Aplikasi Edit Video Terbaik PC
Aplikasi Edit Video Terbaik PC. Sumber gambar: Google.com

Aplikasi Edit Video Terbaik PC Kekinian

Aplikasi edit video terbaik PC kekinian. Video mendominasi dunia digital saat ini. Dari film pendek di YouTube atau Vimeo hingga video cepat untuk TikTok atau Instagram Reels, sepertinya semua orang saat ini adalah pembuat film.

Aplikasi edit video terbaik PC

Mungkin Anda sudah siap untuk mulai membuat video tetapi bingung memilih perangkat lunak pengedit video yang mana. Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk perangkat lunak yang salah, terutama jika Anda tidak tahu apa yang harus dicari.

Kami telah melakukan penelitian dan menemukan perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik yang tersedia saat ini, sehingga Anda dapat membuat kaki Anda basah tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Kami akan membahas fitur utama, pro, kontra, dan tingkat keahlian dari setiap opsi di daftar kami, menjelaskan cara memilih editor video untuk PC, dan menjawab semua pertanyaan pengeditan video Anda.

Pilihan 3 aplikasi edit video terbaik PC

1. PowerDirector – Keseluruhan Terbaik

PowerDirector 365
PowerDirector 365

Pengembang rancang untuk pemula dan profesional, PowerDirector adalah perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik di pasaran. Mudah pengguna pelajari dan memiliki banyak efek yang memungkinkan Anda membuat pengeditan berkualitas studio dalam waktu singkat.

Link unduh:

Power Director

 

2. Blender – Terbaik untuk Animasi

Aplikasi Edit Video Terbaik PC Blender
Aplikasi Edit Video Terbaik PC Blender

Blender adalah program pengeditan video gratis yang berspesialisasi dalam animasi 3D dan alat pengomposisian. Kami merekomendasikan editor video untuk PC ini untuk para profesional dan pengguna tingkat lanjut. Ulasan terperinci>

Link unduh:

Blender

 

3. HitFilm Express – Terbaik untuk Efek Visual

HitFilm Express
HitFilm Express

Aplikasi HitFilm Express adalah perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik kami untuk amatir tingkat lanjut dan pembuat film pemula yang ingin mencoba pengeditan VFX.

Link unduh:

HitFilm Express

 

Bagaimana memilih aplikasi edit video terbaik PC

Anda tidak ingin membuang waktu untuk belajar mengedit video pada perangkat lunak yang tidak berfungsi untuk Anda atau proyek Anda. Jadi, berikut adalah beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih perangkat lunak pengeditan video gratis yang tepat untuk Anda.

1. Tingkat keahlian Anda

Aplikasi Edit Video Terbaik PC Keahlian
Aplikasi Edit Video Terbaik PC Keahlian. Sumber gambar: Google.com

Perangkat lunak pengeditan video gratis di daftar kami mencakup semua orang mulai dari editor pemula hingga profesional berpengalaman. Jika Anda seorang pemula, pastikan untuk mengedit video Anda dengan program ramah pemula dengan banyak template dan cara mengedit.

Jika Anda adalah pengguna yang lebih mahir, pilih program dengan alat yang lebih profesional dan kontrol manual untuk penyesuaian yang lebih tepat.

 

2. Persyaratan sistem

Sistem
Sistem

Jelas, Anda memerlukan editor video PC yang berfungsi dengan sistem operasi Anda, tetapi pastikan untuk memeriksa persyaratan sistem untuk memastikan PC Anda memiliki cukup RAM dan CPU.

Jadi, Anda memiliki yang cukup untuk tidak hanya mengunduh perangkat lunak tetapi juga mengedit video tanpa menyebabkan penundaan atau pembekuan.

Jika Anda memiliki komputer lama, jangan khawatir – ada beberapa perangkat lunak pengeditan video gratis diluar dengan persyaratan sistem yang sangat rendah.

3. Mendukung format dan resolusi video

Resolusi
Resolusi. Sumber Gambar: Google.com

Apakah perangkat lunak pengeditan video gratis Anda mendukung format yang kamera Anda ambil? Apakah ini akan berfungsi dengan webcam, mikrofon eksternal, atau kartu pengambilan video Anda?

Lihat juga resolusi maksimum yang didukung oleh Editor Video untuk PC. Jika Anda menghabiskan banyak uang untuk kamera 4K, Anda tidak akan ingin mengunggah video yang telah dikurangi menjadi 780p.

 

4. Alat dan Fitur

Aplikasi Edit Video Terbaik PC Alat dan Fitur
Aplikasi Edit Video Terbaik PC Alat dan Fitur. Sumber gambar: Google.com

Perangkat lunak pengeditan video gratis hadir dengan set fitur yang sangat berbeda. Anda mungkin mengambil banyak gambar aksi dan membutuhkan penstabil video.

Mungkin Anda seorang gamer yang membutuhkan efek layar hijau, seorang animator yang membutuhkan alat efek visual, atau seorang influencer yang suka mengedit video dengan filter dan stiker yang menyenangkan.

Jadi, Apa pun kebutuhan spesifik Anda, pastikan tersedia dalam versi gratis editor video untuk PC pilihan Anda. Ini supaya Anda bisa mencoba apakah fitur yang ada sesuai keperluan Anda.

 

Pilihan aplikasi edit video terbaik PC

1. PowerDirector – Keseluruhan Terbaik

Aplikasi Edit Video Terbaik PC PowerDirector
Aplikasi Edit Video Terbaik PC PowerDirector

Kompatibilitas: Windows, Mac. Gratis. Fitur premium gratis selama 30 hari, lalu $4,08 per bulan.

PowerDirector menempati peringkat sebagai perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik secara keseluruhan karena merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengedit video untuk semua tingkat keahlian.

Kami telah menemukan antarmuka yang ramah pengguna dan desain yang lugas sehingga memudahkan pemula untuk mengedit video, sementara fitur canggih dan akselerasi perangkat kerasnya akan memuaskan bahkan editor video paling berpengalaman sekalipun.

Selami dan edit video dengan alat, efek, transisi, dan judul yang mudah digunakan tanpa membayar fitur lanjutan atau memerlukan pengalaman mengedit video sebelumnya. Versi gratis dari editor video untuk PC ini akan memenuhi semua kebutuhan pengeditan video harian Anda.

PowerDirector adalah pemenang penghargaan bergengsi PC Magazine Editors’ Choice Award dan sangat direkomendasikan oleh TechRadar Pro. Ini mencakup alat profesional dan bertenaga AI untuk mengubah video Anda menjadi mahakarya berkualitas studio.

Positif

Mudah digunakan untuk semua tingkat pengalaman, dari pemula hingga profesional. Beberapa alat AI seperti penggantian langit, kunci kroma, pengoptimalan audio. Plug-in termasuk perekaman layar dan desain kolase video.

Namun, format ekspor gratis terbatas. Juga, versi gratis tidak memiliki izin untuk menggunakan perpustakaan Shutterstock dan iStock bawaan

Link unduh:

Power Director

 

2. Blender – Terbaik untuk Animasi

Blender 3D
Blender 3D

Kompatibilitas: Windows, Mac, Linux. Gratis. Blender adalah program pengeditan video open source gratis dengan sejumlah besar alat pengomposisian, 3D, dan animasi.

Jadi, ini mencakup kemampuan efek yang luas seperti pelacakan gerak, simulasi partikel, mengupas bawang, dan alat gambar 3D. Ini adalah fitur yang lengkap.

Alat efek profesional ini menjadikan Blender editor video populer untuk PC bagi pengguna tingkat menengah dan lanjutan untuk mengedit video tanpa membayar perangkat lunak mahal seperti After Effects.

Blender memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat grafik gerak, animasi, dan efek visual khusus yang memukau, serta alat pengeditan dasar. Namun, ia memiliki kurva belajar yang sangat curam dan bukan untuk pemula.

Positif

Antarmuka yang dapat disesuaikan, juga mendukung semua jenis efek visual. Namun, kurva belajar yang curam dan cukup lambat.

Link unduh:

Blender

 

3. HitFilm Express – Terbaik untuk Efek Visual

Aplikasi Edit Video Terbaik PC HitFilm
Aplikasi Edit Video Terbaik PC HitFilm

Kompatibilitas: Windows, Mac. Gratis namun langganan premium tersedia seharga $7,50 per bulan untuk Kreator dan $12,50 per bulan untuk Pro.

Faktanya, kami telah menemukan bahwa HitFilm adalah salah satu opsi terbaik untuk mengedit video dengan efek visual gaya Hollywood. Perangkat lunak ini mencakup salah satu toolkit efek visual gratis terbesar di pasar.

Perangkat lunak pengeditan video gratis ini mencakup penyesuaian warna, efek tombol, lampu lensa, dan juga lightsaber. Ini menawarkan semua fitur penting yang dibutuhkan oleh penggemar pengeditan dalam perangkat lunak pengeditan video gratis.

Dan karena ini adalah perangkat lunak pengeditan video gratis non-profesional, ia menawarkan beberapa fitur luar biasa seperti Ruang 3D Terpadu dan alat boneka.

Sayangnya, editor video untuk PC ini mungkin sulit pengguna gunakan, jadi bersiaplah untuk menginvestasikan waktu dalam mempelajari perangkat lunak.

Sementara itu HitFilm menawarkan efek visual tingkat lanjut, semua alat dan efek Blender gratis. HitFilm menawarkan beberapa di antaranya secara gratis, tetapi banyak yang disimpan untuk pelanggan berbayar.

Link unduh:

HitFilm Express

 

Kesimpulan aplikasi edit video terbaik PC

Alat untuk editing video kini banyak yang mencarinya. Untuk keperluan PC dan Mac, juga semakin meningkat. Alasannya jelas saja, karena menggunakan PC dan juga Mac untuk mengedit video akan terasa lebih mudah daripada di HP.

Tentu, karena tersedianya mouse, keyboard fisik besar dan juga layar yang luas. Semua memang memudahkan untuk mendapatkan hasil yang cemerlang. Namun, tentunya Anda tidak perlu menggunakan aplikasi yang tidak sesuai keperluan Anda.

Misalnya, untuk keperluan animasi atau lainnya, satu alat akan lebih kuat daripada lainnya. Karena itulah, lebih baik jika kita bisa memiliki gambaran tentang apa yang tersedia di pasar.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …