Aplikasi Ganti Background
Aplikasi Ganti Background. Sumber Gambar; Google.com

Aplikasi Ganti Background

Aplikasi ganti background foto teratas untuk iPhone dan Android. Terkadang momen yang paling berkesan terjadi dengan latar belakang yang membosankan atau mengganggu.

Anda mungkin telah menangkap banyak momen indah bersama teman-teman, hanya berharap Anda dapat mengubah latar belakang foto. Jadi, ada banyak alasan untuk mengubah latar belakang foto Anda.

Aplikasi ganti background

Mungkin latar belakang mengambil fokus untuk sementara waktu dari subjek Anda, atau mungkin Anda ingin membawa beberapa kepribadian ke dalam bidikan Anda. Apa pun alasannya, kita semua bisa setuju bahwa orang akan menghabiskan lebih banyak waktu melihat foto Anda jika itu menyenangkan.

Mengapa perlu aplikasi ganti background

Aplikasi Ganti Background PhotoDirector
Aplikasi Ganti Background PhotoDirector

Sementara beberapa editor tingkat lanjut unggul dalam mengubah latar belakang foto menggunakan program seperti Photoshop, banyak pemula yang merasa bingung. Sebagai gantinya, mengapa tidak mencoba aplikasi pengubah latar belakang foto yang mudah kita gunakan?

Untuk menyederhanakan prosesnya, kami telah meneliti dan meninjau aplikasi pengubah latar belakang foto terbaik. Baca terus untuk mengetahui 5 aplikasi pengubah latar belakang foto gratis terbaik di tahun 2022!

Aplikasi ganti background foto teratas

1. PhotoDirector untuk Android dan iOS

PhotoDirector 365
PhotoDirector 365

Aplikasi PhotoDirector memudahkan untuk mengubah latar belakang gambar hanya dengan beberapa klik. Dengan lebih dari 900.000 peringkat bintang dengan rata-rata 4,5 poin di Play Store, aplikasi ini adalah salah satu pengubah latar belakang foto terbaik di daftar kami.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 80 templat wallpaper bawaan dengan tema berbeda, seperti Asap, Cat, dan Neon. Jika itu tidak cukup, Anda dapat mencari salah satu dari banyak perpustakaan stok bebas royalti di aplikasi untuk jutaan gambar yang dapat diunduh.

Setelah selesai mengedit, Anda dapat mengunduh gambar dalam format JPEG tanpa tanda air, bahkan dalam versi gratis! Aplikasi ini sangat mudah pengguna gunakan. Dengan alat bertenaga AI seperti Cutout dan Sky Replacement, mengubah latar belakang dalam foto adalah proses yang mulus.

Namun, jika Anda adalah penggemar kesempurnaan seperti saya, Anda akan sangat menghargai alat penghapus/kuas yang memungkinkan Anda menyempurnakan setiap topeng. Pemula di antara kami juga akan menikmati tutorial mini yang memandu Anda melalui proses pengeditan untuk setiap fitur.

Penghapusan latar belakang juga biasa digunakan untuk gambar produk oleh situs e-niaga. Mengubah latar belakang dalam gambar memungkinkan perusahaan untuk mempertahankan konsistensi di berbagai gambar produk dan memfokuskan perhatian pemirsa.

Cutout adalah alat yang sangat baik untuk mengubah estetika foto Anda dan fokus pada produk Anda, terutama untuk pemotretan seragam sehari-hari. Katakanlah cuaca telah berubah dan Anda tidak memiliki anggaran untuk syuting ulang.

Dalam hal ini, Sky Replacement memungkinkan Anda mengubah langit, dan pengeditan berbantuan AI berarti bahwa bayangan dan pencahayaan akan disesuaikan secara otomatis.

Anda juga dapat memperhalus batas antara subjek dan latar belakang dengan mencocokkan warna untuk tampilan yang lebih ramping dan alami. Jadi, gambar akan terlihat lebih rapi.

Alasan untuk merekomendasikan ada beberapa. Pertama, menawarkan penghapusan latar belakang sekali klik. Kemudian ada perpustakaan wallpaper. Bisa ppilih templat seni surealis dan, perpustakaan inventaris bebas royalti juga tersedia di aplikasi.

Link Unduh:

Versi Android Versi iOS

 

2. Simple Background Changer

Aplikasi Ganti Background Simple Background Changer
Aplikasi Ganti Background Simple Background Changer

Simple Background Changer pengembang namai dengan tepat. Editor latar belakang ini memiliki seperangkat alat pengeditan yang mereka sederhanakan. Bahkan pengguna yang tidak berpengalaman dapat membedakan warna latar belakang, menghapus dan mengembalikannya dalam hitungan detik.

Alat penghapus Background Changer Sederhana menghapus latar belakang sambil membiarkan subjek foto Anda apa adanya, dari latar belakang berwarna solid hingga latar belakang yang cerah atau berbayang.

Jadi, jika Anda memiliki latar belakang baru, maka Anda dapat dengan mudah mengunggah foto Anda untuk menggantikan latar belakang asli foto Anda. Namun, jika Anda ingin menambahkan sedikit variasi pada foto Anda, maka Anda dapat memilih dari pustaka yang ada.

Simple Background Changer gratis cocok untuk membuat gambar untuk situs eksotis. Bawa diri Anda ke pantai, kota yang ramai, atau pegunungan terpencil dengan sentuhan jari Anda. Namun, fungsi dasar aplikasi dan alat pengeditan mininya dapat membatasi kreativitas Anda.

Tidak seperti PhotoDirector, Simple Background Changer tidak mengizinkan Anda melakukan penyesuaian tambahan. Anda harus menelusuri aplikasi pengeditan foto untuk membuat penyesuaian warna atau pencahayaan.

Fitur terbaik antaralain ada wallpaper stok untuk pengeditan cepat, bisa menampilkan alat penghapus latar belakang yang pengembang sederhanakan dan juga membatasi Opsi Penguasaan Cepat.

Link Unduh:

Versi Android

 

3. Superimpose

Superimpose
Superimpose

Sementara Simple Background Changer membatasi fungsionalitas, Superimpose memberi pengguna berbagai alat pengeditan dasar. Aplikasi ini juga mencakup beberapa fitur lanjutan.

Fungsi utama Superimpose adalah untuk menempatkan satu gambar di atas yang lain dan membatasi pekerjaan hingga maksimal dua gambar sekaligus. Alat penghapus aplikasi memungkinkan Anda untuk menyorot lapisan dan menyembunyikan subjek foto Anda.

Anda juga dapat menyingkirkan latar belakang yang tidak diinginkan hanya dengan beberapa klik. Namun, pada sisi negatifnya, Anda harus melalui beberapa langkah rumit untuk mengubah wallpaper.

Ini termasuk menyimpan klip ke perpustakaan topeng Anda, mengunggah gambar lain, dan menerapkan topeng kliping ke gambar Anda. Jauh lebih mudah untuk mencapai hasil yang sama di PhotoDirector.

Fitur terbaik antaralain adalah termasuk alat pengeditan foto dasar. juga memberi Anda akses ke beberapa pencampuran dan efek lanjutan. Dan, juga memberikan pemula dengan alur kerja yang cukup intuitif

Link Unduh:

Superimpose Android Superimpose iOS

 

4. LightX

Aplikasi Ganti Background LightX Photo Editor and Retouch
Aplikasi Ganti Background LightX Photo Editor and Retouch

LightX menawarkan pengalaman kreatif yang disederhanakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan foto, bereksperimen dengan eksposur ganda, dan menggunakan alat seleksi untuk mengedit foto dengan berbagai alat pengeditan dan efek untuk Anda pilih.

Alat penghapus latar belakang mencakup satu set laso, penghapus pintar, dan alat detail untuk memastikan gambar Anda memiliki garis yang tajam dan jelas. Ini juga termasuk sikat ajaib yang membantu Anda mengubah latar belakang foto Anda tanpa mempengaruhi elemen di latar depan.

Dengan cara ini, maka Anda dapat menghapus atau menyesuaikan lingkungan Anda. Aplikasi ini juga memiliki kekurangan. LightX tidak menawarkan alat seleksi kecil untuk gambar detail seperti PhotoDirector.

Namun, Anda tidak dapat menyesuaikan posisi gambar saat mengedit. Kedua sisi membuat sulit untuk menghapus semua efek latar belakang sebelumnya. Jadi, agak kurang praktis juga.

Fitur terbaik antaralain, termasuk alat pengeditan foto tambahan. Bisa juga menampilkan antarmuka pengeditan yang pengembang sederhanakan untuk pengeditan cepat.

Link Unduh:

LightX Android LightX iOS

 

5. Facetune

Facetune
Facetune

Aplikasi Facetune memungkinkan pengguna untuk memperkuat fitur mereka, menghaluskan warna kulit mereka dan bahkan mengurangi ukuran pinggang mereka. Berhati-hatilah karena banyak fotografer dan pengguna media sosial mempertanyakan integritas aplikasi.

Selain menyempurnakan selfie terbaru Anda, Anda dapat menggunakan Facetune untuk membuat sedikit penyesuaian latar belakang. Anda dapat menerapkan tekstur dan bayangan pada latar belakang warna solid.

Meskipun Facetune memiliki beberapa fungsi unik, ia masih tidak memiliki kemampuan atau serangkaian opsi yang sama dengan PhotoDirector. Ini juga tidak akan membiarkan Anda sepenuhnya mengubah latar belakang di foto Anda, meskipun Anda dapat menyempurnakan foto Anda dengan tekstur yang halus.

Fitur unggulan antaralain memberikan pelajaran dalam aplikasi untuk pemula. Kemudian meningkatkan latar belakang dengan penyesuaian halus. Jadi, Anda bisa mencoba aplikasi pengubah wallpaper terbaik untuk iPhone dan Android

Semua aplikasi pengubah latar belakang yang kami ulas di sini menawarkan setidaknya alat dasar untuk mengubah latar belakang di foto Anda. Tetapi satu aplikasi berbeda dari yang lain, PhotoDirector.

Berbagai fitur pengeditan dasar dan lanjutan, efek visual, dan alat bertenaga AI akan mengubah foto Anda menjadi kreasi epik yang akan memukau teman, keluarga, dan pengikut Anda.

Ucapkan selamat tinggal pada latar belakang yang membosankan atau mengganggu. Ganti latar belakang asli Anda dengan gambar dinamis atau unggah salah satu dari Anda sendiri untuk hasil yang benar-benar custom. Kemudian bagikan ke profil Instagram Anda menggunakan fitur berbagi di dalamnya.

Link Unduh:

Facetune Android Facetune iOS

 

Cara menggunakan aplikasi ganti background dengan PhotoDirector

Aplikasi Ganti Background PhotoDirector - Photo Editor
Aplikasi Ganti Background PhotoDirector – Photo Editor

Mengubah latar belakang di foto Anda dengan PhotoDirector tidak bisa lebih mudah. Jika Anda siap untuk memulai, berikut cara melakukannya: Pertama pilih foto favorit Anda dari perpustakaan atau stok foto Anda.

Kemudian klik pada “Background Art”. Selanjutnya, geser ke kiri untuk menemukan kategori favorit Anda, lalu ketuk templat yang berbeda untuk mengubah latar belakang.

Klik ikon “Penghapus” untuk menggunakan alat kuas / penghapus untuk menyesuaikan topeng kliping. Selanjutnya seret penggeser untuk menyesuaikan kekuatan pencocokan warna antara latar depan dan latar belakang.

FAQ Tentang aplikasi ganti background

Facetune
Facetune

Di mana saya bisa mendapatkan wallpaper gratis?

Kualitas gambar yang Anda gunakan di latar belakang foto Anda dapat membuat semua perbedaan, terutama jika Anda ingin mereka menonjol. Versi gratis PhotoDirector hadir dengan 10+ wallpaper pra-desain.

Fitur apa yang harus dicari di aplikasi pengubah latar belakang?

Aplikasi pengubah latar belakang foto terbaik melakukan semua kerja keras untuk Anda. Anda ingin menemukan aplikasi yang dapat menghapus gambar latar secara otomatis sehingga Anda dapat menghemat waktu.

Penting juga bahwa aplikasi memiliki berbagai templat yang telah pengembang rancang sebelumnya untuk dimuat. Plus poin ekstra jika aplikasi memberi Anda akses ke gambar bebas royalti.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …