Aplikasi Gambar di Laptop
Aplikasi Gambar di Laptop

Aplikasi Gambar di Laptop Windows 10 Terbaik

Aplikasi gambar di laptop Windows 10 Terbaik. Banyak talenta kreatif memilih Apple daripada Microsoft karena kesan yang salah bahwa aplikasi menggambar untuk Windows tidak sempurna dan mudah mereka gunakan.

Yang benar adalah bahwa Windows bukan hanya faktor perkiraan. Ini menawarkan beberapa aplikasi menggambar, menggambar dan desain untuk amatir dan profesional.

Aplikasi gambar di laptop

Aplikasi Gambar di Laptop Krita
Aplikasi Gambar di Laptop Krita

Apakah Anda lebih suka tablet gambar atau layar pena, maka Windows hadir dengan berbagai program gratis dan berbayar untuk Anda pilih. Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang aplikasi menggambar terbaik untuk Windows.

Aplikasi gambar di laptop untuk Windows

Berikut adalah aplikasi menggambar terbaik untuk Windows untuk membantu Anda membawa karya seni Anda ke level selanjutnya.

1. Photoshop

Photoshop
Photoshop

Software Photoshop adalah yang terbaik di dunia seni digital profesional. Ini dapat menangani semuanya, mulai dari pengeditan foto hingga gambar digital, sketsa, dan banyak lagi.

Satu-satunya downside adalah kurangnya pengeditan vector, tetapi Anda dapat menggunakan Adobe Illustrator untuk menyembunyikan titik gambar yang buram.

Photoshop hadir dengan perpustakaan kuas dan pena sehingga Anda dapat mulai membuat segala jenis seni digital khusus yang dapat Anda bayangkan. Anda bahkan dapat memperluas perpustakaan ini dengan menginstal paket sikat pihak ketiga.

Jadi, ada banyak sekali kuas unik yang bisa Anda pilih dan beragam mulai dari bahan sederhana hingga objek yang sudah jadi. Faktanya, Photoshop cukup serbaguna dan Anda tidak bisa salah dengan aplikasi menggambar lainnya untuk Windows.

Link Unduh:

Photoshop

 

2. Illustrator

Adobe Illustrator
Adobe Illustrator

Adobe Illustrator dirancang khusus untuk menggambar dan merupakan standar dalam industri seni digital. Apa pun jenis seni yang Anda gambar dan jenis artboard apa yang Anda gunakan, maka Illustrator menawarkan semua alat yang seorang seniman butuhkan.

Aplikasi ini adalah paket menggambar lengkap yang memungkinkan Anda membuat gambar rumit yang dapat Anda cetak.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Photoshop bukanlah editor vektor, tetapi Illustrator. Vektor dapat diskalakan. Ini berarti Anda dapat mengubah ukuran bentuk kapan pun Anda mau tanpa kehilangan kualitas.

Pengeditan vektor sangat penting jika Anda menggambar logo dan elemen desain yang berbeda. Selain itu, Illustrator berpasangan paling baik dengan Photoshop, dan Anda bisa mendapatkan keduanya dengan langganan Adobe Creative Cloud.

Link Unduh:

Adobe Illustrator Web

 

3. Krita

Aplikasi Gambar di Laptop Krita
Aplikasi Gambar di Laptop Krita

Krita adalah aplikasi menggambar profesional yang dibuat oleh seniman untuk seniman. Dan itu gratis! Perangkat lunak open source ini dapat menggantikan sebagian besar aplikasi menggambar karena menawarkan fitur berkualitas tinggi yang kita lihat di aplikasi premium seperti Photoshop dan Illustrator.

Ada berbagai kuas dan pena, Anda mendapatkan filter skala abu-abu, alat perspektif, dukungan HDR, alat transformasi lanjutan, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat membuat kuas Anda sendiri. Krita sangat bagus untuk semua jenis grafik dan ilustrasi, termasuk komik.

Namun, fitur yang paling menarik adalah roda pilihan. Klik kanan atau gunakan tombol pintasan pena dan alat pemilihan ini akan muncul. Anda dapat dengan cepat beralih di antara alat menggambar , warna, dan alat lainnya saat menggambar tanpa terganggu oleh hal lain.

Link Unduh:

Krita

 

4. Corel Painter

Aplikasi Gambar di Laptop Corel Painter
Aplikasi Gambar di Laptop Corel Painter

Corel Painter adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik untuk para profesional, dan itu membuktikannya dengan harga yang lumayan. Di akhir masa uji coba, Anda dapat memilih antara pembelian satu kali seharga $430 atau langganan tahunan seharga $199.

Namun, jika Anda menggali lebih dalam, maka Anda dapat menemukan penawaran hebat di Amazon dan toko lainnya. Anda terkadang dapat menemukan Corel Painter sebagai bagian dari paket $30 sederhana.

Namun, Corel Painter unggul dalam lukisan digital. Alat-alatnya pengembang rancang untuk menghilangkan bagian “digital” sebanyak mungkin dan membuat sapuan kuas digital terlihat nyata seperti pada kanvas asli.

Jadi, Anda akan memiliki kontrol efek sapuan kuas tidak seperti tempat lain. Jika Anda lebih suka lukisan digital sebagai gaya lukisan utama Anda, maka Anda harus mencoba Corel Painter meskipun harganya mengintimidasi.

Link Unduh:

Corel Painter

 

5. Sketchbook

Sketchbook Web
Sketchbook Web

Seperti namanya, Sketchbook adalah yang terbaik untuk membuat sketsa ide-ide Anda. Ini dirancang untuk menggambar dengan pena dan kertas, jadi stylus sangat disarankan untuk pengalaman terbaik.

Aktifkan mode Layar Penuh Sketchbook sehingga Anda memiliki kanvas besar di depan mata Anda dan tidak ada lagi yang mengganggu Anda. Kemudian cat desain Anda menggunakan berbagai kuas dan alat yang Anda inginkan. Anda bahkan dapat menyesuaikan semua yang Anda butuhkan.

Namun, hal terbaik tentang Sketchbook adalah fitur Predictive Stroke. Grafiknya tidak sempurna, tetapi Sketchbook memperbaiki banyak kekurangan dengan mengoreksi garis dan bentuk yang Anda gambar secara otomatis.

Link Unduh:

Sketchbook Web

 

Kesimpulan aplikasi gambar di laptop

Adobe Illustrator
Adobe Illustrator

Jadi, memang Windows tidak memiliki reputasi terbaik di antara para seniman, tetapi ada banyak aplikasi menggambar hebat yang tidak boleh Anda lewatkan.

Faktanya, semua aplikasi menggambar dan melukis digital di daftar kami berfungsi baik dengan tablet menggambar, layar sentuh, dan bahkan mouse (tidak disarankan). Cobalah dan beri tahu kami di komentar di bawah aplikasi mana yang paling Anda sukai .

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …