Aplikasi Pengatur Keuangan
Aplikasi Pengatur Keuangan. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Pengatur Keuangan

Aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk 2022. Daftar aplikasi anggaran ini berbeda dalam cakupan, metode, dan fiturnya, tetapi semuanya mendapat nilai tinggi oleh pengguna.

Aplikasi pengatur keuangan

Umumnya, aplikasi penganggaran dasar biasanya terhubung ke akun keuangan Anda, melacak pengeluaran, dan mengkategorikan pengeluaran sehingga Anda dapat melihat ke mana uang Anda pergi. Tetapi banyak aplikasi melakukan lebih dari itu.

Aplikasi anggaran di bawah ini populer di kalangan publik karena fitur-fiturnya. Mulai 28 Juli 2022, semua apps telah menerima setidaknya 4,5 bintang (dari 5) di App Store iOS atau Google Play dan setidaknya 1.000 ulasan. (Buka metodologi).

Pilihan aplikasi pengatur keuangan terbaik Indonesia

1. Finansialku

Aplikasi Pengatur Keuangan Finansialku - Asisten Keuangan
Aplikasi Pengatur Keuangan Finansialku – Asisten Keuangan

Finansialku – Personal Finance Assistant adalah aplikasi manajemen keuangan yang dapat Anda pilih untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran harian Anda. Sebelum menggunakan aplikasi ini, unduh terlebih dahulu dari Google Play Store, App Store atau situs resmi Finansialku.com.

UangKu adalah aplikasi uang yang cocok untuk orang yang belum pernah menggunakan aplikasi pengelolaan uang. Dengan fitur yang detail dan terorganisir serta kemasan yang sederhana, maka pemula tidak akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini.

Saat menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan perlu untuk menyelesaikan rencana tabungan dan pengeluaran satu bulan. Maka, aplikasi ini akan secara otomatis menyarankan berapa banyak uang yang dapat Anda belanjakan setiap hari untuk mencapai tujuan yang ingin Anda capai.

Anda dapat mengelompokkan pengeluaran dan pendapatan yang Anda catat dalam aplikasi ke dalam kategori yang berbeda. Maka, ini akan membantu Anda melacak dana masuk dan keluar.

Link Unduh:

Finansialku Android

 

Finansialku iOS

 

2. Dompetku – Laporan Keuangan dan Hutang

DompetKu - Catatan Keuangan
DompetKu – Catatan Keuangan

Di sini Anda dapat mencatat posisi keuangan Anda dalam hutang. Mirip dengan aplikasi pengiriman uang, ada juga fitur multi-akun. Yang bisa anda masukkan bisa berupa rekening bank maupun dompet elektronik.

Selain dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran harian, Anda juga dapat melihat data keuangan umum dalam grafik yang mudah Anda baca. Menariknya, terdapat fitur kode PIN yang dapat menjamin keamanan data yang Anda masukkan di DompetKu

Link Unduh:

Dompetku Android

 

Pilihan aplikasi pengatur keuangan terbaik buatan asing

1. Mint – untuk segalanya

Aplikasi Pengatur Keuangan Mint Intuit
Aplikasi Pengatur Keuangan Mint Intuit

Mengapa kami merekomendasikannya: Mari kita mulai dengan peringkat Mint yang sangat tinggi di App Store dan Google Play. (Ini juga memiliki lebih banyak ulasan daripada aplikasi lain yang telah kami ulas.)

Aplikasi ini gratis dan sinkron dengan banyak jenis akun: giro dan tabungan, kartu kredit, pinjaman, investasi, dan akun. Untuk anggaran aktual, maka Mint melacak pengeluaran Anda dan mengkategorikannya ke dalam kategori anggaran.

Anda dapat menyesuaikan kategori tak terbatas ini. Anda menetapkan batas untuk kategori ini, dan kemudian Mint memberi tahu Anda jika Anda mendekati batas tersebut.

Terlepas dari fitur penganggaran ini, maka Mint dapat membantu pengguna melunasi hutang, menghemat lebih banyak uang, dan melacak tujuan. Aplikasi ini juga menunjukkan kepada pengguna skor kredit dan kekayaan bersih mereka.

Bonus: Mint menyediakan banyak dukungan untuk menggunakan aplikasi, termasuk FAQ yang mendetail. Jadi, mengapa Anda harus berpikir dua kali: Mint sangat mengesankan dalam banyak hal.

Jadi, termasuk fakta bahwa ia melacak segalanya untuk Anda. Tetapi ini mungkin tidak ideal jika Anda ingin lebih terlibat dalam penganggaran.

Jika Anda mencari aplikasi tempat Anda merencanakan uang Anda terlebih dahulu daripada melacaknya setelahnya, maka aplikasi lain dalam daftar kami mungkin lebih cocok untuk Anda.

Link Unduh:

Mint Intuit

 

2. YNAB, untuk membuat proses anggaran dari awal

YNAB (You Need A Budget)
YNAB (You Need A Budget)

Mengapa kami merekomendasikannya: YNAB menawarkan peringkat Google Play tertinggi di daftar kami dan berbagi peringkat tertinggi di Apple Store dengan beberapa aplikasi lain.

Aplikasi ini pengembang rancang agar pengguna merencanakan keputusan keuangan mereka di muka, daripada melacak transaksi masa lalu. YNAB mengikuti sistem anggaran nol di mana Anda membuat rencana untuk setiap rupiah yang Anda peroleh.

Setelah Anda mendapat gaji, maka itu akan memberi tahu YNAB berapa banyak pendapatan yang harus masuk ke dalam kategori yang berbeda, termasuk pengeluaran, tujuan, dan tabungan.

Idenya adalah untuk lebih mendalami uang Anda ketika Anda terdorong untuk membuat keputusan aktif tentang apa yang harus Anda lakukan dengan uang itu.

Untuk membantu pengguna melewati kurva pembelajaran ini, YNAB menawarkan beberapa sumber daya pendidikan tentang cara menganggarkan dan menggunakan aplikasi dengan tepat.

YNAB memungkinkan Anda untuk menautkan rekening giro dan tabungan Anda, serta kartu kredit dan pinjaman. Aplikasi ini berfungsi di ponsel, komputer, iPad, Apple Watch, dan Alexa.

Mengapa Anda harus berpikir dua kali: Anda harus siap mengikuti perkembangan YNAB. Secara desain, ini paling cocok untuk pengguna yang menginginkan hasil praktis saat merencanakan uang mereka.

Namun, ada biayanya. Bahkan, harganya juga tinggi jika kita bandingkan dengan aplikasi lain dalam daftar kami. Biaya: Bayar $14,99 per bulan atau $98,99 per tahun, meskipun Anda dapat mencoba uji coba gratis 34 hari. Mahasiswa dapat menggunakan YNAB secara gratis selama satu tahun.

Link Unduh:

YNAB Android

 

YNAB iOS

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …