Aplikasi Video
Aplikasi Video. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Video Gratis Terbaik PC, Mac dan HP

Aplikasi video editor gratis terbaik 2022. Di dunia mimpi, kita semua akan menyewa Sofia Coppola untuk merekam kampanye video kita, tetapi kenyataannya adalah sebagian besar pemasar harus memikirkan cara membuat konten pemenang Oscar dengan anggaran Oscar Meyer Weiner.

Aplikasi video

Kabar baiknya adalah internet penuh dengan perangkat lunak pengeditan video gratis untuk membantu Anda mewujudkan video impian. Baik Anda membuat video untuk YouTube, TikTok, IG, FB, atau Twitter, terkadang fitur pengeditan dalam aplikasi tidak cukup kuat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Itu sebabnya kami telah menyusun daftar superlatif dari aplikasi pengeditan video pihak ketiga terbaik ini untuk ditambahkan ke perangkat pembuatan konten Anda.

Jadi, ini adalah perangkat lunak pengeditan video yang akan membantu Anda mengubah konten atau rekaman asli Anda menjadi sebuah mahakarya kecil.

Jadi, baca terus, calon pembuat film, untuk daftar perangkat lunak dan aplikasi pengeditan video gratis terbaik kami yang tersedia pada tahun 2022. Serta jawaban atas semua pertanyaan membara Anda tentang video di media sosial.

 

Aplikasi video editor gratis terbaik 2022

Meskipun semua alat dalam daftar editor video gratis kami di bawah ini bagus untuk membuat konten media sosial, perangkat lunak gratis apa pun tentu saja memiliki keterbatasan – apakah itu fitur terbatas, watermark, atau iklan dalam aplikasi.

Tetapi kami melakukan yang terbaik untuk menyusun daftar opsi yang paling berguna dan paling tidak mengganggu di sini. Dan sejujurnya, di antara para pemenang ini, sulit untuk melihat mengapa ada orang yang mau membayar untuk perangkat lunak pengeditan video yang lengkap.

 

1. iMovie

Aplikasi Video - iMovie
Aplikasi Video – iMovie

Ini adalah perangkat lunak pengeditan video default untuk pengguna Mac karena sudah terinstal sebelumnya di semua perangkat Apple. Meskipun Anda hanya dapat menggunakan dua jalur video, ada keindahan dalam kesederhanaannya.

Aplikasi ini sangat intuitif dan mudah kita tangkap. Jelajahi pilihan filter, transisi, dan opsi judul yang layak dari aplikasi untuk memberikan video Anda tampilan profesional dengan cepat.

Faktanya, aplikasi ini adalah perangkat pengeditan dasar, tetapi benar-benar memiliki semua yang Anda butuhkan: pemangkasan dan koreksi warna. Juga ada penghapusan noise latar belakang, dan juga stabilisasi untuk bidikan yang goyah.

Integrasi iTunes berarti Anda dapat mengimpor lagu dari perpustakaan musik Anda atau suara overdrive dari pilihan suara dan efek suara gratis. Tidak punya waktu untuk membuat video yang sempurna? Gunakan fitur Film Ajaib di versi terbaru agar AI membuat semua keputusan ini untuk Anda.

Salah satu hal terbaik tentang iMovie adalah tidak pernah menghentikan Anda untuk meningkatkan ke versi premium. Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan: tidak ada paku ditengah jalan.

(Bukan pengguna Mac? Windows memiliki editor video rumahan sendiri yang menawarkan sebagian besar fitur yang sama. Dan juga merupakan pilihan yang baik untuk perangkat lunak pengeditan video gratis untuk pengguna PC.)

Link Unduh:

iMovie

 

2. Lightworks

Aplikasi Lightworks telah ada selama lebih dari 30 tahun, jadi bisa kita harapkan banyak polesan dari editor video gratis ini. Versi pro adalah favorit Hollywood: King’s Speech mereka edit dengan Lightworks, untuk berjaga-jaga jika Colin Firth adalah faktor penentu Anda.

Untuk memulai sedikit lebih sulit daripada iMovie, tetapi tonton tutorial video dan Anda akan segera terbang. Editor profesional menyukai kontrol keyboard dan pemangkas yang pengembang rancang khusus untuk menangani pemotretan dalam jumlah besar.

Opsi koreksi warna dan efek video bawaan sangat keren dan tidak terbatas bahkan jika Anda adalah pengguna gratis. Garis waktu yang kuat, penyimpanan otomatis instan, dan pemrosesan latar belakang menjadikannya alat yang sangat efisien untuk membuat dan memublikasikan video Anda secepat mungkin.

Satu-satunya downside ke versi gratis adalah bahwa opsi ekspor Anda sangat terbatas – ekspor hingga 720p dan dalam format Youtube, Vimeo, atau MP4 yang telah pengembang tetapkan sebelumnya.

Link Unduh:

Lightworks

 

3. DaVinci Resolve

Aplikasi Video - Davinci Resolve
Aplikasi Video – Davinci Resolve

Ingin beberapa “teknologi fotografi pemenang Penghargaan Emmy”? Siapa yang tidak?! Maka DaVinci Resolve mungkin merupakan perangkat lunak pengeditan video gratis yang tepat untuk Anda. DaVinci sangat berguna untuk kolaborasi jarak jauh berkat sistem alur kerja berbasis cloud.

Fans juga memuji desain DaVinci UX: terbagi menjadi “Page”, pengguna dapat fokus pada setiap bagian dari proses pengeditan. Mulai di halaman Pangkas untuk memotong dan buka Page “Warna” untuk menyesuaikan gradien dan bayangan.

Halaman Media dan Pengiriman mendukung berbagai format, sehingga Anda dapat menampilkannya langsung ke Twitter. Namun, ini adalah alat yang kuat yang membutuhkan PC yang kuat, jadi pastikan perangkat Anda dapat menanganinya sebelum Anda mengklik Unduh.

Link Unduh:

DaVinci Resolve

 

4. Clipchamp

Clipchamp
Clipchamp

Microsoft baru-baru ini mengakuisisi Clipchamp, platform pengeditan video online gratis. Jadi Anda harus menganggap mereka melakukan sesuatu dengan benar. Aplikasi ini pengembang rancang khusus untuk pembuat konten, templat dan antarmukanya mudah kita gunakan.

Jadi, membuatnya mudah untuk membuat video untuk jejaring sosial.  Plus, Anda juga tidak perlu menghabiskan semua ruang hard drive Anda dalam prosesnya. Stok gratis dan berbayar (video dan audio!) dapat Anda akses langsung dari Clipchamp.

Jadi jika Anda melewatkan bidikan sempurna untuk menyelesaikan kisah TikTok yang luar biasa, maka Anda dapat dengan cepat menemukan alternatif yang cocok. Buat video Anda sesuai dengan spesifikasi jejaring sosial pilihan Anda.

Link Unduh:

Clipchamp

 

5. HitFilm

HitFilm
HitFilm

Software HitFilm dikenal dengan kecepatannya. Antarmuka intuitif meminta Anda untuk memotong, menyalin, membagi, dan menyinkronkan dengan latensi nol. Pengembang klaim dua kali lebih cepat dari pesaing saat mengekspor dan delapan kali lebih cepat dalam hal pemutaran.

Alatnya sederhana namun sangat efektif: gunakan transisi drag-and-drop dan preset preset untuk langsung membuat konten berkualitas profesional. Sinkronisasi audio otomatis menyederhanakan pengaturan audio.

Efek pencahayaan juga bagus jika Anda ingin masuk lebih dalam ke pengeditan video untuk media sosial: pencahayaan yang bocor dan suar memberi kesan sinematik pada bidikan Anda.

Link Unduh:

HitFilm

 

6. Shotcut.org

Shotcut
Shotcut

Aplikasi Shotcut adalah alat pengeditan video lintas platform gratis, sumber terbuka. Ini berarti kadang-kadang ada kesalahan, tetapi secara keseluruhan ini adalah perangkat lunak yang sangat andal yang membuatnya hadir di hampir setiap daftar “perangkat lunak pengeditan video terbaik”.

Shotcut mendukung ratusan format video dan audio, sehingga sangat berguna untuk menggabungkan file yang berbeda. Manajemen seret dan lepas file memudahkan untuk mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk video media sosial epik Anda.

Link Unduh:

Shotcut

 

7. VideoPad

Aplikasi Video - VideoPad
Aplikasi Video – VideoPad

Situs webnya terlihat sangat ketinggalan zaman, tetapi fungsionalitas VideoPad tidak dapat kita sangkal. VideoPad penegmbang rancang untuk menjadi alat yang intuitif.

Di dunia mimpi, Anda dapat terjun dan membuat video Anda sendiri hanya dalam beberapa menit. (Para pengembang mengklaim itu adalah alat tercepat di pasar.)

Program ini memiliki lebih dari 50 efek dan transisi dan mendukung lebih dari 60 format video: menganimasikan teks judul dengan templat, merekam komentar langsung di aplikasi, atau menggunakan templat tingkat profesional untuk membuat sesuatu yang istimewa secara instan.

Tersedia untuk desktop atau iOS, Anda dapat mengekspor film Anda dalam semua resolusi di dengan mudah. Bisa juga membagikannya dengan mudah secara online, atau mengunggahnya ke Youtube secara langsung.

Link Unduh:

VideoPad

 

Kesimpulan aplikasi video

Jadi, memngedit video kini semakin mudah dengan adanya berbagai software yang tersedia. Bahkan, jika Anda bingung memulai darimana, maka Anda bisa memilih aplikasi yang menawarkan template untuk mengedit video.

Template, tentu sudah lengkap dengan efek, musik, tambahan teks dan sebagainya. Biasanya, bisa kita manfaatkan untuk pembukaan video atau penutupan. Kita hanya perlu mengganti logo atau beberapa hal kecil lainnya.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …