Aplikasi Edit Video iPhone
Aplikasi Edit Video iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik Gratis dan Berbayar

Aplikasi edit video iPhone terbaik gratis dan berbayar. Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan video terbaik untuk mengedit rekaman Anda saat bepergian dari ponsel atau tablet Anda.

Aplikasi edit video iPhone

Aplikasi Edit Video iPhone LumaFusion Web
Aplikasi Edit Video iPhone LumaFusion Web

Ini sering kali merupakan versi perangkat lunak desktop lengkap yang lebih sederhana, memberi Anda fitur dasar bersama dengan antarmuka yang disederhanakan.

Jadi, meskipun tidak sempurna untuk setiap tugas, aplikasi dapat menjadi bagian yang berguna dari alur kerja pengeditan untuk pemula dan profesional. Jadi, cukup lumayan juga.

Kami telah bermain dengan aplikasi pengeditan video terbaik dalam daftar ini (lihat bagaimana kami menguji perangkat lunak untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses kami).

Jadi kami tahu mereka mungkin memiliki beberapa batasan, tetapi mereka bagus untuk pengeditan cepat dan pengguna biasa. Kami mencoba banyak opsi paling populer selama beberapa jam untuk mengedit proyek mereka sendiri dan menilai kemudahan penggunaan, kecepatan, fungsionalitas.

Dan, juga lainnya untuk memberikan pendapat jujur mereka (cari ulasan lengkap yang ditautkan). Dalam daftar di bawah ini, Anda akan menemukan aplikasi pengeditan video untuk iOS, aplikasi pengeditan video untuk Android, dan aplikasi yang dapat Anda gunakan di kedua platform.

Sebagian besar cocok untuk ponsel cerdas dan tablet. Dan jika Anda memiliki salah satu iPhone terbaru (13 Pro atau Pro Max), beberapa di antaranya mendukung format ProRes baru.

Kami telah meninjau sebagian besar produk ini dan jika Anda ingin tahu bagaimana kami melakukan pengujian perangkat lunak, kami memiliki panduan yang mencakup semuanya.

Beberapa aplikasi ini juga memungkinkan Anda mentransfer klip antara perangkat seluler dan komputer. Jika Anda menyukai suaranya, lihat juga panduan kami untuk memilih PC terbaik untuk mengedit video.

Anda juga dapat melihat panduan kami untuk perangkat lunak pengeditan video terbaik secara umum, monitor terbaik untuk pengeditan video, dan MacBook terbaik untuk pengeditan video.

Tetapi pada saat yang sama, ini adalah pilihan kami dari aplikasi pengeditan video terbaik. Kami akan mulai dengan tautan cepat ke tiga opsi pertama, lalu membahas pro dan kontra terperinci dari semua opsi kami.

 

3 Aplikasi edit video iPhone teratas kami

1. Premiere Rush: Aplikasi Pengeditan Video Keseluruhan Terbaik

Premiere Rush Adobe
Premiere Rush Adobe

Aplikasi Premiere Rush, yang merupakan versi lebih kecil dari Premiere Pro, adalah aplikasi pengeditan video terbaik secara keseluruhan. Ini bagus untuk pemula, tetapi juga berguna untuk profesional karena Anda dapat memindahkan rekaman bolak-balik di Premiere Pro. Ada juga versi gratis!

 

2. Quik: Aplikasi Pengeditan Video GoPro Terbaik

Aplikasi Edit Video iPhone GoPro Quik
Aplikasi Edit Video iPhone GoPro Quik

Quik adalah aplikasi terbaik untuk mengedit bidikan gerak GoPro dan juga memungkinkan Anda mengontrol GoPro dari jarak jauh. Aplikasi canggih dan mudah kita gunakan ini gratis untuk kita unduh dan mendukung resolusi 4K.

 

3. LumaFusion: Aplikasi iOS Terbaik dengan Fitur Canggih

LumaFusion
LumaFusion

Jika Anda menggunakan iPhone atau iPad untuk mengedit video, LumaFusion adalah aplikasi terlengkap yang tersedia saat ini. Antarmukanya yang canggih menawarkan rangkaian warna, efek, suara, dan pilihan bingkai utama yang tak tertandingi.

 

Ulasan aplikasi edit video iPhone

1. Adobe Premiere Rush (lintas platform)

Aplikasi Edit Video iPhone - Premiere Rush Adobe Editor
Aplikasi Edit Video iPhone – Premiere Rush Adobe Editor

Jangan terlalu rumit. Baik Anda menggunakan iOS atau Android, Adobe Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video terbaik yang tersedia saat ini, tanpa kecuali.

Mengapa? Yah, kita belum melihat aplikasi lain yang menawarkan begitu banyak fungsi dalam antarmuka yang begitu sederhana. Antarmuka pengguna menawarkan ikon dan panel besar.

Ini membuatnya sangat mudah untuk melakukan tugas pengeditan video umum seperti menyeret rekaman pada garis waktu, koreksi warna, pencampuran musik atau audio, menambahkan judul dan transisi.

Fokusnya adalah memastikan Anda dapat dengan cepat memproses klip untuk Anda unggah ke media sosial. Misalnya, secara otomatis mengonversi video Anda ke rasio aspek dan tingkat kualitas tertentu yang  setiap platform butuhkan.

Ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk YouTuber, pengguna media sosial, dan siapa saja yang ingin bereksperimen dengan pengeditan video. Aplikasi pengeditan video lintas platform ini mudah kita gunakan.

Jadi, lebih mudah kita gunakan daripada program desktop Adobe yang lebih kompleks seperti Premiere Pro, After Effects, dan Audition. Namun, Premiere Rush bukan hanya untuk amatir.

Ini juga merupakan aplikasi pengeditan video terbaik untuk editor video profesional karena memungkinkan Anda untuk memindahkan konten bolak-balik di Premiere Pro di mana Anda dapat melakukan pengeditan yang lebih kompleks.

Anda dapat mendaftar ke Premiere Rush sebagai aplikasi mandiri, sebagai bagian dari paket awal gratis terbatas, sebagai bundel dengan Premiere Pro, atau sebagai bagian dari keseluruhan suite Adobe.

Bagaimanapun, Anda akan mendapatkan pembaruan. Misalnya, versi terbaru (2.0) memperkenalkan ekspor desktop tanpa batas, bahasa tambahan, dan ribuan efek suara dan episode gratis baru.

Adobe Premiere Rush

 

2. Quik (Multi-platform)

GoPro Quik iOS
GoPro Quik iOS

Jika Anda menggunakan GoPro, ada sejumlah aplikasi pihak ketiga untuk mengedit rekaman Anda. Namun, opsi terbaik yang kami coba sejauh ini adalah aplikasi resmi GoPro Quik.

Aplikasi ini berfokus pada dua hal spesifik: memungkinkan Anda untuk mengontrol GoPro Anda dari jarak jauh dan kemudian mengedit rekaman GoPro Anda. Jadi, memang aplikasi yang fokus untuk tujuan tertentu.

Quik secara otomatis mengimpor rekaman Anda dan memudahkan untuk melakukan hal-hal seperti menyinkronkan klip ke musik, menambahkan foto, judul, urutan selang waktu, dan memutar grafik berdasarkan statistik Anda.

Editor Horizon Leveling menyesuaikan sudut pemandangan Anda untuk memperbaiki situasi jika kamera tidak diatur ke garis pandang. Lihat foto bingkai demi bingkai untuk menemukan gambar diam yang bagus.

Setelah foto dan video Anda siap, Anda juga dapat mengunggahnya langsung ke Instagram, Facebook, YouTube, dll. Atau, kemudian membagikannya melalui teks atau email.

Quik pengembang perbarui secara berkala, dengan pembaruan terbaru yang mengubah navigasi dan alur kerja aplikasi, serta meningkatkan fitur Pengeditan Cerdas.

Juga, kemampuan menambahkan musik baru, dan kemampuan untuk terhubung ke kamera. Aplikasi ini gratis, tetapi Anda dapat membayar untuk tema dan filter tambahan dengan pembelian dalam aplikasi.

GoPro Quik

 

4. Luma Fusion (iOS)

Aplikasi Edit Video iPhone LumaFusion Web
Aplikasi Edit Video iPhone LumaFusion Web

Jika Premiere Rush tidak cukup canggih untuk Anda, cobalah LumaFusion, yang memiliki kumpulan fitur paling lengkap dari semua aplikasi pengeditan video, meskipun hanya tersedia untuk iOS.

Dibuat oleh pembuat Pinnacle Studio, LumaFusion mirip dengan versi portabel Final Cut Pro, dengan garis waktu multi-track di bagian bawah, browser media di kiri atas, dan layar pratinjau.

Efek apa pun dapat menjadi bingkai kunci, seperti halnya animasi klip, memungkinkan Anda untuk menyempurnakan proyek Anda. Anda mendapatkan enam trek video/audio untuk foto, video, judul, dan grafik, ditambah enam trek audio tambahan untuk narasi, musik, dan efek suara.

LumaFusion menawarkan insert/overwrite, color grading, audio mixer berfitur lengkap, ekspor lossless, dukungan video vertikal, alat pembuatan judul tingkat lanjut, dan gerakan lambat/cepat (maju dan mundur). Ada juga sejumlah efek luar biasa yang dapat Anda terapkan.

Untuk pengguna biasa, ini sering berlebihan, dan untuk pemula, ini akan menjadi kurva belajar yang menakutkan. Namun, editor video profesional akan menghargai serangkaian fitur canggih yang aplikasi ini tawarkan.

Fitur ini termasuk fitur Sinkronisasi MultiCam, yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan dan mengedit klip dari beberapa kamera dan sumber audio. Plus, jika Anda memiliki iPad Pro terbaru, Anda juga dapat memanfaatkan sepenuhnya port Thunderbolt 4.

Tentunya, untuk mengunduh dan mengunggah lebih cepat. Dan ada juga integrasi yang baik dengan Dropbox untuk memudahkan berkolaborasi dalam pengambilan gambar dengan orang lain.

Setelah selesai mengedit, Anda kemudian akan memiliki banyak pilihan berbagi dan mengekspor. Misalnya, Anda dapat mengekspor dengan resolusi, kualitas, dan juga kecepatan bingkai yang berbeda,

Anda bisa juga mengekspor audio dan video secara terpisah. Aplikasi ini juga mendukung ekspor XML ke Final Cut Pro. Dengan harga yang wajar ini, Lumafusion benar-benar murah, menjadikannya salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk para profesional.

LumaFusion

 

5. KineMaster (Android, iOS)

Aplikasi Edit Video iPhone Kinemaster iOS
Aplikasi Edit Video iPhone Kinemaster iOS

Jika Anda seorang editor video profesional, maka Anda harus mencoba KineMaster. Tersedia untuk iOS dan Android, aplikasi ini memungkinkan Anda menangkap, mengedit, dan mengekspor foto Anda ke ponsel atau tablet melalui antarmuka berlapis.

Fitur berkualitas tinggi termasuk mode pencampuran, kunci kroma, dan pencampuran audio. Halus dan presisi, KineMaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk memotong klip dan layer secara detail bingkai demi bingkai.

Waktu klip audio juga dapat disesuaikan dengan resolusi subframe. Anda dapat mengunggah beberapa lapisan video (pada perangkat yang mendukung), gambar dan teks, dan audio multi-track.

Fitur lainnya termasuk pratinjau pengeditan instan, kontrol amplop volume yang tepat, filter LUT warna, kontrol kecepatan, synthesizer kunci kroma, dan transisi 3D.

Singkatnya, meskipun itu bukan Premiere Pro di perangkat seluler, menurut pengalaman kami, itu tidak jauh. Antarmukanya akan agak menjengkelkan bagi pengguna pemula atau biasa, tetapi profesional pengeditan video akan menghargai berbagai alatnya.

Namun, Anda memerlukan ponsel atau tablet modern untuk menggunakannya tanpa penundaan atau lag. KineMaster gratis untuk Anda unduh, tetapi menambahkan watermark ke video yang memerlukan langganan untuk anda hapus.

Ini juga memungkinkan Anda untuk mengekspor dalam 1080p atau 4K dan mengakses lebih dari 1000 aset premium. Jadi, dalam versi lengkap, aplikasi ini cukup kuat.

KineMaster iOS

 

6. iMovie (perangkat Apple)

Aplikasi Edit Video iPhone iMovie
Aplikasi Edit Video iPhone iMovie

Ada baiknya menemukan aplikasi gratis yang sangat berguna. Tetapi yang lebih baik lagi adalah Anda tidak perlu mengunduhnya. Dan iMovie adalah contoh yang bagus: sudah ada di iPhone, iPad, atau Mac Anda, jadi Anda juga bisa langsung mencobanya.

iMovie adalah untuk pengguna biasa yang belum tentu memiliki pengalaman mengedit video. Jadi lebih mudah daripada LumaFusion atau Kinemaster. Namun, jika Anda baru dalam mengedit video atau Anda hanya ingin menambahkan judul, musik, sulih suara, dan foto ke video rumah Anda, maka ini adalah opsi yang bagus.

Dalam ulasan kami, kami menemukan antarmuka yang mudah kita gunakan. Aplikasi ini juga mendukung 4K pada perangkat modern dan terintegrasi dengan indah dengan ekosistem Apple secara keseluruhan.

Jadi, misalnya, Anda dapat menyimpan klip Anda ke drive iCloud atau mengalirkannya ke Apple TV melalui AirPlay. iMovie bekerja sangat baik dengan Apple Photos, Mail, dan Messages.

Pembaruan besar terakhir setelah kami melakukan tinjauan lengkap datang Oktober lalu dan memperkenalkan kemampuan untuk mengimpor dan mengedit video sinematik di iPhone 13.

Jika Anda memiliki iPhone atau iPad baru, Anda sekarang dapat menggunakan kontrol sinematik di inspektur. mengubah intensitas efek kedalaman; Memfokuskan pada wajah atau objek lain dengan membuatnya terlihat di penampil; Lihat dan hapus titik fokus pada garis waktu.

iMovie

 

7. ActionDirector

ActionDirector
ActionDirector

Tidak suka Quik, aplikasi resmi GoPro? Kemudian mungkin coba ActionDirector, aplikasi Android yang dirancang khusus untuk merekam dan mengedit video. Selain pengeditan video dasar, Anda juga dapat menerapkan beberapa efek gerakan keren ke rekaman Anda.

Misalnya, Anda dapat dengan tepat memperlambat atau mempercepat video untuk membuat adegan gerakan lambat atau gerakan cepat yang menarik. Anda juga dapat menandai bagian tertentu dari video Anda untuk Anda putar atau mundurkan.

Ada ratusan musik latar dan efek suara yang dapat Anda tambahkan ke klip Anda secara gratis. Anda dapat menambahkan judul, teks, dan membagikan video Anda melalui jejaring sosial. ActionDirector gratis, tetapi beberapa fitur dapat Anda beli di dalam aplikasi.

ActionDirector

 

Jadi, apa aplikasi edit video iPhone terbaik secara umum?

Aplikasi Edit Video iPhone - Premiere Rush Adobe Editor
Aplikasi Edit Video iPhone – Premiere Rush Adobe Editor

Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video terbaik untuk pengguna biasa dan editor video profesional. Antarmukanya yang bersih dan ringkas berarti pemula dapat dengan mudah mengambil dan membuat perubahan sederhana tanpa repot.

Sementara itu, kompatibilitasnya dengan Premiere Pro berarti para profesional dapat mentransfer rekaman mereka dari satu alat ke alat lain dan melakukan pengeditan pada perangkat seluler dan desktop.

 

Apa aplikasi edit video iPhone gratis terbaik?

Premiere Rush Adobe
Premiere Rush Adobe

Jawaban atas pertanyaan ini sama seperti di atas: Premiere Rush. Aplikasi pengeditan video Adobe yang mengesankan ini memiliki paket gratis yang sangat praktis.

Anda dapat mengunduh aplikasi Premiere Rush untuk macOS, Windows, iOS, dan juga Android secara gratis. Dan, tidak ada batasan jumlah video yang dapat Anda ekspor.

Namun, Anda dibatasi hingga 2 GB penyimpanan, dan beberapa fitur lanjutan, seperti sinkronisasi proyek di perangkat seluler dan desktop juga tidak tersedia.

Jika Anda menginginkan semua fitur dan penyimpanan hingga 100GB, ada langganan berbayar dengan harga yang wajar. Namun, untuk pengeditan video dasar, versi gratis dari Premiere Rush sudah mencukupi untuk kebanyakan orang.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …