Harga HP OPPO A92
Harga HP OPPO A92. Sumber gambar: Google.com

Harga HP OPPO A92

Harga HP OPPO A92 dan ulasannya: Sangat bagus. Oppo A92 adalah smartphone Oppo kedua yang saya gunakan tahun ini. Yang pertama, Oppo Reno3, meninggalkan kesan yang baik bahwa A92 hanya memiliki satu fungsi: tidak membuat frustrasi. Dan, Oppo A92 juga tidak mengecewakan.

Harga HP OPPO A92

Jadi, jika Anda mencari deskripsi singkat tentang lokasinya, berikut ringkasan singkatnya: Jika Anda memiliki Rp. 2,5 juta uang tunai dan tidak tahu harus berurusan dengan apa, saya dapat mempermudah Anda. Oppo A92 sangat meyakinkan sehingga hampir tanpa usaha.

Saya akan memberitahu Anda mengapa. Jadi, tentu saja, seperti ponsel lainnya, hal pertama yang akan membuat Anda terkesan adalah desainnya. Dalam hal ini, Oppo A92 berhasil memadukan yang lama dan yang baru.

 

Harga HP OPPO A92 dan keunggulannya

1. Desain

Harga HP OPPO A92 Desain
Harga HP OPPO A92 Desain. Sumber gambar: Google.com

Bagian depan ada dominasi oleh dagu yang terlihat lebih tebal diapit oleh bezel tipis. Dan untuk memahami sentuhan akhir di bagian samping dan atas, terdapat lubang untuk menampung kamera selfie 16MP.

Di bagian belakang, pusat gravitasi adalah pada susunan quad-camera. Yang, faktanya berada dalam skema yang begitu akrab bagi kita sekarang sehingga itulah yang semua orang pikirkan.

Kabar baiknya adalah bahwa itu Oppo lakukan sedemikian rupa sehingga cocok dengan sisa perangkat dan tidak goyah ketika perangkat kita letakkan di permukaan yang datar, yang paling mengganggu saya.

Menariknya, hal terakhir yang saya pikirkan selama sebulan penuh dengan Oppo A92 adalah kekhawatiran bahwa saya harus merawat punggung HP saya. Namun ini bukan magnet sidik jari—jenis yang jelek. Saya memiliki model warna Twilight Black dan bahan apa pun yang OPPO gunakan di sini adalah yang terbaik.

Saya juga memperhatikan bahwa Oppo A92 sedikit lebih berat. Lebih berat dari Oppo Reno3 yang saya pakai sebelumnya. Dan lebih tebal. Bagaimanapun, baterai yang begitu kuat seharusnya menjelaskan sesuatu.

 

2. Layar

Layar
Layar. Sumber gambar: Google.com

Layar, yang disebut Oppo sebagai “layar baru”, sangat indah. Membayar untuk menjadi panel Full HD dalam hal konten yang dapat Anda konsumsi. Aspek lainnya, seperti reproduksi warna dan sudut pandang, cukup baik sehingga Anda tidak akan terjebak memperhatikan detail yang tidak seharusnya.

Namun, Anda cukup menikmati teks tajam yang Anda baca atau menyerap video yang Anda tonton. Anda mungkin memiliki sedikit kecemasan ketika layar perangkat Anda di luar ruangan berjuang untuk menangani semua kecerahan itu, tetapi itu adalah hal kecil.

Tidak mungkin saya bisa menggunakan Oppo A92 tanpa pendapat saya sangat terpengaruh dengan penggunaan Reno3 beberapa minggu yang lalu. Jadi, saya melihat perangkat seperti ini:

“Apa yang saya dapatkan dengan uang tunai Rp. 2 juta lebih sedikit, dan haruskah saya memilihnya daripada mengambil uang di akun saya dan beralih ke perangkat lain?”

Sudut pandang ini membawa saya pada beberapa ide menarik: hal-hal yang, baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunak, membedakan kedua perangkat dan apakah keduanya sangat penting.

 

3. Kamera

kamera
kamera. Sumber gambar: Google.com

Ada kamera yang jelas, misalnya, kamera Reno3 adalah perangkat yang sangat baik dan jelas memiliki optik terbaik, tetapi itu tidak masalah jika Anda memilih A92. Anda masih mendapatkan bidikan cahaya rendah yang dapat kita terima.

Bidikan cahaya rendah yang sangat bagus dan juga tajam. Dan jika Anda mengambil foto narsis, maka sebaiknya mainkan dengan penggeser mode kecantikan. (Saya mungkin akan mematikannya sepenuhnya) dan bidikan makro yang akan bertahan menghadapi cobaan apa pun. Singkatnya, Anda tidak kehilangan banyak.

Bagaimana dengan persaingan sekarang? Nah, jika kita bandingkan Oppo A92 dengan kakaknya dengan spesifikasi yang lebih baik, yang menurut saya merupakan smartphone kelas menengah tercanggih di pasar domestik saat ini, tahukah Anda? Kompetisi juga bisa cukup serius. Atau, Oppo A92 terlihat kompetitif.

Oppo A92 sama cepat dan stabilnya seperti yang saya inginkan, sama seperti ponsel lainnya dalam hal ini. Atau, kemampuannya untuk menahan apa pun yang Anda lemparkan.

Jadi, semua akan membuat Anda bertanya-tanya mengapa Anda ingin menghabiskan uang lebih untuk kinerja yang lebih baik di perangkat lain.

Ini tahun 2022 dan apa yang kami sebut “smartphone kelas menengah” menunjukkan kepada kami bahwa mereka cocok dengan rentang apa pun. Di mana Oppo Reno3 memimpin paket, Oppo A92 mengikuti.

 

4. Performa

Harga HP OPPO A92 Performa
Harga HP OPPO A92 Performa. Sumber gambar: Google.com

Sementara beberapa kinerja yang mengesankan dapat kita kaitkan dengan set fitur perangkat keras yang kuat. Jadi, maksud saya, ada prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 665 untuk semua Machine Learning di perangkat dalam aplikasi kamera. Juga dalam pengoptimalan baterai, dan banyak lagi.

Ada juga 8 GB memori, yang banyak untuk kategori harga ini. Kemudian, peran perangkat lunak tidak dapat kita remehkan dan telah pabrik tingkatkan agar dapat bekerja dengan baik dengan perangkat di atas.

Semua yang saya lihat dalam pengalaman saya dengan perangkat lunak pada Oppo Reno3 juga berlaku di sini. Ada beberapa hal seperti mengganti aplikasi perpesanan Oppo dengan aplikasi Google.

Aplikasi terakhir ini sebenarnya saya lebih suka untuk memblokir semua scammer dan spammer yang tidak bisa memberi saya istirahat dan juga kurangnya Oppo Smart Assistant. Ini yang saya tidak peduli apakah fitur ini ada atau tidak..

Performa bagus dan interaksi perangkat keras-perangkat lunak yang juga baik. Bahkan dengan semua peningkatan, masih memiliki dampak besar pada baterai. Pada 5000 mA dengan Smart Power Saver aktif, saya masih memiliki lebih banyak daya daripada yang saya harapkan.

Perangkat ini bertahan sehari penuh (24 jam) dengan sekali pengisian daya. Tetapi saya selalu merasa perangkat ini dapat melampaui dan melampauinya. Jam tangan pintar saya terus-menerus saya pasangkan.

Dan ketika saya sedang bepergian, maka ada headphone nirkabel yang baru-baru ini Oppo perkenalkan sebagai bagian dari promosi dengan perangkat. Namun, tentu usia aktif baterai bisa berbeda.

 

Kesimpulan harga HP OPPO A92

Jadi, secara umum HP ini bagus dalam hal desain. Juga kinerja yang stabil dan kamera bagus. Ada juga speaker stereo yang bagus dan sensor sidik jari sisi cepat. Bahkan, Anda juga bisa membuka kunci wajah dengan cepat – berfungsi bahkan dalam cahaya yang sangat redup

Namun, meskipun baterainya besar, pengurasan baterai sedikit lebih tinggi, terutama jika Anda sudah mendorong perangkat, seperti milik Anda.

Jadi, secara umum, jika Anda mencari smartphone dan tidak ingin memaksakan anggaran Anda melebihi batas Rp 3,5 juta, maka ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Seperti ini. Ini sangat bagus!

Kunjungi juga

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Cara Agar Laptop Tidak Lemot yang Bisa Kita Lakukan Sendiri

Cara agar laptop tidak lemot yang bisa kita lakukan sendiri. Baik Anda maupun perangkat Anda …