Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika
Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika. Sumber gambar: Google.com

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika Gratis Terbaik

Aplikasi untuk menjawab soal matematika gratis terbaik untuk Anda. Banyak buku pelajaran matematika yang siswa gunakan di sekolah memberikan siswa solusi langkah demi langkah untuk berbagai masalah matematika.

Namun, kita telah lama melihat bahwa pedoman ini tidak pernah cukup untuk membuat siswa jatuh cinta dengan matematika. Hal baiknya adalah sekarang ada cara yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah matematika.

Aplikasi untuk menjawab soal matematika

Teknologi telah terbukti lebih bermanfaat di berbagai bidang dan industri, dan untungnya, pendidikan tidak tertinggal. Pada saat ini, kami memiliki aplikasi smartphone yang dapat memecahkan masalah matematika.

Jadi, dengan mengetuk ponsel Anda, maka Anda bisa mendapatkan jawaban atas beberapa masalah matematika terberat tentang berbagai topik.

Selain memecahkan masalah matematika dan memberikan solusi plat emas, beberapa aplikasi ini juga dapat mengajari Anda berbagai metode dan petunjuk tentang cara menyelesaikan masalah dan mendapatkan jawaban yang benar.

Jadi, ini adalah cara yang jauh lebih mudah untuk belajar matematika dan Anda akan segera jatuh cinta dengan matematika. Kini, kami juga telah melihat beberapa aplikasi pemecahan masalah matematika dan menyusun daftar beberapa aplikasi pemecahan masalah matematika gratis terbaik.

 

Pilihan aplikasi untuk menjawab soal matematika terbaik

1. Photomath

Photomath
Photomath

Aplikasi Photomath tidak kita ragukan lagi adalah salah satu aplikasi terbaik untuk membantu Anda memecahkan masalah matematika. Aplikasi ini menggunakan kamera ponsel Anda bersama dengan augmented reality.

Yang harus Anda lakukan adalah mengarahkan kamera ponsel Anda ke kertas yang berisi persamaan atau masalah matematika yang ingin Anda selesaikan dan itu akan memberi Anda jawabannya.

Itu membaca masalah dan menjawabnya secara instan dan yang Anda butuhkan hanyalah kamera perangkat Anda. Teknologi Photomath modern memungkinkan Anda membaca soal dan memberikan jawabannya, serta menunjukkan penjelasan langkah demi langkah untuk mendapatkan jawaban yang benar.

Tidak peduli seberapa sederhana atau rumitnya, baik itu aritmatika atau kalkulus sederhana. Photomath adalah aplikasi yang sama-sama berguna bagi guru dan siswa dalam proses belajar mengajar matematika.

Ini membantu untuk memahami dan juga menjelaskan masalah, serta mempelajari konsep matematika dasar. Aplikasi pemecahan masalah matematika ini sangat berguna untuk menyelesaikan persamaan aljabar dan masalah aritmatika dasar.

Beberapa konten matematika yang Photomath dukung adalah angka, desimal, pecahan, akar dan pangkat, ekspresi aljabar, bilangan kompleks, dan juga persamaan/pertidaksamaan kuadrat.

Kemudian, yang lainnya adalah linear/pertidaksamaan, persamaan/persamaan mutlak, kalkulus, teorema binomial, dan juga persamaan trigonometri.

Link Unduh:

Photomath Android

 

2. Solve4x

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika Solve4X
Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika Solve4X

Solve4x adalah aplikasi menarik lainnya untuk memecahkan masalah matematika. Aplikasi ini berisi pemecah persamaan yang memungkinkan Anda menulis persamaan secara manual dan menyelesaikannya untuk Anda.

Cara lain adalah dengan mengambil gambar persamaan, atau memeriksa gambar yang sudah tersimpan di galeri Anda. Ini akan memproses gambar dan menyelesaikan persamaan secara otomatis.

Aplikasi ini juga berfungsi dengan teks yang pengguna ketik, tetapi beberapa teks mungkin kacau. Jadi Anda mungkin perlu sedikit mengubah teks setelah memotret.

Meskipun aplikasi ini tidak membutuhkan banyak pengetikan, salah satu keterbatasannya adalah tidak mendukung soal matematika yang menggunakan tanda kurung. I

de di balik aplikasi ini adalah agar orang tua dapat memvalidasi tugas anak-anak mereka tanpa harus menyelesaikan aljabar kompleks dan masalah matematika lainnya.

Jika demikian, maka Anda mungkin ingin menjauhkan ponsel cerdas dari anak-anak Anda saat mereka menyelesaikan tugas mereka.

Link Unduh:

Solve4X iOS

 

3. Mathway

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika Mathway Scan Solve Problems
Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika Mathway Scan Solve Problems

Mathway aplikasi pemecahan masalah matematika ini bekerja seperti kalkulator aljabar, memberikan jawaban instan untuk masalah matematika terberat. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda memecahkan masalah matematika apa pun.

Jadim mulai dari masalah matematika sederhana hingga yang tingkat lanjut. Misalnya saja seperti kalkulus, trigonometri, aljabar dan juga geometri, dll.

Mathway hadir dengan versi gratis dan versi berbayar atau berlangganan. Dalam versi gratis, Anda hanya akan mendapatkan jawaban untuk masalah matematika tertentu. Tetapi, versi berbayar memberi Anda solusi langkah demi langkah untuk berbagai masalah matematika dalam berbagai topik.

Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan untuk semua siswa yang memiliki masalah dalam matematika. Ini juga sangat mudah dengan antarmuka intuitif dan glosarium topikal yang bagus.

Link Unduh:

Mathway Android

 

4. Cymath

Cymath
Cymath

Aplikasi Cymath adalah aplikasi pemecahan masalah matematika yang menawarkan bantuan dalam menulis tesis tentang berbagai topik matematika di bidang matematika. Beberapa topik tersebut adalah aljabar, aritmatika, statistik, kalkulus, trigonometri dan topik lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki kecerdasan buatan tingkat lanjut dalam memecahkan masalah matematika. Cymath memecahkan masalah matematika secara real time di berbagai topik. Aplikasi ini juga memberi Anda akses untuk menyelesaikan soal matematika secara gratis.

Jadi, ketika Anda membutuhkan bantuan atau memiliki masalah matematika, maka aplikasi Cymath adalah tempat yang tepat. Dengan aplikasi ini, maka Anda bisa mendapatkan semua dukungan yang Anda butuhkan saat mengerjakan pekerjaan rumah matematika.

Misalnya saja dalam berbagai mata pelajaran, aljabar, grafik, kalkulus, dll. Kalkulator aljabar aplikasi ini memiliki berbagai fungsi, mulai dari fungsi eksponensial hingga logaritma dan trigonometri.

Link Unduh:

Cymath Android

 

5. MyScript Calculator

MyScript Calculator
MyScript Calculator

Aplikasi matematika ini dapat mengenali tulisan tangan Anda. Ini berarti Anda akan mendapatkan jawaban atas masalah matematika hanya dengan mengetikkan pertanyaan di layar.

Aplikasi ini mendukung aritmatika akar kuadrat dan pangkat tiga, tetapi tidak mendukung trigonometri, persentase, atau logaritma.

Meskipun aplikasi ini nyaman pengguna gunakan, namun aplikasi ini memiliki keterbatasan karena mungkin tidak selalu mengenali tulisan tangan Anda dengan benar. Misalnya, Anda mungkin mengalami kesulitan melakukan aritmatika akar pangkat tiga.

Hal ini terjadi jika aplikasi tidak mengenali apa yang Anda ketik dengan benar. Namun, begitu mengenal tulisan tangan Anda maka akan mendapatkan persamaan yang benar. Jadi, itu adalah aplikasi yang bagus untuk Anda miliki dan akan sangat berguna.

Link Unduh:

MyScript Calculator

 

Kesimpulan aplikasi untuk menjawab soal matematika

Ada banyak aplikasi gratis untuk memecahkan masalah matematika. Yang kita bahas dalam artikel ini adalah beberapa yang terbaik yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

Namun, banyak aplikasi gratis serupa lainnya akan membantu Anda memecahkan masalah matematika tanpa harus membuat diri Anda terlalu stres.

Selain jawaban matematika cepat, beberapa aplikasi ini juga menawarkan tutorial dan petunjuk langkah demi langkah sederhana yang memudahkan Anda untuk belajar, memahami, dan juga memecahkan masalah matematika.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …