Aplikasi Android di PC
Aplikasi Android di PC. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Android di PC Ringan dan Cepat

Aplikasi Android di PC yang bagus 2022. Ingin merasakan pengalaman bermain game Android terbaik seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends di PC, tapi masih terhalang oleh spesifikasi yang pas-pasan ya guys? santai saja!

Seperti yang Anda lihat, saat ini ada beberapa aplikasi emulator Android ringan di PC atau laptop dengan spesifikasi RAM mulai 1GB. Penasaran? Yuk simak rekomendasi kami di bawah ini yang akan memberikan kemudahan bermain game Android dengan keyboard dan mouse.

Aplikasi Android di PC

Seperti yang kami sebutkan di atas, memilih Emulator Android paling ringan dan tercepat di bawah ini bisa kita tujukan untuk pengguna biasa atau gamer untuk bermain game Android.

Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi emulator Android gratis terbaik untuk PC spek rendah yakni mulai dari RAM 1GB hingga 2GB atau 4GB. Anda harus mencoba ini!

Aplikasi Android di PC yang Ringan dan Cepat

1. Bluestacks 5 (Populer)

BlueStacks
BlueStacks

Software BlueStacks adalah emulator Android yang berfokus pada game yang menawarkan berbagai alat untuk tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna saat memainkan game apa pun, tetapi juga untuk memastikan performa terbaik saat melakukannya.

Versi terbaru dari emulator ini, BlueStacks 5, mengikuti prinsip yang sama, tetapi juga tentang ringan dan kecepatan, menampilkan kinerja yang cepat dan mulus dan beberapa waktu startup dan aplikasi terendah, sementara masih mengenai perangkat rendah.

BlueStacks benar-benar gratis untuk Anda unduh dan gunakan, sama sekali tanpa iklan, dan tidak memerlukan proses khusus untuk menginstal dan menjalankan – cukup jalankan penginstal dan biarkan selesai, dan Anda siap melakukannya.

Emulator ini juga memiliki alat untuk meningkatkan fungsinya, seperti Instance Manager untuk menjalankan beberapa instance dan game secara bersamaan; Alat pemetaan kunci untuk menyesuaikan kontrol mouse dan keyboard secara bebas di game apa pun.

Kemudian, ada mode Eco untuk mengurangi konsumsi sumber daya emulator dan meningkatkan kinerjanya, terutama pada PC kelas bawah, di antara banyak hal lainnya. Jadi, mengapa menggunakan BlueStacks?

Mudah pengguna atur tanpa pengetahuan teknis, dukungan untuk banyak akun, dan versi Android terbaru. Jadi, jika Anda mencari emulator cepat dan ringan yang juga memiliki banyak alat untuk meningkatkan pengalaman Anda saat bermain game seluler di PC, maka BlueStacks pasti cocok untuk Anda.

Spesifikasi Minimum Bluestacks 5: Windows 7 ke atas, juga Prosesor CPU Intel/AMD. GPU: OpenGL 3.0 atau bisa juga lebih tinggi. RAM 4 GB RAM, Memori 5GB. Untuk ukuran file adalah 465MB.

Link Unduh:

BlueStacks

 

2. LDPlayer

Aplikasi Android di PC LDPlayer
Aplikasi Android di PC LDPlayer

Jika Anda mencari emulator yang didedikasikan untuk bermain game Android, maka LDPlayer akan menjadi salah satu pilihan terbaik. Jadi, emulator ini terkenal sebagai emulator Android untuk game.

Salah satu keunggulan LDPlayer adalah kecepatan dan stabilitasnya. Selain itu, software ini juga lengkap dengan fitur multitasking. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka lebih dari satu jendela di game yang sama.

LDPlayer adalah emulator android yang aman untuk windows dan tidak memiliki banyak iklan. Itu juga tidak mengandung spyware. jika kita bandingkan dengan emulator lain, maka LDPlayer tidak hanya menawarkan kinerja serupa. Tetapi, juga kecepatan super cepat untuk menjalankan game Android di PC.

Spesifikasi Minimum LDPlayer sebagai berikut: Windows 7 ke atas dengan CPU        Intel / AMD Dual Core. GPU OpenGL 2.0 atau bisa juga lebih tinggi. RAM 2 GB RAM / 4 GB RAM (disarankan). kapasitas disk 36 GB, Ukuran file 3MB.

Link Unduh:

LDPlayer

 

3. NoxPlayer (disarankan untuk gamer)

NoxPlayer
NoxPlayer

Aplikasi NoxPlayer, khusus untuk para gamers, merupakan emulator game Android ringan yang harus kalian coba. Ada utilitas dan add-on yang secara khusus membantu pemain untuk mengontrol permainan menggunakan keyboard dan mouse.

Salah satu kelebihan Nox adalah fitur-fiturnya banyak, misalnya di sebelah kanan NoxPlayer ada bar pesona yang berguna untuk mengakses banyak fitur. Untuk Spesifikasi Minimum NoxPlayer adalah sebagai berikut:

Windows 7 ke atas, CPU Intel / AMD Dual Core, GPU OpenGL 2.0 atau bisa juga lebih tinggi. RAM 4 GB (disarankan), Memori 1,5 GB dan ukuran file hingga 310MB.

Link Unduh:

NoxPlayer

 

4. MEmu

Aplikasi Android di PC MemuPlay
Aplikasi Android di PC MemuPlay

MEmu menawarkan kompatibilitas penuh dengan chipset Intel dan AMD, versi terbarunya adalah Android 5.1.1 Lollipop. Aplikasi MEmu juga memiliki akses root dan sidebar layar penuh dengan banyak fungsi dan fitur tambahan.

MEmu telah menjadi alternatif terbaik untuk Emulator Android, baik untuk kebutuhan produktivitas maupun untuk bermain game. Jadi, penggunanya sudah cukup banyak.

Jika Anda memiliki masalah, maka MEmu memiliki forum yang dapat membantu Anda memecahkan masalah, memeriksa rilis baru, dan berita lainnya di blog resmi mereka.

Link Unduh:

MEmuPlay

 

Kesimpulan aplikasi Android di PC

Nah, itulah daftar Emulator Android ringan dan cepat terbaik untuk PC atau Laptop yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, tinggal tweak saja sesuai kebutuhan Anda, apakah untuk produktivitas atau gaming? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Termudah Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …