Tips  

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci Mudah 2022

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci
Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci. Sumber Gambar: Google.com

Cara membuka aplikasi yang terkunci tanpa kata sandi. Banyak orang menggunakan pemblokir aplikasi di ponsel mereka untuk melindungi aplikasi dari akses yang tidak sah. Terkadang kita perlu membuka aplikasi ini tanpa kata sandi.

Cara membuka aplikasi yang terkunci

Misalnya, jika Anda lupa kata sandi atau ingin membuka beberapa aplikasi di ponsel teman. Meskipun keamanan AppLock cukup kuat, Anda dapat dengan mudah melewatinya dalam keadaan tertentu. Panduan ini akan membantu Anda membuka kunci aplikasi di ponsel Anda jika Anda tidak tahu kode sandinya.

Cara membuka aplikasi yang terkunci tanpa kata sandi

1. Hapus Kunci Aplikasi

Kunci Apps
Kunci Apps. Sumber Gambar: Google.com

Salah satu cara terbaik untuk membuka kunci aplikasi yang terlindungi kata sandi di ponsel Anda adalah dengan menghapus AppLock. Jika tidak ada AppLock, maka tidak perlu kata sandi sehingga Anda dapat membuka aplikasi apa pun secara langsung. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menghapusnya –

Pertama, buka “Pengaturan” dan klik “Aplikasi”. Kemudian, sekarang buka tab Downloaded dan klik AppLock. Kemudian klik tombol Hapus dan klik OK untuk melanjutkan. Jadi, hanya sederhana saja untuk melakukannya.

Namun, Ada masalah kecil. AppLock sekarang cukup matang sehingga tidak ada yang bisa menghapusnya. Dalam versi terbaru, pengguna harus memberikan hak administratif di ponsel mereka sehingga tidak ada yang dapat menghapusnya tanpa kata sandi.

BACA JUGA:   Cara Mendownload Lagu di Spotify

Anda dapat melewati perlindungan ini dengan menghapus AppLock dari administrator perangkat. Cukup buka “Pengaturan → Keamanan → Administrator Perangkat” dan hapus centang pada kotak di sebelah opsi Kunci Aplikasi. Sekarang Anda dapat menghapusnya dengan mudah.

Admin perangkat

Ada masalah umum lain yang mungkin Anda temui saat menghapus AppLock. Terkadang pengaturan telepon terkunci. Dalam hal ini Anda dapat mencoba metode ini. Pertama, hapus dari laci aplikasi. Tekan dan tahan ikon Kunci Aplikasi di laci aplikasi, lalu ketuk Copot Pemasangan.

Gunakan alat pihak ketiga. Anda juga dapat menghapusnya menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Easy Uninstaller. Jika Google Play Store juga terblokir, maka Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi lain.

Kasus ideal: Jika pengaturan telepon terkunci, ikon AppLock Anda sembunyikan, dan Anda telah memberikannya hak administratif pada telepon Anda, maka tidak mungkin untuk menghapusnya tanpa kata sandi. Saya menyesal!

2. Paksa hentikan kunci aplikasi

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci Setting App Lock
Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci Setting App Lock. Sumber Gambar: Google.com

Seperti aplikasi Android lainnya, AppLock dan layanannya selalu berjalan di latar belakang untuk melacak penggunaan aplikasi lain. Jika Anda menghentikannya secara paksa, semua aplikasi akan terbuka kuncinya secara otomatis.

Dan,  hal baiknya adalah Anda dapat terus menggunakan AppLock tanpa mencopot pemasangannya. Untuk langkah-langkahnya hampir sama dengan cara sebelumnya. Pertama buka “Pengaturan -> Aplikasi -> Unduhan -> Kunci Aplikasi. Sekarang klik tombol Paksa Berhenti dan klik OK untuk melanjutkan.

Sekali lagi, jika AppLock adalah administrator perangkat, maka hapus terlebih dahulu. Sayangnya, metode ini tidak akan berfungsi jika yang Anda kunci juga termasuk pengaturan telepon Anda. Tentu saja, karena Anda perlu kunci untuk membuka pengaturan.

BACA JUGA:   Cara Mendownload GTA 5

3. Nonaktifkan akses untuk menggunakan aplikasi

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci oleh AppsLock
Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci oleh AppsLock. Sumber Gambar: Google.com

Di Android 5.0 dan yang lebih baru, AppLock harus Anda beri izin akses untuk menggunakannya agar berfungsi dengan baik. Ini akan membantu mengumpulkan informasi umum tentang aplikasi, seperti seberapa sering Anda menggunakannya.

Jadi jika Anda menonaktifkan akses penggunaan ini, itu tidak akan berfungsi dan semua aplikasi akan terbuka kuncinya tanpa kata sandi. Jadi, sekarang pergi ke “Pengaturan → Keamanan → Aplikasi dengan akses untuk digunakan (di bawah opsi lanjutan)”. Kemudian matikan tombol di sebelah opsi AppLock.

4. Atur Ulang Kata Sandi

AppLock Android
AppLock Android

Jika metode di atas tidak berhasil, maka satu-satunya yang tersisa adalah mengatur ulang kata sandi Anda. Tersedia dua pilihan. Anda dapat mengirim kode ke alamat email keamanan Anda, atau Anda dapat menjawab pertanyaan keamanan Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang kata sandi Anda:

Buka kunci aplikasi dan ketika layar kunci muncul, tekan tombol menu (tiga titik di sudut kanan atas). Kemudian klik “Lupa kata sandi Anda”. Sekarang kirim kode ke alamat email keamanan Anda (yang memerlukan koneksi internet aktif) atau jawab pertanyaan keamanan Anda secara offline.

 

Kesimpulan cara membuka aplikasi yang terkunci

Ini adalah 4 cara mudah untuk membuka kunci aplikasi yang terlindungi kata sandi di ponsel Android Anda. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda menghadapi masalah, maka beri tahu kami di komentar di bawah.