Berita  

Karya Aplikasi Adalah

Karya Aplikasi Adalah
Karya Aplikasi Adalah. Sumber Gambar: Google.com

Karya aplikasi adalah karya menghias kain dengan potongan kain lainnya. Apakah Anda seorang perancang busana berpengalaman atau perancang eksperimental, seni aplikasi pasti akan tampil dalam praktik tekstil Anda.

“Aplikasi” pada dasarnya berarti melapisi kain di atas bagian lain – biasanya bentuk atau desain di atas latar belakang kain – dan ini bisa menjadi cara praktis untuk menambahkan kedalaman pada desain Anda.

Karya aplikasi adalah

Motif Jahit Aplikasi Bunga
Motif Jahit Aplikasi Bunga. Sumber Gambar: Google.com

Hiasan sering juga kita tingkatkan dengan benang multi-warna atau bertekstur di sekitar tepi trim kain dan bahkan dapat kita hiasi dengan manik-manik, manik-manik, dan mutiara.

Hiasan tidak hanya merupakan cara yang bagus untuk mengubah pakaian, tetapi juga dapat kita gunakan untuk menghias bantal, tas, dan peralatan rumah tangga. Jika permukaannya adalah kanvas , maka kemungkinan besar Anda akan dapat menerapkannya dengan cara tertentu; Entah itu bordir atau lem.

Ada sejumlah besar jenis aplikasi yang berbeda ; Tidak ada cara yang benar atau salah untuk mencoba teknik yang menyenangkan ini, tetapi metode yang berbeda dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda. Temukan berbagai jenis hiasan dan pilih teknik terbaik untuk menyempurnakan proyek menjahit Anda.

Metode utama karya aplikasi adalah

Karya Aplikasi Adalah Jahit Aplikasi Dasar
Karya Aplikasi Adalah Jahit Aplikasi Dasar. Sumber Gambar: Thimbelady.com

Ada tiga metode utama aplikasi dalam hal tipe aplikasi , yang masing-masing memungkinkan Anda membuat gaya yang unik dan berbeda. Metode yang paling umum untuk menempelkan tekstil adalah menjahit, karena banyak orang mendefinisikan aplikasi sebagai bordir.

Pilihan metode aplikasi sangat tergantung pada jenis tampilan akhir yang Anda inginkan dan seberapa mahir keterampilan menjahit Anda, tetapi tidak ada metode yang benar atau salah.

Metode cara menempelkan karya aplikasi adalah

1. Aplikasi mesin

Jahit Aplikasi Bunga
Jahit Aplikasi Bunga. Sumber Gambar: Google.com

Ada dua cara utama untuk menjahit aplikasi pada mesin jahit. Metode tradisional (sering disebut tracing dan trimming), yang lebih kompleks, melibatkan menjahit garis penempatan, menempatkan sepotong kain lebih besar dari garis di atas jahitan, dan kemudian menjahit baris kedua jahitan untuk mengamankan kain ke dasar. bahan.

BACA JUGA:   5 Aplikasi Android Orang Korea Terpopuler

Setelah itu, kelebihan kain dipotong untuk membuat bentuk dekoratif. Jenis aplikasi ini mungkin memakan waktu lama, tetapi bermanfaat.

Metode dekorasi mesin yang lebih baru (dan semakin populer) kita buat menggunakan bentuk pra-potong yang dapat kita potong dengan laser atau kita beli di toko. Jahitan zigzag biasanya pengguna gunakan di sepanjang tepi pola untuk membantu menciptakan tepi yang halus untuk jahitan berikutnya dan menjaga bentuknya tetap di tempatnya. Selanjutnya, atur mesin ke jahitan satin sempit dan lacak kembali tepi pola untuk menutupi zigzag. Pastikan juga untuk meletakkan tepi bentuk Anda di bawah jarum sehingga setengah jahitan menempel pada latar belakang kain dan setengah lainnya adalah aplikasi untuk memastikannya aman.

2. Aplikasi manual

Karya Aplikasi Adalah Belakang Jahit Applique
Karya Aplikasi Adalah Belakang Jahit Applique. Sumber Gambar: Thimbelady.com

Sebagian besar jenis aplikasi yang berbeda orang buat dengan mesin, tetapi aplikasi tangan sering orang gunakan dalam quilting dan sangat ideal untuk membuat desain yang banyak pada kain. Manik-manik tangan pada dasarnya hanya menjahit bentuk ke selembar kain dengan jarum dan benang, tetapi ada beberapa cara untuk melakukannya. Salah satu metode tradisional menjahit tangan pada aplikasi adalah metode “jarum berputar”, di mana jarum orang gunakan untuk membungkus di bawah kelonggaran jahitan sambil menjahit potongan ke bagian belakang kain. Hiasan tangan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan hiasan ke desain Anda, seperti payet di sekitar tepi hiasan kain.

3. Metode lem

Karya Aplikasi Adalah Applique Tips
Karya Aplikasi Adalah Applique Tips. Sumber Gambar: Thimbelady.com

Menjahit aplikasi dengan cara tradisional sangat memakan waktu, itulah sebabnya banyak orang saat ini menggunakan lem, biasanya lem besi, untuk membuat desain yang indah. Jika Anda membutuhkan cara cepat untuk membuat desain yang berdampak, metode campuran adalah pilihan terbaik Anda. Bentuk kain menyatu ke dalam kain utama dengan jaring, kemudian kita jahit dengan mesin di bagian atas untuk menyatukan potongan dan menambahkan hasil bordir.

BACA JUGA:   Dokter Gigi BPJS Terdekat

Contoh pola dekorasi karya aplikasi adalah

1. Aplikasi tepi halus

Jahit Dekorasi Bunga
Jahit Aplikasi Bunga. Sumber Gambar: Google.com

Dengan menggunakan mesin, Anda dapat menjahit tepi mentah aplikasi dengan benang untuk memberikan tampilan rapi yang terlihat halus dan rapi.

2. Aplikasi tepi kasar

Jahit Dekorasi
Jahit Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Metode dekorasi ini sangat ideal untuk proyek-proyek kecil dan pada dasarnya berarti menjahit potongan-potongan kain ke selembar kain di latar belakang tanpa memotong atau menekuk ujung-ujungnya. Itu dapat dilakukan secara manual atau otomatis dan dapat membuat desain yang rumit tanpa pekerjaan tambahan.

3. Aplikasi beberapa jahitan

Karya Aplikasi Adalah Aplikasi dan Busa Isi
Karya Aplikasi Adalah Aplikasi dan Busa Isi. Sumber Gambar: Google.com

Ini sangat ideal jika Anda lebih mahir dan ingin membuat lingkaran yang lebih besar dengan mesin Anda. Jahitan pin Anda buat pada desain dan kain latar belakang Anda dengan rapi. Ini menghasilkan desain jahitan mesin sepenuhnya yang merupakan teknik hebat untuk tampilan yang lebih detail.

Aplikasi terbalik

Aplikasi terbalik adalah seperti yang tertulis. Jadi alih-alih menjahit potongan kain ke latar belakang kain, Anda dapat menumpuk kain di atas satu sama lain dan menjahitnya. Anda kemudian akan memotong potongan kain yang atas untuk menampilkan bentuk di bawahnya

4. Dekorasi jahitan aplikasi

Jenis Jahit dekorasi
Jenis Jahit Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda menjahit dengan mesin, Anda dapat bereksperimen dengan opsi jahitan dekoratif untuk membuat desain Anda menonjol dari kain. Ini adalah proses percobaan, dan paling cocok untuk mereka yang telah menguasai mesin jahit, tetapi bisa sangat bermanfaat!

Aplikasi felt

Karya Aplikasi Adalah Jahit Aplikasi 3D
Karya Aplikasi Adalah Jahit Aplikasi 3D. Sumber Gambar: Google.com

Untuk membumbui keterampilan aplikasi Anda, cobalah mendesain dengan felt. Jadi, tepi ornamen tidak perlu Anda finishing atau Anda balik karena kain felt tidak pecah, Jadi ini cara mudah bereksperimen dengan ornamen.

Teknik Aplikasi ini adalah tentang eksperimen dan juga kesenangan dengan kain. Jadi sekarang setelah Anda belajar lebih banyak tentang berbagai jenis hiasan, maka buatlah permadani Anda sendiri dan berkreasilah.