Aplikasi Pengganti Background Foto
Aplikasi Pengganti Background Foto. Sumber Gambar: Youtube.com

Aplikasi Pengganti Background Foto

Aplikasi pengganti background foto terbaik. Inilah 6 aplikasi terbaik untuk mengubah latar belakang gambar pada tahun 2022. Menghapus atau mengubah latar belakang foto adalah salah satu pengeditan foto yang paling umum Anda lakukan oleh fotografer profesional dan amatir.

Aplikasi pengganti background foto

Entah itu karena Anda memotret produk dan membutuhkannya di latar belakang putih, atau karena Anda ingin foto terjebak di depan dinosaurus yang marah untuk foto profil yang menyenangkan di media sosial – alat yang Anda butuhkan sama. Kini, kami telah membuat daftar aplikasi pengganti latar belakang gambar yang mudah digunakan. Inilah daftarnya.

Pilihan aplikasi pengganti background foto Windows

1. Luminar

Perangkat lunak yang mudah Anda gunakan untuk menghapus, mengganti, atau menambahkan wallpaper ke foto apa pun hanya dengan satu klik.

Aplikasi ganti wallpaper gratis ini sangat mudah Anda gunakan dan sebagian besar fiturnya tersedia secara gratis. Anda dapat menghapus latar belakang foto menggunakan AI Cutout. Kemudian menggambar pilihan di sekitar subjek, atau menggunakan salah satu bentuk standar.

Juga, Anda dapat menyimpan gambar sebagai PNG transparan untuk menyimpan gambar baru Anda tanpa latar belakang sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai stiker WhatsApp atau dalam montase foto.

Bahkan, Anda juga dapat menambahkan wallpaper baru yang dapat berupa foto monokrom yang diunggah dari perpustakaan Anda atau salah satu gambar dan foto yang tersedia di aplikasi – banyak di antaranya gratis; untuk yang lain, Anda perlu meningkatkan ke versi PRO.

Aplikasi ini juga menyertakan alat potong berukuran standar di sebagian besar platform media sosial – dengan cara ini Anda dapat dengan mudah mengubah kreasi Anda menjadi gambar mini YouTube atau gambar profil media sosial.

Ini juga memungkinkan Anda mengedit teks untuk membuat meme atau menambahkan pegangan Instagram Anda ke pencarian Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengikut!

Pilihan aplikasi pengganti background foto HP

1. Adobe Photoshop Mix

Keuntungan

  • Gratis
  • Kompatibel dengan semua aplikasi Adobe
  • Bekerja dengan banyak lapisan
  • Kompatibel dengan iOS dan Android

Kekurangan

  • Anda memerlukan akun Adobe

Tidak seperti versi desktop, semua aplikasi Photoshop dapat diunduh secara gratis tanpa biaya tersembunyi – Anda masih perlu masuk dengan akun Adobe.

Photoshop Mix lebih dari sekadar pengubah latar belakang. Memungkinkan Anda untuk bekerja pada lapisan seperti di Photoshop asli.

Anda dapat memotong objek dari latar belakang atau menghapus bagian dari foto untuk digabungkan dengan gambar lain. Setiap gambar menjadi lapisan yang dapat Anda campur atau sesuaikan untuk mendapatkan hasil yang lebih realistis.

Anda dapat melakukan beberapa pengeditan foto dasar atau menggunakan salah satu dari beberapa Tampilan FX untuk menyempurnakan gambar Anda – semua pengeditan ini tidak merusak, sehingga Anda dapat menyimpan gambar asli dengan aman.

Jika Anda benar-benar memiliki langganan berbayar Photoshop untuk Anda gunakan di komputer, Anda dapat menyinkronkan pekerjaan Anda untuk melanjutkan pekerjaan yang Anda mulai di ponsel.

Jika Anda berencana untuk mengerjakan komposit yang lebih rumit daripada sekadar menghapus latar belakang gambar yang aneh, aplikasi ini jelas merupakan cara terbaik.

3. Background Eraser: superimpose

Kelebihan

  • Gratis
  • Alat otomatis
  • Alat penghalus tepi
  • Editor foto dasar

Kekurangan

  • Sulit untuk menjadikan akurat
  • Tidak tersedia untuk Android

Versi Android. Versi Apple.

Aplikasi ini memiliki beberapa alat untuk menghapus latar belakang, dan juga overlay gambar Anda. Anda dapat melakukannya secara manual dengan beralih antara tombol “Hapus” dan “Batalkan” untuk menyempurnakan hasilnya. Anda juga dapat menggunakan alat otomatis untuk menargetkan berdasarkan area atau warna.

Setelah Anda mengisolasi objek, Anda dapat mengontrol kehalusan tepi untuk hasil yang lebih baik saat mencampurnya dengan latar belakang lain. Anda juga dapat membuat beberapa penyesuaian dasar dalam aplikasi – misalnya, untuk mengoreksi kecerahan, saturasi, pencahayaan, dll.

Terakhir, Anda dapat memotong ke rasio yang berbeda dan membagikan gambar Anda langsung di Instagram, Facebook, Twitter, dan banyak lagi aplikasi lainnya.

Anda dapat menyimpan kreasi Anda dalam format JPEG atau menyimpan objek Anda dengan latar belakang transparan seperti PNG. Ini adalah aplikasi yang sangat ringan, hanya 19,2 MB dan gratis – beberapa pembelian dalam aplikasi tersedia untuk mendapatkan lebih banyak alat.

4. PhotoLayers – Superimpose

Kelebihan

  • iOS dan Android
  • Membuat komposit foto
  • Kendalikan bayangan
  • Alat manual dan otomatis

Kekurangan

  • Tidak begitu intuitif

Anda dapat dengan mudah membuat montase foto dan kolase yang menyenangkan dan realistis menggunakan aplikasi ini. Meskipun tidak seintuitif yang lain, beberapa alat yang tersedia membantu Anda mencapai hasil yang luar biasa. Saya menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik untuk akurasi dan kelancaran.

Mulailah dengan memilih latar belakang Anda, lalu tambahkan satu lagi di bagian atas untuk mulai menulis. Ada beberapa alat manual dan otomatis untuk membantu Anda mengisolasi item dan menghapus latar belakang.

Kemudian, Anda dapat mengontrol kehalusan tepi dan bayangan untuk integrasi yang lebih baik – Anda dapat melakukan montase foto hingga sebelas gambar.

Beberapa penggeser pengeditan foto dasar juga tersedia untuk menyesuaikan rona, saturasi, kecerahan, dll. Jika Anda hanya ingin meninggalkan latar belakang transparan alih-alih komposit, ini juga memungkinkan.

Aplikasi ini sangat ringan, sehingga cocok untuk sebagian besar ponsel dan dinilai tinggi oleh pengguna Apple dan Android.

5. Superimpose+ Background Eraser

Kelebihan

  • Gratis
  • Penghapus latar belakang sekali sentuh
  • Edit hingga 20 foto sekaligus
  • iOS dan Android

Kekurangan

  • Ukuran besar

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan lebih dari sekadar menghapus latar belakang foto Anda. Anda juga dapat mengedit lapisan hingga dua puluh gambar sekaligus – tergantung pada perangkat Anda. Superimpose + tersedia sebagai aplikasi kamera untuk iPhone, iPad, dan Android.

Anda dapat menghapus wallpaper hanya dengan satu sentuhan, berkat alat hapus otomatis. Atau, Anda dapat menggunakan alat laso untuk mendeskripsikan item, menggunakan pemotong berbentuk (dengan hingga 14 bentuk untuk dipilih dalam versi premium), atau menghapus dan menyegarkan dengan jari Anda.

Anda dapat membuat beberapa foto atau mengubah warna latar belakang ke warna lain. Selain itu, Anda juga dapat menyimpannya sebagai PNG jika Anda ingin wallpaper yang dihapus tetap transparan.

Kemudian Anda juga dapat membagikan gambar Anda langsung dari aplikasi di Instagram, Twitter, Facebook, dll.

Bahkan, untuk meningkatkan aplikasi berbayar gratis Anda, tersedia hingga tiga paket: Premium – 1 bulan seharga $ 4,99, Premium – 1 tahun seharga $ 19,99 atau Pro dan tanpa iklan seharga $ 49,99. Ada masa percobaan gratis 1 bulan untuk versi premium jika Anda ingin mencobanya.

Jika Anda kehabisan ruang penyimpanan, ini mungkin bukan aplikasi untuk Anda karena membutuhkan banyak ruang dibandingkan dengan aplikasi serupa (152 MB).

Jadi, ini memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan beberapa foto berkualitas profesional untuk e-commerce dan pasar. Juga, mengubah latar belakang potret untuk Anda gunakan sebagai kartu identitas atau gambar profil bisnis. Selain itu juga kolase yang menyenangkan untuk menggunakan cerita Instagram dan media sosial Anda.

Kesimpulan aplikasi pengganti background foto terbaik

Daftar pendek ini hanyalah beberapa aplikasi yang menurut kami terbaik untuk membuat latar belakang transparan, menghapus item yang tidak diinginkan, atau juga menambahkan latar belakang baru ke foto Anda.

Jadi, Anda dapat menggunakan salah satu dari mereka untuk tujuan profesional jika Anda melakukan e-commerce atau jika Anda perlu mengubah warna gambar produk.

Anda juga dapat menggunakannya untuk bersenang-senang jika Anda ingin membumbui media sosial Anda dan ingin membuat meme, stiker, atau memiliki gambar profil yang lebih kreatif – bahkan ada aplikasi yang mengubah foto menjadi sketsa jika Anda ingin lebih bereksperimen dengan gambar Anda .

Saya harap artikel ini dapat membantu Anda dengan pilihan sulit untuk menemukan aplikasi terbaik untuk Anda dari beberapa pilihan yang tersedia di sana. Jadi, beri tahu kami jika Anda menggunakan salah satu aplikasi yang kami sarankan dan apa pengalaman Anda dengan aplikasi tersebut.

Kunjungi juga

Nada Dering WA

Pembuat Nada Dering WA Terbaik dan Terlengkap Saat Ini, Sudah Coba?

Nada dering WA dan cara membuatnya. Mengubah nada dering adalah cara mudah untuk menjadikan WhatsApp di …