Google XML Sitemaps
Google XML Sitemaps. Sumber Gambar: Google.com

Google XML Sitemaps untuk Apa dan Cara Menggunakannya

Google Xml Sitemaps untuk apa dan bagaimana cara menggunakannya. Apa yang perlu Anda ketahui tentang peta situs XML. Jadi, peta situs XML memberi tahu Google dan mesin telusur lainnya halaman web mana yang penting bagi Anda dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain.

Google XML Sitemaps

Peta Halaman
Peta Halaman. Sumber Gambar: Google.com

Mesin pencari menggunakan peta situs untuk menavigasi situs web Anda untuk memahami konten apa yang ada di situs web Anda dan bagaimana halaman tertautkan.

Inilah yang Google katakan tentang peta situs XML: Peta situs adalah file di mana Anda memberikan informasi tentang halaman, video, dan file lain di situs Anda dan tautan di antara mereka.

Mesin pencari seperti Google membaca file ini untuk merayapi situs Anda dengan lebih cerdas. Peta situs memberi tahu Google halaman dan file mana yang menurut Anda penting di situs Anda.

Dan, juga memberikan informasi berharga tentang file tersebut: misalnya, untuk halaman, kapan halaman terakhir pengguna perbarui, seberapa sering halaman berubah, dan versi bahasa alternatif apa pun dari halaman yang ada.

Kunjungi:

Panduan Sitemap

 

Manfaat Google XML Sitemaps

Plugin SiteMap
Plugin SiteMap. Sumber Gambar: Google.com

Peta Situs adalah bagian penting dari strategi SEO teknis Anda. Anda dapat memiliki konten terbaik, merek yang luar biasa, dan kehadiran media sosial yang aktif, tetapi jika SEO teknis Anda gagal, maka Anda tidak akan mendapatkan lalu lintas dan keterlibatan yang Anda inginkan.

Di blog ini, saya memberi Anda fakta tentang peta situs XML dan tautan ke artikel yang melihat lebih dekat aspek teknis peta situs XML. Di akhir blog ini, Anda akan mengetahui apa itu peta situs XML, mengapa peta itu penting bagi situs web Anda,

Juga, apa yang harus kita sertakan dalam peta situs, dan cara membuat peta situs dan mengirimkannya ke mesin pencari. Juga, mengapa situs Anda membutuhkan peta situs XML

 

Mengapa perlu Google Xml Sitemaps

Google XML Sitemaps Sitemap Gambar
Google XML Sitemaps Sitemap Gambar. Sumber Gambar: Google.com

Situs web Anda memerlukan peta situs XML karena ini adalah cara terbaik untuk memberi tahu mesin telusur halaman, file, dan konten mana yang paling penting di situs web Anda.

Mesin pencari seperti Google menggunakan peta situs XML untuk memahami niche yang menjadi spesialisasi Anda dan mendapatkan gambaran seberapa sering Anda me-refresh konten halaman.

Tip: Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda ingin memperbarui konten situs web Anda. Google senang mengetahui bahwa Anda secara aktif memberikan informasi terbaru kepada pembaca dalam format yang paling mudah ter baca. Sederhananya: peta situs XML yang membantu SEO.

Anda ingin Google dan mesin telusur lainnya merayapi situs web Anda dengan mudah dan menyertakan konten, video, gambar, dan URL di halaman hasil mesin telusur (SERP).

Google menjelaskan dengan tepat mengapa situs Anda membutuhkan peta situs XML: Situs Anda benar-benar besar sebagai hasilnya, perayap Google kemungkinan besar akan melewatkan perayapan beberapa halaman baru atau yang baru saja Anda perbarui.

Situs Anda memiliki arsip besar halaman konten yang terisolasi atau tidak terhubung dengan baik satu sama lain. Jika halaman situs Anda tidak saling terhubung secara normal, maka Anda dapat memasukkannya ke dalam peta situs untuk mencegah Google kehilangan beberapa halaman Anda.

Situs Anda baru dan hanya ada sedikit tautan eksternal ke sana. Googlebot dan perayap web lainnya merayapi web dengan mengikuti tautan dari satu laman ke laman lainnya. Akibatnya, halaman Anda mungkin tidak Google temukan jika tidak Anda tautkan ke situs lain.

Situs Anda berisi banyak konten multimedia (video, gambar) atau muncul di Google News. Google dapat mempertimbangkan informasi tambahan dari Peta Situs untuk tujuan penelitian bila perlu.

Kunjungi:

Panduan Sitemap

 

Apa yang harus Anda sertakan dalam file peta situs XML Anda?

Google XML Sitemaps Google-Sitemap-XML
Google XML Sitemaps Google-Sitemap-XML. Sumber Gambar: Google.com

Ikuti empat tip berikut tentang apa yang harus disertakan dalam peta situs XML:

pertama, sertakan halaman yang paling penting untuk situs Anda. Jadi, Sertakan halaman yang Anda inginkan agar Google temukan, baca, dan pembaca klik melalui mesin pencari.

Sertakan halaman dengan konten berkualitas tinggi saja. Kemudian, hanya sertakan URL yang dapat Google akses. Artinya, bukan URL tersembunyi atau memerlukan password. Google, bagaimanapun akan tetap bisa membacanya. namun tidak akan muncul di hasil pencarian.

Ingatlah bahwa peta situs XML penting untuk SEO, jadi pikirkan tentang strategi SEO Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakan situs web Anda untuk berinteraksi dengan pembaca Anda.

Prioritas ini harus memandu keputusan Anda tentang apa yang harus disertakan dalam peta situs Anda. Saat memilih apa yang akan Anda sertakan dalam peta situs XML Anda.

Anda mungkin menemukan bahwa situs web Anda kehilangan halaman penting, informasi usang, atau tidak memiliki konten berkualitas…tidak apa-apa! Namun, Anda sekarang dapat mengembangkan situs web dan strategi konten untuk lebih melibatkan pembaca dan mesin telusur

Jadi, ingatlah bahwa situs web Anda (dan peta situs XML Anda) tidak statis – mereka harus selalu Anda tinjau, Anda perbarui, dan perbarui lagi secara rutin.

 

Cara membuat dan mengirimkan peta situs XML

Buat Peta Halaman
Buat Peta Halaman. Sumber Gambar: Google.com

Cara terbaik untuk membuat peta situs XML adalah dengan menggunakan alat. Gunakan alat peta situs XML gratis seperti daftar alat peta situs XML ini dari Semrush, Screaming Frog, atau XML-Sitemaps.

Bergantung pada jenis situs web Anda, ada beberapa plugin ( untuk situs WordPress ) yang tersedia untuk membuat peta situs XML. Namun, Anda juga dapat membuat peta situs XML secara manual. Pastikan Anda mengikuti panduan dan panduan peta situs dari Google, Bing, dan mesin pencari lainnya.

Untuk petunjuk terperinci tentang cara mengirimkan peta situs XML ke Google, Bing, dan mesin telusur lainnya. Juga tips cara membuatnya. Jadi, lihat  cara mengirimkan peta situs Anda ke mesin telusur.

Kunjungi juga

Download GB Whatsapp Apk

Download GB Whatsapp Apk dan Cara Menggunakannya

Download GB Whatsapp Apk  dan cara menggunakannya dengan aman dan supaya tidak kena bannned. Juga, …