Baterai 5000mAh Tahan Berapa Lama Sejak 100%

Baterai 5000mAh Tahan Berapa Lama
Baterai 5000mAh Tahan Berapa Lama. Sumber Gambar: Google.com

Baterai 5000mAh tahan berapa lama atau berapa jam sejak 100%. Apakah Anda memeriksa kapasitas baterai saat membeli smartphone? Jadi, berapa jam daya tahan baterai 5000mAh, Anda ingin tahu?

Baterai 5000mAh tahan berapa lama

Baterai 5000mAh Tahan Berapa Lama - Penggunaan Baterai
Baterai 5000mAh Tahan Berapa Lama – Penggunaan Baterai. Sumber Gambar: Google.com

Di pasar smartphone, pengguna memasukkan waktu pengisian dan kapasitas baterai sebagai kriteria terpenting saat memilih perangkat yang mereka beli. Dalam beberapa tahun terakhir, level 7 ribu mA kita anggap sebagai batas atas.

Namun, dengan perkembangan teknologi dan peningkatan waktu pengisian, maka nilai ini mengalami penurunan. Jadi berapa jam baterai 5000mAh bertahan. Seperki kita ketahui, kapasitas 5000mAH mrupakan salah satu yang paling besar hingga saat ini?

 

Baterai 5000mAh tahan berapa lama atau jam?

Kapasitas Baterai
Kapasitas Baterai. Sumber Gambar: Google.com

Ketika banyak pengguna membeli smartphone, mereka memastikan untuk memeriksa fitur perangkat keras dasar seperti kamera, prosesor, dan memori. Dia bahkan mencoba membuat pilihan yang logis dengan membandingkannya dengan perangkat lain. Salah satu faktor terpenting dalam perbandingan ini adalah kapasitas baterai.

Untuk alasan ini, sebagian besar konsumen saat ini fokus pada ponsel yang dapat mengisi daya dengan kecepatan tinggi atau memiliki masa pakai baterai yang lama. Namun, ketika kita memberikan dua perangkat dengan spesifikasi 5000 mAh yang sama kepada orang yang berbeda, hasilnya bisa sangat berbeda satu sama lain.

BACA JUGA:   Cara Connect HP ke TV

Baterai ponsel cerdas pengguna mungkin tetap di bawah atau di atas nilai standar tergantung pada skenario penggunaan. Misalnya, pada perangkat dengan baterai 5000 mAh, ketika kita menonton film selama satu jam di malam hari dengan kecerahan layar yang redup, akan terjadi loss sekitar 10 persen.

Namun, jika kita bermain game di bawah terik matahari pada siang hari dengan kecerahan layar terbuka penuh dan memaksimalkan kinerja CPU kita, mungkin ada pengurangan 15 hingga 20 persen dalam nilai pada akhir satu jam.

Tentu saja, masalah penting lainnya di sini adalah teknologi di perangkat kita. Misalnya, perangkat yang produksinya menggunakan proses 4nm atau 6nm akan mengkonsumsi daya jauh lebih sedikit daripada pesaingnya. Oleh karena itu, meskipun memiliki baterai dengan kapasitas yang sama, itu akan memberikan hasil yang jauh lebih baik.

Namun, mengingat standar saat ini, dan juga dengan asumsi Anda tidak akan menggunakan ponsel cerdas Anda hanya untuk satu game dan aplikasi di siang hari. Misalnya perangkat dengan baterai 5.000 mAh terisi 100 persen pada saat Anda meninggalkan rumah di pagi hari

BACA JUGA:   7 Cara Cek Laptop Second Sebelum Membeli

Jadi, Anda memerlukan pengisi daya untuk membangunkan Anda di Rumah, setidaknya 10-12 jam. Tetapi, tentu saja, jika Anda adalah seseorang yang mengontrol pekerjaan Anda di komputer, seperti saya, periode ini bisa memakan waktu hingga dua hari.

 

Perangkat modern dengan baterai berkapasitas tinggi

Samsung M51
Samsung M51. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, kini ada beberapa perangkat dengan kapasitas baterai super besar. Tujuannya, tentu supaya awet dan bisa kita ajak bepergian lama. Contohnya adalah sebagai berikut:

Samsung Galaxy M51 – 7000mAh

Realme C25s – 6000 mAh

Samsung Galaxy M21 / M31s – 6000 mAh

Poco M3 – 6000mAh

Redmi 9T – 6000mAh

Xiaomi Mi Note 10 Lite – 5260 mAh

Infinix Note 8i – 5200 mAh

Poco X3 Pro – 5160 mAh

Redmi Note 11 Pro – 5160 mAh

Ponsel General GM 21 Plus – 5050 mAh

Huawei P Smart 2021 – 5000 mAh

Oppo A52 / 54 dan A72 / 74 – 5000 mAh

Jadi, Apa pendapat Anda tentang topik ini? Berapa mAh dan berapa jam baterai ponsel Anda bertahan? Menurut pengalaman Anda, apakah pemakaian baterai Anda bisa di atas rata – rata? Jadi, jangan lupa untuk membagikan pendapat Anda kepada kami di komentar.