Aplikasi Video Call

Aplikasi Video Call
Aplikasi Video Call. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi video call gratis terbaik di tahun 2022. Hingga hari ini, banyak dari kita masih mengandalkan panggilan video untuk tetap berhubungan dengan rekan kerja, keluarga, dan teman. Zoom masih berada di puncak daftar aplikasi konferensi video, tetapi ada banyak aplikasi gratis lainnya yang memungkinkan Anda bertemu orang lain secara online.

Aplikasi video call

Berikut adalah daftar beberapa aplikasi konferensi video terbaik, bersama dengan beberapa aplikasi obrolan teks dan jejaring sosial populer yang menyertakan fitur panggilan video. Kami juga mencoba untuk fokus pada aplikasi yang memungkinkan setidaknya 10 atau lebih peserta dalam versi gratis mereka.

jadi, memang ide yang bagus adalah mencoba satu atau dua untuk diri Anda sendiri untuk melihat bagaimana mereka cocok dengan gaya Anda. Dan, juga  gaya teman-teman Anda. Daftar ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

Pilihan aplikasi video call paling populer teratas

1. Zoom

Aplikasi Video Call Zoom
Aplikasi Video Call Zoom

Aplikasi konferensi video paling populer

Zoom adalah salah satu aplikasi konferensi video yang paling banyak digunakan.

Zoom telah menjadi salah satu aplikasi konferensi video paling populer – bahkan, namanya dengan cepat menjadi identik dengan rapat video. Sebelum terkenal perusahaan awalnya mendorong Zoom untuk sebagian besar penggunaan perusahaan. Tetapi juga menyediakan versi dasar gratis untuk individu. Kembali di awal tahun 2020, mungkin karena Zoom tidak mengantisipasi popularitasnya yang tiba-tiba di kalangan pengguna non-komersial, maka ada beberapa kesalahan langkah terkait privasi dan keamanan. Namun, perusahaan dengan cepat membuat sejumlah perubahan dan pembaruan untuk mengatasi masalah ini.

Versi gratis Zoom memungkinkan pertemuan hingga 100 pengguna, tetapi ada batas 40 menit untuk pertemuan lebih dari dua orang, yang bisa sangat membatasi. Pada saat publikasi, Zoom tidak menawarkan penawaran khusus untuk mereka yang sekarang bekerja di rumah, tetapi memiliki halaman yang menawarkan bantuan dan saran untuk pengguna baru.

BACA JUGA:   Aplikasi Make Up Terbaik

Fitur versi gratis

Peserta maksimal: 100

Pertemuan satu lawan satu: batas waktu 40 menit

Pertemuan kelompok: batas waktu 40 menit

Berbagi layar: Ya

Rekaman Rapat: Ya (hanya untuk perangkat lokal)

Link Unduh:

Zoom

2. SKYPE MEET NOW

Skype
Skype

Pergi ke panggilan online untuk waktu yang lama

Meet Now Skype mendukung hingga 50 orang dengan batas waktu empat jam.

Skype telah menjadi platform pilihan untuk percakapan satu lawan satu sejak rilis beta pada tahun 2003. Fitur Bertemu Sekarang (diakses dengan memilih tombol “Bertemu Sekarang” di sisi kiri aplikasi) memungkinkan konferensi video; Hingga 100 orang (termasuk Anda) dapat bertemu dengan batas waktu pertemuan 24 jam yang murah hati.

Ada juga halaman terpisah yang memungkinkan Anda membuat rapat video gratis tanpa harus benar-benar mendaftar ke layanan tersebut. Namun, Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur dengan aplikasi ini, jadi jika Anda boleh mendaftar untuk mendapatkan akun gratis, yang terbaik adalah melakukannya.

Fitur versi gratis

Peserta maksimal: 100

Pertemuan satu lawan satu: tenggat waktu 24 jam

Pertemuan kelompok: tenggat waktu 24 jam

Berbagi layar: Ya

Rekaman Rapat: Ya

Link Unduh:

Skype

3. CISCO WEBEX

WebexOne
WebexOne

Aplikasi gabungan dengan versi freemium yang solid

Webex faktanya adalah aplikasi konferensi video yang sudah ada sejak tahun 1990-an. Aplikasi ini juga memiliki versi gratis yang praktis.

Webex adalah aplikasi konferensi video yang telah ada sejak tahun 1990-an dan diakuisisi oleh Cisco pada tahun 2007. Meskipun terutama dikenal sebagai aplikasi bisnis dan terus berfokus pada perusahaan yang menyediakan layanan, ia memiliki versi gratis yang cukup murah hati yang layak untuk dicoba. . Ketika pandemi dimulai, dan fitur freemium diperluas dari 50 menjadi 100 peserta, Anda dapat bertemu hingga 50 menit, dan Anda dapat membuat ruang kerja kelompok.

Fitur versi gratis

Peserta maksimal: 100

Pertemuan satu lawan satu: batas waktu 50 menit

Pertemuan kelompok: waktu tunggu 50 menit

Berbagi layar: Ya

Rekaman Rapat: Ya (hanya untuk perangkat lokal)

BACA JUGA:   Aplikasi Penjernih Foto

Link Unduh:

Webex One

4. Google Meet

Aplikasi Video Call Google Meet
Aplikasi Video Call Google Meet

Sekarang muncul di halaman Gmail Anda

Meet menyediakan cara yang sangat sederhana dan efektif untuk melakukan obrolan video dengan kolega, teman, dan juga keluarga. Tetapi, dengan asumsi mereka semua memiliki akun Google, persyaratan bagi tuan rumah dan peserta. Faktanya, Google tidak hanya membayar orang untuk menggunakan Meet untuk konferensi video. Tetapi, ada juga aplikasi Google Hangouts prabayar. Anda dapat menemukan link Meet di aplikasi Gmail dan di setiap janji temu yang Anda buat menggunakan Google Kalender. Dan Meet memiliki beberapa fitur hebat, termasuk juga teks real-time.

Fitur versi gratis

Peserta maksimal: 100

Pertemuan satu lawan satu: tenggat waktu 24 jam

Pertemuan kelompok: waktu tunggu 60 menit

Berbagi layar: Ya

Rapat Standar: Tidak

Link Unduh:

Google Meet

5. Microsoft Team

Aplikasi Video Call Microsoft Teams
Aplikasi Video Call Microsoft Teams

Bukan hanya untuk bekerja

Microsoft Teams dibuat sebagai pesaing Slack dan faktanya merupakan ide yang sangat bagus jika Anda adalah bagian dari ekosistem Office. Sementara aplikasi ini terutama berfokus pada penggunaan bisnis, sekitar dua tahun yang lalu, Microsoft kemudian membuat versi pribadi gratis dari Teams, yang memungkinkan siapa saja mengobrol, berbicara, atau mengadakan rapat video di ruang bersama virtual. — Anda hanya perlu membuat akun dengan Microsoft untuk menggunakannya. Meskipun versi gratisnya memungkinkan Anda memiliki 100 peserta selama maksimum 60 menit per rapat, pelanggan Microsoft 365 dapat melakukan obrolan video dengan hingga 300 orang hingga 30 jam berturut-turut.

Fitur versi gratis

Peserta maksimal: 100

Pertemuan individu: maks 30 jam

Pertemuan kelompok: maksimal 60 menit

Berbagi layar: Ya

Rapat Standar: Tidak

Link Unduh:

Microsoft Teams

Kesimpulan aplikasi video call

Pelajaran penting yang kita ambil pada tahun 2019 hingga 2020 adalah, Video Call bisa menyelesaikan beberapa masalah penting komunikasi bisnis dan keluarga. Meskipun tentu tidak semuanya.

Untuk komunikasi tentang hal yang lebih sensitif, maka berbicara secara langsung adalah pilihan nomor satu.

Namun, berkoordinasi baik di kantor dengan lapangan akan jauh lebih mudah melalui video call. Dan, juga lebih praktis karena menghemat waktu untuk bolak – balik.