Bisnis  

Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Aman dan Resmi OJK

Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi trading saham terbaik yang aman dan telah OJK setujui untuk tahun 2022. Pada saat ini ini trading saham telah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan oleh anak muda generasi milenial dan gen Z.

Kedua, generasi ini adalah generasi yang terbiasa dengan teknologi dan biasa juga melakukan aktivitas ini dengan aplikasi trading saham. Hingga saat ini ada sekitar 14 aplikasi saham yang sudah terdaftar di OJK dan legal. Dan, juga terdaftar di Bursa Efek Indonesia atau BEI

Aplikasi trading saham terbaik

Jika anda baru mulai investasi saham, maka bagaimana cara melakukannya. Ini adalah instrumen investasi yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar apabila anda memahami caranya.

Saham adalah surat kepemilikan sebuah perusahaan. Jika anda memiliki saham artinya anda memiliki sebagian aset perusahaan tersebut. Sebagai pemilik saham Anda bisa mendapatkan deviden atau pembagian keuntungan sesuai dengan porsi saham yang anda miliki.

Untuk pembagian deviden saham biasanya tergantung dari peraturan perusahaan tersebut. Tentang semua sesuai dengan anggaran dasar perusahaan. Penerbitan saham ini adalah cara sebuah perusahaan untuk mendapatkan dana atau modal segar.

Biasanya penerbitan saham ini bermanfaat untuk mengembangkan bisnis secara jangka panjang. Jadi, perusahaan bisa mengeluarkan saham jika memerlukan dana segar. Namun, khawatir untuk membayar cicilan bank dan bunganya.

Meskipun begitu saham ini juga termasuk investasi yang beresiko cukup tinggi. Harganya bisa berubah-ubah sesuai kondisi ekonomi dan jaga kondisi perusahaan tersebut. Karena itulah Anda bisa memilih saham terbaik sesuai referensi anda dan keperluan anda.

Namun yang penting adalah bahwa saham dan juga aplikasi saham tersebut terdaftar di OJK. Kemudian hal-hal yang juga penting yang harus Anda pertimbangkan adalah pemilihan adalah fitur, kemudian juga keamanan hingga biaya transaksi.

Bagi Anda yang baru memulai maka kami memiliki daftar aplikasi saham terbaik dan terdaftar di OJK. Bukan hanya itu, aplikasi – aplikasi ini didukung nama besar dan terkenal di Indonesia.

BACA JUGA:   Cara Mengecek Poin Telkomsel

Pilihan aplikasi trading saham terbaik

1. Siminvest

SimInvest
SimInvest

Merupakan aplikasi saham yang yang merupakan buatan Sinarmas sekuritas. Jadi aplikasi ini sudah terdaftar dan dan mendapat pengawasan dari OJK. Jadi, aplikasi ini aman dan juga mendapat pengawasan dari pihak berwenang.

Sinarmas sekuritas sendiri adalah perusahaan besar dengan usia 30 tahun dan telah sangat terkenal. Anda bisa membuka rekening dana saham atau RDN dengan sangat cepat dan dalam hitungan hanya jam saja.

Kunjungi:

Siminvest

 

2. Stockbit

Stockbit
Stockbit

Merupakan salah satu aplikasi trading saham terbaik yang jika terkenal. Aplikasi saham ini bisa anda dapatkan baik dari Play Store dan juga App Store untuk pengguna iPhone atau OS.

Tidak hanya sebagai aplikasi trading saham tetapi juga memiliki komunitas online. Jadi memberikan tidak hanya kemampuan untuk trading saham tetapi juga sarana belajar. Dalam komunitas online ini bisa menjadi tempat diskusi bagi anda dan juga trader nya lainnya.

Pada diskusi ini tidak jarang ada beredar profesional yang bisa memberikan rekomendasi saham untuk anda beli. Tentu saja semua terkait dengan analisis fundamental dan teknikal nya.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah Anda bisa memantau pergerakan harga bursa secara real-time. Untuk keamanan, maka aplikasi ini menyediakan fitur touch id supaya transaksi anda aman.

Kunjungi:

Stockbit

 

3. Bibit

Aplikasi Trading Saham Terbaik Bibit
Aplikasi Trading Saham Terbaik Bibit

Merupakan aplikasi saham dari PT Bibit Tumbuh Bersama. Ini adalah aplikasi saham yang mana anda bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Namun selain saham Anda bisa membeli Reksadana dalam bentuk lainnya misalnya obligasi pasar uang.

Kemudian salah satu fitur yang bermanfaat adalah hubungan bicara yang bisa menyarankan Anda berinvestasi sesuai profil risiko yang anda bisa terima. Aplikasi bibit ini bisa anda lakukan registrasi secara online dan juga gratis biaya komisi pembelian.

Selain itu Anda juga bisa mencairkan investasi Anda kapan saja tanpa harus terkena pinalti. Jadi, hal ini tentunya memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada para investor.

BACA JUGA:   Cara Melihat Paket Tri

Kunjungi:

Bibit

 

4. Bareksa

Bareksa
Bareksa

Adalah marketplace finansial dan investasi yang terintegrasi pertama di Indonesia. Jadi, bukan hanya aplikasi trading saham terbaik .Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi ternama yang telah terdaftar secara resmi dan mendapat pengawasan OJK.

Dengan menggunakan aplikasi bareksa maka anda bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Seperti aplikasi bibit maka anda bisa melakukan registrasi secara online.

Kemudian pada aplikasi ini terdapat lebih dari 150 produk reksadana. Selain itu Anda juga akan mendapatkan 50 manajer investasi. Selain itu Anda juga mendapatkan berbagai metode pembayaran dan segala layanan transaksi yang cepat dan mudah.

Jika Anda bingung reksadana apa yang ingin anda investasikan maka ada robo-advisor. Fitur ini akan memberikan saran tentang reksadana Apa yang sebaiknya Anda beli. Tentunya, sesuai kriteria resiko yang bisa Anda terima.

Kunjungi:

Bareksa

 

5. BCAS Best mobile

ini adalah aplikasi trading saham terbaik yang pengembangnya BCA sekuritas. Nama BCA juga merupakan salah satu nama besar juga di ranah investasi di Indonesia. Tidak hanya itu namun aplikasi mereka juga sangat user friendly.

Meskipun begitu, nama besar ini juga meminta deposit awal untuk aplikasi ini cukup besar yaitu Rp3.000.000. Untuk biaya beli yaitu 0, 18% dan penjualan 0,28%. Namun jika Anda menggunakan jasa sales broker maka biaya transaksi yaitu untuk beli 20, 25% dan penjualan 0,35%.

Link Unduh:

BCAS Android BCAS iOS

 

Kesimpulan aplikasi trading saham terbaik

Jadi itulah pilihan aplikasi trading saham yang bagus yang bisa kita miliki pada saat ini. Aplikasi aplikasi ini adalah buatan nama-nama besar untuk investasi di Indonesia.

Bahkan nama-nama besar di atas secara umum juga memiliki bisnis besar lain di luar investasi saham. Namun meskipun aplikasi dan pengembangnya aman, investasi saham tetap saja memberikan resiko tertentu.

Karena itulah sebaiknya Anda berkonsultasi juga kepada ada ahli yang bisa memberikan Anda bimbingan untuk bertransaksi saham dan trading secara benar dan menguntungkan.