Cara Download Aplikasi di Laptop, Gampang Banget

  • Bagikan
cara download aplikasi di laptop
cara download aplikasi di laptop

Kadang, untuk mengakses berbagai hal dengan mudah, pengguna laptop kerap berpikir untuk menggunakan aplikasi saja di laptopnya. Karena selain mudah diakses, membuka aplikasi di laptop juga tentu akan lebih menyenangkan, disebabkan layarnya yang jauh lebih luas dibandingkan dengan layar ponsel. Hanya saja, kadang, ada beberapa permasalahan atau kendala yang kerap ditemukan oleh pengguna laptop, mulai dari sama sekali tidak mempunyai akses untuk bisa mencari aplikasi yang ada di Google Play Store versi android, permasalahan internet, aplikasinya yang hanya dikhususkan bagi perangkat tertentu, hingga bingung bagaimana cara download aplikasi di laptop.

Dan rata-rata, alasan terbanyak ada pada rasa bingung yang duhadapi oleh seorang pengguna laptop ketika akan mendownload aplikasi. Hingga kini, ada berbagai cara download aplikasi di laptop yang bisa Anda lakukan. Mulai dari memanfaatkan Google Play Store, sama dengan yang ada di versi ponsel atau menggunakan cara yang lain. Maka, jika saat ini Anda bingung cara download aplikasi di laptop, tenang saja, karena Admin akan membahas tiga cara download aplikasi dilaptop yang mudah banget.

Cara download aplikasi di laptop

Sebagian besar, aplikasi yang ingin didownload pengguna laptop ke perangkat laptop mereka adalah aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store di ponselnya. Mungkin Anda juga merasa demikian. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar, karena memang, Play Store mneyediakan berbagai aplikasi menarik yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagai hal.

Bahkan, kini ada jutaan apk yang bisa Anda temukan dan akses di Google Play Store. Jika dibandingkan dengan APP Store, tentu, jumlah aplikasi yang ditawarkan oleh Google Play Store jauh lebih banyak dan beragam. Karena keduanya memiliki standar masing-masing dalam memasukkan aplikasi apa saja yang akan ditawarkan mereka.  Dalam hal ini, App Store terbilang cukup ketat dalam menyeleksi semua aplikasi yang mereka tawarkan dengan berbagai alasannya.

Download dengan menggunakan situs Google Play Store dan apk-downloader

Cara download aplikasi di laptop yang pertama ialah dengan menggunakan situs google play store. Ketika akan mendownload aplikasi di sini, Anda bahkan tidak diwajibkan untuk memiliki akun google ataupun login terlebih dahulu. Berbeda dengan proses pendownload-an menggunakan ponsel. Di mana, siapapun yang ingin mendownload aplikasi, harus memiliki akun Google dan login terlebih dahulu. Yuk perhatikan cara downloadnya berikut.

  • Pertama, Anda bisa membuka dulu link Google Play Storenya di play.google.com/store/ . Anda dapat menggunakan browser apapun.
  • Jika sudah muncul, maka Anda bisa mengetik aplikasi apa saja yang akan Anda download. Ketika tepat di bagian kolom pencarian.
  • Lalu tekan enter.
  • Dalam seketika, akan bermunculan berbagai aplikasi sesuai dengan yang Anda ketik. Dan silahkan klik saja di bagian aplikasi yang ingin Anda download tadi, maka akan ditampilkan link aplikasi lengkap dengan gambar aplikasinya.
  • Anda bisa mengcopy linknya, caranya adalah dengan klik kanan, kemudian pilih copy. Jangan sampai melewatkan cara yang satu ini. Karena ini sangat penting ya.
  • Jika sudah, Anda bisa membuka link apk-downloader. Apabila sudah muncul iklan, Anda bisa mengklik skip AD, cara ini biasanya membutuhkan dua kali kerja ya. Maka, jika iklannya muncul lagi, Anda bisa mengklik tulisan skip AD lagi.
  • Lalu, paste linknya ke browser tadi, di bagian yang sudah disediakan.
  • Klik tulisan ‘generate download link’. Maka akan ada tampilan, Anda bisa mengklik lagi pada tulisan ‘click here to download’. Tunggu beberapa saat, maka aplikasi tadi akan langsung memproses download-an Anda, dan jika sudah terdownload akan secara otomatis tersimpan ke laptop.

Dengan Extesions dan APK Downloader

Cara download aplikasi di laptop yang kedua ialah dengan menggunakan extension dan juga apk-downloader. Cara ini dapat Anda gunakan, dengan catatan Anda menggunakan Chrome ya. Dan ini sifatnya harus. Berikut cara yang dapat Anda ikuti.

  • Buka dulu Chromenya, dan Anda bisa mengetik https://chrome.google.com/webstore/category/extensions?hl=id.
  • Jika sudah, Anda dapat mengklik ‘tambahkan ke Chrome ataupun add to chrome’, lalu klik add extension. Maka secara otomatis, di browser tersebut akan muncul bagian instalasinya.
  • Silahkan klik tulisan ekstensi ataupun ikonnya. Letaknya ada di bagian kanan yang paling atas.
  • Anda dapat mengklik tulisan ‘APK Downloader’, kemudian Anda akan dibawa ke halaman untuk mendownload aplikasi apa saja yang Anda inginkan.
  • Selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah yang sama dengan yang pertama. Yakni meng copy paste link aplikasinya. Dan klik bagian ‘Generate download link’ yang akan membawa Anda untuk mendownload aplikasinya. Sekarang, Anda bisa langsung mendownload aplikasinya dengan sangat mudah.

Menggunakan akun Google

Demikian tiga cara download aplikasi di laptop yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan