SiCepat Reg Resi
SiCepat Reg Resi

SiCepat Reg Resi Cara Cek dan Juga Jasa Pengiriman Lainnya

SiCepat Reg resi cara cek dan juga jasa pengiriman lainnya. Jasa pengiriman SiCepat telah menjadi perusahaan transportasi sejak tahun 2004. Perusahaan ini menangani transportasi kargo udara dan darat.

SiCepat Reg Resi

SiCepat Website
SiCepat Website

Dengan mengikuti moto “Your Delivery is Our Priority”, prusahaan berusaha untuk menjadi mitra yang dapat pelanggan andalkan, terutama untuk bisnis online dan e-commerce di seluruh Indonesia.

Sicepat saat ini bekerja sama dengan 5 online marketplace besar di Indonesia seperti MatahariMall, Tokopedia, Bukalapak dan juga Jakarta Notebook dan lainnya. Ini tanda bahwa SiCepat memang bisa pelanggan andalkan.

Keunggulan SiCepat adalah pembeli (penerima) akan menerima informasi melalui SMS dengan nomor resi. Jadi Anda tidak perlu barang Anda khawatir karena sudah dalam pengiriman.

Tentunya dengan adanya nomor resi, kita perlu tahu bagaimana cara mengeceknya bukan? Caranya ternyata sangat mudah dan juga cepat. Pertama masuk ke website resmi SiCepat Express dan tepat bagian atasnya akan ada menu untuk mengecek.

 

Cara Cek SiCepat Reg Resi

1. CekPengiriman.com

cekpengiriman.com
cekpengiriman.com

Ini adalah website untuk cek pengiriman. Namun isinya untuk banyak jasa pengiriman. Jadi, SiCepat adalah paket yang cukup sering pengguna pergunakan. Jadi, salah satu layanan yang SiCepat Ekspres tawarkan adalah layanan paket reguler.

Layanan ini merupakan layanan dengan waktu pengiriman 15 jam dengan harga normal tanpa ada biaya tambahan. Anda bisa menggunakan metode resi cek SiCepat untuk mengetahui lokasi kiriman Anda.

Hal ini penting karena setiap jasa pengiriman kurir memiliki pelayanan dan profesionalitas yang berbeda. Oleh karena itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap jasa pengiriman, sebaiknya simpan nomor resi yang mereka berikan dan periksa dari waktu ke waktu.

Nomor resi atau resi merupakan konfirmasi nomor pengiriman yang jasa pengiriman keluarkan. Atau, berasal dari jasa logistik atau jasa pengiriman barang. Nomor resi biasanya berisi beberapa informasi penting terkait pengiriman.

Kita bisa melihat seperti Nama + Alamat Tujuan, Nama + Alamat Pengiriman serta Tanggal Pengiriman. Isi paket, nama produk, ongkos kirim, nama layanan dan juga detail lainnya.

Pertama, Anda bisa cek resi SiCepat Express (SICEPAT) di CekPengiriman.com. Buka tautan verifikasi menggunakan browser ponsel, tablet, PC, atau laptop Anda. Selanjutnya masukkan nomor/kode cek pada kolom yang tersedia.

Pilih jasa “SiCepat Express (SICEPAT)”. Kemudian klik tombol “Verifikasi Tanda Terima”. Selanjutnya dalam hitungan detik, hasilnya akan terlihat. Jadi, itulah cara melacak dan verifikasi resi paket reguler dari SiCepat bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai paket Anda.

Website CekPengiriman

 

2. Lewat Website

SiCepat Website
SiCepat Website

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, kali ini Indozone akan membagikan betapa mudahnya mengecek struk SiCepat Ekspres Anda secara online melalui website dan aplikasi.

Perlu kita ketahui bahwa nomor resi Anda kirimkan tidak hanya kepada pengirim, tetapi juga kepada calon penerima melalui SMS. Tujuannya agar calon penerima dapat melacak atau melacak paketnya sendiri di Internet.

Sekarang, untuk cara cek struk SiCepat Express di website. Selanjutnya konsumen yang ingin melacak struk SiCepat secara online dapat langsung mengakses website resmi SiCepat di http://www.sicepat.com/checkAwb.

Setelah terbuka, maka caranya mudah. Jadi, cukup masukkan nomor resi SiCepat Anda dan klik tombol “Lacak”. Dengan cara ini, status pengiriman barang akan situs tampilkan dengan cepat dan akurat di layar. Juga, dengan detail informasi dan tempat keberangkatan.

SiCepat Website

 

3. Cek Lewat Aplikasi

SiCepat Superapp
SiCepat Superapp

Cara cek Resi SiCepat Express online dari Aplikasi SiCepat. Selain website, kamu juga bisa cek struk SiCepat dengan mendownload aplikasi resmi SiCepat di Google Play secara gratis.

Jika Anda unduh, maka sangat mudah untuk memeriksa Resi SiCepat dengan aplikasi ini. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nomor resi pengiriman Anda di kolom yang sesuai.

Nantinya, status pengiriman akan aplikasi tampilkan dengan cepat dan akurat di layar. Data ini tentunya juga beserta detail dan lokasi paket/barang Anda. Termasuk, perkiraan waktu sampai ke tujuan.

SiCepat Superapp Android

 

Cara Cek Sicepat Reg Resi dan Jasa Lainnya

1. J&T

SiCepat Reg Resi dan Pengiriman J&T
SiCepat Reg Resi dan Pengiriman J&T

Bagaimana cara mengecek paket J&T? Apakah paketnya sudah sampai atau belum. Pertama, untuk mengecek pengiriman J&T (non-JNT). Jadi, Anda hanya perlu melacaknya dengan memasukkan nomor resi pengiriman paket Anda pada kotak pelacakan di bawah ini.

Anda bisa membuka kembali CekPengiriman.com. Setelah itu, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik tombol “Periksa Tanda Terima” di sebelah kanan. Kemudian pilih Ekspedisi J&T Express di Opsi Ekspedisi.

Dari hasil pelacakan di jendela pelacakan, maka Anda akan mengetahui status keberadaan paket atau kiriman Anda.

Namun, berikut adalah beberapa pertanyaan umum seputar pengiriman J&T express (kami bahas dari berbagai sumber). Pertama, bagaimana Anda melihat dari mana asal paket J&T?

Untuk melakukan ini, masukkan nomor resi J&T Anda di bidang Pelacakan Pengiriman. Kemudian klik tombol biru “Periksa Tanda Terima” di sebelah kanan. Kemudian pilih dan tekan ekspedisi J&T Express di menu Ekspedisi.

Selain itu, dengan menggunakan nomor resi, Anda juga dapat melacak lokasi paket atau kiriman yang Anda pesan. Jadi anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengetahui kemana paket atau barang tersebut sampai.

 

2. JNE

Jenis Layanan

SiCepat Reg Resi Jenis Layanan JNE
SiCepat Reg Resi Jenis Layanan JNE

Layanan JNE OKE adalah layanan utama JNE dan juga prioritas terendah yang mereka tawarkannya dibandingkan layanan lainnya.  Selanjutnya, JNE Reg juga merupakan layanan antar paket yang JNE tawarkan.

Namun, dalam hal waktu dan harga. JNE REG biasanya memakan waktu 1-7 hari kerja tergantung tujuan. Jadi, ini adalah layanan umum atau reguler untuk barang yang tidak perlu segera sampai.

JNE YES ( Yakin Esok Sampai ) merupakan layanan utama atau prioritas dari JNE dengan waktu pengiriman yang sangat cepat hanya satu hari bahkan bisa sampai keesokan harinya. Namun layanan ini tidak merata di Indonesia. Jadi hanya beberapa kota besar.

JNE SS (Super Speed). Layanan JNE SS merupakan layanan JNE termahal di JNE, dengan tarif yang bisa mencapai 10 kali lipat. Dan layanan JNE SS ini sama dengan layanan JNE YES.

Jadi, tidak mereka distribusikan ke seluruh kota di Indonesia, melainkan hanya ke beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, dll. Ini, tentu karena sulit mengantar dengan cepat ke tempat yang cukup jauh dari alat transport utama.

Jadi, ada berbagai cara untuk mengecek struk JNE atau melacak JNE, mulai dari website resmi JNE, dan situs online lainnya, hingga ponsel. Namun yang pasti, Anda harus menyiapkan nomor resi terlebih dahulu!

Cek Melalui Website Resmi

JNE Express
JNE Express

JNE memiliki website resmi di https://www.jne.co.id/. Ini adalah tempat Anda dapat melacak lokasi paket Anda. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melacak paket di website resmi JNE:

Buka https://www.jne.co.id/id/tracking/trace. Kemudian masukkan nomor resi (tiket pesawat/AWB) pada kolom yang sesuai. Jika Anda ingin melacak beberapa paket, maka Anda dapat memasukkan hingga 20 tanda terima di kolom ini.

Masukkan kode keamanan yang situs tampilkan. Selanjutnya klik tombol “Cari”. Anda kemudian akan dapat melihat tabel dengan informasi tentang paket Anda. Di bawah ini adalah informasi yang tampil dalam tabel dengan penjelasan.

Nomor AWB, yaitu air waybill atau nomor resi yang Anda masukkan. Services, yaitu keterangan jenis layanan JNE yang Anda pilih. Misal JNE YES/REG/OKE. Tujuan, yaitu alamat tujuan.

Penerima, yaitu nama penerima yang tertera pada paket. Kemudian, Tanggal penerimaan, yaitu tanggal penerimaan barang. Penerima, yaitu nama penerima kiriman di alamat tujuan (boleh sama dengan penerima atau keluarga penerima).

Status, yaitu status paket Anda (apakah sedang dalam proses pengiriman, apakah sudah Anda kirim melalui pos atau sudah sampai di tujuan). Namun, situs ini juga punya fugsi lain.

Jadi, selain fungsi tracking untuk pengecekan resi JNE atau tracking JNE, website resmi ini juga memiliki fungsi pengecekan biaya paket. Tentunya harga akan bervariasi tergantung jarak, daerah tujuan, dan juga ukuran dan/atau berat paket yang Anda kirim.

Namun, jika ternyata ada masalah atau kesalahan dalam pengiriman, maka Anda dapat menghubungi Customer Service JNE di (021) 2927 8888. Atau, bisa juga lewat email ke customercare@jne.co.id.

JNE Express

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …