Tips  

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi
Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi. Sumber Gambar: Google.com

Cara sembunyikan aplikasi di Xiaomi Redmi atau POCO. Pernah masuk ke situasi di mana Anda merasa orang-orang mengorek privasi Anda setelah meminjam ponsel Anda.

Cara sembunyikan aplikasi di Xiaomi

Xiaomi-12
Xiaomi-12. Sumber Gambar: Google.com

Yah, kita semua memiliki contoh serupa di mana seseorang dari keluarga atau teman-teman kita menggunakan telepon kita tanpa kita sadari. Untungnya, sebagian besar smartphone saat ini menjalankan skin khusus yang hadir dengan fitur untuk menyembunyikan tidak hanya aplikasi tetapi juga dokumen, gambar, dan banyak lagi,

Tetapi bagaimana dengan ponsel stok-Android. Seiring waktu MIUI telah berevolusi menjadi skin Android yang telah memberikan ide bahkan kepada pesaing mereka seperti dual space dan banyak lagi.

Posting ini akan membawa Anda melalui langkah-langkah untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Anda yang menjalankan MIUI, baik itu perangkat Xiaomi, Redmi, atau POCO.

Cara sembunyikan aplikasi di Xiaomi tanpa aplikasi tambahan

Ponsel Xiaomi menggunakan MIUI, versi mereka dari kulit khusus di atas build Android yang terutama mencakup semua fitur yang akan Anda temukan di OxygenOS, OneUI, dan banyak lagi. Sayangnya, mengaktifkan fitur ini membutuhkan lebih banyak langkah, dan Anda juga perlu mendaftar untuk akun Mi. Namun prosesnya sama untuk perangkat Xiaomi, Redmi, atau POCO.

Untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi, ikuti langkah-langkah yang kami sebutkan di bawah ini:

1. Langkah – langkah

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Mudah
Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Mudah. Sumber Gambar: Google.com

Buka aplikasi pengaturan

Sekarang masuk ke bagian Aplikasi

Di sana, cari Kunci aplikasi

Pilih Aktifkan

BACA JUGA:   Cara Meyadap WA

Masukkan pola yang akan Anda gunakan untuk membuka kunci bagian aplikasi tersembunyi nanti

Tambahkan akun Mi Anda

Aktifkan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan tekan selesai

2. Cara membuka aplikasi tersembunyi

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi dan Buka Aplikasi Tersembunyi
Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi dan Buka Aplikasi Tersembunyi. Sumber Gambar: Google.com

Setelah aplikasi Anda sembunyikan di perangkat Xiaomi, maka itu dapat Anda akses dengan menggesekkan dua jari di layar. Kemudian ini akan memunculkan pesan yang meminta kode sandi. Selanjutnya masukkan kode sandi yang benar untuk melihat aplikasi tersembunyi. Anda dapat melangkah lebih jauh dan mengaktifkan ruang Ganda, yang membantu Anda menjalankan dua profil paralel di ponsel yang sama. Selain itu, MIUI berguna untuk menyembunyikan gambar, video, dokumen, dan artikel yang lebih penting.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi dan Android lain dengan Dialer Lock-App Hider

Dual Apps
Dual Apps

Aplikasi penyembunyi terbesar dan terbaik untuk pengguna Android adalah Dialer Lock. Meskipun program ini menawarkan bilah notifikasi tempat Anda dapat mencari tips informasi, program ini hanya menampilkan ikon kalkulator normal. Jika Anda memeriksa pengaturan sistem ponsel Anda, Anda akan melihat bahwa nama tampilan aplikasi adalah kalkulator + daripada penyembunyi aplikasi, yang merupakan manfaatnya. Nama tampilan aplikasi ini adalah dialer key ketika Anda melihat aplikasi terbaru Anda.

1. Jenis aplikasi yang bisa Anda sembunyikan

Dialer Lock-AppHider
Dialer Lock-AppHider

Program apa pun dapat kita sembunyikan dengan Apps ini. Sembunyikan aplikasi untuk melindungi privasi Anda. Anda dapat mengakses aplikasi tersembunyi melalui aplikasi ini atau antarmuka ponsel. Aplikasi ini juga memiliki fitur gambar tersembunyi, yang mengimpor foto Anda ke galeri tetapi mencegah orang lain melihatnya. Koleksi Hider berisi gambar yang terlindungi yang dapat Anda lihat.

Fitur-fitur dari aplikasi ini adalah; bahwa ia menyembunyikan semua aplikasi yang terinstal tanpa rooting. Ini memiliki keamanan kata sandi dan meminta kata sandi untuk membuka kunci keamanan. Ini adalah cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi yang Anda gunakan di ponsel. Aplikasi tersembunyi dapat Anda gunakan di dialer key serta antarmuka utama ponsel.

BACA JUGA:   Cara Mengatasi Kulkas Tidak Dingin Tetapi Lampu Menyala

Link Unduh:

LockUp Hider Android

2. Cara penggunaan

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Tanpa Root
Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Tanpa Root

Buka aplikasi sebagai kalkulator biasa; jika Anda tidak tahu kata sandinya, Anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi ini. Anda dapat menyembunyikan pemberitahuan, memberikan pemberitahuan dalam tiga mode: semua, hanya angka, dan tidak ada.

Ini membantu dalam menggunakan sembunyikan aplikasi yang baru saja Anda gunakan. Kunci dialer berisi Modul galeri untuk Menyembunyikan Foto/Gambar yang melindungi foto/gambar pribadi Anda dari pengintaian.

Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan pintasan ke kamera tersembunyi untuk menangkap gambar pribadi dan menampilkan atau menyembunyikan video.

Saat memasuki kunci aplikasi untuk pertama kalinya atau dalam keadaan terlindungi, maka tidak memerlukan pin. Untuk mengubah kata sandi, maka buka aplikasi. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan aplikasi tersembunyi.

Untuk menyembunyikan foto, gunakan ‘Galery modul’ pada ikon galeri antarmuka penyembunyi aplikasi untuk membuat folder dan memilih gambar atau foto pribadi. Kemudian klik tombol save untuk mengimpor gambar ke dalam file pribadi yang baru Anda buat.

Untuk menyembunyikan aplikasi, maka klik tombol tambahkan aplikasi pada antarmuka tampilan tersembunyi untuk melihat ponsel di dalam aplikasi. Selanjutnya pilih aplikasi yang akan Anda sembunyikan. Kemudian klik tombol impor aplikasi. Sentuh lama aplikasi tersembunyi di antarmuka aplikasi tersembunyi, kemudian seret aplikasi ke ikon hapus untuk menghapusnya.

Untuk menambahkan foto atau video ke penyembunyi, maka gunakan ‘Galery Modul’ pada ikon galeri antarmuka penyembunyi aplikasi. Gunyanya untuk membuat folder dan juga memilih gambar atau foto pribadi. Kemudian klik tombol simpan untuk mengimpor gambar ke dalam file pribadi yang baru Anda buat.

Link Unduh:

LockUp Hider Android