Vivo 1606 Tipe Apa
Vivo 1606 Tipe Apa. Sumber Gambar: Google.com

Vivo 1606 Tipe Apa dan Keunggulannya

Vivo 1606 tipe apa dan keunggulannya. Ini adalah Vivo tipe Y53. Ulasan Vivo Y53, apakah cukup bagus atau tidak? Sekilas tentang Vivo Y53. Pertama, Vivo hanya menggunakan resolusi qHD pada layar 5 incinya pada 220ppi.

Vivo 1606 Tipe Apa

Vivo Y53
Vivo Y53. Sumber Gambar: Google.com

Secara umum, ini adalah HP yang termasuk bagus di kelasnya. meskipun tidak terlalu menoinjol jika kita bandingkan dengan pesaing. Namun, tetap ada keunggulannya yang bahkan melampaui seri Y55.

Untuk beberapa fitur, terlihat standar. Misalnya layar yang IPS tentu tidak lebih cerah dari Amoled. namun, kembali lagi, untuk harganya, ini pilihan yang bagus dan terlihat sangat cerah.

Namun, vivo juga termasuk HP yang membawa kamera yang tergolong bagus di kelasnya. Dan, ini bisa juga kita dapatkan di seri ini. Jadi, secara umum, inilah gambaran HP Vivo Y53 sebagai berikut.

 

Tentang Vivo 1606 Tipe Apa

1. Layar

Vivo 1606 Tipe Apa Layar
Vivo 1606 Tipe Apa Layar. Sumber Gambar: Google.com

Lumayan, tetapi tidak terlihat sebagus kebanyakan smartphone HD (720p) atau bahkan full HD (1080p) dalam kisaran harga ini. Warna tampak pudar dan tidak murni. Kemudian, layar IPS juga tidak setajam OLED.

Namun berkat layar IPS, sudut pandangnya bagus dan tingkat kecerahannya luar biasa. Pelindung mata juga mereka sertakan. Akhirnya, itu Vivo loading dengan 10 titik sentuh, yang sangat tidak biasa untuk harganya.

Secara umum, HP ini bagus untuk harganya. meskipun bukan yang paling istimewa di kelasnya. Ada beberapa kelebihan menarik yang di luar yang kami bayangkan. Namun ada juga beberapa keluhan ringan tentangnya.

 

2. Kualitas suara

Vivo 1606 Tipe Apa Suara
Vivo 1606 Tipe Apa Suara. Sumber Gambar: Google.com

Anehnya, speaker Y53 terdengar keras. Bukan suara yang paling detail dan lengkap untuk harga ini, tetapi volumenya sangat bagus. Sesuatu yang cukup bagus untuk mengisi ruangan kecil dengan suara biasa.

Terdapat distorsi pada volume maksimal, namun tidak cukup mengganggu. Sedangkan untuk keluaran headphone, Y53 memiliki tanda suara yang seimbang, atau netral.

Itu dapat memainkan nada yang bagus dengan bass yang tepat, dalam dan kencang. Suaranya juga indah dan mendekati suara penuh. Yang tertinggi itu bagus, meskipun kadang-kadang ada terlalu keras.

Namun, kejelasan dan detail keseluruhan bagus. Sedangkan untuk mikrofon, sekali lagi, lumayan, tapi tidak ada yang bagus. Ini bagus untuk panggilan dan rata-rata untuk merekam di ruangan yang sunyi. Jadi, Vivo 1606 Tipe apa adalah tipe Y53.

 

3. Daya Tahan Baterai – 10 Jam!

Vivo 1606 Tipe Apa Baterai
Vivo 1606 Tipe Apa Baterai. Sumber Gambar: Google.com

Memiliki layar beresolusi lebih rendah dan chip Snapdragon 425 yang tidak terlalu rakus sangat membantu dalam memaksimalkan baterai 2.500 mAh di ponsel ini. Bagaimana? Dalam pengujian benchmark kami, ini memberikan masa pakai baterai hingga 10 jam.

Faktanya, masa pakai baterai lebih lama dari yang kita harapkan! Dalam penggunaan nyata, itu juga berfungsi dengan baik. Kami bahkan juga merekam layar selama 7 jam 20 menit.

Untuk video langsung, perkirakan sekitar 6 jam penggunaan langsung melalui headphone. Jika Anda bukan pengguna aktif, maka Anda dapat menggunakannya lebih dari sehari. Waktu pengisian adalah 2 jam 30 menit.

 

4. Kamera

Kamera
Kamera. Sumber Gambar: Google.com

Mode kamera manual (ada kecepatan rana hingga 1 detik dan fokus manual hingga 1600 ISO). Y53 memiliki sensor 8 megapiksel dengan sensor tipe f/2.0. Vivo membanggakan bahwa ia dapat merekam video Ultra HD dengan perangkat lunak kameranya.

Lalu, seperti kebanyakan ponsel Vivo, ada beberapa mode bagus untuk fotografi ponsel dasar. Termasuk HDR dengan HDR otomatis, kecantikan wajah, mode malam, dan kamera profesional atau mode manual.

Kecepatan rana cepat bahkan dalam mode HDR. Dari satu detik hingga kurang dari satu detik. Fokus ok, tidak secepat tapi ok untuk telepon anggaran. Close-up juga mungkin untuk jarak sekitar 5 cm, yang cukup mengesankan.

Jadi, kualitas gambar sesuai dengan harganya. Dalam hal kualitas, kami tidak pernah menyangka akan sebagus ini mengingat ukuran megapikselnya yang kecil. Tetapi kami salah, Y53 dapat mengambil foto yang sangat bagus, yang mungkin lebih baik dari Y55.

Di siang bolong, foto-fotonya bagus. Sangat dekat dengan sangat baik. Keseimbangan putih bagus, detail tajam, dan tidak terlalu kasar mengingat ini hanya ponsel cerdas yang mendukung PHP 6K.

Rentang dinamis dalam cahaya redup juga cukup detail. Namun, seperti biasa, dalam kondisi pencahayaan yang keras ini, akan ada lebih banyak butiran dan detail yang hilang.

Untungnya, lampu kilatnya juga bertenaga dan memiliki white balance yang sangat bagus. Jadi, gambar pada malam hari juga terlihat lebih alami. Meskipun, bukan yang terbaik mengingat harganya.

Kamera Belakang

Kamera Belakang
Kamera Belakang. Sumber Gambar: Google.com

Vivo 1606 Tipe apa adalah Y53. Di bagian depan, fitur sensor 5MP f/2.2 dengan flash layar. Sudutnya juga cukup lebar sekitar 85 derajat. Ini memiliki HDR otomatis, panorama, dan jenis mode kecantikan yang bagus dengan pengaturan antipenuaan, warna kulit, dan pemutihan.

Ia bahkan memiliki fokus sentuh dan deteksi wajah cepat. Jadi, membantu untuk mengambil foto lebih cepat pada saat momen datang tidak bisa kita ulang.

Kualitas gambar selfie dari ponsel ini juga luar biasa! Sekali lagi, kami menyukainya lebih dari Y55 untuk selfie. Ini tersaturasi dengan baik, cukup tajam, dan cukup detail. Mode Auto HDR sangat bagus untuk kita gunakan.

Fitur beautify juga tidak terlalu rumit. Namun, mungkin ada masalah dalam cahaya redup. Jadi sering-seringlah menyalakan lampu kilat layar. Untuk video, ponsel ini mampu merekam hingga 1080p di bagian belakang dan 720p di bagian depan.

Kualitas video di bagian belakang bagus dengan warna dan kualitas yang mirip dengan apa yang dapat HP ini lakukan untuk foto. Tidak goyah karena kurangnya OIS atau EIS untuk stabilisasi.

Di depan, video 720p seharusnya lebih dari layak untuk Skype, panggilan video, dan fotografi kasual. Namun, faktanya, kedua kamera masih juga berjuang dalam cahaya redup.

 

6. Performa

Performa
Performa. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, pertanyaan Vivo 1606 Tipe Apa adalah tipe Y53. HP ini menggunakan chipset quad-core Snapdragon 425 64-bit yang Vivo pasangkan dengan grafis Adreno 308 dan RAM 2GB, kami tidak pernah menyangka Y53 akan secepat Y55.

Tetapi kami menemukannya cukup cepat dalam kehidupan nyata. Bahkan faktanya tidak kalah dengan chip MT6753 8 core biasa. Jadi, bukan yang tercepat untuk harganya, tapi kecepatan yang lumayan!

Memuat beberapa aplikasi media sosial dan multitasking ringan kini cepat dan mudah. Juga, penyimpanan 16GB yang dapat pengguna perluas harus cukup baik untuk menginstal banyak aplikasi dan menyimpan file.

Namun, jika Anda adalah pengguna berat atau tipe yang menyimpan banyak game berat, penyimpanan dasar 16GB tidak akan cukup. Anda mesti menambah lagi penyimpanan tambahan.

Untuk game, maka Anda dapat mengunduh game ringan hingga game 3D yang boros sumber daya. Untuk NBA 2K17, Anda juga harus mengatur semua pengaturan grafik ke rendah.

Ini tentunya untuk mendapatkan frekuensi gambar yang dapat kita mainkan. Juga akan terjadi pemanasan sedang pada saat memainkan game yang agak berat. Namun, ini masih normal.

Catatan

Vivo 1606 Tipe Apa Suara
Vivo 1606 Tipe Apa Suara. Sumber Gambar: Google.com

Seperti kebanyakan ponsel Vivo saat ini, Y53 menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan FunTouch OS 3.0 di atasnya. Sekali lagi, ini adalah Android kustom yang terinspirasi iOS yang tampak berat dengan fitur, gerakan, dan mode multi-jendela yang bagus.

Beberapa orang mungkin tidak menyukainya karena tampilannya yang mirip iOS, tetapi menurut kami skinnya sangat fungsional dan intuitif. Yang kami sukai di sini adalah ia memiliki pengalaman seluler yang layak yang berfungsi dengan baik untuk panggilan dasar dan SMS.

LTE juga mendukung VoLTE serta GPS dengan AGPS dan GLONASS. Bahkan ada OTG dan giroskop. Namun, seperti kebanyakan ponsel Vivo yang mendukung PHP 10K, ponsel ini tidak memiliki pemindai sidik jari untuk keamanan pribadi tambahan.

Kelebihan, masa pakai baterai bagus, kamera lumayan untuk harganya, dukungan LTE, suara menjanjikan, flash hebat. Namun, casing plastik, layar tidak tajam, tidak ada pemindai sidik jari dan juga, tombol tidak ada lampu latar.

 

Kesimpulan Tentang Vivo 1606 Tipe Apa

Vivo Kesimpulan
Vivo Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Secara keseluruhan, Vivo Y53 adalah performa harga yang bagus jika Anda adalah tipe orang yang menginginkan perangkat kecil dengan masa pakai baterai yang baik dan kamera yang kuat.

Kamera selfie juga merupakan salah satu alat fotografi terbaik yang kami uji untuk harganya. Apakah lebih baik dari rata-rata? Sayangnya tidak. Kami sangat tidak senang dengan presentasinya.

Tidak seperti kebanyakan pesaingnya (dengan pengecualian Galaxy J2 Prime), ini bahkan belum berjalan dalam HD. Juga, spesifikasinya hanya rata-rata pada titik harga ini, dan tidak luar biasa seperti Y55 bertenaga Snapdragon 430.

Selain itu, kami sebagian besar setuju dengan apa yang dapat ponsel ini lakukan mengingat harganya. Jadi, ini tetap sebuah pilihan yang baik jika Anda menginginkan ponsel dengan daya tahan baterai bagus dan kamera.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …

Untuk copy paste silakan hubungi redaksi ya. Terima Kasih OK