Aplikasi Pengunci Aplikasi
Aplikasi Pengunci Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Pengunci Aplikasi yang Bagus untuk Waktu tertentu

Aplikasi pengunci aplikasi untuk memblokir aplikasi pada waktu tertentu. Hari itu saya sedang sangat nyaman. Saya tidur nyenyak, memiliki kopi di tangan saya dan siap untuk menjalani hari.

Aplikasi pengunci aplikasi

Kemudian notifikasi menyala. Ada banyak semail. Pembaruan LinkedIn. Dan juga kesepakatan di liga sepak bola fantasi saya. Saya kehilangan mojo saya. Jelas, saya tidak sendirian, karena notifikasi smartphone sering orang sebut-sebut sebagai gangguan terbesar di tempat kerja.

Apakah mungkin untuk memblokir aplikasi pada waktu tertentu dalam sehari?  Apakah gangguan ini salahku? Saya suka berpikir bahwa jika ini bukan salah saya. Saya biasanya akan mematikan ponsel saya.

Tetapi dalam pencarian saya untuk melewati hari itu, itu terlintas di benak saya. Jika hanya ada cara untuk memblokir aplikasi yang mengganggu itu pada waktu tertentu, seperti ketika saya harus fokus pada pekerjaan, saya akan menghadapi masalah ini.

Nah, ternyata itu bukan sekedar angan-angan. Faktanya, Anda dapat memblokir aplikasi pada waktu tertentu. Jadi, berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukannya.

Sebelumnya, ada cara untuk mengunci aplikasi tadi tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jadi, bisa menggunakan fitur bawaan Android sendiri. Yang penting, tetapkan batas waktu dan blokir aplikasi di Android.

Aplikasi pengunci aplikasi dari Google

Digital Wellbeing
Digital Wellbeing

Big G memiliki fitur manajemen waktu yang mudah kita gunakan yang disebut Digital Wellbeing. Itu terletak di pengaturan dan melacak waktu yang Anda habiskan di ponsel Anda.

Jadi, ini akan memberi tahu Anda waktu yang tepat yang Anda habiskan untuk aplikasi tertentu. Anda juga dapat melihat aktivitas Durasi Layar menurut hari. Misalnya, Minggu lalu saya menelepon selama lebih dari 2 jam! Setidaknya itu kurang dari satu jam selama seluruh minggu kerja.

Jadi, tidak terlalu buruk, namun tetap saja gangguan. Bagaimanapun, selain melacak aktivitas ponsel cerdas Anda, fitur ini juga akan membatasi waktu yang Anda habiskan untuk aplikasi tertentu.

Jadi, jika Anda ingin mengurangi penggunaan media sosial, Anda dapat mengaturnya agar Anda hanya diperbolehkan menghabiskan setengah jam di Facebook, Instagram, LinkedIn, atau Twitter.

Untuk melakukan ini, maka buka Pengaturan dan gulir ke bawah ke Digital Wellbeing. Dengan mengklik opsi ini, maka Anda akan melihat diagram lingkaran waktu layar Anda.

Jika Anda mengkliknya, maka Anda akan melihat daftar aplikasi yang paling sering Anda gunakan. Di sebelahnya, Anda akan melihat opsi untuk menyetel timer untuk masing-masing aplikasi ini. Silakan dan atur waktu Anda ingin memblokir aplikasi.

Namun, jika Anda mau, ada beberapa pedoman default; 15 menit, 30 menit atau 1 jam. Jika tidak ada yang berfungsi, maka pilih opsi khusus. Ini mungkin akan berbeda hasilnya.

Apa pun periode waktu yang Anda tetapkan, jika Anda mencoba menggunakannya selama periode itu, sebuah pop-up akan muncul yang menyatakan bahwa aplikasi delay atau tidak tersedia karena penghitung waktu telah kedaluwarsa.

Aplikasi pengunci aplikasi di iOS

Durasi Layar
Durasi Layar

Seperti Android, Apple juga memiliki kesejahteraan digital. Ini disebut “Durasi Layar.” Dan seperti mitra Google-nya, ini dapat digunakan untuk melihat aktivitas Anda dan menetapkan batasan aplikasi.

Buka Pengaturan, lalu Durasi Layar. Kemudian klik “Lanjutkan” dan pilih “Ini ponsel saya”. Anda akan melihat grafik yang menunjukkan bagaimana Anda menghabiskan waktu di iPhone. Anda bahkan dapat mengkategorikannya atau melihat laporan yang lebih rinci untuk hari tertentu dalam seminggu terakhir.

Jika Anda menggulir ke bawah, Anda akan melihat daftar aplikasi yang paling sering digunakan. Tetapi Anda akan ingin melampaui aplikasi. Di sini Anda dapat menetapkan batas harian untuk aplikasi yang sering menghalangi Anda.

Apple melakukan sesuatu yang sedikit berbeda di sini dan mengkategorikan aplikasi. Jadi, alih-alih memeriksa setiap platform sosial, Anda dapat memilih jejaring sosial untuk membatasi semua akun Anda.

Fitur keren lainnya adalah Anda juga dapat menyesuaikan hari. Jadi, Anda mungkin hanya ingin pembatasan Senin-Jumat, bukan akhir pekan. Tidak masalah. Anda dapat menyesuaikan ini sesuka Anda.

Seperti halnya Android, jika Anda mencoba menggunakan aplikasi ini ketika Anda telah mencapai batasnya, sebuah pop-up akan memberi tahu Anda bahwa Anda telah mencapai batasnya.

Tapi ada pengingat lima menit sebelum mencapai batas harian. Dan jika Anda mengaktifkan berbagi lintas perangkat, pembatasan aplikasi ini akan Apple sinkronkan di semua perangkat iCloud Anda.

Link panduan Durasi Layar:

Klik Di sini

 

Pilihan aplikasi pengunci aplikasi pihak ketiga

Pilihan untuk membatasi aplikasi dari Android atau Apple kurang manjur?. Tidak masalah. Ada banyak alat lain di luar sana yang dapat memblokir aplikasi saat Anda memilih.

1. Offtime

Offtime
Offtime

Seperti halnya penawaran kesehatan digital Android dan Apple, aplikasi ini menunjukkan seberapa sering Anda menggunakan ponsel. Dan itu memungkinkan Anda untuk mengambil OFFTIME – berapa lama Anda ingin memutuskan sambungan dari aplikasi yang mengalihkan perhatian Anda.

Yang unik adalah Anda dapat memilih aplikasi yang tidak dapat Anda akses untuk bekerja, keluarga, atau waktu saya. Ini tersedia untuk Android secara gratis. Tetapi untuk iOS, Anda harus membelinya seharga $2,99.

Link Unduh:

Offtime

 

2. Freedom.to

Aplikasi Pengunci Aplikasi Freedom.to
Aplikasi Pengunci Aplikasi Freedom.to

Freedom dapat memblokir situs web dan aplikasi yang mengganggu untuk Mac, Windows, Android, iOS, dan juga Chrome. Cukup pilih perangkat Anda lalu atur jadwalnya. Kebebasan memberi Anda kemampuan untuk membuat sesi harian atau mingguan berulang.

Akhirnya, Anda bisa memilih daftar hitam Anda. Setelah uji coba gratis, paket bulanan mulai dari $6,99. Tetapi, jika Anda mengikuti paket tahunan, hasilnya menjadi $2,42 per bulan.

Link Unduh:

Freedom.to

 

 

3. RescueTime

Rescue Time
Rescue Time

Aplikasi RescueTime berjalan di latar belakang komputer, tablet, atau ponsel Anda Aplikasi ini bisa menunjukkan dengan tepat di mana Anda menghabiskan waktu secara digital.

Aplikasi ini juga akan menunjukkan kepada Anda aplikasi dan situs mana yang paling mengganggu Anda dan kapan Anda paling produktif. Anda kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk mengubah rutinitas harian Anda.

Namun, versi premium hadir dengan FocusTime yang akan mencegah gangguan ini. Bagian terbaik tentang RescueTime? Ini berfungsi di semua platform desktop, seluler, dan browser.

Link Unduh:

Rescue Time

 

4. OurPact

Aplikasi Pengunci Aplikasi Our Pact
Aplikasi Pengunci Aplikasi Our Pact

Pengembang merancangnya khusus untuk orang tua, OurPact memungkinkan Anda menyesuaikan waktu layar agar sesuai dengan rutinitas harian anak Anda. Ada opsi untuk membuat jadwal waktu tidur, makan malam, atau permainan keluarga.

Jadi, ketika Anda mengatur jadwal ini, Anda dapat memblokir aplikasi, Internet, dan bahkan juga pesan teks yang banyak mengganggu anak-anak Anda. Jika Anda pengguna Android, Anda dapat mendaftar OurPact secara gratis.

Link Unduh:

OurPact

 

5. FocusMe.com

Aplikasi Pengunci Aplikasi FocusMe
Aplikasi Pengunci Aplikasi FocusMe

FocusMe akan memblokir aplikasi dan situs web untuk platform Mac, Android, dan Windows. Anda dapat membuat janji ketika Anda tidak ingin terganggu. Tetapi ada fitur berguna lainnya yang dapat meningkatkan produktivitas Anda juga. Ini termasuk timer dan pengingat berhenti.

Aplikasi Android dapat pengguna unduh secara gratis. Tetapi untuk pengguna lain, Anda memiliki paket berlangganan seharga $2,50 per bulan atau pembelian satu kali seharga $119,99.

Link Unduh:

FocusMe.com

 

6. Flipdapp.co

 Aplikasi-Pengunci-Aplikasi-Flipd
Aplikasi-Pengunci-Aplikasi-Flipd

pada saat Anda mengunci aplikasi individual di ponsel Anda untuk jangka waktu tertentu, maka aplikasi tersebut tidak akan dapat Anda buka kuncinya jika Anda me-reboot ponsel Anda dengan Flipd.

Namun, Anda juga dapat menggunakan Flipd untuk memfokuskan kembali pikiran Anda pada saat ini. Pusat kesehatan dapat Anda gunakan untuk membantu Anda tetap terjaga atau tidur lebih nyenyak. Flipd dapat diunduh secara gratis dari AppStore dan Google Play.

Link Unduh:

FlipdApp.co

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …