Aplikasi Edit Foto dan Video Kekinian untuk Medsos

Aplikasi Edit Foto dan Video
Aplikasi Edit Foto dan Video. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi edit foto dan video keinian dan terbaik untuk media sosial. Di dunia media sosial, perubahan adalah satu-satunya hal yang pasti, yang berarti bahwa kode aplikasi besar berikutnya sedang dikembangkan di suatu tempat.

Aplikasi edit foto dan video

Jika Anda menggali lebih dalam, maka Anda akan menemukan kesamaan untuk pertumbuhan Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok (dan banyak lagi): foto, video, dan konten pendek yang mudah kita pahami.

Daftar video media sosial dan tips fotografi tentang pentingnya kualitas pertama dan terutama, dan membuat konten berkualitas tinggi membutuhkan alat yang hebat. Tetapi bagaimana Anda memutuskan alat mana yang terbaik untuk Anda?

Itu sebabnya kami di sini untuk membagikan beberapa aplikasi pengeditan foto dan video terbaik untuk media sosial. Aplikasi – aplikasi ini adalah yang termasuk paling sering orang pergunakan untuk pengeditan video pada saat ini.

Di bagian ini kami akan mencoba menjawab pertanyaan, apa aplikasi edit foto terbaik? Aplikasi yang tercantum di sini tidak kami beri peringkat tetapi itu adalah beberapa perangkat lunak pengedit foto terbaik yang tersedia. Jadi, urutan di bawah bukan rangking.

Aplikasi edit foto dan video dalam 1 aplikasi

Faktanya, tidak terlalu banyak pilihan aplikasi untuk editing video dan gambar sekaligus. Tentu saja, ini karena fungsi masing – editingnya berbeda. Namun, kita masih bisa menemukan editor gambar dan video yang bagus.

1. VSCO

Aplikasi Edit Foto dan Video - VSCO Photo & Video Editor
Aplikasi Edit Foto dan Video – VSCO Photo & Video Editor

VSCO adalah aplikasi pengeditan foto dan video serta platform berbagi foto. Ini adalah alat yang sangat sederhana yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas posting media sosial Anda. Jadi, mudah kita gunakan dan memiliki desain dan menu yang bersih dan sederhana.

Pada saat Anda menjadi anggota VSCO, Anda juga mendapatkan akses ke komunitas mirip Instagram. Dari sana, Anda dapat melihat foto dan video di Kabar Beranda Anda, serta mengobrol dengan teman atau berpartisipasi dalam kontes foto mingguan.

Fitur utama VSCO

Pertama adalah preset pengeditan foto gratis, cepat dan mudah. Jadi, untuk pengeditan lebih lanjut, maka Anda dapat menggunakan pengaturan manual dan menambahkan selera Anda sendiri. Faktanya, aplikasi ini memudahkan untuk mengimpor dan mengedit foto dalam format RAW.

Anda juga dapat mengubah perspektif gambar dengan memotong dan memiringkan, serta menyesuaikan eksposur, kejelasan, dan saturasi. Anda dapat menyesuaikan kontras dan saturasi, atau juga menggunakan opsi grain and fade untuk menambahkan efek film lama ke foto Anda.

Photo Enhancer memungkinkan Anda mengubah kekuatan filter foto. Kemudian, untuk membuat ulang perubahan favorit Anda dengan mudah, maka Anda dapat menyimpannya ke resep. Selain itu, fungsi kamera juga memungkinkan Anda menyesuaikan fokus, pencahayaan, memilih mode lampu kilat, dan warna antarmuka.

Kamera internal dapat Anda atur secara manual untuk menyesuaikan kecepatan rana, ISO, dan white balance. Kemudian, Preset VSCO dan alat pengeditan yang sama untuk video Anda. Selanjutnya, Anda juga dapat membuat GIF dengan VSCO.

Fitur pengeditan VSCO memungkinkan Anda membuat kolase video dengan menggabungkan video, gambar, dan bentuk. Bahkan, juga termasuk pilihan termasuk menyesuaikan opacity layer dan eksposur ganda.

Opsi dan Harga VSCO

VSCO tersedia untuk perangkat iOS dan Android . Namun untuk menggunakannya, Anda harus membuat akun – aplikasi ini menawarkan uji coba gratis 7 hari. Setelah masa percobaan, biaya berlangganan tahunan adalah $19,99.

Yang Anda dapatkan adalah akses penuh ke lebih dari 200 preset dan alat pengeditan foto canggih seperti HSL dan split tone. Jadi, berlangganan memang akan membuat kemampuan aplikasi meningkat lebih jauh.

BACA JUGA:   Cara Cek Kuota Telkomsel dan Paket Internet Telkomsel

Link Unduh:

VSCO Android VSCO iOS

 

Aplikasi edit foto dan video – editor foto

1. Pixlr

Aplikasi Edit Foto dan Video - Pixlr - Photo Collages, Effect
Aplikasi Edit Foto dan Video – Pixlr – Photo Collages, Effect

Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto yang sangat populer yang tersedia untuk iOS dan Android yang dapat sangat meningkatkan konten media sosial Anda. Aplikasi gratis ini memiliki banyak opsi pengeditan dan pengoptimalan foto media sosial yang hebat untuk membantu postingan Anda menonjol.

Dengan ukuran foto media sosial dasar dan khusus, maka Anda dapat menggunakannya untuk membuat kolase, menerapkan efek dan filter foto, serta meningkatkan kualitas foto Anda dengan fitur keren seperti percikan warna , eksposur ganda, atau fokus buram.

Fitur Utama Pixlr

Pertama, sesuaikan warna foto Anda secara instan dengan perbaikan otomatis. Kemudian, pangkas, ubah ukuran, dan batasi ulang foto hanya dalam beberapa langkah mudah. Selain itu, juga gunakan percikan warna untuk menambahkan efek warna dan meningkatkan warna foto Anda.

Pilih dari berbagai paket efek yang dapat Anda tambahkan ke foto media sosial Anda. Juga, gunakan fitur gaya untuk menggambar atau menambahkan efek foto. Selanjutnya, Anda juga bisa menambahkan bayangan, lembutkan atau tingkatkan nada gambar

Buat kolase menakjubkan dengan banyak gaya, rasio aspek, dan juga opsi latar belakang. Fitur eksposur ganda memudahkan penerapan efek dengan lapisan dan transparansi yang dapat Anda sesuaikan. Jadi, pelajari dengan mudah cara mengedit foto untuk menghilangkan red eye atau memutihkan gigi. Plus, juga ada variasi pilihan font.

Pixlr dan harga

Pixlr dapat Anda unduh di perangkat iOS dan Android . Ini gratis dan sangat nyaman. Pixlr X dan Pixlr E , dua versi editor foto online, tersedia untuk komputer desktop dan menyediakan banyak fitur dan opsi tambahan.

Link Unduh:

Pixlr

 

2. Infltr

Infltr - Infinite Filters
Infltr – Infinite Filters

Jika Anda mencari cara mudah untuk memperkuat media sosial Anda, lihat Infltr . Ini mengedit foto dengan filter foto dan menyediakan sebagian besar opsi filter dari semua aplikasi pengeditan foto.

Ini memiliki lebih dari tujuh juta kombinasi filter potensial dan menyatakan dirinya sebagai alat pengeditan termudah dalam bisnis ini.

Fitur Utama InFitr

Anda dapat mengubah filter secara instan dengan menyentuh layar dan memilih dari tujuh juta opsi. Pada saat Anda menggulir layar, maka kumpulan filter foto berubah. Untuk opsi pengeditan termasuk menyesuaikan saturasi, kecerahan, kontras, rona, dan suhu dan juga intensitas filter.

Anda dapat memilih filter sebelum atau sesudah mengambil foto Kemudian, Anda dapat menambahkan filter untuk bidikan panorama HD. Anda juga dapat membuat dan mengedit video, GIF, dan Live Photos. Selanjutnya, bisa menambah filter favorit Anda ke perpustakaan filter.

Infitr dan harga

Namun, sayangnya Infltr hanya tersedia untuk perangkat iOS. Versi gratisnya menawarkan fitur terbatas. Untuk berlangganan tahunan berharga $ 19,99, dan ada juga berlangganan bulanan $ 3,99. Jadi, tampaknya tidak terlalu besar.

Link Unduh:

InFitr

 

3. WordSwag

Aplikasi Edit Foto dan Video - Word Swag - Cool Fonts
Aplikasi Edit Foto dan Video – Word Swag – Cool Fonts

Aplikasi WordSwag mengubah posting media sosial Anda secara instan dari membosankan menjadi keren. Ini akan membantu Anda membuat selebaran yang elegan dengan sentuhan desainer.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat dan menambahkan grafik dan keterangan foto berkualitas tinggi, serta membuat posting.

Fitur Utama WordSwag

Gaya font grafis buatan tangan, Juga termasuk 1,3 juta wallpaper Pixabay gratis dan 22 filter foto. Krmudian kumpulan font dan tata letak terus pengembang perbarui dan berubah setiap kali Anda menggunakan aplikasi.

Anda dapat menambahkan teks dan kutipan, dan juga ada perpustakaan berisi ribuan teks yang dapat Anda gunakan untuk inspirasi. Selanjutnya, Anda dapat memilih dari bingkai dan tata letak, serta efek teks seperti foil emas, cat air, atau tipografi.

Fitur Pro memungkinkan Anda membuat grafik resolusi tinggi yang dapat Anda cetak dan juga menambahkan logo merek Anda. Ada juga opsi berbagi yang mudah untuk platform seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan Pinterest.

WordSwag dan Harga

WordSwag tersedia gratis di perangkat iOS dan Android . Langganan bulanan premium memiliki uji coba gratis 7 hari dan mencakup fitur tambahan seperti lebih dari 80 gaya font desainer, warna font emas , beberapa lapisan teks, warna khusus.

BACA JUGA:   HP Samsung yang Bisa Dilipat

Selain itu ada juga kemampuan untuk menambahkan logo, mengekspor, dan menghapus cetakan resolusi tinggi dan juga menghapus watermark seharga $ 4,99. Jadi, aplikasi ini termasuk lengkap dan juga menjadi yang salah satu yang terbaik.

Link Unduh:

Versi iOS Versi Android

 

Aplikasi edit foto dan video – Editor Video

Setelah bagian fotografi kami, di sini kami akan mencoba menjawab pertanyaan tentang aplikasi pengeditan video terbaik.

Penggunaan aplikasi ini tidak ada habisnya. Anda dapat mengedit video untuk Anda tampilkan kepada keluarga atau untuk memeriahkan webinar Anda, tetapi salah satu kegunaan utama, tentu saja, adalah pengeditan video sederhana untuk media sosial. Ada banyak opsi di luar sana, jadi daftar ini hanyalah pandangan kami tentang aplikasi pengeditan video terbaik.

1. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush
Adobe Premiere Rush

Adalah buatan pengembang grafis yang sangat terkenal. Aplikasi ini hadir tanpa kerumitan untuk membuat dan mengedit konten berkualitas tinggi untuk platform media sosial Anda. Jadi, jangan sampai tertinggal.

Fitur Utama Adobe Premiere Rush

Anda dapat menggunakan fitur kamera bawaan untuk memotret langsung dari aplikasi dan langsung mulai mengedit. Juga, pilih dari berbagai templat Grafik Gerak bawaan. Plus, ada juga opsi pengeditan grafik gerak mencakup peningkatan warna dan penyesuaian font atau ukuran.

Tambahkan trek audio ke video dengan mudah dengan memilih dari lebih dari 30 opsi gratis. Tambahkan juga efek seperti gambar-dalam-gambar atau tampilan terpisah dengan beberapa trek video.

Opsi berbagi sederhana memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran atau mengubah video Anda dari lanskap ke potret atau persegi. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan thumbnail, menjadwalkan posting, dan mempublikasikan ke beberapa platform sekaligus langsung dari aplikasi.

Bisa juga membuat video Instagram dan Facebook berkat rasio aspek 4:5. Fitur premium termasuk penyeimbangan audio dan mute otomatis, akses ke perpustakaan konten premium, dan juga kemampuan untuk mengekspor video sebagai video 4K.

Opsi dan harga Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush tersedia untuk perangkat iOS dan Android . Unduhan gratis dan ada beberapa opsi berlangganan: Pertama, berlangganan $9,99. Kemudian keanggotaan Premium Tahunan $34,99 atau keanggotaan Premium Bulanan $4,99.

Selain pelanggan “normal”, ada juga paket berlangganan terburu-buru untuk ponsel hanya $4,99. Kemudian leanggotaan Premium Bulanan $4,99 dan juga keanggotaan Premium Tahunan $29,99 yang lebih murah dari paket sebelumnya.

Link Unduh:

Premiere Rush

 

2. iMovie

iMovie
iMovie

Aplikasi iMovie adalah aplikasi pengeditan video gratis untuk iOS yang sudah diinstal sebelumnya di perangkat Apple. Ini sangat ideal untuk mengedit video sederhana dan sangat mudah digunakan.

Ini dapat membawa konten media sosial Anda ke tingkat berikutnya dan membantu merek Anda menonjol di platform seperti Instagram. Anda juga dapat menggunakannya untuk menambahkan sulih suara atau musik ke video Anda dan mengunggahnya ke iCloud.

Fitur Utama iMovie

Area seret animasi memudahkan untuk memilih video dan juga foto. Kemudian  Anda dapat mendaftar langsung di aplikasi. Termasuk 14 template trailer film. Ada juga opsi mudah untuk menyesuaikan nama dan kredit aktor plus 8 tema film unik dengan judul, transisi, dan juga musik yang identik

13 filter video yang dirancang oleh Apple, kemudian ada opsi pemutaran lambat dan cepat. Juga akses mudah untuk menambahkan efek gambar-dalam-gambar, layar hijau atau layar terbagi. Plus, Anda bisa juga menambah soundtrack film dengan fitur bawaan yang secara otomatis menyesuaikan dengan panjang film Anda.

Tambahkan efek suara atau narasi dan juga transfer dengan mudah ke iPhone, iPad, dan iPod touch lain menggunakan AirDrop atau iCloud Drive. iMovie tersedia gratis di perangkat iOS dan sudah diinstal sebelumnya di Apple iPhone dan iPad.

Opsi dan harga iMovie

iMovie

 

Kesimpulan aplikasi pengeditan video terbaik untuk media sosial

Kami harap daftar ini membantu Anda menavigasi berbagai aplikasi foto dan video di media sosial. Satu hal yang pasti, dengan berbagai macam alat yang Anda inginkan, tidak perlu bergabung dengan platform kursus online apa pun untuk mengedit foto dan gambar yang bagus.

Semuanya memiliki fitur hebat, tetapi pada akhirnya, Anda harus mengujinya sendiri untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda!