Cara Melacak HP yang Hilang
Cara Melacak HP yang Hilang. Sumber gambar: Google.com

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Mudah

Cara melacak HP yang hilang dengan mudah terbaru. Banyak orang pernah mengalami kepanikan karena kehilangan ponsel cerdas, bahkan untuk sementara. Rasa takut lebih dari sekadar kehilangan dompet atau kunci rumah Anda.

Cara melacak HP yang hilang

Cara Melacak HP yang Hilang Smartphone Hilang
Cara Melacak HP yang Hilang Smartphone Hilang

Alasannya jelas, karena selain nilai finansial ponsel cerdas Anda, HP juga mengemas informasi penting dan pribadi tentang Anda dan keluarga di satu tempat. Pikiran tentang orang asing yang memiliki akses ke informasi pribadi ini sangat menakutkan.

Namun, aAda banyak cara untuk menemukan perangkat iPhone atau Android yang hilang karena smartphone atau tablet iOS atau Android Anda sudah memiliki perangkat lunak untuk melacaknya. Ada juga berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda instal untuk melacak ponsel cerdas Anda.

Jika Anda kehilangan jejak ponsel cerdas iOS atau Android Anda, baik Apple dan Google memiliki fitur teknologi pemulihan telepon bawaan sebagai bagian dari paket perangkat lunak asli mereka yang berfungsi di seluruh akun perangkat Anda.

Google untuk akun Android Anda dan iCloud untuk iPhone Anda. Keduanya memungkinkan Anda mengunci dan menghapus ponsel dari jarak jauh, membuatnya berdering, dan mengatur pesan pribadi untuk memperingatkan siapa pun yang menemukannya.

Fitur-fitur ini berfungsi dengan baik selama baterai ponsel Anda terisi daya. Tetapi, berhati-hatilah saat berkomunikasi dengan siapa pun yang menemukan ponsel cerdas Anda.

Hindari mengungkapkan informasi pribadi, seperti alamat rumah Anda, sampai Anda tahu bahwa Anda sedang berurusan dengan seseorang yang dapat Anda percaya.

Berkomitmen untuk mengirimkan nomor telepon atau alamat email untuk menunjukkan bagaimana seseorang yang mencari telepon dapat mengembalikan telepon Anda.

Jadi, berikut panduan kami tentang cara menemukan ponsel yang hilang atau perangkat serupa untuk setiap sistem operasi. Contoh berikut menggunakan Android 10.

 

Cara melacak HP yang hilang yang mudah

1. Untuk Android

Find My Phone Android
Find My Phone Android

Cara termudah untuk menemukan perangkat Android yang hilang adalah dengan menggunakan fitur Find My Phone, yang ada di dalam ponsel cerdas Android Anda melalui Layanan Google Play.

Fitur ini juga dapat kita gunakan di browser atau kita unduh dari Google Play Store. Sebagian besar perangkat yang menjalankan Android 2.3 atau yang lebih baru dapat menggunakan fitur ini. Silakan tekan tombol Download / Install / Open / Buka / untuk mengunjungi link di bawah.

Selalu aktifkan Temukan Perangkat Saya di smartphone Android Anda. Menggunakan fitur ini semudah mencari “Where’s my phone?” di Google, yang akan meminta layanan untuk menemukan ponsel Anda.

Kami telah membahas Temukan Perangkat Saya, kemampuannya untuk menelepon Anda, mengatur kata sandi baru, dan membuat ponsel Anda berdering dari jauh, bersama dengan berbagai fungsi notifikasi lainnya.

Meskipun Anda dapat melakukan prakonfigurasi Temukan Perangkat Saya, layanan akan tersedia jika Anda kehilangan atau salah menaruhkan ponsel menggunakan Wi-Fi atau GPS untuk membantu Anda melacak perangkat Anda.

Pertama, buka Pengaturan > Google. Kemudian ketuk Temukan perangkat saya. Sebagai alternatif, Anda juga dapat membuka Pengaturan dan mengetik “temukan perangkat saya” di kotak pencarian. Pada saat pengaturan muncul, ketuk di atasnya.

Ketiga, beralih ke pengaturan Temukan Perangkat Saya. Itu harus selalu menyala. Selanjutnya, ketuk untuk membuka aplikasi web atau aplikasi ponsel atau tablet. Utilitas ini akan menunjukkan lokasi ponsel Anda di peta.

Kemudian, lihat lokasi perangkat Anda yang Anda pilih di peta. Namun, tetap bersiaplah sebelum pencurian atau kehilangan. Jadi, jika Anda tidak bisa mendapatkan kembali ponsel cerdas Anda, maka Anda selalu dapat menghapus datanya.

Ini perlu untuk mencegah informasi sensitif jatuh ke tangan yang salah. Perangkat Anda akan membutuhkan koneksi internet dan jus yang cukup untuk berkomunikasi dengan Anda.

RFP

Dengan Android 5.0 Lollipop, Google memperkenalkan Factory Reset Protection (FRP). Ini Google rancang untuk mencegah pencuri menggunakan atau menjual telepon curian.

Jika Anda mengatur ulang telepon dengan FRP yang Anda aktifkan dan seseorang mencoba mengaturnya sebagai telepon baru, maka mereka akan perlu memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk akun Google terakhir yang terdaftar di perangkat.

Jika tidak, ponsel akan tetap terkunci dengan melindungi data Anda. Bahkan, Android juga bekerja dengan banyak aplikasi pihak ketiga yang pengembang rancang untuk menemukan ponsel cerdas Anda.

Misalnya, Prey Anti Theft memiliki akses dan kontrol jarak jauh, memungkinkan Anda mengumpulkan lebih banyak informasi tentang di mana ponsel Anda berada.

Jadi, ini memberikan kontrol yang lebih tepat atas bagaimana Anda atau polisi melacak perangkat Anda – koordinat GPS, alamat MAC, foto dari kamera untuk membantu menangkap pencuri, dan pemberitahuan lebih rinci lainnya yang tidak tersedia di Find My Device.

Kunjungi Find My Phone

 

2. Untuk HP Samsung

Find My Mobile Samsung
Find My Mobile Samsung

Pilihan lain untuk beberapa smartphone Samsung adalah Find My Mobile. Anda dapat menggunakannya untuk mencari, mengunci, atau menghapus ponsel yang hilang.

Anda memerlukan akun Samsung dan juga mengaktifkan opsi remote control di ponsel Anda. Untuk memeriksa dan melihat apakah Temukan Ponsel Saya tersedia untuk ponsel cerdas Anda, maka lakukan hal berikut. Silakan tekan tombol Download / Install / Open / Buka / untuk mengunjungi link di bawah.

Langkah pertama adalah buka Pengaturan > Biometrik & Keamanan. Kemudian ketuk Find My Mobile dan nyalakan. Masukkan informasi akun Samsung Anda atau buat akun.

Selanjutnya Anda kemudian dapat memilih fitur seperti membuka kunci jarak jauh, mengirim lokasi terakhir, dan pencarian offline. Silahkan menggunakan sesuai keperluan.

Find My Mobile

 

3. Untuk iPhone yang hilang

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Find My iPhone
Cara Melacak HP yang Hilang dengan Find My iPhone

Apple memiliki aplikasi khusus bernama Find My iPhone yang didedikasikan untuk membantu Anda menemukan iPhone yang salah tempat atau hilang. Aplikasi ini terpasang di setiap perangkat iOS dan dapat menampilkan perangkat Anda yang hilang di peta.

Jadi, ini membantu untuk membantu Anda menemukan dan mengelola HP dengan mudah. Anda harus menggunakan ponsel, tablet, atau komputer iOS lain yang juga telah menginstal aplikasi Cari iPhone Saya.

Pertama klik Pengaturan > ID Apple Anda (Nama). Kemudian ketuk Temukan iPhone saya. Ini membawa Anda ke halaman Find My iPhone, di mana Anda kemudian mengklik Find My iPhone untuk meluncurkannya. Aplikasi ini seharusnya tidak pernah Anda matikan.

Ketiga, beralih antara Find my network dan Send last location. Ini membantu Anda menentukan tempat terakhir Anda meninggalkan ponsel jika layanan Internet saat ini mati.

Kemudian kembali ke Pengaturan > ID Apple dan gulir ke bawah untuk melihat semua perangkat Anda dalam daftar. Ketuk perangkat yang hilang. Ini akan membawa Anda ke lembar informasi perangkat yang memungkinkan Anda untuk mencarinya secara langsung.

Selanjutnya klik Find My (iPhone, iPad, Mac, Apple Watch) lalu klik Perlihatkan di Find My iPhone untuk menampilkan peta yang menunjukkan lokasi dan petunjuk persisnya tentang cara menuju ke sana.

Tetapi, perangkat yang Anda cari harus memiliki notasi Show In Find My. Kemudian, tunjukkan lokasi item di peta. Anda juga dapat mengatur perangkat untuk memutar suara, menampilkan petunjuk arah, menandainya hilang, atau menghapus.

Find My iPhone

Kunjungi juga

Download GB Whatsapp Apk

Download GB Whatsapp Apk dan Cara Menggunakannya

Download GB Whatsapp Apk  dan cara menggunakannya dengan aman dan supaya tidak kena bannned. Juga, …