Tips  

Cara Menggandakan Aplikasi

Cara Menggandakan Aplikasi
Cara Menggandakan Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Cara menggandakan aplikasi di ponsel Android apa pun tanpa aplikasi tambahan. Sebelumnya, fitur ini hanya ada untuk Android yang tergolong baru. Jika Android Anda lama, maka Anda perlu aplikasi tambahan. Misalnya, Parallel Space.

Cara menggandakan aplikasi

Android Guest Mode Mode Tamu
Android Guest Mode Mode Tamu. Sumber Gambar: Google.com

Sejak tahun lalu, hampir setiap antarmuka pengguna utama telah menambahkan kemampuan untuk membagi memori ponsel menjadi dua sehingga Anda dapat menjalankan aplikasi yang sama secara bersamaan dengan akun yang berbeda (dua akun WhatsApp, dua akun Facebook, dll. di ponsel yang sama. ).

Jadi, baik itu disebut penyimpanan ganda, ruang ganda, atau aplikasi ganda, aplikasi kloning adalah fitur yang banyak pengguna hargai dan pertimbangkan sebagai suatu keharusan.

Pada saat yang sama, Anda harus tahu bahwa meskipun ponsel Anda tidak memiliki fitur ini, Anda dapat menambahkan fitur ini ke ponsel Anda dan menjalankan akun aplikasi terpisah tanpa mengorbankan kinerja keseluruhan.

Ada beberapa cara untuk menambahkan beberapa akun aplikasi atau fitur ruang kedua ke ponsel Android apa pun, dengan atau tanpa aplikasi pihak ketiga. Mari kita bicara tentang hal itu.

Panduan cara menggandakan aplikasi di HP Android

Settings Cara Menggandakan Aplikasi
Settings Cara Menggandakan Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Semakin banyak produsen yang beralih ke platform Android murni setiap hari. Dan jika Anda memiliki ponsel dengan stok atau mendekati Android (tampilan yang mudah kita sesuaikan), maka Anda dapat menjalankan beberapa akun aplikasi menggunakan mode tamu.

BACA JUGA:   Cara Daftar Pemadam Kebakaran dan Syaratnya

Pertama: Cukup gulir ke bawah ke pengaturan cepat dan ketuk ikon pengguna bulat di bagian atas. Kemudian tambahkan pengguna baru dan Anda sekarang dapat memiliki telepon terpisah di telepon Anda yang dapat diamankan dengan kata sandi atau sidik jari terpisah.

Ketiga. Dengan cara yang sama, dengan membuka ikon “Pengguna” di pengaturan cepat, Anda dapat beralih di antara profil pengguna yang berbeda.

Selesai.

Misalnya, Anda dapat membuat “Kerja” untuk pengguna kedua, dan Anda dapat menambahkan semua aplikasi terkait pekerjaan ke ruang kedua dan masuk ke aplikasi tersebut dengan ID kerja terpisah.

Demikian pula, Anda dapat menambahkan beberapa profil dan beralih di antara mereka dengan cepat. Kedua file dapat mengakses Internet kapan saja, tetapi Anda harus beralih di antara keduanya untuk memeriksa notifikasi.

Cara menggandakan aplikasi dengan aplikasi tambahan

Cara menambahkan beberapa akun aplikasi dengan aplikasi pihak ketiga yang tidak di-root. Secara umum, banyak pengguna HP yang tidak suka dengan rrot untuk HP mereka dengan berbagai alasan.

Jika Anda tidak melihat opsi profil pengguna di pengaturan cepat ponsel Anda, dan pengalaman khusus yang Anda gunakan tidak mendukung banyak aplikasi, Anda selalu dapat memanfaatkan fungsi yang sama menggunakan aplikasi pihak ketiga.

BACA JUGA:   Cari Akun FB Saya Berdasarkan Nama

1. Parallel Space

Cara Menggandakan Aplikasi Parallel Space - Multiple acco
Cara Menggandakan Aplikasi Parallel Space – Multiple acco

Parallel Space adalah salah satu aplikasi akses multi akun paling populer. Anda dapat menambahkan Facebook, Youtube, Chrome, atau aplikasi paralel lainnya ke Parallel Space dan masuk dengan ID terpisah.

Namun, aplikasi ini mempromosikan iklan yang dapat Anda hapus dengan sedikit biaya murah. Anda bisa membayar selama tiga bulan atau juga melakukan pembayaran seumur hidup.

Link Unduh:

Parallel Space Android

2. 2Accounts

Aplikasi 2Accounts bekerja mirip dengan Parallel Space, tetapi izinkan beberapa akun Anda tetap online pada saat yang bersamaan. Ini juga memiliki antarmuka yang relatif lebih bersih. Anda dapat menambahkan dua dari setiap aplikasi dan beralih di antara aplikasi duplikat dengan mengetuk ikon aplikasi masing-masing.

Link Unduh:

2Accounts

 

Jadi, cara menggandakan aplikasi dalam satu smartphone bisa sangat berguna. Anda dapat menggunakan salah satu metode di atas untuk mengkloning aplikasi Android, tetapi opsi bawaan atau membuat profil pengguna terpisah berfungsi paling baik.

Sebenarnya, ada banyak aplikasi yang tersedia untuk pengguna yang di-root dan yang tanpa root yang dapat membantu Anda masuk ke beberapa akun secara bersamaan. Tetapi, sayangnya tidak semuanya berfungsi dengan baik.