Aplikasi Musik
Aplikasi Musik. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Musik Streaming Gratis Terbaik

Aplikasi musik streaming gratis terbaik. Hampir semua orang saat ini berlangganan layanan streaming musik. Jika Anda belum membuat terobosan ini, dunia kenyamanan dan penemuan menanti Anda. Memungkinkan Anda mendengarkan ratusan ribu artis dengan mudah dan cepat.

Aplikasi musik

Tidal Fitur
Tidal Fitur

Dan sementara audiophiles mungkin kritis terhadap kualitas streaming musik, semakin banyak penyedia menyertakan audio lossless dan audio spasial Dolby Atmos. Dengan begitu banyak layanan musik yang berbeda, bagaimana Anda memilih?

Jika Anda mencari penyedia musik baru, ada dua hal yang perlu Anda pertimbangkan: biaya bulanan dan kompatibilitas. Sebagian besar layanan memiliki katalog musik dengan lebih dari 60 juta lagu.

Jadi itu bukan masalah, dan mereka memungkinkan Anda untuk streaming dari beberapa perangkat, meskipun beberapa layanan memungkinkan ini lebih baik daripada yang lain.

Sementara harga telah lebih stabil di sekitar $10 per bulan (yang saya tidak bisa katakan tentang siaran langsung TV), ada perubahan besar lainnya akhir-akhir ini, termasuk penambahan musik resolusi tinggi.

 

Aplikasi musik paling terkenal

Aplikasi Musik Spotify Lagu
Aplikasi Musik Spotify Lagu

Saya memeriksa nama-nama terbesar, termasuk Spotify, Apple Music, Amazon Music, dan YouTube Music, serta pesaing yang lebih kecil seperti Tidal, Qobuz, Deezer, dan Pandora Premium, untuk melihat bagaimana setiap platform menumpuk di langganan Anda.

Perlu kita catat bahwa dalam ulasan ini, saya tidak menyertakan layanan yang hanya dapat memutar musik dalam format radio (misalnya Pandora, Napster, UnRadio) dan ini tidak mengizinkan Anda memilih lagu sendiri.

Streaming harus tentang seleksi, dan ini termasuk kemampuan untuk mendengarkan seluruh album tanpa gangguan. Layanan streaming musik mana yang menawarkan kombinasi harga, kualitas suara, dan ukuran library terbaik?

Baca terus untuk menemukan ikhtisar terperinci dari setiap perbandingan layanan dan fitur, serta detail harga lengkap di bagan di bagian bawah halaman. Kami akan memperbarui daftar ini secara berkala.

 

Aplikasi musik streaming terbaik

1. Spotify

Aplikasi Musik Spotify
Aplikasi Musik Spotify

Layanan streaming musik terbaik secara keseluruhan. Spotify adalah perusahaan streaming musik terkemuka dan mungkin merupakan layanan paling terkenal. Ini menawarkan berbagai layanan penemuan musik yang mereka kuratori.

Jadi, termasuk daftar putar Discover Weekly, dan terus meluncurkan layanan baru seperti stasiun. Dia juga memperluas konten non-musiknya melalui podcast, yang secara tidak langsung menyebabkan ikon rock populer Neil Young menghapus musiknya dari layanan tersebut.

Spotify Premium dan Apple Music bersaing ketat dalam hal memilih layanan, tetapi Spotify masih menang sebagai layanan streaming musik terbaik secara keseluruhan. Ini berkat antarmuka yang menyenangkan dan mudah pengguna gunakan, katalog lengkap, dan kompatibilitas perangkat terbaik.

Spotify juga menawarkan tingkat gratis terbaik: tanpa membayar sepeser pun atau memberikan nomor kartu kredit, Anda dapat mendengarkan jutaan lagu dan bahkan streaming Spotify Connect ke banyak perangkat Wi-Fi.

Tidak seperti Spotify, pesaing seperti Apple Music, Amazon Music Unlimited, dan Tidal sekarang menawarkan musik lossless atau bahkan Dolby Atmos tanpa biaya tambahan.

Sementara itu, level HiFi (lossless) yang direncanakan Spotify masih tertunda, dan perusahaan tidak dapat mengatakan kapan akan tiba. Selain itu, perusahaan telah menaikkan harga untuk sejumlah paket pada tahun 2021, meskipun harga dasar AS masih $10 per bulan.

Terbaik untuk: Orang yang membutuhkan layanan yang komprehensif dan andal, terutama orang yang suka membuat, melihat, dan berbagi daftar putar untuk skenario apa pun.

Lihat Spotify

Spotify

 

2. Apple Music

Aplikasi Musik Apple Music
Aplikasi Musik Apple Music

Alternatif terbaik untuk Spotify. Apple Music adalah yang kedua setelah Spotify dalam hal pelanggan, tetapi mengungguli pesaingnya dalam satu hal utama. Ya, ia memiliki album audio HD lossless dan album audio spasial tanpa biaya tambahan,

Meskipun, Apple tidak menentukan berapa banyak trek yang ada di dalamnya. Apple Music juga menawarkan antarmuka yang mudah pengguna gunakan, lebih dari 90 juta lagu, dan kompatibilitas dengan perangkat iOS dan Android.

Meskipun masuk akal jika Anda adalah pengguna Apple, musik adalah pilihan yang bagus jika Anda telah banyak berinvestasi dalam speaker pintar, baik dari Apple atau Google. Jika Anda memiliki perangkat Apple HomePod, Mini, atau Nest, maka Anda dapat memanggil trek Apple Music dengan suara Anda.

Ada juga banyak daftar putar yang mereka kuratori. Banyak di antaranya pembuatnya adalah musisi dan pemula. Meskipun, Spotify tidak memiliki opsi berbagi yang kuat (atau add-on yang bagus).

Jika Anda ingin membeli musik digital Anda sendiri, Apple Music adalah satu-satunya dari tiga teratas kami yang memiliki loker digital untuk menyimpan perpustakaan lagu Anda – YouTube Music di bawah ini adalah opsi loker musik lainnya.

Ada dua cara untuk mengunduh musik Anda: gratis dengan langganan musik tetapi dengan DRM; Atau $25 setahun untuk iTunes Match, yang memungkinkan Anda mengunduh ulang bahkan tanpa berlangganan musik.

Gabungkan perpustakaan iTunes Anda dan musik yang tidak Anda miliki dengan pilihan loker music. Pakar musik dan algoritme membantu Anda menemukan musik yang ingin Anda dengar berdasarkan apa yang Anda putar.

Anda dapat mengontrol apa yang Anda dengar atau menemukan musik baru dengan Siri di Apple HomePod atau perangkat Apple lainnya. Namun, Aplikasi dan pengalaman untuk Android tidak semenarik iOS.

Apple Music

 

4. Qobuz

Qobuz
Qobuz

Terbaik untuk pecinta audio. Qobuz juga menyediakan streaming audio resolusi tinggi dan, tidak seperti Tidal, Anda tidak memerlukan dekoder MQA perangkat keras untuk mendengarkannya.

Ini bisa terlihat bagus di ponsel Android atau sistem musik kelas atas, jadi cukup serbaguna. Qobuz mungkin tidak menawarkan musik Dolby Atmos, tetapi pemilihan lagu “mendalam” di layanan lain tetap tidak mengesankan.

Layanan ini menawarkan dua paket – Hi-Res Studio Premier ($13 per bulan atau $130 per tahun) dan Sublime Plus setiap tahun seharga $180. Uniknya, layanan ini menawarkan toko unduhan HD-nya sendiri. Dan, jika Anda mendaftar ke Sublime, maka Anda akan mendapatkan diskon untuk pembelian Anda.

Dengan 70 juta lagu, katalog streaming Qobuz menyaingi Tidal dan Spotify dalam hal jumlah. Meskipun mungkin tidak memuat artis yang paling tidak terkenal. Qobuz umumnya lebih menyukai rekaman dengan resolusi tinggi, sehingga sangat cocok bagi pecinta musik jazz dan klasik.

Meskipun, pilihan musik rock di dalamnya juga sangat luas. Fakta bahwa lebih murah daripada Tidal dan tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk mendengarkan 24bit/192Hz menjadikan Qobuz layanan pilihan kami bagi pecinta musik yang serius.

Aplikasi ini sangat bersih dan menyenangkan untuk kita gunakan. Juga ada kemampuan untuk mendengarkan musik 24-bit tanpa dekoder khusus. Fatanya, adalah salah satu layanan HD paling terjangkau dan juga menyediakan toko unduhan.

Terbaik untuk: Penggemar audio yang menginginkan musik beresolusi tinggi dengan harga terjangkau dan kemampuan untuk membeli dan mengunduh album. Sayangnya, belum tersedia di Indonesia.

Qobuz

 

5. Tidal

Tidal
Tidal

Terbaik untuk menghargai artis. Tidal, yang sekarang sebagian milik Jack Dorsey, telah membuat beberapa perubahan besar baru-baru ini: Yaitu, sekarang memiliki tingkat gratis, yang secara alami mereka sebut Tidal Free.

Perusahaan juga menawarkan paket Tidal HiFi $10 yang mencakup pemutaran tanpa kehilangan, dan Tidal HiFi Plus kelas premium $20. Jadi, Tidal HiFi Plus mungkin yang paling mahal dari semua layanan.

Dan, meskipun menawarkan campuran HD dan Dolby Atmos, sekarang ada alasan bagus lainnya untuk melakukannya. Nilai jual utama Tidal selalu bahwa harga berlangganan yang lebih tinggi mengarah ke pembayaran yang lebih tinggi untuk artis, terutama musisi yang tidak berada di puncak tangga lagu pop.

Kelebihan khusus

Layanan ini sekarang akan membayar artis streaming top 10% dari biaya berlangganan Anda setiap bulan. Bahkan jika Anda hanya melakukan streaming satu lagu selama sebulan, mereka akan mendapatkan $2 penuh.

Lupakan pecahan sen untuk Anda mainkan; Dengan gulungan yang cukup dari cukup banyak orang, itu bisa berarti uang serius untuk band favorit Anda.

Sementara Tidal adalah pilihan utama untuk audiophiles, Qobuz menyusul, menjanjikan kualitas suara yang lebih baik (tidak memerlukan decoder MQA), label harga yang lebih murah, dan beberapa perbaikan terbaru pada katalognya.

Menurut pengalaman saya sendiri, Tidal masih lebih unggul—kini melebihi 80 juta trek, termasuk intersepsi jangka panjang Metallica. Jika Anda seorang pecinta musik, penggemar musik urban, atau kombinasi keduanya, Anda akan menyukai Tidal.

Streaming musik berkualitas tinggi termasuk campuran surround Dolby Atmos. Juga banyak konten video, termasuk konser langsung. Profil dan juga catatan sertifikasi di setiap halaman, serta informasi tentang pemain baru.

Tingkat gratis dan juga tingkat atas menawarkan pembayaran kepada artis favorit Anda. Namun, aplikasi pemutar web dan seluler tidak semudah beberapa aplikasi lain. Katalognya juga tidak selengkap Spotify Premium

Sebagian besar musik beresolusi tinggi menggunakan MQA, yang memerlukan dekoder khusus. Terbaik untuk: Orang yang berpikiran musikal yang sangat peduli dengan kualitas suara dan menemukan artis baru yang sedang naik daun.

Tidal Music

 

Layanan aplikasi musik streaming apa yang memiliki katalog terbesar?

Aplikasi Musik Lagu Terbanyak
Aplikasi Musik Lagu Terbanyak

Pada saat penulisan, Apple Music memiliki katalog terbesar dengan 90 juta lagu, diikuti oleh Spotify dengan 82 juta. Tapi itu bukan akhir dari cerita: Jumlah lagu yang ditawarkan oleh layanan musik adalah faktor pemisah utama.

Tetapi, faktanya, semua lagu utama menawarkan lebih dari 60 juta lagu. Seperti biasa, kualitas lebih penting daripada kuantitas, terutama jika Anda mencari trek yang lebih tidak jelas.

Jadi, bergantung pada genre favorit Anda, beberapa layanan menawarkan katalog yang lebih luas yang mencakup banyak artis tidak terkenal, indie, atau hip-hop. Jika Anda terus-menerus mencari band favorit baru Anda, maka maka layanan streaming seperti Spotify atau Tidal mungkin tepat untuk Anda.

Pengguna yang kurang ambisius dalam mengembangkan selera musik mereka akan puas dengan katalog kecil yang  Amazon Music Unlimited atau Pandora tawarkan.

Di sisi lain, Apple Music berada di antara keduanya, menawarkan perpaduan yang sehat antara lagu terkenal dan juga pilihan musik underground yang tidak kita ketahui.

Kunjungi juga

Unduhan Video Tik Tok

Aplikasi untuk Unduhan Video Tik Tok Tanpa Watermark

Unduhan video Tik Tok tanpa watermark dengan aplikasi terbaik. Mengapa Anda memerlukan pengunduh video TikTok? …