Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi. Sumber Gambar: Google.com

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang mudah. Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Android Samsung, Vivo dan juga, Xiaomi?

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

xiaomi_11t
xiaomi_11t. Sumber Gambar: Google.com

Sebagian besar ponsel Android memiliki satu kesamaan. Ya, kita berbicara tentang aplikasi pra-instal yang pabrikan instal di hampir setiap smartphone akhir-akhir ini. Meskipun beberapa di antaranya sangat berguna untuk penggunaan sehari-hari, ada aplikasi yang berguna bagi pengguna.

Dan yang terburuk adalah beberapa produsen tidak mengizinkan Anda untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan ini dari ponsel cerdas Anda. jadi apa yang harus diselesaikan?

Nah, ada cara untuk menghapusnya dari layar beranda dan laci aplikasi Anda. Sebagian besar ponsel memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menyembunyikan aplikasi. Jadi berikut adalah cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung, Vivo, OPPO, Realme dan Mi.

Bagaimana cara menghilangkan aplikasi di ponsel Samsung?

Fold Samsung
Fold Samsung. Sumber Gambar: Google.com

Menyembunyikan aplikasi di smartphone Samsung sangat mudah. OneUI perusahaan memberi Anda opsi langsung yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah tanpa mengunduh aplikasi pihak ketiga apa pun. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini:

Buka laci aplikasi pada ponsel cerdas Samsung Anda dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas.

Di sana Anda akan melihat opsi layar beranda. Klik di atasnya.

Sekarang cari opsi untuk menyembunyikan aplikasi dalam daftar.

Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari daftar dan cukup klik tombol Terapkan. Aplikasi akan Anda sembunyikan di layar beranda.

Untuk membatalkan operasi. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di atas dan hapus centang aplikasi dan tekan Terapkan untuk membuka aplikasi dari laci aplikasi.

BACA JUGA:   Download Aplikasi Messenger

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Vivo?

vivo-x70-pro
vivo-x70-pro. Sumber Gambar: Google.com

Vivo FunTouch OS juga memiliki fitur bawaan yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Namun, fitur yang akan kita bahas dalam artikel ini hanya berlaku untuk ponsel Vivo yang menjalankan FunTouch OS 9.0 ke atas. Nah berikut ini adalah cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Vivo:

Buka menu pengaturan di smartphone Vivo dan masuk ke bagian “Wajah dan kata sandi”.

Klik “Pengaturan privasi dan enkripsi untuk aplikasi”.

Anda akan menemukan menyembunyikan aplikasi. Klik untuk mengaktifkannya.

Sekarang pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari ponsel cerdas Anda.

Setelah itu, klik “Terapkan” dan aplikasi Anda akan Anda sembunyikan.

Yang cukup menarik, setelah aplikasi Anda sembunyikan, itu akan tertutup sepenuhnya. Ini berarti bahwa itu tidak akan muncul di layar Utama, di antarmuka aplikasi terbaru, atau di laci aplikasi. Anda juga tidak akan menerima pesan baru. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas dan hanya menghapus aplikasi dari daftar dan itu akan tersedia lagi.

Bagaimana cara menghilangkan aplikasi di ponsel Realme?

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dan HP Realme
Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dan HP Realme. Sumber Gambar: Google.com

Realme telah memperkenalkan fitur kunci aplikasi baru di Realme UI yang membantu Anda menyembunyikan aplikasi. Perusahaan telah mengungkapkan bahwa fitur ini tersedia untuk semua smartphone Realme. Fitur kunci aplikasi tidak hanya menetapkan kata sandi untuk aplikasi tetapi juga menyembunyikannya dari Anda. Jadi bagaimana Anda melakukannya.

Buka “Pengaturan” dan buka bagian “Keamanan”.

Temukan Kunci Aplikasi. Anda akan diminta untuk membuat kata sandi untuk mengunci aplikasi.

Setelah itu, Anda dapat pergi ke “Keamanan” dan kemudian ke “Enkripsi Aplikasi”.

Masukkan kata sandi Anda dan pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Kemudian aktifkan opsi “Aktifkan Sembunyikan Ikon Layar Beranda”.

BACA JUGA:   Download Aplikasi Cap Cut

Kemudian Anda perlu mengatur nomor akses untuk aplikasi, yang harus diakhiri dengan tanda “#”. Setelah selesai, pesan “Sembunyikan ikon di layar beranda, jangan muncul di tugas terbaru, jangan tampilkan pemberitahuan” akan muncul. Semua orang disertakan.

Dalam hal ini, aplikasi akan Anda sembunyikan dari smartphone. Namun, Anda masih dapat mengaksesnya hanya dengan membuka papan tombol dan memasukkan nomor akses. Untuk menonaktifkan fitur ini, cukup buka Pengaturan > Keamanan > Enkripsi aplikasi > Masukkan kata sandi privasi > Pilih aplikasi yang Anda sembunyikan > Nonaktifkan sembunyikan ikon di layar beranda.

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi terbaru
Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi terbaru. Sumber Gambar: Google.com

Xiaomi juga memberi Anda opsi untuk menyembunyikan aplikasi di sistem operasi MIUI-nya. Fitur aplikasi tersembunyi tersedia di semua smartphone Redmi, Xiaomi dan POCO. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi:

Buka “Pengaturan” dan buka “Aplikasi”.

Dalam pengaturan aplikasi, Anda akan menemukan fitur kunci aplikasi. Klik di atasnya. Ini pertama-tama akan meminta Anda untuk mengatur layanan dan Anda juga perlu mengatur kata sandi untuk itu.

Setelah proses selesai, maka Anda akan memiliki dua bagian: Lock Apps dan Hidden Apps. Klik “Aplikasi Tersembunyi” dan Anda akan menemukan daftar aplikasi yang terpasang di ponsel Redmi Anda.

Temukan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan kemudian nyalakan sakelar. Maka, ini akan menyembunyikan aplikasi Anda.

Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi tersembunyi hanya dengan menggunakan gerakan. Jadi, Anda dapat menggesek dengan dua jari di layar dan prompt kata sandi akan muncul. Setelah Anda memasukkannya, naka cara itu akan menunjukkan kepada Anda folder dengan aplikasi tersembunyi.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir. Untuk konten teknis yang lebih eksklusif dan bermanfaat, maka silahkan melihat halaman kami yang lain.