Tips  

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi. Cara menyesuaikan warna tema Whatsapp di aplikasi resmi

Apakah Anda ingin menyesuaikan warna tema WhatsApp default hijau?

Jika Anda bosan dengan warna default whatsapp dan ingin menyesuaikan warna dan tema default whatsapp hijau maka Anda berada di halaman yang tepat. Secara default, WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengubah tema menjadi terang atau gelap. Namun berikut adalah beberapa tips untuk menyesuaikan warna dan tema whatsapp. Anda tidak perlu melakukan root pada perangkat Android Anda. Juga, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk ini.

Cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi mode dark
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi mode dark

Ada banyak mod WhatsApp pihak ketiga populer yang menyediakan lebih banyak fitur daripada WhatsApp resmi. Tetapi aplikasi ini tidak dapat kita percaya karena aplikasi pihak ketiga mungkin mengandung malware atau spyware. Tetapi jika Anda tidak keberatan dengan privasi Anda, maka Anda dapat menginstal GB WhatsApp atau WhatsApp Plus. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur.

Baru-baru ini, saya juga menulis tentang mengubah font whatsapp. Dengan trik ini, maka Anda dapat mengirim pesan teks WhatsApp dengan warna biru. Namun banyak juga pengguna whatsapp yang ingin mengubah warna seluruh whatsapp mereka. Itu sebabnya orang juga mencari warna dan tema whatsapp.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi di Android dan iPhone

Background WhatsApp iPhone
Background WhatsApp iPhone

Sebagian besar pengguna WhatsApp bosan dengan warna default WhatsApp. Inilah sebabnya mengapa WhatsApp memperkenalkan fitur mode gelap pada Maret 2020. Mode gelap WA perkenalkan untuk mengurangi ketegangan mata di malam hari.

Sebelumnya, WhatsApp tidak mengizinkan untuk mengubah warna hijau pada Head. Namun, WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang Anda. Namun sekarang Anda dapat mengubah tema kepala dari hijau menjadi hitam menggunakan mode gelap. Jadi Anda dapat mengubah latar belakang dan judulnya untuk menyesuaikan warna yang Anda inginkan.

Sebagian besar penggemar WA mencari WhatsApp Kuning, WhatsApp Pink, WhatsApp Biru, dan juga WhatsApp Ungu. Karena kebanyakan cewek suka warna pink, kuning dan ungu, dan kebanyakan cowok suka warna hitam. Jadi, inilah cara menyesuaikan warna dan tampilan whatsapp Anda.

Semua orang tahu untuk mengubah wallpaper WhatsApp (Anda dapat mengatur warna dan wallpaper apa saja). Namun saat mengetik, keyboard memakan lebih dari 35% ruang layar. Saat Anda mengatur warna latar belakang WhatsApp menjadi merah dan keyboard menjadi putih atau hitam, maka itu tidak terlihat bagus. Jadi, Anda juga perlu mengubah warna keyboard agar sesuai dengan latar belakang.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Cara ubah tema warna whatsapp

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi mode dark
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi mode dark

Jika Anda menggunakan Android 10+ atau iOS 13, maka Anda dapat memilih opsi “Sistem default” di pengaturan WhatsApp, yang secara otomatis mengubah tema gelap sesuai dengan pengaturan tema perangkat. Itu juga mengubah warna keyboard menjadi hitam. Tetapi jika Anda mengaktifkan mode gelap secara manual di pengaturan aplikasi WA, Anda perlu mengubah warna keyboard secara manual sesuai kebutuhan Anda.

BACA JUGA:   Aplikasi Stiker WA

Jadi Anda dapat mengubah judul whatsapp Anda menjadi hijau atau abu-abu gelap menggunakan opsi tema bawaan. Memilih tema terang akan mengatur tema aplikasi menjadi judul hijau dengan latar belakang putih. Dalam mode gelap, tema aplikasi akan memiliki header abu-abu gelap dengan latar belakang gelap. Tetapi Anda dapat melakukan lebih banyak penyesuaian dengan mengubah warna latar belakang dan tema keyboard.

Ubah tema WhatsApp.

ubah warna latar belakang whatsapp

Mengubah tampilan atau warna keyboard.

Langkah-langkah ini akan sepenuhnya mengubah warna dan tampilan tema whatsapp Anda. Jadi mari kita mulai.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi di Android

Langkah 1 Ubah tema WhatsApp (Opsional)

Tema WA Ungu
Tema WA Ungu

Pertama, Anda dapat mengubah tema dari aplikasi WA resmi. Yah, itu opsional dan akan mengubah judul aplikasi dari hijau menjadi abu-abu gelap. Anda dapat membuat lebih banyak pengaturan di langkah kedua. Namun, jika Anda ingin mengubah tema menjadi hitam, Anda hanya dapat menggunakan mode gelap.

ketuk Opsi lainnya ( ) di sudut kanan atas. Setelah itu, klik opsi “Pengaturan”.

Sekarang buka Obrolan » Tema dan pilih tema terang atau gelap. Pilih tema WhatsApp yang gelap

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Langkah 2: Ubah warna latar belakang Whatsapp

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Tema Pokemon
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Tema Pokemon

Setelah memilih tema dari aplikasi, Anda perlu mengubah warna latar belakang. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah wallpaper WhatsApp:

Buka pengaturan WhatsApp dengan mengetuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar. Selanjutnya, klik opsi “Obrolan”. (Buka Pengaturan » Obrolan)

Sekarang klik pada opsi “Latar Belakang” dan Anda akan melihat 5 opsi.

1]. Galeri – atur gambar latar belakang dari galeri.

2]. Warna solid – pilih warna solid apa saja.

3]. Perpustakaan Whatsapp – Atur wallpaper dari perpustakaan whatsapp (gambar yang diunggah oleh whatsapp).

4]. Default – Atur latar belakang default untuk gelembung whatsapp.

5]. Tidak ada latar belakang. Hapus wallpaper whatsapp dan atur wallpaper abu-abu muda. wallpaper whatsapp dan warna solid

Pilih warna solid apa saja dan klik tombol “Set” yang ingin Anda atur sebagai wallpaper. (Anda juga dapat memilih gambar apa pun dari galeri). Jika Anda memilih mode gelap, Anda hanya akan melihat beberapa opsi warna. Tapi jangan khawatir, Anda bisa memilih gambar sebagai wallpaper Anda. Jadi, buat foto warna solid favorit Anda menggunakan editor foto dan pilih dari galeri. Tentukan dan atur warna latar belakang dari warna solid

Sekarang buka utas obrolan apa pun dan Anda akan melihat warna latar belakang yang berubah. Tapi itu mungkin tidak terlihat bagus karena kontras warna yang buruk. Jadi, Anda perlu mengubah warna keyboard agar sesuai dengan latar belakang whatsapp Anda.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Langkah 3: Ubah warna keyboard

Keyboard WA Android
Keyboard WA Android

Jika ponsel cerdas Android Anda menjalankan Android versi normal, maka Gboard (Keyboard Google) sudah terinstal sebelumnya di perangkat Anda. Namun, jika Anda belum menginstal Gboard di ponsel cerdas Anda, Anda harus menginstalnya dari Play Store.

Unduh dan instal Gboard (keyboard Google resmi) dari Play Store:

Ada banyak aplikasi keyboard lain yang tersedia di Google Play Store. Namun Google Keyboard adalah keyboard Google resmi untuk Android yang memungkinkan Anda mengubah warna dan tema.

Setelah menginstal aplikasi Gboard, buka Pengaturan > Bahasa & masukan > pilih Gboard dari keyboard Anda saat ini. (Jika Anda sudah menggunakan Gboard, lewati langkah ini).

Sekarang ketuk keyboard di layar »Gboard dari Bahasa & Input. Setelah itu, klik opsi “Tema”. Varian tema Gboard

BACA JUGA:   Cara Menghentikan NSP Telkomsel

Pilih warna yang ingin Anda ubah dan klik tombol Terapkan. Anda juga dapat memilih latar belakang atau gambar apa pun dari galeri. (Pilih warna latar belakang whatsapp yang tepat) Pilih warna gboard dan terapkan

semuanya. Sekarang buka whatsapp dan buka utas obrolan apa pun. Anda akan melihat WhatsApp kustom baru dengan warna baru.

catatan Opsi di atas mungkin berbeda pada beberapa smartphone Android. Misalnya, pada ponsel Samsung, opsi Bahasa dan Input terletak di bawah Manajemen Umum. Dan Anda harus memilih Google Keyboard dari opsi keyboard default.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi di iPhone

Langkah 1. Pilih tema WhatsApp

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Tema Pokemon
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Tema Pokemon

Di perangkat iOS, Anda dapat memilih antara tema WhatsApp terang atau gelap. Mode gelap diaktifkan secara otomatis saat mode gelap diaktifkan di System Preferences. Nah, opsi ini hanya menawarkan tampilan hitam. Jika Anda ingin mengatur warna tema yang berbeda, lanjutkan ke langkah 2.

Buka Pusat Kontrol di perangkat iOS Anda yang menjalankan iOS 13. Jika Anda menggunakan iPhone X atau lebih baru, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar. Jika Anda menggunakan iPhone 8 atau lebih baru, geser ke atas dari bagian bawah layar.

Selanjutnya, tekan dan tahan “Kecerahan Layar” dan Anda akan melihat opsi “Mode Gelap”. Klik untuk mengaktifkannya.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Langkah 2. Ubah warna latar belakang WhatsApp di iPhone

WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode

Buka WhatsApp dan buka Pengaturan> Pengaturan Obrolan> Wallpaper obrolan. (Ketuk “Pengaturan” di sudut kanan bawah layar dan ketuk “Pengaturan obrolan.” Selanjutnya, ketuk “Wallpaper obrolan.”)

Ketika Anda mengklik opsi Wallpaper Obrolan, Anda akan melihat tiga opsi.

1]. Perpustakaan Whatsapp – Pilih wallpaper dari perpustakaan whatsapp.

2]. Warna solid – pilih warna solid apa saja.

3]. Foto – Pilih foto dari iPhone Anda.

Pilih warna solid atau latar belakang apa pun dari perpustakaan whatsapp dan klik tombol instal untuk menerapkan wallpaper. Ubah warna latar belakang Whatsapp di iPhone

Setelah itu, Anda akan melihat perubahan di latar belakang. Sekarang Anda perlu mengubah warna keyboard.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Langkah 3: Ubah warna keyboard di iPhone

Tema Wallpapaer iPhone
Tema Wallpapaer iPhone

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi Rainbow Key dari App Store. Di bawah ini adalah tautan unduhan kunci pelangi.

Setelah itu, buka aplikasi Rainbow Key dan pilih latar belakang keyboard Anda. (Pilih warna background whatsapp yang sesuai dengan warna)

Sekarang buka utas obrolan untuk memasukkan teks. Saat Anda melihat keyboard, tekan dan tahan ikon globe di bawah keyboard dan pilih Rainbow Key. Setelah itu, Anda akan melihat keyboard baru yang Anda pilih di aplikasi tombol pelangi. Pilih tombol pelangi.

Link Unduh:

WhatsApp Android WhatsApp iOS

Kata-kata terakhir

Jadi guys, ini adalah panduan tentang cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi. Namun, Anda tidak dapat mengubah warna Header dari hijau menjadi biru, kuning, merah muda atau apa pun. Tapi WA memberi Anda opsi untuk mengubah judul Anda menjadi abu-abu gelap menggunakan mode gelap.

Pengaturan ini terserah Anda untuk memutuskan warna mana yang Anda inginkan. Anda juga harus memilih warna atau kontras yang tepat untuk keyboard dan latar belakang Anda. Anda dapat melakukan ini di Android dan iPhone tanpa melakukan rooting atau jailbreak pada ponsel Anda. Ini bukan trik, tapi ya, ini bisa berguna untuk penggemar kustomisasi. Kiat-kiat ini pasti akan mengubah pengalaman WhatsApp Anda.