Tips  

Aplikasi Record Layar Laptop

Aplikasi Record Layar Laptop
Aplikasi Record Layar Laptop. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi record layar laptop terbaik pada saat ini. Apa perangkat lunak perekaman layar terbaik? Camtasia adalah pilihan terbaik ZDNET. Kami melihat alat, pengeditan, berbagi, kompatibilitas, dan biaya untuk memilih lima aplikasi teratas. Hilangkan stres dan ingat detail penting dengan opsi perekaman layar ini.

Aplikasi record layar laptop

Camtasia

Perangkat lunak perekaman layar terbaik secara umum

Loom

Perangkat Lunak Perekaman Layar Terbaik untuk Berbagi Online

Movavi

Perangkat Lunak Perekaman Layar Terbaik untuk Pengguna Mac

Nvidia ShadowPlay

Perangkat lunak perekaman layar game terbaik

OBS Studio

Perangkat lunak perekaman layar gratis terbaik

Dengan semakin populernya pekerjaan jarak jauh pada saat ini, maka kita lebih menghabiskan banyak waktu di rumah. Ini berarti bahwa kebanyakan orang menghabiskan lebih banyak waktu secara signifikan di komputer dan game, sehingga memiliki alat yang tepat menjadi lebih penting.

Kami telah menganalisis pasar untuk menghadirkan perangkat lunak perekaman layar terbaik untuk kebutuhan Anda, baik itu merekam rapat staf atau menyoroti teknologi game baru. Ini adalah perangkat lunak perekaman layar terbaik tahun 2022.

Aplikasi record layar laptop terbaik pada saat ini

1. Camtasia

Camtasia

CamtasiaPerangkat lunak perekaman layar terbaik secara umum

Kompatibilitas: Mac, Windows

Camtasia adalah perangkat lunak perekaman layar yang berguna yang mencakup banyak alat pengeditan video. Ia bekerja dalam berbagai format dan merekam panggilan video, situs web dan juga program dengan editor drag-and-drop. Yang, faktanya memudahkan untuk meningkatkan rekaman Anda. Untuk memberikan sentuhan ekstra pada video Anda, maka tersedia sumber daya bebas royalti.

Setelah selesai, maka video yang Anda ekspor akan bekerja dengan mulus dengan YouTube. Jadi, bisa memberikan kompatibilitas tambahan untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Sangat mudah bagi pemula untuk menggunakan tutorial video untuk membantu Anda membuat video petunjuk dan juga video demo untuk membantu menarik pelanggan Anda. Ada juga template untuk Anda mulai. Tambahan, ada juga kemampuan untuk menambahkan efek khusus ke rekaman Anda. Jadi, ini adalah program yang mudah kita navigasi berkat tema dan pustaka yang tersedia. Serta, ada juga pintasan dan favorit untuk semua alat dan pengaturan yang paling sering Anda gunakan.

Positif:

mudah digunakan

Pustaka template yang luar biasa

Bekerja dengan baik dengan alat lain

Negatif:

Kesalahan mungkin terjadi

Animasi bisa menjadi masalah

Pesanan terbatas

Lihat sekarang di Camtasia:

Camtasia

2. Loom

Aplikasi Record Layar Laptop Loom
Aplikasi Record Layar Laptop Loom

Perangkat Lunak Perekaman Layar Terbaik untuk Berbagi Online

Kompatibilitas: Android, iOS, Mac, Windows

Berdiri pada tahun 2015, Loom saat ini menjadi perangkat lunak perekaman layar yang penggunanya termasuk perusahaan besar seperti HubSpot, Netflix, dan juga Lacoste. Jadi, total ada 14 juta pengguna dan 200 perusahaan yang menggunakan layanannya. Fitur luar biasa dari Loom adalah ia mencakup beberapa metode perekaman, baik itu layar, kamera, mikrofon, atau juga audio internal Anda.

Video tersimpan secara otomatis ke cloud untuk akses cepat ke video tersebut saat Anda perlu menontonnya nanti. Jadi, ini adalah jenis perangkat lunak yang pengembang rancang untuk kemudahan kolaborasi. Termasuk memberikan pemirsa kemampuan untuk berinteraksi dengan Anda melalui komentar yang memiliki stempel waktu dan juga reaksi emoji lucu. Anda juga akan diberi tahu setiap kali ada aktivitas pemirsa di akun Anda, sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan komentar.

BACA JUGA:   Social Spy Info Whatsapp

Anda juga dapat mengakses perpustakaan seluler saat bepergian sehingga Anda dapat mengakses video bahkan saat tidak menggunakan komputer. Kontrol keamanan juga membuat Anda tetap memegang kendali dengan memberi Anda informasi adegan yang mendetail sehingga Anda dapat meningkatkan video Anda dari waktu ke waktu. Ada paket gratis untuk pengguna sesekali, atau Anda dapat juga meningkatkan ke paket berbayar jika Anda berencana untuk tetap sibuk.

Termasuk uji coba 14 hari Loom Business.

Positif:

santai

Ekstensi Chrome

Menambahkan fitur kenyamanan

Negatif:

Memerlukan internet yang kuat dan stabil

Beberapa masalah audio telah pengguna laporkan

Pendaftaran terbatas dengan paket gratis

Kunjungi Link:

Loom

 

3. Movavi

Movavi
Movavi

Perangkat Lunak Perekaman Layar Terbaik untuk Pengguna Mac

Kompatibilitas: Mac, Windows

Movavi adalah program perekaman layar yang menawarkan lebih banyak alat daripada aplikasi pengeditan video biasa, dengan mengedit film dan musik, efek khusus, judul, dan bahkan tayangan slide. Namun, tetap mudah digunakan dan cukup sederhana untuk digunakan bahkan oleh pengguna yang lebih muda. Ini memiliki antarmuka intuitif yang mudah dinavigasi tanpa mengorbankan alat pengeditan canggih yang diperlukan untuk membuat beberapa jenis media yang berbeda.

Movavi adalah aplikasi edit foto yang terdiri dari beberapa bagian:

Clips: Memungkinkan Anda mengedit video di perangkat seluler Anda.

Picverse : Edit foto di perangkat seluler Anda

PDFChefScanner : Cara mudah untuk menambahkan dokumen ke perangkat Anda menggunakan pemindai portabel langsung di perangkat Anda.

Video Suite: Ini adalah editor video lengkap yang memungkinkan Anda menyempurnakan video dengan cepat dan mudah.

Video Editor Plus: Untuk alat pengeditan lanjutan

Movavi : $89,95 dengan uji coba gratis 7 hari.

Positif:

mudah digunakan

kunci kroma

Alat Pengeditan Musik

Negatif:

Render lebih lambat

kompatibilitas terbatas

Bukan pilihan terbaik untuk para profesional.

Kunjungi Movavi:

Movavi

 

4. Nvidia ShadowPlay

Aplikasi Record Layar Laptop nVidia ShadowPlay
Aplikasi Record Layar Laptop nVidia ShadowPlay

Perangkat lunak perekaman layar game terbaik

Kompatibilitas: Windows

Nvidia ShadowPlay adalah satu-satunya opsi perangkat lunak perekaman layar untuk pengguna Windows, tetapi ini adalah alat yang ampuh jika Anda dapat menggunakannya. Ini unik karena dirancang khusus untuk bekerja dengan game dan memiliki fitur kemampuan untuk menyimpan fitur game secara otomatis, termasuk pembunuhan kopling.

ShadowPlay memungkinkan Anda merekam permainan dalam 8K HDR pada 30 fps atau hingga 4K HDR pada 60 fps. Perangkat lunak ini adalah akselerator perangkat keras, yang berarti bahwa itu tidak akan mengganggu permainan Anda bahkan jika Anda membiarkannya berjalan. Anda dapat membuat GIF Anda sendiri dari video ShadowPlay apa pun dengan mengunggahnya dengan mudah ke Google, Facebook, atau Weibo. Ambil tangkapan layar dan nikmati kejelasan 8K dengan kemampuan mengunggah ke Facebook, Google, atau Imgur . Atau, jika Anda ingin bersosialisasi, lakukan siaran langsung di Facebook Live, YouTube Live, dan Twitch.

Nvidia Shadowplay : Gratis

Positif:

Kualitas streaming

Properti

Bagus untuk merekam game

Negatif:

kompatibilitas terbatas

Mungkin ada lag

Keluhan tentang kurangnya dukungan

Kunjungi link

nVidia

5. OBS Studio

OBS Open Broadcaster Software
OBS Open Broadcaster Software

Perangkat lunak perekaman layar gratis terbaik

BACA JUGA:   Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP

Kompatibilitas: Linux, Mac, Windows

OBS Studio adalah perekam layar all-in-one yang bekerja dalam berbagai format dan gratis. Ini memungkinkan Anda untuk mencampur dan mencocokkan berbagai bentuk media, termasuk tangkapan layar, gambar, teks, jendela Internet, dan webcam. Dalam mode studio, Anda dapat mempratinjau setiap adegan satu per satu sebelum Anda mulai menggabungkannya.

Tidak ada batasan jumlah adegan yang dapat Anda alihkan, ditambah ada UI modular khusus yang dirancang untuk mengatur ulang video hingga Anda menemukan tata letak yang sempurna untuk kebutuhan Anda. Pengiriman audio sangat bagus berkat mixer audio intuitif dengan fitur bawaan tambahan seperti pengurangan kebisingan dan juga dukungan untuk plug-in VST. Jadi, sempurnakan video Anda dengan alat pengaturan yang pengembang sederhanakan. Yang  juga memungkinkan Anda memoles produk akhir.

Biaya OBS Studio: Gratis

Positif:

Gratis untuk digunakan

Kompatibilitas yang sangat baik

Fitur Siaran

Negatif:

Dengan mempertimbangkan akumulasi

instalasi rumit

Ini bisa membingungkan bagi pengguna baru

Kunjungi OBS

OBS Studio

 

Apa perangkat lunak perekaman layar terbaik?

Movavi Video Editor Plus
Movavi Video Editor Plus

Perangkat lunak perekaman layar terbaik adalah yang menggabungkan fungsionalitas dan juga kemudahan navigasi. Biaya juga merupakan faktor penting untuk memastikan bahwa itu adalah alat yang murah dan terjangkau. Daftar perekam layar terbaik kami tahun 2022 adalah tempat yang tepat untuk memulai pencarian Anda.

Apa perangkat lunak perekaman layar yang tepat untuk Anda?

Camtasia Best Editor
Camtasia Best Editor

Camtasia adalah pilihan utama kami. Tetapi faktanya satu ukuran tidak cocok untuk semua.

Bagaimana kami memilih aplikasi record layar laptop ini?

Aplikasi Record Layar Laptop Loom
Aplikasi Record Layar Laptop Loom

Saat mencari perangkat lunak perekaman layar terbaik, kami telah mempertimbangkan sejumlah faktor yang juga dapat membantu Anda dalam membeli perangkat lunak yang sempurna.

Tools. Baik itu alat yang membantu Anda mengambil tangkapan layar atau menyempurnakan maka audio, alat yang disediakan oleh program ini sangat penting bagi Anda untuk dapat membuat jenis video yang Anda inginkan.

Pengeditan: Pertimbangkan pengeditan yang ingin Anda buat. Sementara beberapa program memungkinkan Anda untuk hanya menyesuaikan panjang video, yang lain memungkinkan Anda untuk menambahkan musik, subtitle, atau efek khusus.

Bagikan: Setelah proyek Anda selesai, saatnya untuk berbagi. Beberapa program memungkinkan Anda untuk berpartisipasi melalui tautan online, sementara yang lain mungkin menawarkan fitur siaran yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan langsung ke pemirsa Anda.

Kompatibilitas: Sebagian besar perangkat lunak bekerja dengan banyak platform berbeda, tetapi tidak semua. Sementara beberapa hanya bekerja dengan Windows, yang lain mungkin membatasi layanan Mac mereka. Pastikan untuk memeriksa persyaratan sistem sebelum memilih perangkat lunak perekaman layar terbaik untuk kebutuhan Anda.

harga. Anggaran merupakan masalah bagi sebagian besar pengguna, itulah sebabnya kami memasukkan biaya dalam analisis kami. Beberapa aplikasi tidak mengenakan biaya untuk layanan mereka, sementara yang lain dapat dikenakan biaya $100 per tahun atau lebih.

Apa itu aplikasi record layar laptop?

Movavi Video Editor Plus
Movavi Video Editor Plus

Jadi, perangkat lunak perekaman layar adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk menangkap objek di layar. Anda juga dapat menggunakan alat pengeditan untuk menambahkan teks, mengatur ulang klip, dan menambahkan efek khusus untuk membuat video atau presentasi Anda lebih berkualitas.

Apa perbedaan antara aplikasi record layar laptop dan perekam layar online?

OBS Open Broadcaster Software
OBS Open Broadcaster Software

Perekam layar online bekerja seperti perekam layar desktop. Kecuali bahwa mereka memerlukan koneksi internet untuk merekam. Namun, Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk merekam layar desktop Anda.