Tips  

Download Youtube Tanpa Aplikasi

Download Youtube Tanpa Aplikasi
Download Youtube Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Download Youtube tanpa aplikasi yang mudah tahun 2022. Sebagai situs web kedua yang paling banyak orang kunjungi di Internet setelah Google sendiri, YouTube menerima sekitar 23 miliar pengunjung per bulan. Kebanyakan dari mereka menonton video di situs web atau salah satu dari banyak aplikasi YouTube.

Download Youtube tanpa aplikasi

Download Youtube Tanpa Aplikasi Youtube Gaming
Download Youtube Tanpa Aplikasi Youtube Gaming

Namun, terkadang Anda mungkin perlu mengunduh video. Mungkin untuk menontonnya secara offline, atau mungkin Anda ingin menyimpan video yang berguna jika Anda menghapusnya. Apa pun alasannya, kami akan menjelaskan beberapa cara berbeda yang dapat Anda lakukan. Anda dapat – dan dengan mudah – mengunduh video ke laptop atau PC Windows Anda, serta ponsel Android. Ini tidak mudah di iPhone kecuali Anda membayar untuk YouTube Premium, tetapi itu mungkin jika Anda Anda mau.

Ingatlah bahwa menonton video di aplikasi YouTube (atau situs web) dan tidak melewatkan iklan adalah cara terbaik untuk mendukung saluran favorit Anda.

Ada dua cara resmi untuk mengunduh video YouTube. Pertama, ada aplikasi YouTube Go, yang tersedia di negara-negara di mana data seluler sangat mahal.

Selain itu, ada YouTube Premium, yaitu layanan berbayar yang memungkinkan pengguna di negara lain, termasuk Inggris dan Amerika Serikat, untuk mengunduh konten YouTube ke aplikasi. Ada manfaat lain untuk Premium seperti tidak ada iklan dan kemampuan untuk mendengarkan musik di latar belakang sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi lain di ponsel Anda.

YouTube Premium tidak murah dengan harga £11,99 / $11,99 per bulan, dan jika Anda hanya ingin mengunduh klip sesekali, mungkin ada banyak alasan untuk membayar.

Kabar baiknya adalah mudah untuk mengunduh video YouTube menggunakan metode tidak resmi. Pertama, kami sarankan Anda membaca panduan kami tentang apakah mengunduh video YouTube itu legal.

Link Youtube Premium:

YT Premium

Download Youtube tanpa aplikasi dengan YouTube Premium

Youtube Premium
Youtube Premium

Jika Anda pelanggan YouTube Premium, mengunduh video sangat mudah. Namun, ada satu peringatan besar: Anda hanya dapat melakukan ini melalui aplikasi resmi YouTube atau YouTube Gaming, yang berarti Anda tidak dapat menggunakan Premium untuk mengunduh video ke komputer — hanya ke ponsel atau tablet Anda.

Untuk mengunduh, cukup buka aplikasi dan buka video yang ingin Anda unduh. Di bawah pemutar, Anda akan melihat ikon unduh – klik di atasnya, pilih kualitas video yang ingin Anda unduh, dan hanya itu.

Setelah video Anda unduh, maka ikon di bawahnya akan berubah menjadi tanda centang biru – klik ini jika Anda ingin membatalkan pengunduhan. Anda akan dapat menemukan semua video yang Anda unduh di tab “Perpustakaan” atau “Akun”.

Link Youtube Premium:

YT Premium

Unduh video YouTube di Windows

ByClick Downloader
ByClick Downloader

Seperti halnya situs web, ada banyak opsi untuk mengunduh aplikasi desktop. Tidak semuanya gratis, namun ada juga yang gratis. Kami dapat merekomendasikan ByClick Downloader berbayar. Ini memiliki antarmuka yang mudah pengguna gunakan. Pengembang juga memperbarui secara berkala dan memudahkan untuk mengunduh video atau audio dari YouTube.

BACA JUGA:   Pusat Bantuan Facebook Tidak Bisa Login

Yang harus Anda lakukan adalah menyalin URL video dan popup akan menanyakan apakah Anda ingin mengunduh audio atau video. Atau Anda juga dapat mengatur default dan tidak akan bertanya: secara otomatis akan mengunduh MP3 atau MP4 dalam kualitas default.

Ini $9,99 (sekitar £7,40) dan Anda dapat mencobanya selama 24 jam secara gratis tanpa memasukkan detail pembayaran apa pun.

Kunjungi ByClick Downloader:

ByClick Website

Cara download video dari youtube ke laptop

Ada banyak alternatif, tetapi tidak ada yang terdengar bagus bagi kami.

Di antara mereka adalah iTubeGo, yang menawarkan antarmuka dasar tetapi dapat mengunduh daftar putar dan video 4K. Namun, itu lebih mahal pada $ 29,95.

Jika Anda menginginkan opsi gratis, coba WinX YouTube Downloader. Ini akan memaksa Anda untuk meningkatkan ke versi lengkap, yang mencakup konversi ke format lain (termasuk MP3), tetapi jika Anda dapat menggunakannya, Anda tidak akan dikenakan biaya apa pun.

Cara menggunakan iTubeGo

iTubeGo
iTubeGo

Prosesnya hampir sama dengan menggunakan situs web: Anda menyalin URL video dan menempelkannya ke dalam aplikasi. Kemudian Anda memilih opsi apa pun seperti izin unduhan dan kemudian klik tombol Unduh. Sebagian besar aplikasi memungkinkan Anda membuat daftar video dan kemudian mengunduhnya sekaligus. Beberapa bahkan membiarkan Anda menyematkan daftar putar YouTube dan mengunduh semua video secara otomatis.

Link Unduh:

iTubeGo

Unduh video YouTube di browser web

SaveFrom.net
SaveFrom.net

Jika Anda ingin menyimpan video tanpa menginstal aplikasi, ada banyak situs web tempat Anda dapat menempelkan URL video YouTube dan kemudian mengklik resolusi yang ingin Anda unduh. Situs-situs ini sering pemilik hapus karena mereka secara teratur menerima pemberitahuan penghentian dari pemegang hak cipta.

Selain itu, situs web ini cenderung mengarahkan Anda ke situs lain, yang mungkin aman atau bisa juga tidak. Atau bisa juga mungkin berbahaya bagi komputer Anda. Itulah sebabnya, pertama, penting untuk menggunakan antivirus berkualitas tinggi, dan kedua, mengapa kami tidak lagi merekomendasikan metode pengunduhan ini.

Situs sebelumnya yang kami gunakan selama bertahun-tahun, seperti SaveFrom,net cukup bagus. Tetapi ada iklan juga meski tidak terlalu menganggu. Namun jika Anda menemukan situs lain yang “aman” yang memungkinkan Anda mengunduh video, maka biasanya ada batasannya.

Biasanya Anda akan dibatasi untuk mengunduh versi 720p berkualitas rendah, meskipun videonya 1080p atau 4K. Dan tidak semua orang hanya akan mengunduh audio (misalnya, dari video musik).

Terkadang Anda akan menemukan bahwa video terunduh dalam format WebM. Anda dapat mengonversi video ini ke MP4. Atau, bisa juga ke format lain yang Anda inginkan – dengan Freemake dan Any Video Converter, atau Anda dapat mengunduh dan menginstal VLC, pemutar video gratis yang dapat memutar hampir semua file.

Link saveFrom.net:

saveFrom.net

Cara mengunduh daftar putar dari YouTube

Download Youtube Tanpa Aplikasi dengan Youtube Premium Music
Download Youtube Tanpa Aplikasi dengan Youtube Premium Music

Kadang-kadang Anda harus membayar untuk perangkat lunak jika Anda ingin hidup yang mudah. Sekali lagi, kami merekomendasikan ByClick Downloader.

Jika video adalah bagian dari daftar putar, maka Anda dapat mengklik tombol Muat Daftar Putar dan Anda akan mendapatkan pop up di mana Anda dapat memilih video yang Anda inginkan dari daftar putar. Satu klik pada tombol unduh adalah semua yang Anda butuhkan.

BACA JUGA:   Aplikasi Edit Video Terbaik

Anda mendapatkan uji coba gratis satu hari untuk melihat apakah Anda menyukai perangkat lunak tersebut, tetapi kemudian Anda harus membayar $9,99.

Bagaimana cara mengunduh musik dari YouTube?

Terkadang Anda mungkin hanya perlu mengunduh audio dari video YouTube. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan salah satu metode di atas dan pilih MP3 (atau format audio lainnya). Dengan cara ini Anda hanya akan mengunduh trek audio tanpa merekam video. Ini sangat ideal jika Anda hanya ingin mengunduh musik atau audio dari podcast YouTube dan tidak perlu membuka YouTube dan memutarnya di ponsel sambil mendengarkan.

Dengan solusi ini untuk iPhone dan solusi terpisah untuk ponsel Android, Anda dapat mendengarkan YouTube di latar belakang.

Jika tidak keberatan membayar, Anda juga dapat mendownload musik sebagai bagian dari YouTube Music Premium, dengan biaya £9,99 / $9,99 per bulan. Ini akan memungkinkan Anda mengunduh lagu dan bahkan video musik, tetapi terbatas pada musik – Anda tidak akan dapat mengunduh video lain seperti yang Anda lakukan dengan berlangganan YouTube Premium.

Kunjungi ByClick Downloader:

ByClick Website

Unduh video YouTube ke ponsel atau tablet Anda

Download Youtube Tanpa Aplikasi dengan Youtube Premium HP
Download Youtube Tanpa Aplikasi dengan Youtube Premium HP

Download Youtube tanpa aplikasi dengan layanan YouTube Premium resmi yang telah kami sebutkan. Tetapi, ada juga aplikasi lain yang memungkinkan Anda mengunduh video langsung ke ponsel Android Anda (termasuk yang gratis), tetapi lebih sulit di iPhone.

Tetapi jangan lupa bahwa Anda juga dapat mengunduh video ke laptop Anda menggunakan metode di atas. Dan, kemudian mentransfernya ke ponsel atau tablet Anda. Atau, bisa juga mengunduhnya ke penyimpanan cloud tempat Anda dapat mengakses video di perangkat apa pun.

Cara untuk menyalin file dari Windows ke ponsel Android Anda. Pertama, sambungkan dengan kabel USB dan gunakan Windows Explorer untuk menyalin file video ke folder yang sesuai. Biasanya disebut Movies. Anda kemudian dapat memutar video menggunakan aplikasi Galeri atau pemutar video lain di ponsel Anda.

Jika Anda memiliki iPhone atau iPad, impor file ke iTunes lalu sinkronkan dengan perangkat iOS Anda. Atau, Anda dapat menarik dan melepas file ke iPhone atau iPad Anda melalui tab Aplikasi saat Anda mengklik perangkat Anda di iTunes. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi seperti Good Reader atau aplikasi pemutaran video lain yang dapat mentransfer file menggunakan metode ini.

Jika Anda tidak ingin menggunakan iTunes dan bersedia membayar, Waltr 2 adalah utilitas kecil yang hebat untuk menyalin video, musik, dan juga file lain. Aplikasi ini bekerja ke perangkat iOS Anda sehingga muncul juga di aplikasi aslinya. Pelajari lebih lanjut di panduan kami untuk mentransfer video ke iPad dan iPhone.

Terakhir, inilah cara mengunduh video online apa pun. Jadi, bukan hanya YouTube. Meskipun hampir semua aplikasi dan layanan yang disebutkan di sini juga akan mengunduh video dari layanan streaming dan platform media sosial lainnya. Jadi, termasuk Facebook dan juga DailyMotion.

Link Youtube Premium:

YT Premium