Kenapa HP Lemot Padahal Memori Masih Banyak

  • Bagikan
Kenapa HP Lemot Padahal Memori Masih Banyak
Kenapa HP Lemot Padahal Memori Masih Banyak

Kenapa HP lemot padahal memori masih banyak. Apakah ponsel cerdas Anda berputar secepat siput? Lalu ada beberapa jalan untuk membuatnya cepat

Apakah Anda berurusan dengan telepon dengan kecepatan siput? Kami bernafas terbalik: Anda mengontrol ponsel yang solid atau Wi-Fi kecepatan tinggi. Tetapi ponsel Anda berayun untuk mencapai mahakarya dengan lemot. Dengan lemot membuka atau memodernisasi aplikasi. Melakukan hal sederhana begitu lambat. Memutar video dan tidak terbuka.  Banyak kasus tanpa penanda rusak di mana perangkat Android atau iPhone. Tetapi, HP Anda bernapas dengan kecepatan siput

Kenapa HP lemot padahal memori masih banyak

  • Kebutuhan untuk membebaskan (RAM)
  • Baterai jelek
  • Tumpukan cache
  • Banyak aplikasi latar belakang

Untungnya,semua ini tetap ada solusinya. Beberapa hal dibawah bisa kita lakukan.

1. pergi ke restart

Kenapa HP lemot padahal memori masih banyak.

Reaksi pertama untuk setiap kasus yang melibatkan trik elektronik adalah reset. (Izinkan ini bukan “reset pabrik”, yang akan mem-boot ulang ponsel Android atau iPhone Anda untuk menggiling konteks, tetapi baru dari “restart”, yang mencakup mematikan ponsel dan menyalakannya kembali.) Bukan dia yang senang: Aplikasi baru yang Anda gunakan di ponsel Anda, bagian baru dari stiker perangkat lunak mengisi RAM ponsel Anda. Ketika RAM menjadi penuh, atom-atom dari stiker komputer dari aplikasi yang sama belajar untuk menyebar di berbagai bidang. Saat Anda melakukan reset, semua yang ada di RAM Anda dibebaskan, seperti saat Anda menjelajahi kelinci di lantai. Jadi itu seperti mengatur ulang telepon dengan bumi mini yang Anda perintahkan

iPhone Tekan dan tahan tombol Range dan Arm secara bersamaan hingga telepon mati. Bahkan, setelah film tidak bergerak, terus tahan tombol ini sampai simbol Apple muncul di pameran. Setelah itu terjadi, Anda dapat melepaskan tombol dan telepon akan bergerak lebih dekat ke jangkauan perekaman Anda.

Android Untuk ponsel Android dengan dek yang dapat dilepas: lepaskan bagian belakang ponsel, seret dek keluar dan masukkan kembali. Untuk ponsel Android dengan dek yang tidak dapat dilepas, tahan tombol lengan dan tombol jumlah secara bersamaan dan jangan lepaskan sampai gaya popping muncul di film.

2. Pastikan baterai bagus. Kenapa HP lemot padahal memori masih banyak

Dua atau tiga tahun usia baterai termasuk sudah tua.

Jika Anda menemukan ponsel lama Anda melambat, Anda mungkin memiliki baterai berperforma rendah. Bahkan baterai baru pun dapat rusak, terutama jika rusak atau telah digunakan secara berlebihan. Berikut cara memeriksa apakah baterai Anda adalah penyebab ponsel lambat:

iPhone: Jika Anda memiliki iPhone 6 atau lebih baru (dengan sistem operasi terbaru), buka Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai. Di sana, Anda dapat memeriksa kapasitas maksimum baterai Anda, yang seharusnya antara 0 dan 100 persen. Baterai Apple normal mempertahankan hingga 80 persen dari kapasitas aslinya. Seiring bertambahnya usia baterai, persentase ini akan menyusut hingga, pada akhirnya, baterai tidak lagi dapat diisi daya.

Di bawah “Kesehatan baterai” dalam konteks Anda, Anda juga dapat menyetujui “akun real estat Alp”, yang akan memberi tahu Anda tentang salah satu dari lima masalah

  • Performanya biasa saja
  • Manajemen kinerja diterapkan (yang “memperlambat” baterai ketika tidak dapat memberikan daya puncak yang diperlukan)
  • Manajemen kinerja dimatikan
  • Kesehatan baterai tidak diketahui
  • Kesehatan baterai menurun

Jika baterai Anda tidak berfungsi dengan baik, saatnya untuk menghubungi Dukungan Apple.

Penyebab HP lemot.

Ponsel Android dengan kompleks OS Android yang di-ground memiliki aplikasi pencocokan kebugaran grup, mirip dengan aplikasi AccuBattery, yang bekerja dengan Android5.0 dan lanjutan. Aplikasi ini menunjukkan

  • Kapasitas baterai ponsel Anda saat ini
  • Konsumsi baterai saat aplikasi yang diinstal berjalan di latar depan
  • Perkiraan berapa lama Anda dapat menggunakan ponsel sebelum mengisi daya
  • Berapa persentase waktu ponsel Anda dalam tidur nyenyak?
  • Sejarah kesehatan pengisian dan pemakaian baterai
  • Kecepatan pengisian kabel Anda melalui tes

Meskipun begitu, saatnya untuk mematikannya, jika aplikasi banyak yang berjalan di latar belakang.

Jika baterai Anda hampir habis, saatnya untuk menggantinya. Baterai yang sekarat akan mengalami kesulitan menahan pengisian daya di ponsel Android, atau ponsel apa pun, dalam hal ini.

3. kelola repositori sendiri

Kenapa HP lemot padahal memori masih banyak.

Dengan semua foto, kaset video, kontes, dan aplikasi di ponsel kami, Anda tidak perlu khawatir ponsel kami keluar dari lokasi penyimpanan tanpa henti. Sinyal-sinyal ini dapat mencuri bankroll unit pemrosesan komputer (CPU) ponsel Anda. Menghabiskan sumber daya RAM dan ponsel lambat.

iPhone: Untuk melihat ke mana memori Anda pergi, buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone. Anda dapat menghemat ruang dengan mengaktifkan fungsi “Offload Unused Apps”. Pilih “Tinjau Lampiran Besar”, lalu lihat apakah ada yang bisa Anda hapus. Anda juga dapat melihat aplikasi mana yang menggunakan memori paling banyak dan kapan terakhir kali Anda menggunakannya. Jika Anda menggunakan Safari sebagai browser web, kembali ke menu Pengaturan utama dan gulir ke bawah ke Safari. Ketuk “Hapus Riwayat dan Data Situs Web” untuk menghapus cache. Terakhir, kembali ke menu Settings utama dan pilih Privasi> Layanan Lokasi. Jika Layanan Lokasi berada di, pastikan itu hanya pada untuk aplikasi saat Anda sedang menggunakan mereka.

Android: Jika Anda memiliki sistem operasi terbaru (disebut “Oreo”), membuat ruang di ponsel menjadi mudah. Buka Pengaturan> Penyimpanan dan klik tombol “Kosongkan Ruang” di bagian atas. Daftar item akan muncul, seperti file yang diunduh, foto, video, dan “Aplikasi yang Jarang Digunakan” (AKA, aplikasi yang tidak perlu yang mungkin tidak Anda gunakan.) Pilih apa yang ingin Anda hapus dan voila — Anda telah membersihkan rumah. Untuk mengosongkan cache, buka Pengaturan > Temukan Aplikasi, lalu cari aplikasi dan klik tombol “Hapus Cache”.

Kesimpulan kenapa HP lemot padahal memori masih banyak

Untuk kedua perangkat, menyimpan foto dan video Anda ke layanan berbasis cloud dan menghapusnya dari ponsel Anda bisa sangat menghemat ruang.

Pelajari tentang lebih banyak pengaturan yang dapat Anda akses di aplikasi pengaturan Anda untuk membuat ponsel Anda berjalan lebih optimal.

Anda terus bertanya, “mengapa ponsel saya selalu bergerak secepat siput?” Yah, setiap orang menggunakan telepon dari waktu ke waktu. Dan perlu melakukan restart. Dengan asumsi aplikasi Anda berfungsi dengan baik, dan mengunduh repositori. Anda akan segera menggunakannya. Jika terus gagal, yah, memang mungkin saatnya sudah mengganti smartphone.

  • Bagikan