Periksa Sambungan Jaringan Anda
Periksa Sambungan Jaringan Anda. Sumber Gambar: Google.com

Periksa Sambungan Jaringan Anda dan Cara Mengatasinya

Periksa sambungan jaringan Anda dan Cara Mengatasinya. YouTube adalah salah satu aplikasi hiburan video yang paling banyak orang gunakan. Setiap pengguna juga suka menggunakan YouTube untuk tujuan hiburan.

Periksa Sambungan Jaringan Anda

Periksa Jaringan
Periksa Jaringan. Sumber Gambar: Google.com

Tetapi pernahkah Anda menerima pesan kesalahan “Silakan periksa koneksi jaringan Anda dan coba lagi”? Jawabannya adalah ya untuk sebagian besar pengguna.

Beberapa di antaranya sering menemui error yang sama saat menggunakan YouTube. Lantas, untuk mengatasi hal tersebut, apa solusinya? Sangat mudah menemukan beberapa trik dalam panduan ini untuk mengatasi pesan kesalahan ini.

Untuk mengenalnya, Anda perlu mengunjungi seluruh katalog. Intinya, kami tahu bahwa YouTube adalah aplikasi dengan pengaruh dunia. Menjadi penyedia layanan besar, maka ada beberapa bug atau masalah yang tidak dapat tim mereka kendalikan.

Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin mendapatkan beberapa pesan kesalahan saat akan menggunakan YouTube. Namun, pesan kesalahan ini tidak akan menjadi masalah yang terlalu besar.

Hal ini dapat kita atasi dengan mengambil beberapa tindakan korektif. Inilah yang akan Anda dapatkan di sini. Jadi, mari beralih ke panduan pemecahan masalah terperinci kami untuk memperbaiki kesalahan “Periksa koneksi jaringan Anda dan coba lagi”.

 

Cara Memperbaiki Periksa Sambungan Jaringan Anda

1. Matikan Mode Pesawat

Periksa Sambungan Jaringan Anda Mode Pesawat
Periksa Sambungan Jaringan Anda Mode Pesawat. Sumber Gambar: Google.com

Ketika kita akan melakukan hal-hal besar, kita harus mengurus semua hal-hal kecil. Ini adalah sesuatu yang bisa kita terapkan di sini juga. Akan lebih baik mengingat hal-hal kecil untuk mendapatkan hiburan hebat dengan video YouTube.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa Mode Pesawat aktif atau nonaktif. Jika Anda aktifkan, maka Anda tidak akan dapat memperbaikinya bahkan dengan upaya terbaik Anda.

Jadi, hal ini sering terjadi saat aplikasi kita gunakan melalui koneksi data. Terkadang mode pesawat kita gunakan saat berada di pesawat. Maka, pastikan untuk mematikan Mode Pesawat sebelum menggunakan YouTube.

 

2. Hidupkan koneksi data Anda

internet Data
internet Data. Sumber Gambar: Google.com

Mengaktifkan koneksi data adalah sesuatu yang perlu Anda ingat saat menjelajahi dunia web. Jika Anda mencoba menggunakan Internet tanpa melakukannya, bagaimana Anda akan mengaksesnya?

Beberapa orang mungkin berpikir bagaimana seseorang bisa lupa memasukkan data ketika ingin menggunakannya. Namun terkadang pengguna mungkin tidak melakukan hal tersebut karena tingginya tingkat keingintahuan.

Jadi, periksa koneksi data Anda dan pastikan bahwa sudah Anda aktifkan pada saat Anda mendapatkan pesan kesalahan ini. Jika ternyata data habis, maka kita bisa mencoba di Wifi.

 

3. Siapkan koneksi Wi-Fi yang tepat

Menyalakan Wifi
Menyalakan Wifi. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda tidak menggunakan koneksi data, Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang andal. Wi-Fi adalah satu-satunya senjata yang memungkinkan Anda menggunakan Internet tanpa kartu SIM di ponsel Anda.

Saat menggunakan YouTube dengan menghubungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi, pastikan koneksi terjalin dengan benar. Jika pesan kesalahan masih muncul berulang kali, coba sambungkan kembali ke jaringan.

Jadi, mungkin saja hal ini terjadi setelah  Anda lupa menyambungkannya. Selain itu, pastikan Anda memasukkan informasi yang benar saat menghubungkan. Setelah itu, coba gunakan aplikasi untuk bersenang-senang.

 

4. Restart

Periksa Sambungan Jaringan Anda Restart
Periksa Sambungan Jaringan Anda Restart. Sumber Gambar: Google.com

Terkadang halaman yang Anda kunjungi mungkin terhenti karena pemirsa berada di halaman yang sama. Jadi, selama ini, segarkan halaman dan lihat apakah Anda terus bersukacita.

Terkadang trik sederhana ini berhasil. untuk menyegarkan halaman. Jika belum, maka mungkin Anda perlu mulai ulang aplikasi. Ini juga akan menjadi trik sederhana untuk mengatasi pesan kesalahan ini.

Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah menutup aplikasi sepenuhnya. Bahkan hapus dari tab terbaru. Tunggu beberapa saat dan kemudian coba gunakan aplikasi. Jika aplikasi berfungsi dengan baik, lihat beberapa video hebat.

Pilihan restart lain adalah memulai ulang ponsel. Trik ini juga dapat sangat memengaruhi diskusi perbaikan bug YouTube. Perangkat akan mati, sesederhana menggunakan ponsel. Sebagai pengguna ponsel cerdas, kita semua tahu cara mematikan atau memulai ulang perangkat.

Caranya yang pertama, tekan dan tahan tombol daya di ponsel Anda. Dalam waktu yang sangat singkat, Anda akan memiliki beberapa opsi di papan tulis. Karena antarmuka pabrikan yang berbeda, beberapa perangkat mungkin memiliki kedua opsi, shutdown dan reboot.

Meskipun beberapa pabrikan hanya menyediakan kemampuan untuk menonaktifkan. Namun Anda bisa pergi dengan keduanya. Setelah mendapatkan pilihan, maka arahkan ke pilihan yang relevan.

Tunggu hingga perangkat mem-boot jika Anda mem-boot ulang. Jika keluar dengan daya mati, maka Anda perlu menunggu beberapa saat kemudian menghidupkan smartphone kembali.

 

5. Unduh aplikasi terbaru

YouTube
YouTube. Sumber Gambar: Google.com

Anda mungkin harus menghadapi masalah seperti itu jika Anda tidak menggunakan versi terbaru dari aplikasi apa pun. Ini mungkin terjadi di sini juga. Jadi, Anda harus memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Contohnya, untuk Youtube.

Untuk memeriksa apakah aplikasi Anda sudah yang terbaru, Pertama buka Google Play Store dengan akun yang Anda tambahkan. Pastikan ini adalah akun aktif. Di antarmuka utama aplikasi, ketik nama Youtube di bilah pencarian.

Selanjutnya Anda akan menerima beberapa hasil yang terkait dengan pencarian Anda. Klik YouTube. Juga, Anda dapat mengunduhnya di bawah ini. Jika pembaruan tersedia, maka klik opsi pembaruan.

Tunggu hingga pembaruan selesai. Setelah itu, gunakan YouTube dan masalahnya bisa Anda selesaikan. Atau Anda juga dapat mengatur pembaruan otomatis untuk semua aplikasi.

Setelah Anda mengaktifkan pembaruan otomatis, maka sistem akan secara otomatis memperbarui semua aplikasi saat pembaruan tersedia. Berkat fitur ini, Anda tidak perlu khawatir tentang pembaruan.

 

6. Perbarui versi sistem operasi Anda

Android Update
Android Update. Sumber Gambar: Google.com

Terkadang versi sistem operasi yang lebih lama juga membuat masalah seperti itu untuk mengalihkan perhatian Anda. Jadi jangan lewatkan setiap pembaruan versi OS karena selalu menghadirkan sesuatu yang menarik setiap kali Anda melakukannya.

Jika Anda juga mendapatkan pesan kesalahan yang sama, maka periksa apakah pembaruan tersedia. Caranya adalah, pertama pergi ke pengaturan. Kemudian gulir ke ujung layar.

Selanjutnya, opsi terakhir adalah tentang perangkat. Tekan di bagian ini. Kemudian buka Pembaruan Sistem. Ini akan tampil pada saat pembaruan tersedia. Jika ada, maka lanjutkan untuk mengunduh pembaruan.

Pada saat melakukan ini, pastikan ponsel Anda memiliki daya baterai yang cukup. Jika tidak, maka isi daya perangkat Anda terlebih dahulu lalu lakukan. Pembaruan sistrm operasi akan memakan waktu yang cukup lama.

 

7. Coba gunakan setelah beberapa saat

Gunakan Nanti
Gunakan Nanti. Sumber Gambar: Google.com

Halaman atau bahkan aplikasi mungkin macet karena terlalu banyak orang pada satu waktu. Karena itu, Anda mungkin menerima pesan galat ini. Maka bijaksana jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi setelah beberapa saat.

Jadi, tutup saja aplikasinya dan coba gunakan setelah setengah jam untuk mendapatkan hasil terbaik. Jadi, ini adalah trik yang kami sertakan dalam panduan pemecahan masalah pesan kesalahan jaringan.

Masalah ini mungkin hadir pada saat Anda menggunakan YouTube. Anda bisa mencoba beberapa trik yang ada di atas. Semua trik memiliki efek yang besar dalam menghilangkan kesalahan.

 

Kesimpulan Tentang Periksa Sambungan Jaringan Anda

Periksa Sambungan Jaringan Anda Kesimpulan
Periksa Sambungan Jaringan Anda Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, Apakah masalah periksa sambungan jaringan Anda terpecahkan dengan panduan ini? Beri tahu kami di bawah ini dengan berkomentar. Juga Anda bisa menyarankan kepada kami trik lain jika Anda punya.

Kunjungi juga

WA Web Masuk

WA Web Masuk dan Tips Untuk PC dan Laptop

WA Web masuk dan tips untuk PC dan Laptop. Apakah Anda tahu WhatsApp? Jika iya, …