Kode Cek Layar Samsung

  • Bagikan
Kode Cek Layar Samsung
Kode Cek Layar Samsung. Sumber: Google.com

Apakah kode cek layar Samsung yang benar?. Satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli ponsel Samsung bekas adalah layarnya. Karena terkadang layar memiliki bayangan, dead pixel atau masalah lainnya. Jadi, agar tidak salah beli, kami sarankan Anda untuk memeriksa layar ponsel Samsung dengan kode berikut.

Layar merupakan komponen utama dari sebuah smartphone. Saat Anda membeli ponsel Samsung baru, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah layar. Karena jika ada masalah dengan layar, Anda bisa langsung menggunakan garansinya.

Kode cek layar Samsung

Lain halnya saat membeli ponsel bekas. Bagi yang kurang beruntung bisa mendapatkan HP Samsung dengan layar retak. Yang sering terjadi adalah layar memiliki bayangan atau burn-in. Masalah ini biasanya terjadi pada ponsel Samsung dengan layar Amoled.

Layar amoled lebih rentan terhadap bayangan. Ciri-cirinya adalah muncul bayangan di layar, biasanya berasal dari tampilan aplikasi atau menu navigasi. Juga, sering terjadi layar memiliki piksel mati.

Dead Pixel berbeda dengan Shadow. Ciri-ciri layar ponsel Samsung dead pixel adalah muncul titik-titik putih atau hitam di layar. Namun seringkali fitur tersebut tidak langsung terlihat.

Cara terbaik untuk memeriksa masalah di layar adalah dengan menggunakan kode rahasia Samsung. Nah, Samsung memberikan kode rahasia yang bisa digunakan untuk mengakses fitur tersembunyi.

Setiap kode rahasia memiliki fungsi yang berbeda. Salah satu yang paling penting adalah memeriksa kesehatan layar. Kami yakin sebagian besar pengguna perangkat seluler Samsung tidak mengetahui kode tersebut. Untuk itulah berikut ini kami berikan tutorialnya.

Tips kode cek layar Samsung

Cara memeriksa layar ponsel Samsung

Cara ini sebenarnya tidak serumit kedengarannya. Alasannya adalah karena Anda harus menggunakan kode. Tetapi, kita mengontrol layar Samsung dengan kode sangat sederhana. Yang terpenting, Anda terlebih dahulu mengetahui kode yang akan digunakan untuk mengontrol layar.

Menariknya, kode ini tidak hanya bisa mengontrol layar, tapi juga sensor, kamera, speaker, layar sentuh dan masih banyak lagi. Jadi apa kode yang digunakan untuk mengecek layar perangkat seluler Samsung? Untuk mengetahuinya, coba tutorial pengecekan layar Samsung di bawah ini.

Langkah pertama untuk memverifikasi layar ponsel Samsung Anda dengan kode adalah dengan membuka menu panggilan telepon atau diap up.

1. Panggilan telepon atau diap up

Kemudian tekan kode rahasia #0*#. Cara memeriksa layar ponsel Samsung dengan kode

Setelah itu, secara otomatis akan muncul menu pengaturan untuk memeriksa kesehatan ponsel Samsung. Ada banyak menu yang tersedia dan setiap menu memiliki fungsi yang berbeda.

Sekarang untuk memeriksa layar ponsel Samsung, pilih menu Merah, Hijau dan Biru, kemudian layar akan menampilkan warna yang dipilih. Dengan cara ini, kita dapat dengan jelas melihat apakah ada bayangan atau piksel mati di layar ponsel Samsung. Cara Memeriksa Layar Samsung

Selain itu, kita juga bisa mengecek keadaan layar sentuh, apakah normal atau tidak. Triknya adalah memilih menu sentuh

Kemudian akan muncul pola berbentuk X. Ketuk semua pola untuk mengetahui apakah layar sentuh masih normal atau tidak. Jika semuanya bisa disentuh, berarti masih normal.

Menggunakan metode di atas, Anda dapat dengan mudah mengontrol layar perangkat seluler Samsung tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga apa pun. Tetapi, ada juga aplikasi tambahan pihak ketiga untuk melakukan cek semacam ini.

Kesimpulan

Sangat penting untuk memeriksa status layar smartphone yang Anda beli. Silakan gunakan kode rahasia Samsung di atas agar Anda dapat mengetahui kondisi layar jika ada bayangan, piksel mati atau masalah lainnya.

Anda juga bisa cek jika ternyata ada bintik hitam atau putih di layar. Karena itu pasti ada dead pixel. Selain itu, layar juga dapat mengalami bayangan, tandanya yaitu muncul bayangan samar dari layar.

Kita bisa menyelesaikan masalah di atas, tetapi kami tidak dapat menjamin itu akan berhasil 100%.

Jadi ini adalah tutorial singkat tentang kode cek layar Samsung. Untuk melihat apakah Samsung Anda asli atau tidak, kita bisa menggunakan kode rahasia ini.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna ponsel Samsung. Selain itu, kami juga memiliki  tips tentang bagaimana melihat akun Google.

  • Bagikan