Hotspot iPhone Tidak Ada
Hotspot iPhone Tidak Ada. Sumber Gambar: Google.com

Hotspot iPhone Tidak Ada

Mengapa hotspot iPhone tidak ada dan cara memperbaiki hotspot pribadi yang hilang di iPhone. Mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler. Jalur akses pribadi memerlukan koneksi ke jaringan data seluler, seperti 4G. Menyetel ulang koneksi data seluler dapat memunculkan hot spot yang hilang.

Hotspot iPhone Tidak Ada

Periksa pengaturan setting hotspot pribadi. Terkadang ketika Hotspot Pribadi hilang di aplikasi Pengaturan, Titik Akses Pribadi itu masih ada di tempat lain. Jika demikian, Anda dapat mengembalikannya melalui rute lain.

  • Buka aplikasi Pengaturan dan pilih Seluler> Hotspot Pribadi.
  • Pindahkan sakelar Hotspot Pribadi ke Hidup (hijau).
  • Selanjutnya, kembali ke layar pengaturan utama. Jika Anda melihat Hotspot Pribadi terdaftar di bawah Seluler, masalah teratasi.

Jika ternyata belum teratasi, maka masih ada beberapa pilihan cara lain untuk melakukannya.

Pilihan Hotspot iPhone Tidak Ada

1. Mulai ulang iPhone Anda.

Memulai ulang iPhone adalah tip pemecahan masalah sederhana yang, meskipun tidak dijamin berhasil, mudah kita lakukan. Untuk memulai ulang iPhone, tahan tombol Home dan Sleep / Bangun secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar, lalu lepaskan tombol tersebut.

2. Perbarui pengaturan operator

Meskipun itu tidak terjadi sesering Apple merilis versi baru iOS, lebih sering daripada tidak, perusahaan telepon Anda (juga disebut operator Anda) merilis versi pengaturan baru yang membantu iPhone Anda berjalan di jaringannya. Memperbarui pengaturan terbaru dapat menyebabkan Hotspot Pribadi hilang.

3. Perbarui ke iOS versi terbaru.

Fitur Personal Hotspot yang tidak tampil mungkin disebabkan oleh kesalahan pada iOS, sistem operasi yang diinstal pada iPhone. Jika demikian, mungkin ada pembaruan iOS yang memperbaiki masalah. Pembaruan iOS gratis dan mudah dipasang. Anda dapat menginstal pembaruan secara nirkabel atau melalui iTunes.

4. Hapus sertifikat APN.

Opsi ini hanya memengaruhi sejumlah kecil pengguna, tetapi mungkin penyebabnya. Jika Anda telah menginstal sertifikat Access Point Name (APN) untuk memungkinkan telepon Anda bekerja dengan perusahaan telepon tertentu. Jika Anda keluar wilayah jangkauan operator itu, maka hotspot pribadi bisa hilang.

Dalam hal ini, hapus sertifikat APN. Pilih Pengaturan> Umum> Profil dan ketuk profil yang ingin Anda hapus. Lalu ketuk Hapus profil dan, di jendela pop-up konfirmasi, ketuk Hapus.

Jika Anda tidak melihat Profil terdaftar di bawah Pengaturan Umum, itu berarti tidak ada yang perlu Anda hapus. Sertifikat APN tidak menjadi masalah.

5. Setel ulang pengaturan jaringan.

Personal Hotspot yang hilang penyebabnya bisa jadi oleh masalah dengan pengaturan yang mengontrol akses telepon ke jaringan seluler dan Wi-Fi. Maka, menyetel ulang pengaturan tersebut dan memulai kembali dapat membantu menyelesaikan masalah.

Pilih Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Atur Ulang> Pengaturan Jaringan.

Setelah penyetelan ulang selesai, Anda mungkin perlu memasukkan kembali kata sandi jaringan Wi-Fi Anda atau memasangkan perangkat Bluetooth Anda.

6. Ubah nama iPhone Anda.

Setiap iPhone memiliki nama, seperti iPhone milik Sam. Nama itu tidak banyak digunakan, maka dapat menyebabkan hilangnya Personal Hotspot. Jika Anda telah mengubah nama telepon atau membuka kunci telepon, ubah telepon ke nama aslinya.

7. Pulihkan dari cadangan.

Jika semuanya gagal, maka dapatkan ide dari orang lain. Artinya bahwa ini menghapus semua data dan pengaturan di iPhone dan juga mengganti data dengan versi yang lebih lama. Semua yang tidak Anda cadangkan akan hilang selama proses ini, jadi buat cadangan iPhone Anda sebelum Anda memulai proses ini.

Solusi Universal Hotspot iPhone Tidak Ada

Hubungi support Apple atau buat janji bertemu. Jika Anda sudah sejauh ini, dan fitur Hotspot Pribadi masih hilang, Anda memiliki masalah yang lebih rumit daripada yang dapat Anda selesaikan. Jadi, pada titik ini, mintalah bantuan Apple. Kunjungi Apple Store terdekat untuk mendapatkan bantuan ahli.

Jadi, itulah berbagai solusi untuk Personal Hotspot yang hilang di Apple. Semoga bisa membantu Anda menyelesaikan masalah.

Kunjungi juga

Unduhan Video Tik Tok

Aplikasi untuk Unduhan Video Tik Tok Tanpa Watermark

Unduhan video Tik Tok tanpa watermark dengan aplikasi terbaik. Mengapa Anda memerlukan pengunduh video TikTok? …