HP Samsung Not 5
HP Samsung Not 5. Sumber Gambar: Google.com

HP Samsung Not 5 dan Perbandingan dengan Kompetitor

Ulasan HP Samsung Not 5 dan perbandingan dengan kompetitor dekatnya. Jadi, ini adalah ponsel luar biasa dengan harga luar biasa. Galaxy Note 5 tersedia dalam warna emas, perak, putih, dan hitam safir (yang tampak biru dalam cahaya),

jadi, meskipun tidak semua warna tersedia di semua wilayah. Juga, harga bervariasi menurut penjual dan negara; Pastikan Anda memeriksanya sebelum membeli.

HP Samsung Not 5

Streaming Game
Streaming Game. Sumber Gambar: Google.com

Tidak dapat kita sangkal bahwa Note 5 mahal, 10 juta, terutama pada saat diluncurkan. Meskipun itu tergantung di mana Anda tinggal dan di mana Anda membelinya. Namun, pada Oktober 2015, versi 64GB berharga sekitar $800 dan versi 32GB berharga sekitar $700.

Hal ini membuat Note 5 lebih mahal daripada iPhone 6 Plus 64GB seharga $649 dan 64GB 6S Plus seharga $649,749. Namun, Note 5 lebih murah daripada S6 Edge+; Anda akan membayar lebih untuk layar melengkung ini.

HP Samsung Not 5 dan pesaing

Jika kita bandingkan dengan model layar besar lainnya seperti LG G4 5,5 inci atau Pure 5,7 inci, Note 5 lebih mahal. Seperti Galaxy S6, Note 5 memiliki sisi lurus dan permukaan datar, serta lekukan Edge+ di depan dan belakang.

Dari apa yang saya tahu, pada saat mereka berdampingan, kurvanya sama. Mengingat profilnya, braket belakang yang ergonomis itu menyebabkan tepi atas dan bawah Note 5 lebih tebal daripada bagian tengahnya.

Jadi, ini masih pas di tangan Anda – ini adalah perangkat yang hebat – tetapi keseluruhan rasa tetap tipis, terutama jika kita bandingkan dengan Note 4 yang relatif besar.

Review HP Samsung Not 5

1. Layar

Samsung layar
Samsung layar. Sumber Gambar: Google.com

Sementara layar AMOLED 5,7 inci tetap ada, Samsung telah merampingkan Note 5, membuat ponsel secara keseluruhan jauh lebih ramping dan lebih tipis daripada Note 4 tahun lalu dalam paket yang lebih ramping.

Resolusi 2560 x 1440-piksel (515 ppi) tetap konsisten dari tahun lalu, memberikan layar banyak detail yang tajam, mungkin lebih dari yang kita butuhkan untuk sehari – hari.

Di bawah layar ada dua tombol biasa (Aplikasi Terkini dan Kembali) terselip di bawah tombol Beranda sebenarnya yang juga berfungsi ganda sebagai pembaca sidik jari ponsel dan panggilan Google Now (tekan dan tahan untuk Google Now, jawaban raksasa pencarian untuk perintah suara). ke Siri Apple).

Anda akan menemukan tombol power/lock di sebelah kanan dan tombol volume di sebelah kiri. Di bagian bawah adalah pengisi daya Micro-USB standar (sayangnya, bukan USB-C seperti yang kami harapkan), jack headphone dan kasing S Pen, sementara baki SIM ada di atas.

Apa yang dilakukan Note 5? Logam dan kaca dan pen ini tersembunyi di bawahnya. Di sisi lain, Anda juga akan melihat lensa kamera 16MP, flash, dan sensor detak jantung. Ini adalah perangkat satu bagian, tidak memiliki bagian belakang atau baterai yang dapat kita lepas.

Dan, Anda tidak akan menemukan slot penyimpanan yang dapat kita perluas di mana pun. Siapkan sidik jari kotor Anda untuk tumbuh di permukaan cermin dan simpan kain mikrofiber di dekatnya.

Satu hal terakhir dan menjengkelkan yang saya perhatikan selama bertahun-tahun pengujian ini: Tombol daya/kunci di sebelah kanan suka menyala di saku bagian dalam tas ponsel saya, yang menguras baterai. Saya masih berharap Samsung dapat menangani ini, tetapi sejauh ini tidak berhasil.

2. S pen

Samsung Note 5 S Pen
Samsung Note 5 S Pen. Sumber Gambar: Google.com

Note S Pen polikarbonat sedikit berubah setiap tahun. Kali ini, stylus ditekan ke tempatnya di dalam talang Note 5, seperti ujung stylus yang bisa ditarik. Ini sangat lucu, tetapi pasnya sangat ketat sehingga Anda benar-benar perlu menekannya.

Pegangan plastik memiliki permukaan yang panjang dan rata untuk mencegahnya meluncur dari meja. Tombol tunggalnya sedikit tersembunyi ke permukaan untuk mengurangi tekanan tak menentu yang saya temukan pada desain S Pen sebelumnya.

Tip penting:

Pen S hanya dapat kita masukkan ke dalam dudukan dengan ujung runcing terlebih dahulu. Itu tidak Samsung maksudkan untuk kita pasang pada pihak non-komersial.

Jika Anda mencoba melakukan itu, hal-hal buruk akan terjadi, dengan beberapa pengguna melaporkan ketika S Pen mereka dengan ujung persegi macet, jadi, mungkin tidak dapat kita ubah.

S Pen terus berfungsi sebagai alat tulis, penunjuk, dan bantuan navigasi. Anda dapat menggunakannya untuk membuka dialog menu, atau mengarahkan kursor ke atasnya untuk menampilkan pratinjau gambar atau video.

Ini juga berfungsi dengan tombol menu sentuh dan tombol home fisik. Menyeret teks dan tangkapan layar adalah dua trik lainnya. Samsung mengklaim bahwa stylusnya menulis lebih baik kali ini, dengan latensi yang lebih halus dan lebih rendah.

Saya tidak menyadarinya, sampai menulis dengan “berat” pen dan tinta yang sama pada Notes 5 dan 4 secara berdampingan. Saya perhatikan bahwa S Pen pada 5 terasa lebih ringan saat saya sentuh.

Ini hal yang membuat tulisan sedikit lebih bersih dan ringan jika kita bandingkan dengan stylus yang sedikit lebih berat pada Note 4. Tulisan tangan saya pada keduanya masih hampir tidak berbeda.

Aplikasi S Note sendiri telah sangat Samsung sederhanakan, dengan fitur tambahan tersembunyi di menu Lainnya. Anda juga dapat mengunduh beberapa alat lain, seperti Asisten Diagram dan Paket Ekstensi.

Semua ini juga mencakup trik lanjutan seperti bilah alat dan pengenalan bentuk yang lebih efisien, Plus, termasuk “transformasi” tulisan tangan, dan juga kemampuan untuk menulis diagram.

3. Sistem Operasi ( OS )

HP Samsung Not 5 Galaxy Aplikasi
HP Samsung Not 5 Galaxy Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Galaxy Note 5 menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan dukungan layer TouchWiz Samsung. Ini berarti bahwa ponsel akan dapat terhubung ke berbagai layanan Google seperti Google Now, navigasi langkah demi langkah, dan akses ke file Google Drive.

Tetapi juga dapat terhubung ke perangkat lunak Samsung sendiri yang menyesuaikan tampilan layar — seperti tombol pintas di bayangan notifikasi dan segala sesuatu tentang S Pen. Bahkan, aplikasi penyimpanan cloud Microsoft One Drive juga Samsung sertakan.

Jika kita lihat dari jumlah megapikselnya, tidak banyak yang berubah pada kamera Note 5. Samsung menggunakan lensa aperture yang lebih lebar (f1.9, bukan f2.2 pada Note 4), seperti Galaxy S6 dan S6 Edge.

Mengapa bagus?” Aperture yang lebih besar memungkinkan lebih banyak cahaya, dan lebih banyak cahaya menghasilkan foto yang lebih baik, terutama dalam cahaya redup.

Tentu saja, kemampuan memotret juga membuat perbedaan besar, tetapi intinya adalah kualitas gambar secara keseluruhan harus bertahap. meningkat dari Note 4 dan setara dengan S6 dan S6 Edge.

Aplikasi kamera HP Samsung Not 5

HP Samsung Not 5 Kamera
HP Samsung Not 5 Kamera. Sumber Gambar: Google.com

Ponsel ini juga memiliki beberapa mode pengeditan dan pemotretan, serta panduan – sebagian besar hal-hal kecil, tetapi selalu menyenangkan untuk kita buka.

Seperti Galaxy S6 dan banyak ponsel lainnya, Note 5 di sini memiliki Optical Image Stabilization (OIS) untuk membantu mencegah bidikan buram akibat goyangan tangan, serta berbagai mode dan alat.

Tepat di layar ada HDR Otomatis (ini membantu menjaga realisme gambar), serta Panorama dan Fokus Selektif sebagai dua mode terpisah. Kamera ini, tampaknya cukup layak untuk harganya.

 

1. Ada opsi streaming langsung YouTube baru di menu kamera asli

HP Samsung Not 5 Youtube
HP Samsung Not 5 Youtube. Sumber Gambar: Google.com

Fitur streaming langsung baru yang memungkinkan Anda merekam di YouTube. Ada penundaan 30 detik berdasarkan desain antara awal perekaman dan waktu rekaman tiba di YouTube. Pada dasarnya, Samsung dan YouTube menggunakan alat Periscope Twitter.

(Fitur streaming memulai debutnya di Note 5 dan S6 Edge+, dan pada saat ini hanya tersedia di ponsel tersebut, meskipun ada yang menebak berapa lama itu akan bertahan.)

Berita apa lagi? Ketuk untuk fokus dan kontrol eksposur akan muncul yang dapat Anda geser untuk mencerahkan atau menggelapkan pemandangan. Ambil foto dalam mode Pro dan Anda akan memiliki opsi untuk menyimpannya sebagai file RAW yang belum ponsel proses secara otomatis, misalnya menjadi JPEG.

Opsi ini memberi fotografer lebih banyak kontrol atas pasca-pemrosesan. Anda dapat merekam satu set empat video 6 detik yang dapat Anda tambahkan musik latar belakang dan bagikan (file tersimpan dalam format MP4 720p).

Jika Anda membutuhkan lebih banyak mode (seperti selfie kamera belakang), maka Anda dapat mengunduhnya dengan mudah dari aplikasi kamera.

Yang baru di editor kaya fitur ini adalah cara untuk membuat GIF animasi. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menggunakan serangkaian pemotretan. jadi,  seperti tampilan kejutan yang canggih atau urutan aksi.

Note 5 juga memungkinkan Anda membubuhi keterangan foto dengan menulis di atasnya (bukan opsi di Edge+). Jadi, fitur kamera termasuk lengkap.

 

2. Kualitas gambar

Samsung gambar
Samsung gambar. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara kerja kamera? Yang saya inginkan adalah bidikan malam yang lebih tajam, lebih cerah, serta semua foto siang hari yang kaya dan modern.

Pada dasarnya itulah yang saya dapatkan, karena Note 5 masih berjuang dengan mode malam otomatis. Kamera ini mencuri cakrawala pusat kota Jakarta dari drama kontras tinggi dan mengubahnya menjadi gambar kontras rendah.

Yah, terutama jika kita bandingkan dengan kehidupan nyata. Banyak pemandangan dalam ruangan lainnya juga tampak agak lembut, sedangkan pemandangan yang cukup terang tetap tajam.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …