Tips  

Cara Variasi Tulisan di Whatsapp

Cara Variasi Tulisan di Whatsapp
Cara Variasi Tulisan di Whatsapp. Sumber Gambar: Google.com

Cara variasi tulisan di Whatsapp supaya lebih unik. Cara mengubah font di Whatsapp tidaklah terlalu sulita. Ada beberapa teknik standar atau bawaan WA yang bisa kita pergunakan.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di seluruh dunia. Ada lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap hari. Lebih dari 300 juta orang di India menggunakannya setiap hari. WhatsApp memperkenalkan fitur baru ke aplikasinya dengan pembaruan rutin. Misalnya setelah pembaruan terbaru, Anda sekarang akan melakukan panggilan video dengan lebih dari empat orang berturut-turut. Namun masih ada beberapa fitur yang hilang di dalamnya dan orang-orang sangat menantikan untuk datang ke aplikasi ini. Seperti fitur yang berhubungan dengan Font dan Teks.

Cara variasi tulisan di Whatsapp

Jika Anda adalah orang yang menggunakan smartphone dalam waktu lama dalam sehari, maka Anda menghadapi kesulitan dalam membaca teks dengan font yang berbeda di aplikasi yang berbeda. Yang benar-benar mengecewakan pengguna. Di sisi lain, beberapa orang tidak menyukai gaya font default dan ingin mengubahnya sesuai keinginan mereka.

WhatsApp adalah aplikasi tempat Anda berkomunikasi dengan pesan teks. Tidak ada opsi untuk mengubah gaya font di aplikasi ini. Jika Anda juga muak dengan font default dan ingin mengatur font pilihan Anda, maka posting ini cocok untuk Anda. Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda cara mengubah font di pesan Whatsapp di perangkat Android dan iOS. Trik ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks yang berbeda dalam gaya font WhatsApp, bukan gaya font default.

BACA JUGA:   Valorant Berapa GB

Cara variasi tulisan di Whatsapp – Gaya, Warna

 1. Menggunakan papan ketik FontsApp

FontsApp adalah aplikasi gratis untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini memiliki lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store dan juga 100% aman untuk Anda unduh di perangkat Anda karena tidak lagi mendukung iklan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat perubahan gaya di aplikasi perpesanan teks termasuk WhatsApp, Facebook, Instagram. Apa yang aplikasi ini lakukan adalah mengubah keyboard default Anda menjadi font yang berbeda di mana Anda dapat mengirim pesan teks dengan font yang berbeda, bukan font default yang membosankan.

Cara menggunakan aplikasi font

  • Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi keyboard font di perangkat Android Anda dari sini dan iOS dari sini.
  • Ganti keyboard di android dan ioschange keyboard di android dan ios
  • Setelah menginstal aplikasi, berikan semua izin keyboard yang diminta dengan mengetuk opsi Aktifkan.
  • Kemudian Anda akan melihat pesan perhatian, ketuk opsi OK.

Sekarang, buka WhatsApp atau aplikasi perpesanan lainnya dan ketika keyboard muncul di bagian pengetikan, pilih ikon keyboard di sudut kanan bawah dan pilih opsi Font Keyboard. Ini akan mengatur keyboard FontApp sebagai keyboard default Anda di layanan perpesanan tertentu.

Setelah Anda memilihnya sebagai keyboard default Anda. Anda akan melihat gaya font yang berbeda di atas tata letak keyboard. Pilih Font pilihan Anda dengan menggulir dan memilih font.

Anda juga dapat menggunakan trik ini untuk mengubah gaya font di aplikasi perpesanan lain seperti Facebook Messenger, Instagram, dll. Cara super mudah lainnya untuk mengubah font obrolan adalah menggunakan GB Whatsapp di ponsel Anda

BACA JUGA:   Setting Background Zoom di HP

Cara variasi tulisan di Whatsapp dengan Bold, Italic dan StrikeThrough

Jika Anda ingin mengubah font pesan teks WhatsApp Anda menjadi huruf miring tebal dan dicoret, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini. Sangat mudah untuk mengonversi teks ke format ini. Selain itu, Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk melakukan ini.

1. Untuk mengubah teks menjadi tebal

Untuk mengonversi teks menjadi tebal, Anda harus menyertakan pesan dengan karakter *. Misalnya, jika Anda ingin mengirim teks “Apa kabar dalam huruf tebal”, maka Anda harus menulis teks dalam format ini – *Apa kabar*

2. Untuk mengubah teks menjadi miring

Untuk mengubah teks menjadi miring, Anda harus menyertakan pesan teks dengan karakter “_”. Misalnya, untuk mengubah teks I am Fine, maka Anda perlu mengetik teks dalam format ini – _ I am Fine_

3. Konversikan teks ke Coret

Format StrikeThrough mungkin berguna bagi sebagian pengguna untuk mengekspresikan pesan dengan lebih jelas. Untuk mengonversi teks ke format coretan, Anda perlu menyertakan teks dengan karakter ~. Misalnya ~Contoh Teks~

Jadi, itu saja dalam posting ini tentang cara variasi tulisan di Whatsapp. Jika Anda menghadapi masalah dalam mengubah gaya font, maka komentari pertanyaan Anda di bagian komentar di bawah. Tim kami telah menguji Metode yang ada dalam posting ini dan Anda dapat menjalankannya di perangkat Anda tanpa masalah. Selanjutnya, kami akan datang dengan lebih banyak tip dan trik seperti ini, sampai jumpa kembali.