Cara Mudah Download Windows 11 Gratis Siswa

  • Bagikan
Download Windows 11 Gratis
Download Windows 11 Gratis

Windows 11 telah mulai diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia, Selasa (5/10/2021). Pengalaman Windows yang benar-benar baru, Windows 11 tersedia melalui peningkatan gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC yang dimuat sebelumnya dengan Windows 11 akan tersedia untuk dibeli. Dengan grafis super dan kecepatan luar biasa, game di Windows 11 dapat tampil dan bermain lebih baik dari sebelumnya. Apakah kalian mengetahui bagaimana cara mudah download windows 11 gratis dan apa saja fiturnya? Jika belum simak penjelasan di bawah ini ya!

Cara Download Windows 11 Gratis

Untuk Install Windows 11 Home, Anda memerlukan akun Microsoft, yang memberi Anda akses ke produk dan layanan Microsoft. Jangan khawatir – Anda dapat membuatnya secara gratis.

Di masa lalu, dimungkinkan untuk memilih keluar dari pembuatan akun Microsoft dan menggunakan akun lokal sebagai gantinya (meskipun prosesnya tidak intuitif). Tampaknya dengan Windows 11, Anda harus membuat akun Microsoft untuk memulai. Setelah titik ini, Anda dapat menghapus akun Microsoft dan masuk dengan akun lokal jika diinginkan, dan itu tidak akan memengaruhi cara Anda menggunakan sistem operasi — tetapi Anda tidak akan dapat menyinkronkan konten di beberapa perangkat. Akun Microsoft juga memungkinkan transfer mudah dari PC lama Anda ke yang baru, dan lebih banyak opsi untuk masuk.

Windows 11 Pro dan edisi perusahaan (enterprise) tidak akan mengharuskan orang untuk masuk ke akun Microsoft. Nah sekarang kita lihat cara mudah Download Windows 11 Gratis.

Berikut cara membuat akun Microsoft gratis sebelum Windows 11 diluncurkan:

  1. Buka account.microsoft.com, dan klik Masuk.
  2. Klik Buat akun baru. (Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat login di sini.)
  3. Masukkan alamat email Anda. Atau, jika Anda lebih suka membuat alamat email baru melalui Microsoft (yang akan muncul sebagai @outlook.com), klik Dapatkan Alamat Email Baru, masukkan yang Anda inginkan, dan klik Berikutnya.
  4. Buat kata sandi, dan klik Berikutnya.
  5. Masukkan negara/wilayah dan tanggal lahir Anda, lalu klik Berikutnya.
  6. Periksa email Anda untuk kode verifikasi, dan klik Next.

Personal Computer (PC) yang kalian gunakan harus mendukung Windows 11. Berikut cara downloadnya:

  1. Buka pengaturan di Windows.
  2. Klik pembaruan dan keamanan.
  3. Klik pembaruan Windows.
  4. Selanjutnya tekan cek for update
  5. Terakhir klik download dan install jika sudah tersedia.

Fitur Windows 11 untuk Siswa

1. Snap Layout

Snap Layouts, fitur baru di Windows 11, memungkinkan Anda mengatur aplikasi dan jendela dengan lebih baik dengan mengelompokkannya. Sedikit seperti bagaimana Anda menggabungkan aplikasi Anda di Android dan iOS, atau dengan Split Screen.

Katakanlah Anda sedang mencari penerbangan, dan Anda memiliki banyak aplikasi atau situs web yang membuka semua yang terkait dengan pencarian itu. Dengan Snap Layouts, Anda dapat menyimpan semua informasi ini dengan rapi di layar Anda. Untuk menggunakannya, Anda mengarahkan mouse ke tombol maksimalkan jendela, pilih tata letak yang Anda inginkan, dan klik area di tata letak itu untuk meletakkan jendela itu di tempatnya; Memilih jendela lain menempatkannya satu per satu di area lain dalam tata letak ini. Misalnya, Anda mungkin ingin mengelompokkan empat jendela yang terbuka dalam pola persegi.

Kemudian, Anda dapat dengan mudah meminimalkan atau memaksimalkan seluruh koleksi Snap Anda dari bilah tugas, menghilangkan kebutuhan untuk mencari dan membuka banyak jendela. Semua Snap yang Anda buat akan tetap di tempatnya jika Anda memasang atau melepas komputer.

2. Mulitple Virtual Desktop

Memiliki banyak desktop di Windows 11 menghilangkan kerumitan mengklik jendela dan tab mini. Atau, Anda dapat membuat desktop virtual terpisah. Jadi, jika mau, Anda dapat membuat desktop terpisah untuk kantor, sekolah, dan penggunaan pribadi, misalnya – dan menyesuaikan latar belakangnya.

Fitur ini mirip dengan fitur desktop virtual macOS. Jika Anda mengarahkan kursor ke Tampilan Tugas di bilah tugas atau menekan tombol Windows di samping tab, Anda akan melihat semua desktop yang ada yang dapat Anda alihkan, atau Anda dapat membuat yang baru.

3. Pen, Gesture, dan Voice Control

Windows 11 lebih fleksibel, pengguna tidak perlu menggunakan keyboard atau mouse untuk bekerja. Mereka dapat menggunakan stylus dan mendapatkan umpan balik haptic baru.

Microsoft menyediakan kontrol gerakan, baik menggunakan stylus atau jari pada layar sentuh. Memberikan keyboard virtual layaknya smartphone, lengkap dengan gerakan swipe dan kontrol kursor dengan menekan tombol spasi dan emoji.

KlikDetikers juga dapat menggunakan input suara untuk mendikte teks dengan tanda baca otomatis.

4. Gaming

Windows 11 dirancang untuk bermain game, dengan fitur baru yang inovatif yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game PC Anda. Jika Anda memiliki monitor berkemampuan HDR, fitur HDR Otomatis di Windows 11 akan secara otomatis meningkatkan lebih dari 1.000 game DirectX 11 dan DirectX 12 ke High Dynamic Range, memberikan rentang warna dan kecerahan yang jauh lebih luas.

Windows 11 juga menyertakan dukungan untuk DirectStorage, fitur yang pertama kali diperkenalkan pada konsol Xbox Series X dan Xbox Series S. Saat dipasangkan dengan NVMe SSD dan GPU DirectX 12, game yang menerapkan DirectStorage dapat memanfaatkan waktu muat yang lebih rendah dan menciptakan dunia game. Lebih detail dan komprehensif.

5. Xbox Game Pass

Windows 11 juga memiliki aplikasi Xbox bawaan, yang memungkinkan Anda menelusuri, mengunduh, dan memainkan lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi dengan Game Pass untuk PC (keanggotaan dijual terpisah). Waktunya tidak bisa lebih baik, karena Oktober memulai tiga bulan terbesar dalam sejarah Xbox, dengan peluncuran game luar biasa termasuk Age of Empires IV pada 28 Oktober, Forza Horizon 5 pada 9 November, dan Halo Infinite pada 8 Desember. Tersedia untuk Xbox Game Pass Ultimate dan Xbox Game Pass untuk anggota PC pada hari pertama. Terakhir, anggota Xbox Game Pass Ultimate juga dapat memainkan lebih dari 100 game Xbox di PC mereka tanpa menunggu unduhan, berkat kekuatan Xbox Cloud Gaming (Beta) dengan aplikasi Xbox.

6. Windows Store

Windows store di Windows 11 membuat user lebih mudah dan cepat menemukan aplikasi-aplikasi baru. Di sini user juga dapat dengan mudah mendowload game dan film. Untuk lebih jelasnya lihat 11 hal yang perlu diketahui tentang Microsoft Store baru di Windows 11.

7. Aplikasi Android

Lihat Windows Store yang berisi aplikasi Android. Selain menu Start, fitur favorit dan paling ditunggu pengguna berikutnya adalah dukungan aplikasi Android, dengan hingga 26 persen pengguna memilih fitur baru ini. Ini tidak mengejutkan. Karena ini adalah pertama kalinya Microsoft memperkenalkan kemampuan ini di Windows. Sejauh ini, aplikasi Android dapat dijalankan di Windows dengan bantuan emulator aplikasi installer windows atau sistem operasi dual-boot

Dengan dukungan aplikasi Android di Windows 11, aplikasi Android dapat ditemukan dan diinstal melalui Microsoft Store atau juga dapat diunduh melalui Amazon App Store. Setelah diunduh, aplikasi dapat disematkan ke bilah tugas atau dipasangkan dengan aplikasi Windows tradisional. Pantauan kami, aplikasi populer seperti Instagram, Telegram, Spotify, Netflix, WhatsApp, Messenger, Adobe Lightroom, dll sudah bisa ditemukan di Windows 11.

Nah itu tadi adalah cara mudah download windows 11 gratis dan fiturnya untuk siswa. Sudahkah kliddetikers mengupdate menjadi Windows 11?

  • Bagikan