Bisnis  

Aplikasi Penggabung Video dan Editor Terbaik 2022

Aplikasi Penggabung Video
Aplikasi Penggabung Video. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi penggabung video untuk iOS dan Android terbaik. Silahkan buka galeri Anda dan lihat berapa banyak video yang telah Anda rekam dalam setahun terakhir.

Bagaimana jika Anda dapat dengan cepat mengumpulkan kenangan terbaik Anda dari tahun lalu dan menggabungkannya menjadi satu video di iPhone atau ponsel Android Anda? Menggabungkan video tidak harus menjadi tugas besar. Anda hanya perlu tahu aplikasi mana yang ingin Anda gunakan.

Aplikasi penggabung video

Aplikasi Penggabung Video Video Merge - Easy Video Merge
Aplikasi Penggabung Video Video Merge – Easy Video Merge

Di blog ini, kami akan memberi tahu Anda daftar aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan video di iPhone atau ponsel Android Anda. Fiturnya mudah untuk pengguna kuasai, namun, cukup powerful.

Aplikasi penggabung video terbaik

1. VivaVideo

Aplikasi Penggabung Video FilmoraGo
Aplikasi Penggabung Video FilmoraGo

Dengan VivaVideo, editor profesional dan pemula dapat dengan mudah menggabungkan klip dan gambar yang berbeda menjadi satu video yang terorganisir.

Aplikasi canggih ini memiliki antarmuka intuitif dengan navigasi untuk pengalaman pengguna yang lebih cepat dan mudah. Pengguna dapat menambahkan efek dinamis dan gaya teks saat mengedit dan mengaktifkan filter sinematik untuk kualitas yang lebih baik.

Video yang dihasilkan dalam HD dan Anda dapat menyempurnakannya dengan stiker dan musik. Pilih dari folder perangkat pribadi Anda, perpustakaan aplikasi pra-instal, atau media online seperti iTunes (untuk lagu).

Positif:

Mengimpor trek audio audio latar belakang video dari video yang disimpan pribadi, perpustakaan musik, dan iTunes. Bisa atur kecepatan dari 1 hingga 10 kali kecepatan di berbagai bagian video. Juga, berbagai macam efek, animasi, teks, stiker, dan musik tersedia untuk pengguna edit.

Negatif:

Daftar terbatas lagu-lagu populer, efek, dan fitur-fitur canggih tersedia secara gratis. Juga bukan aplikasi yang ringan karena versi iOS memiliki ukuran aplikasi 194.9MB.

Link Unduh:

VivaVideo

 

2. Filmorago

Aplikasi Penggabung Video FilmoraGo
Aplikasi Penggabung Video FilmoraGo

FilmoraGo adalah pilihan aplikasi yang sangat baik untuk menggabungkan video dan keterampilan pengeditan lainnya menjadi satu yang penuh fitur. Anda dapat mengedit klip dengan memotong panjangnya, menambahkan efek transisi ke bagian yang disematkan, atau membagi video menjadi beberapa klip.

Setelah Anda mengubah pengaturan video seperti warna dan rasio aspek, Anda juga bisa membalik rekaman Anda untuk Anda tinjau. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan kecepatan video di berbagai bagian,

Kemudian, bisa juga menyisipkan teks, efek, filter, dan stiker. Efek suara dan musik gratis untuk pengguna gunakan. Jadi, memiliki fitur yang cukup lengkap untuk pengeditan lebih lanjut.

Positif:

Tambahkan berbagai jenis transisi untuk menggabungkan video. Sesuaikan  juga pengaturan seperti warna, rasio aspek, dan rasio aspek saat mengedit. Plus, lebih mudah untuk kita pahami dan kita kuasai daripada beberapa aplikasi tingkat tinggi lainnya.

Negatif:

Anda harus terlebih dahulu mendaftar untuk akun Wondershare atau MediSafe untuk mengakses detail akun seperti informasi pesanan, informasi kontak dukungan, atau informasi penagihan, daripada mengakses langsung dari aplikasi.

BACA JUGA:   Tukar Poin Tri dengan Kuota Data

Fitur canggih dan efek/filter berkualitas tinggi disertakan dalam paket berbayar.

Kekurangan: Versi gratisnya sangat terbatas fungsinya. Menjadi editor video lengkap, aplikasi dapat memiliki kurva belajar. Namun, tetap termasuk terbaik untuk pengguna yang mencari aplikasi pengeditan video lengkap.

Link Unduh:

Filmora

3. Video Merge

Aplikasi Penggabung Video Video Merge - Easy Video Merge
Aplikasi Penggabung Video Video Merge – Easy Video Merge

Ini adalah aplikasi portabel sederhana yang dapat digunakan pengguna untuk menggabungkan file video yang berbeda. Anda dapat menambahkan dua klip dengan kecepatan bingkai, kecepatan audio, dan ukuran bingkai yang sama.

Atau, bisa juga  menambahkan klip dengan properti berbeda. Anda dapat menyesuaikan titik-titik ini dalam video sehingga transisinya lancar ke file akhir saat mengedit.

Anda juga dapat menambahkan dua video ke atas dan ke bawah atau berdampingan untuk menggabungkan atau menambahkan gaya berjenjang. Jadi, ni berjalan di latar belakang sehingga Anda dapat fokus pada tugas lain saat aplikasi selesai memproses penggabungan video.

Positif:

Video tidak akan menampilkan watermark. Juga, outputnya mendukung berbagai format seperti MP4, MKV, AVI, dll. Bisa juga melihat atau hapus file yang sudah jadi langsung dari aplikasi.

Negatif:

Pengguna bisa menggabungkan dua file video sekaligus, sehingga prosesnya bisa memakan waktu lama. Namun, audio tidak dapat kita gabungkan dengan aplikasi ini.. Jadi, ini adalah untuk pengguna yang mencari aplikasi sederhana penggabung video.

Link Unduh:

Video Merge

 

4. Video Merge – Side by Side

Trim and Merge
Trim and Merge

Video Merge-Side by Side adalah aplikasi sederhana lainnya yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengedit komponen kreatif dalam video dan menggabungkan dua file.

Anda dapat menambahkan video dari galeri perangkat Anda hanya dengan beberapa klik. Anda kemudian dapat menggabungkannya menjadi video baru yang Anda rancang dengan baik.

Mereka dapat dikombinasikan dengan transisi clip-break untuk membuat video terlihat solid. Anda dapat melihat semua video Anda di satu tempat melalui aplikasi dan membagikannya dengan akun media sosial Anda yang disinkronkan.

Positif:

Mudah pengguna gunakan bahkan untuk pemula. Bisa tambahkan dua video bersama-sama dan gabungkan dalam langkah-langkah sederhana. Kemudian, mudah bagikan video di jejaring sosial.

Negatif:

Ini hanya memungkinkan Anda untuk menggabungkan video secara berdampingan. Selain itu, fitur juga terbatas jika kita bandingkan dengan aplikasi lain dalam daftar ini.

Jadi, sangat mendasar. Aplikasi ini hanya menggabungkan video di samping satu sama lain. Anda tidak dapat menggabungkannya secara berurutan atau naik turun seperti di aplikasi lain. Tidak ada fungsi pengeditan lainnya.

Link Unduh:

Versi Android

 

5. Magisto

Aplikasi Penggabung Video Magisto
Aplikasi Penggabung Video Magisto

Magisto adalah perangkat lunak pengeditan video luar biasa yang menyediakan berbagai fitur canggih bagi para profesional. Anda dapat membuat video 10 menit dengan editor standar dengan gaya pengeditan yang berbeda.

Anda dapat mengunggah video yang berbeda setelah memisahkan klip, menggabungkan beberapa klip, dan menambahkan elemen tambahan seperti teks atau stiker.

Jika Anda memilih salah satu paket yang lebih besar, seperti Profesional atau Bisnis, Anda mendapatkan akses ke media sosial berbasis analitik, berbagai foto dan video resolusi tinggi, dan dukungan penyimpanan cloud.

Positif:

Editor video memiliki gaya pengeditan video yang kuat bahkan pada paket premium terendah. Anda juga dapat melakukan unduhan tanpa batas. Kemudian, musik komersial berlisensi tersedia di semua paket.

Negatif:

Biayanya tinggi jika Anda mencari aplikasi penggabungan video sederhana. Juga, fitur lanjutan seperti menambahkan logo/teks, menyesuaikan font/warna, dll. Tersedia dengan paket yang lebih mahal.

Jadi, mahal bagi mereka yang hanya ingin menggabungkan dua video. Namun, terbaik untuk pengguna yang mencari editor video lengkap, bukan hanya penggabungan video.

BACA JUGA:   Cara Mendapat Poin Telkomsel

Link Unduh:

Magisto Web Versi Android Versi iOS

 

Aplikasi penggabung video dengan Filmora

Filmora iOS
Filmora iOS

Jika Anda memiliki kebutuhan pengeditan lebih lanjut, seperti menambahkan efek transisi ke video yang disematkan, menambahkan filter ke video, mempercepat video, dll.

Jadi, saya sarankan Anda untuk mencoba penggabungan video desktop. Tidak kta ragukan lagi bahwa ini adalah perangkat lunak desktop yang mudah pengguna gunakan dan kuat yang sesuai dengan kebutuhan pengeditan video.

Jika Anda mencari aplikasi penggabungan video desktop yang tidak hanya memungkinkan Anda menggabungkan file video dengan mudah, tetapi juga memberi Anda lebih banyak alat pengeditan video dan banyak efek khusus seperti transisi, intro/judul, judul animasi, dan banyak lagi.

Maka, saya merekomendasikan Editor Video Filmora untuk Windows (atau untuk Mac). Ini adalah alat pengeditan video terbaik bagi pemula untuk mengekspor video berkualitas profesional. Dengan Filmora, maka Anda dapat menggabungkan video jenis apa pun dan dalam orientasi apa pun.

Fitur Utama Editor Video Filmora:

Filmora iOS
Filmora iOS

Program ini mendukung hampir semua format video, gambar, dan video yang tersedia. Selain itu, ini juga mendukung GIF dan video 4K. Juga memungkinkan Anda untuk mengimpor foto dan klip dari Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur canggih seperti mixer audio dan dukungan gambar-dalam-gambar selain fitur-fitur dasar. Ada juga panduan langkah demi langkah untuk menggabungkan video menjadi satu dengan Filmora

Pertama: Impor video

Unduh dan instal Filmora di komputer Anda. Buka dan klik tombol “Impor” di antarmuka utama Filmora. Kemudian, Impor file video untuk digabungkan

Kedua: Seret video yang ingin Anda gabungkan ke dalam timeline.

Seret video ke timeline. Seperti yang Anda lihat, kami telah menambahkan 3 video perjalanan yang berbeda ke timeline. Kemudian tambahkan video untuk menggabungkan timeline.

Langkah 3 Potong klip untuk menggabungkannya.

Dapatkan hasil maksimal dengan Snipping Tool – cukup seret ujung kiri/kanan klip untuk memotongnya. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan momen yang ingin Anda abadikan dalam klip Anda.

Keempat: Potong atau tambah bagian untuk menciptakan tampilan yang seragam.

Gunakan fitur Crop & Zoom untuk mengisi frame dengan konten vertikal atau crop. Seret kotak untuk memastikan subjek Anda tetap fokus sepanjang klip. Dengan Filmora, Anda bahkan juga dapat menambahkan transisi ke klip untuk membuat klip yang berbeda berjalan lebih lancar.

Langkah 5. Setelah memublikasikan klip Anda, maka cukup klik “Ekspor” untuk menggabungkannya menjadi satu video. Setelah ini, maka video Anda akan di ekspor dan tinggal menunggu hasilnya.

Link Unduh:

Filmora

 

Ringkasan aplikasi penggabung video

VivaVideo
VivaVideo

Semua aplikasi dalam posting ini telah teruji dan tersedia untuk menggabungkan video di perangkat Anda. Anda dapat memilih satu dan mencoba! Jika Anda mencari pengeditan lanjutan dengan fitur yang lebih profesional (tetapi tidak lebih canggih), cobalah Filmora!

 

Tips aplikasi penggabung video

AR Sticker
AR Sticker

Apakah Anda ingin membuat video Anda lebih menarik dan unik? Maka pilih template yang sempurna dari daftar paket aset video yang pabrik rancang secara profesional dan terus berkembang dan selanjutnya sesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Buat ide kreatif apa pun semudah mungkin: dari video tutorial yang bagus hingga video unboxing langsung atau video liburan yang tak terlupakan. Bisa juga vlog perjalanan yang menenangkan… Jadi, tidak ada yang tidak mungkin.