Bisnis  

Nomor Akun Bank BRI

Nomor Akun Bank BRI
Nomor Akun Bank BRI. Sumber: Google.com

Bagaimana cara melihat nomor akun bank bri kita sendiri? Anda dapat memeriksa nomor rekening BRI Anda tidak hanya melalui buku tabungan, tetapi juga melalui cara-cara sederhana ini.

Di era modern seperti sekarang ini, teknologi sudah sangat maju dan canggih. Termasuk dalam aktivitas transaksi perbankan yang mudah dilakukan dimana saja, kapan saja. Dibandingkan dahulu saat setiap transaksi harus ke bank, sekarang melihat nomor rekening giro Bisa dilakukan secara online atau melalui ATM terdekat tanpa harus mengantri di bank.

Nomor Akun Bank BRI

Salah satu bank yang mengikuti perkembangan teknologi bagi nasabahnya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bank BRI merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Didirikan pada tanggal 15 Desember 1895 di Purwokerto, bank ini memiliki ribuan nasabah di berbagai daerah di Indonesia.

Pentingnya Nomor Akun Bank BRI

Sebagai pelanggan, nomor rekening Anda adalah bukti kepemilikan yang sangat penting. Pasalnya, nomor rekening tersebut merupakan nomor yang digunakan untuk menarik dan menyetor uang di bank. Nomor rekening sendiri merupakan kode unik yang membedakan setiap pelanggan.

Selain itu, fungsi nomor rekening itu sendiri sebagai data untuk pembayaran, menyimpan, mentransfer dan menerima transfer. Biasanya nomor rekening ada di buku tabungan dan di Bank BRI nomor rekeningnya ada 15 digit. Tak perlu khawatir, nomor rekening juga Bisa diverifikasi dengan mudah dengan beberapa cara.

Cara Mengetahui Nomor Akun Bank BRI

Berikut rangkuman kami dari berbagai sumber, tentang cara cek nomor rekening BRI dengan berbagai cara dan penerapannya dengan mudah.

BACA JUGA:   Antrian Online BPJS Tenaga Kerja

1. Melalui ATM BRI.

Untuk memverifikasi nomor rekening Bank BRI, Anda dapat menggunakan ATM. Selain untuk menyetor dan menarik uang tunai, ATM juga memiliki kemampuan untuk memeriksa nomor rekening. Berikut langkah-langkah verifikasi rekening di ATM BRI.

  1. Masukkan kartu ATM dan nomor PIN Anda.
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  3. Kemudian pilih menu “Transfer Rekening”.
  4. Kemudian akan muncul informasi nomor rekening BRI pada layar perangkat.
  5. Dan. Jika perlu, catat nomor rekeningnya.
  6. Terakhir, pilih menu “Cancel” untuk mengeluarkan kartu ATM.

2. Melalui BRI M-Banking

Cara mengetahui nomor akun Bank BRI selanjutnya adalah mengecek nomor rekening BRI di BRI M-banking. M-Banking BRI, juga dikenal sebagai BRI Mobile Banking atau BRImo. Ini adalah aplikasi yang dibuat untuk memungkinkan nasabahnya melakukan transaksi keuangan atau perbankan secara online.

Prasyarat untuk m-banking ini adalah Anda mengunduh aplikasi m-banking BRI (asumsi Anda harus menjadi nasabah BRI terlebih dahulu). Kemudian Anda dapat mendaftar melalui ATM terdekat dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Cari anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat.
  2. Masukkan kartu debit BRI ke ATM.
  3. Masukkan kode PIN ATM.
  4. Tekan menu Transaksi Lainnya.
  5. Dan. Tekan “Pilih Lainnya”.
  6. Tekan menu “Registrasi” lalu “Mobile Banking”.
  7. Masukkan nomor ponsel (yang aktif).
  8. Buat PIN ponsel enam digit.

Proses selesai, tetapi tunggu hingga ATM berhasil mengeluarkan struk pendaftaran seluler.

3. Unduh dan instal BRI Mobile

Kini dengan memiliki M-Banking BRI, Anda dapat menikmati fitur-fitur yang sangat lengkap untuk membantu kebutuhan transaksi Anda sehari-hari. Ketika Anda memverifikasi nomor rekening Anda dengan M-Banking, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi M-Banking atau BRI Mobile.
  2. Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.
  3. Pilih menu Transfer lalu Transfer ke Sesama.
  4. Kemudian informasi nomor rekening akan muncul di layar.
BACA JUGA:   Tiga Makanan Tradisional dengan Cita Rasa Nagih

4. Melalui SMS Banking BRI.

Cara mengetahui nomor Akun Bank BRI palsu.  nomor rekening Anda selanjutnya adalah melalui layanan SMS. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui nomor rekening Anda melalui SMS.

  1. Buka menu SMS / Pesan di ponsel Anda.
  2. Masukkan nomor tujuan 3300.
  3. Kirim SMS/pesan dalam format PIN BALANCE.
  4. Kemudian kirimkan ke 3300.
  5. Dan. Tunggu, SMS akan diterima.

5. Melalui call center BRI.

Sementara itu, Anda dapat memverifikasi nomor rekening dengan menghubungi call center BRI. Anda kemudian berbicara langsung dengan operator BRI yang menangani masalah dan persyaratan transaksi. Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan saat menghubungi call center BRI untuk mengetahui nomor rekening Anda.

  1. Buka aplikasi dialer telepon.
  2. Masukkan nomor call center “14017” atau “1500017” (call center 1500017 adalah call center 24 jam yang buka).
  3. Kemudian tekan “Panggil” atau “Ya”.
  4. Setelah terhubung dengan operator BRIm, beri tahu kami tentang keluhan Anda.

Dan. Anda biasanya akan ditanya identitas Anda, termasuk nama Anda, nomor KTP dan nama orang tua Anda.

  1. Ketita masalah teratasi, telepon ditutup.

6. Melalui Rekening Tabungan BRI.

Cara mengetahui nomor Akun Bank BRI selanjutnya adalah melalui rekening tabungan. Sebagai aturan, nasabah yang telah bergabung dengan Bank BRI menerima rekening tabungan. Ada berbagai jenis buku tabungan BRI seperti: B. Tabungan BRI Simpedes, Tabungan BRI Britama, Tabungan BRI Junio dan lainnya tergantung kebutuhan transaksi Anda.

Kini buku tabungan tidak hanya berisi informasi tentang setoran atau penarikan tunai Anda, tetapi juga informasi tentang data pribadi Anda berupa nama, alamat termasuk nomor rekening Anda. Sebagai nasabah BRI, Anda tentu sudah mendapatkan rekening tabungan.

7. Melalui call center BRI

Tentu saja, Anda bisa menghubungi Call Center Bank BNI untuk memdapat layanan yang lebih baik.