Ada Cara Mudah Membakar Kalori
Ada Cara Mudah Membakar Kalori. Sumber Gambar: Google.com

Ada Cara Mudah Membakar Kalori dan Melawan Lemak?

Ada cara mudah membakar kalori dan melawan lemak? Selama bertahun-tahun, produk telah pabrik pasarkan dengan janji membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Tetapi apakah benar-benar ada yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah kalori yang tubuh Anda bakar setiap hari?

Ya dan tidak, kata para ahli. Kebenaran tampaknya bahwa cara nomor satu untuk membakar lebih banyak kalori adalah cara kuno – yaitu bergerak lebih banyak.

Ada cara mudah membakar kalori

“Pada dasarnya, kita tidak tahu cara lain untuk membakar lebih banyak kalori atau mempercepat metabolisme kita selain dengan meningkatkan gerakan,” kata Barry M. Popkin, Ph.D., direktur Program Obesitas Interdisipliner Universitas Utara. Carolina di Chapel Hill.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa mungkin ada beberapa cara lain untuk meningkatkan pembakaran kalori. Berikut adalah delapan cara yang mungkin untuk membakar lebih banyak kalori dan melawan lemak:

Ada cara mudah membakar kalori dengan gerak badan

1. Berolahraga untuk membakar kalori

Christopher Wharton, PhD, seorang pelatih pribadi dan peneliti bersertifikat di Pusat Kebijakan Makanan dan Obesitas Rudd Yale, secara sederhana mengatakan, “Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk berolahraga, dan semakin intens, semakin banyak kalori yang Anda bakar.”

Faktanya, pakar obesitas George Bray, MD di Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge, Louisiana, percaya bahwa jalan cepat setiap hari mungkin merupakan nasihat terpenting bagi mereka yang ingin membakar lebih banyak kalori.

Jelas, ketika Anda berolahraga, tubuh Anda membakar kalori untuk bahan bakar aktivitas Anda. Tapi olahraga adalah hadiah yang terus memberi. Ini karena bahkan setelah latihan Anda selesai, tubuh Anda masih membakar lebih banyak kalori.

Meskipun sulit untuk mengatakan dengan tepat berapa lama efek ini berlangsung (bervariasi dengan komposisi tubuh dan tingkat kebugaran), “aman untuk mengatakan bahwa tingkat metabolisme dapat Anda tingkatkan dengan latihan aerobik setidaknya selama 24 jam,” kata Wharton.

Jika Anda ingin memperpanjang efek pembakaran kalori ini, Wharton menyarankan untuk berolahraga lebih lama. “Penelitian telah menunjukkan bahwa saat waktu olahraga meningkat, peningkatan tingkat metabolisme istirahat lebih panjang,” katanya.

2. Lakukan latihan kekuatan untuk membangun otot

Saat berolahraga, Anda menggunakan otot. Ini membantu membangun massa otot, dan jaringan otot membakar lebih banyak kalori bahkan saat beristirahat dari lemak tubuh. Menurut Wharton, 10 pon otot membakar 50 kalori per hari yang habis pada saat istirahat, sementara 10 pon lemak membakar 20 kalori.

Saran

“Cara paling efektif untuk meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori adalah melalui latihan aerobik dan latihan kekuatan. Keduanya penting,” tulis Megan A. McCrory, PhD, peneliti di School of Nutrition and Exercise di Bastyr University, dalam email. wawancara.

Latihan kekuatan menjadi sangat penting seiring bertambahnya usia, ketika metabolisme kita melambat. Salah satu cara untuk menghentikan ini adalah dengan menambahkan latihan kekuatan ke latihan Anda setidaknya dua kali seminggu.

Otot terbesar (dan dengan demikian pembakar kalori terbesar) kita temukan di paha, perut, dada, dan lengan. Karena itu, Anda harus menggerakannya.

 

Ada cara mudah membakar kalori dengan makanan

1. Minum teh hijau atau hitam dengan kafein

Ada Cara Mudah Membakar Kalori Teh Hijau
Ada Cara Mudah Membakar Kalori Teh Hijau

Kafein adalah stimulan, dan stimulan cenderung meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Salah satu alasan yang mungkin adalah bahwa itu memberi Anda kesan jangka pendek bahwa Anda memiliki lebih banyak energi.

Karena itu, maka Anda bisa bergerak lebih banyak. Selain itu, kafein juga dapat menyebabkan perubahan metabolisme tubuh, yang dapat menyebabkan Anda membakar lebih banyak kalori.

“Bahkan penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa mengonsumsi 250 miligram kafein dengan makanan dapat meningkatkan jumlah kalori yang tubuh bakar untuk metabolisme makanan sebesar 10%,” kata Jamie Pope, MS, RD, LDN, Dosen Nutrisi di Vanderbilt University School of Nursing.

Seiring waktu, ini bisa menjadi signifikan, seperti yang Bob katakan dalam wawancara email: “Sekitar 75 kalori per hari berarti lebih dari 2.100 kalori per bulan . ” Ini jumlah yang lumayan juga.

Selama beberapa tahun terakhir, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau atau hitam mungkin memiliki manfaat di luar kafein yang ada di dalamnya.

Satu studi mengamati penurunan asupan makanan pada tikus yang menelan polifenol yang kita temukan dalam teh hijau. Studi manusia lainnya menemukan bahwa teh hijau memiliki sifat menghangatkan dan membakar kalori.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Lausanne di Swiss, ketika 31 pria dan wanita muda yang sehat mendapat tiga porsi minuman yang mengandung antioksidan teh hijau, kafein dan kalsium selama tiga hari, pengeluaran energi 24 jam mereka meningkat sebesar 4,6%. .

Minum teh dengan makanan dapat memiliki efek melawan lemak lainnya. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi September 2006, ekstrak teh dapat mengganggu penyerapan karbohidrat oleh tubuh saat kita konsumsi.

Sementara semua efek potensial ini kecil, ada manfaat lain dari minum teh. Secangkir teh bebas kalori daripada minuman padat kalori (seperti soda) pasti akan mengurangi asupan kalori Anda.

 

2. Makan lebih banyak dan lebih sedikit

Makanan
Makanan

Setiap kali Anda makan atau ngemil, sistem pencernaan Anda bekerja, sehingga untuk berbicara, dan mulai mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Menjalankan sistem pencernaan manusia membutuhkan kalori.

Jadi, masuk akal bahwa semakin sedikit makanan atau camilan yang Anda makan sepanjang hari, semakin banyak kalori yang Anda bakar. Dan, juga semakin sedikit kalori masuk.

Menurut McCrory dalam wawancara email, tidak ada banyak bukti konklusif untuk efek ini. Tetapi banyak ahli percaya bahwa jika kita bandingkan dengan satu atau dua kali makan besar, maka ini adalah cara makan yang sehat. Jika itu juga membakar beberapa kalori ekstra, maka itu lebih baik!

 

3. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan
Sarapan

Bukti yang mendukung hubungan antara melewatkan sarapan dan penambahan berat badan semakin meningkat, menurut editorial baru-baru ini di Journal of American Dietetic Association.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika orang melewatkan sarapan, mereka cenderung makan lebih banyak kalori di penghujung hari. Penelitian lain menunjukkan bahwa melewatkan sarapan terkaitkan dengan BMI yang lebih tinggi pada remaja.

Meskipun kita dapat menggunakan lebih banyak penelitian di bidang ini, makan sarapan yang sehat tentu masuk akal sebagai kebiasaan gaya hidup.

 

4. Makan produk susu rendah lemak

Ada Cara Mudah Membakar Kalori Susu Rendah Lemak
Ada Cara Mudah Membakar Kalori Susu Rendah Lemak

Kalsium dalam susu rendah lemak tidak membantu Anda membakar lebih banyak kalori, tetapi dapat melakukan beberapa hal untuk membantu mencegah lemak tubuh.

Hasil penelitian Denmark baru-baru ini menunjukkan bahwa kita dapat menyerap lebih sedikit kalori dari lemak dari makanan jika kita mengonsumsi kalsium dari produk susu rendah lemak.

Dalam studi terbaru lainnya, makan lebih banyak makanan kaya kalsium, termasuk produk susu rendah lemak, dikaitkan dengan lemak perut bagian bawah, terutama pada pria kulit putih dewasa.

 

5. Minum air putih 8 gelas setiap hari

Ada Cara Mudah Membakar Kalori Air Putih 8 Gelas
Ada Cara Mudah Membakar Kalori Air Putih 8 Gelas

Beberapa ahli menunjukkan bahwa minum sekitar delapan gelas air (2 liter) dapat membantu membakar sekitar 100 kalori ekstra per hari. Ini mungkin kedengarannya tidak banyak, tetapi dapat menambah hingga 700 kalori per minggu atau 2.800 kalori per bulan.

Dan itu adalah dengan melakukan sesuatu yang tetap harus kita lakukan untuk menjaga usus dan ginjal kita tetap bahagia, dan agar tidak mencampuradukkan rasa haus dengan rasa lapar. Namun, jangan minum air berlebihan: Anda bisa minum air dalam jumlah yang berbahaya.

 

Kesimpulan apakah ada cara mudah membakar kalori dan lemak?

Diet dan olahraga adalah topik yang baik untuk didiskusikan dengan dokter Anda. Sebelum memulai rejimen olahraga baru atau melengkapi diet Anda, sebaiknya diskusikan hal ini dengan dokter Anda.

Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu atau sedang mengonsumsi obat tertentu, maka Anda harus menghindari aktivitas atau suplemen tertentu. Jadi, dokter lebih mengetahui hal ini.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …