Aplikasi Kunci Terbaik

Aplikasi Kunci Terbaik
Aplikasi Kunci Terbaik. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi kunci terbaik untuk Android. Saat Anda berhenti dan memikirkannya, maka ada banyak hal yang Anda mungkin tidak ingin orang lain lihat di ponsel Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin merahasiakan percakapan Anda dengan teman, mencegah siapa pun memeriksa riwayat browser Anda, atau membatasi akses ke aplikasi, foto, atau folder tertentu. Misalnya juga, e-banking. Memangada password, tetapi bagus juga jika sudah apa password tambahan.

Anda dapat menambahkan layar kunci, tetapi ini tidak memberikan perlindungan apa pun jika Anda membagikan perangkat Anda atau jika seseorang entah bagaimana mendapatkan akses ke kode buka kunci Anda.

Aplikasi kunci terbaik

Jadi apa jawabannya? Cukup instal aplikasi yang dapat melindungi aplikasi dan file Anda dengan kata sandi. Ini terkenal dengan banyak nama tetapi secara umum, Anda akan melihatnya pengguna sebut app lock app, app locker atau privacy lock app. Perhatikan juga bahwa ini berbeda dari vault, yang cenderung hanya melindungi folder foto. Banyak dari aplikasi kecil ini bahkan tidak dapat Anda hapus tanpa kode yang benar, jadi tidak ada cara mudah untuk menghindari perlindungan yang mereka tawarkan.

Aplikasi kunci terbaik untuk Android:

1. Kunci Aplikasi Norton

Norton App Lock
Norton App Lock

Perangkat lunak kunci privasi membutuhkan banyak izin. Ini biasanya aplikasi perlukan agar mereka berfungsi dengan baik. Tetapi ini bisa sedikit merepotkan jika Anda tidak sepenuhnya percaya bahwa pengembang itu sah. Masuk ke Norton App Lock, aplikasi kunci sederhana namun efektif buatan perusahaan antivirus yang langsung kita kenali. Layanan ini sepenuhnya gratis. juga tidak mengandung iklan, dan berfungsi di perangkat apa pun dengan Android 4.1 atau lebih baru.

BACA JUGA:   Aplikasi Kompres Video

Sekarang, aplikasi ini cukup mendasar, tetapi seharusnya sudah cukup jika Anda hanya ingin mencegah anak-anak Anda mengakses aplikasi tertentu (belum ada cara untuk melindungi file individual). Pengguna dapat mengunci aplikasi dengan pola 3×3, sidik jari atau kode PIN, dan jika seseorang memasukkan kode yang salah tiga kali, aplikasi akan mengambil gambarnya. Khususnya, itu satu-satunya aplikasi dalam daftar ini yang mencegah kami mengambil tangkapan layar karena kebijakan keamanannya (karenanya gambar di bawah bintang di atas).

Kami menyukai betapa mudahnya menggunakan Norton App Lock: Anda dapat mengunci aplikasi hanya dengan menemukannya di daftar dan menekannya sekali. Layanan ini juga menawarkan fitur “Kunci yang Disarankan” sekali klik yang secara otomatis melindungi aplikasi media sosial, kamera, penyimpanan cloud, dan pengaturan sistem Anda dari akses yang tidak sah. Anda juga dapat menghentikan pola buka kunci agar tidak muncul saat Anda memasukkannya, yang dapat membantu Anda merahasiakannya dari siapa pun yang mungkin melihat dari balik bahu Anda.

Link Unduh:

Norton Android

2. Secure Folder Samsung

Secure Folder by Samsung
Secure Folder by Samsung

Ini adalah aplikasi Android gratis yang melakukan apa yang Anda inginkan, dengan sedikit keributan. Jika Anda memiliki ponsel Samsung baru, Anda mungkin sudah memiliki aplikasi ini. Satu-satunya downside adalah karena aplikasi ini berdasarkan pada teknologi eksklusif. Dan, saat ini hanya tersedia di perangkat Samsung.

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya: Pengguna Samsung Secure Folder dapat memindahkan aplikasi dan file ke folder yang dia amankan dengan pola, PIN, kata sandi, atau sidik jari. Perhatikan bahwa Anda harus menghapus aplikasi asli. Alasannya karena hanya versi di dalam folder yang terlindungi kata sandi.

Ada beberapa fitur keren yang disertakan. Seperti opsi untuk mengubah ikon menjadi sesuatu yang tidak mencolok (atau menyembunyikannya sepenuhnya). Juga mengetikkan nama khusus untuk aplikasi, dan menyembunyikan pemberitahuan dari aplikasi apa pun di folder. Pengguna juga dapat membuat beberapa profil dan membatasi akses ke clipboard untuk mencegah siapa pun menyalin dan menempelkan data ke aplikasi yang Anda lindungi.

BACA JUGA:   Spek Minimum Valorant

Link Unduh:

Samsung

3. AppLock – Fingerprint (SpSoft)

Aplikasi Kunci Terbaik AppLock Fingerprint
Aplikasi Kunci Terbaik AppLock Fingerprint

AppLock – Fingerprint dari SpSoft adalah pengunci aplikasi yang sangat dapat kita sesuaikan. Yang, akan sangat cocok untuk siapa saja yang suka mengutak-atik pengaturan lanjutan. Layanan ini ada iklan tetapi alih-alih mengganggu, layanan ini jarang muncul dan dapat dengan mudah kiita matikan. Sedikit masalah adalah bahwa itu tidak dapat melindungi file individual dengan kata sandi, hanya aplikasi. Di sisi positifnya, Anda juga dapat mengunci fungsi, seperti izin USB dan akses Bluetooth.

Setelah aplikasi ini Anda instal, maka Anda dapat mengatur PIN, pola, kata sandi, atau memilih untuk membuka kunci layar dengan wajah, iris, atau gerakan Anda. Pada dasarnya menggambar bentuk tertentu secara manual. Jadi, kompleksitas terserah Anda juga, dengan opsi untuk membuat pola pada persegi hingga 18 x 18. Jika seseorang memasukkan kode yang salah, maka aplikasi akan mengirim gambar mereka ke galeri Anda. Anda juga dapat memblokir notifikasi dari aplikasi aman dan mencegah pola buka kunci Anda muncul saat menggambar.Yang keduanya meningkatkan privasi Anda.

Sekarang, mari kita bahas fitur yang lebih canggih. Anda dapat memilih untuk menampilkan layar mogok palsu saat memuat aplikasi yang Anda lindungi untuk mencegah penyusup potensial. Pengguna juga dapat secara otomatis membuka blokir perangkat pada waktu tertentu dalam sehari. Atau saat terhubung ke jaringan atau perangkat Bluetooth tertentu. Jika Anda ingin benar-benar teknis, maka Anda bahkan dapat mengunci atau membuka kuncinya dari jarak jauh. Caranya yaitu dengan mengirim pesan teks, WhatsApp, atau Facebook ke perangkat Anda yang berisi kata kunci tertentu.

Link Unduh:

AppLock