Cara Kirim Aplikasi Lewat WA
Cara Kirim Aplikasi Lewat WA.Sumber Gambar: Google.com

Cara Kirim Aplikasi Lewat WA yang Mudah Terkini

Cara kirim aplikasi lewat WA yang mudah tahun 2022.  Banyak aplikasi dan game penting mungkin dihapus dari Play Store dan mungkin gagal di tempat lain mana pun di web. Anda mungkin sudah menginstal aplikasi / game yang berguna untuk Anda.

Anda dapat membagikan aplikasi ini dengan ShareIt atau yang lainnya. Jika Anda memiliki teman, maka rute berikut pasti akan datang. Yaitu, supaya bisa membagikan aplikasi melalui Whatsapp dengan cara yang mudah.

Pilihan cara kirim aplikasi lewat WA

1. Menggunakan APK Export ( Backup & Share)

APK Export (Backup & Share)
APK Export (Backup & Share)

Jika Anda mencoba mengirim aplikasi, Anda tidak akan menemukannya dengan mudah. Namun, setelah mengunduh beberapa aplikasi eksternal, Anda dapat membuat file apk dasar atau mengambil salinan cadangan dari aplikasi yang ingin Anda bagikan.

Pertama dan sebelum semuanya, Anda dapat membuka aplikasi dan mengamati semua aplikasi yang sudah Anda instal pada perangkat Anda. Kedua, kemudian pilih aplikasi yang sesuai yang ingin Anda bagikan dengan orang Anda melalui WhatsApp.

Selanjutnya setelah Anda pilih, maka ekspor aplikasi ke pengelola file dengan mengklik kode perlindungan di sisi kanan. Kemudian, Anda bisa membuka penyimpanan internal di HP.

Sekarang buka unit penyimpanan internal> Android> Data> com.apkexport > Cadangan> Aplikasi. Maka, setelah ini Anda dapat menginstalnya kapan saja Anda inginkan. Kemudian Anda dapat mengklik APK dan klik untuk berbagi kemudian di Whatsapp .

Link Unduh:

Apk Export

 

2. Menggunakan ES File Manager

Cara Kirim Aplikasi Lewat WA ES File Explorer
Cara Kirim Aplikasi Lewat WA ES File Explorer

Sayangnya, aplikasi ini baru-baru ini tidak lagi tersedia di Google Play Store. Namun, Anda juga dapat mengunduh aplikasi dari situs web lain. Tautan untuk mengunduh ES File Manager – APK ada di bawah.

Setelah mengunduh, maka Anda perlu melakukan beberapa hal. Pertama, buka aplikasi dan buka pengelola aplikasi dengan menggeser dari sisi kanan ke kiri.

Langkah selanjutnya adalah membuka pengaturan aplikasi dengan menekan dan menahan lama pada aplikasi yang ingin Anda kirim / bagikan ke siapa pun melalui WhatsApp.

Kemudian pilih opsi cadangan dan buat cadangan. Kemudian sekarang buka pengelola file default dan pilih lokasi file ini. Selanjutnya ketuk lama pada file aplikasi dan pilih Reset .

Kemudian ganti ekstensi apk dari apk ike .txt atau.docxat dan kemudian tekan lama lagi pada nama dan klik pada Share atau bagikan. Kemudian pilih platform berbagi seperti Whatsapp atau apa pun.

Setelah berbagi file, maka penerima file bisa mengunduh file di perangkat dan kemudian dapat mengubah ekstensi file dari .txt atau .doxcat kembali ke .apk seperti semula.

Setelah ini kemudian Anda bisa menginstal aplikasi dan buka. Selain itu, Anda juga dapat mencoba membuat salinan cadangan untuk aplikasi lain dengan cara yang serupa.

Link Unduh:

ES File Manager

3. Menggunakan APK Share

Apk Share
Apk Share

Anda dapat berbagi aplikasi sistem dengan aplikasi ini. Pertama-tama, silakan unduh Share Apk, dan kemudian Anda dapat mengikuti prosedur di bawah ini selangkah demi selangkah.

Pertama, aengan cara yang sama , Anda dapat membuka aplikasi terlebih dahulu dan memilih aplikasi yang ingin Anda bagikan. Jika Anda ingin berbagi aplikasi sistem, maka geser ke kiri atau ketuk Aplikasi sistem di tengah layar.

Selanjutnya klik aplikasi yang ingin Anda bagikan dan ketuk opsi Share Apps (APK) terlebih dahulu. Selanjutnya tinggal memilih platform berbagi yang ingin Anda bagikan. ( WhatsApp )

Setelah penerima menerima aplikasi, mereka dapat menginstalnya secara langsung tanpa menyalin atau mengubah ekstensi. Jadi, tidak seperti pada aplikasi sebelumnya.

Link Unduh:

Apk Share

 

4. Menggunakan App Sharer / App Sender Bluetooth

Cara Kirim Aplikasi Lewat WA - Apk Share Bluetooth - Send Bac
Cara Kirim Aplikasi Lewat WA – Apk Share Bluetooth – Send Bac

Langkah pertama adalah Instal dan jalankan App Sharer / App Sender Bluetooth. kemudian buka aplikasi, telusuri dan ketuk aplikasi yang ingin Anda bagikan melalui aplikasi media sosial.

Selanjutnya, di bagian bawah layar, Anda akan melihat send / Share, yang akan Anda ketuk. Setelah itu, Anda akan mendapatkan daftar opsi dari mana Anda akan memilih WhatsApp.

Selanjutnya, Anda harus memilih kontak yang ingin Anda bagikan aplikasi. Setelah Anda melakukannya, aplikasi akan terkirim dan teman Anda akan langsung mengunduh dan menginstalnya. Ini juga berlaku untuk mengirim game melalui jejaring sosial.

Link Unduh:

Apk Sharer

Kesimpulan cara kirim aplikasi lewat WA

Jadi, itulah cara untuk mengirimkan aplikasi melalui WhatsApp. Kemudian, cobalah dan memberi tahu kami seberapa baik itu bekerja untuk Anda. Kami senang mendapatkan tanggapan Anda.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …