Aplikasi Edit Video Android
Aplikasi Edit Video Android. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi edit video Android ( dan iOS ) yang bagus dan lengkap tahun 2022. Jika Anda mencari aplikasi pengeditan video terbaik, tidak perlu mencari lagi! Sementara pengeditan video secara tradisional dilakukan di desktop, kualitas aplikasi seluler telah meningkat hingga ponsel dan tablet sekarang menjadi platform pengeditan video yang sepenuhnya layak.

Aplikasi edit video Android

Selain meningkatkan kualitas, aksesibilitas aplikasi berarti pengeditan video kini tersedia untuk lebih banyak orang daripada sebelumnya. Perpindahan ke seluler telah menciptakan medan permainan yang setara, yang berarti tidak perlu lagi memiliki perangkat keras terbaru dan terbaik — dan mahal — untuk menyelesaikan pekerjaan. Dan seperti yang dapat Anda lihat dari panduan ini untuk aplikasi pengeditan video terbaik, perangkat lunak itu sendiri juga sangat terjangkau akhir-akhir ini – terkadang bahkan gratis!

Cara menentukan aplikasi edit video Android

Aplikasi yang Anda butuhkan akan bergantung pada sejumlah faktor: anggaran Anda, tingkat kemampuan Anda, dan apa yang ingin Anda capai, untuk beberapa nama. Dalam daftar aplikasi pengeditan video terbaik ini, kami telah mencoba untuk mencakup sebanyak mungkin basis sehingga harus ada sesuatu untuk semua orang. Dengan opsi untuk pengguna Android, iPhone, dan juga iPad, maka pilihan aplikasi pengeditan video terbaik kami mencakup semua platform seluler.

Jika Anda ingin bekerja dengan video di desktop Anda, maka kami telah menyusun panduan praktis untuk perangkat lunak pengeditan video terbaik di luar sana. Dalam panduan terpisah, kami juga melihat komputer pengeditan video terbaik yang dapat Anda beli. Ada juga fitur terpisah untuk melihat laptop terbaik untuk mengedit video

Bagi siapa saja yang menganggap pekerjaan video lebih serius, ada masalah pengeditan audio. Baik Anda membuat audio latar belakang, menyesuaikan dialog, atau membuat suara episodik, maka panduan kami untuk editor audio terbaik akan sangat membantu.

Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan aplikasi pengeditan video terbaik kami. Setelah selesai, pertimbangkan untuk melihat panduan ini ke situs hosting video terbaik di suatu tempat untuk menyimpan kreasi Anda.

Aplikasi edit video Android terbaik 2022:

1. LumaFusion

LumaFushion
Aplikasi LumaFushion

LumaFusion adalah aplikasi seluler yang identik dengan pengeditan video tingkat desktop. Meskipun tidak cukup untuk mengeluarkan komputer Anda dari jendela, kami telah mendengar tentang editor yang menggunakannya untuk menyelesaikan seluruh proyek — dan mudah untuk mengetahui alasannya.

Alih-alih menyederhanakan pengeditan seluler, LumaFusion merangkul kompleksitas, tetapi membuatnya dapat pengguna akses. Ada editor multitrack – hingga enam untuk video / judul / grafik dan audio; Enam lagi untuk overlay, musik, dan sulih suara. Trek dapat Anda kunci, Anda sembunyikan, dan Anda bisukan. Jadi, membuat semuanya dapat Anda kelola — bahkan di iPhone.

Timeline Magnetik fleksibel dan responsif, bahkan saat melihat rekaman 4K, dengan gambaran umum yang membantu Anda melompat ke titik mana pun dalam proses pengeditan. Ada banyak efek, alat koreksi warna, dan fitur mix audio untuk dicoba. Bahkan biaya awal, yang mungkin terdengar tidak bagus, masuk akal ketika Anda menyadari bahwa itu adalah satu kali dan bukan langganan.

Singkatnya, jika Anda memiliki kebutuhan pengeditan video di iPhone dan iPad, LumaFusion harus menjadi pilihan pertama Anda, kecuali jika Anda tidak dapat menangani antarmuka atau jika itu berlebihan untuk kebutuhan Anda. Sekarang, ini adalah pilihan teratas kami untuk judul aplikasi pengeditan video terbaik.

Suka dengan ide efek LumaFusion tapi tidak dengan harga? LumaFX  juga tersedia seharga $0,99/99p/1,49 AU$.

Link Unduh:

LumaFushion

2. KineMaster

Aplikasi KineMaster tampaknya segera ingin mendorong Anda untuk berlangganan. Tapi apa yang segera menjadi jelas adalah bahwa ini adalah program yang kuat dan bermanfaat – apakah Anda bersedia membayar untuk itu atau tidak.

Mengimpor klip itu mudah, dan aplikasi memanfaatkan ruang layar dengan sangat baik. Secara default, pratinjau besar dikelilingi oleh toolbar untuk perintah dinamis (undo, pengaturan, dll.) dan tombol rekam seperti kamera dengan ikon di sekitarnya untuk akses cepat ke media, audio, dan overlay. Terlihat berantakan, tetapi terasa efisien saat bekerja, bahkan di HP.

Secara gratis, Anda mendapatkan akses ke sebagian besar toolkit. Namun, aset dan juga ekspor diberi watermark. Jika tidak ada yang lain, maka setidaknya Anda dapat mencoba sebelum membeli.

Jika Anda membayar, maka Anda akan ada biaya sekitar $23/£19/AU$38 per tahun – nilai yang wajar untuk opsi pro Android terbaik, terutama jika Anda menggunakan Asset Store. Pengguna iPhone/iPad harus tetap menggunakan LumaFusion.

Link Unduh:

KineMaster Android KineMaster iOS

3. iMovie

Aplikasi Edit Video Android iMovie
Aplikasi Edit Video Android iMovie

Di desktop, iMovie telah lama dikenal karena kombinasi kemudahan penggunaan dan kekuatannya. Ini bukan Final Cut Pro, tetapi mampu menyelesaikan pekerjaan. Anda mungkin mengatakan hal yang sama tentang inkarnasi selulernya.

Unggah klip pilihan dan iMovie akan mengaturnya pada timeline magnetik trek tunggal. Klip dapat dengan mudah Anda atur ulang. Dan, Anda dapat mencubit untuk memperbesar garis waktu jika Anda tidak suka menatap gambar mini.

Ada editor judul (standar atau ketiga lebih rendah). Dan, meskipun tergantung pada tema, namun semua font, warna, dan latar belakang dapat Anda modifikasi. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan filter dan transisi, menyesuaikan kecepatan klip, menambahkan overlay audio. Kemudian, dapat juga bereksperimen dengan layar hijau, layar terpisah, dan efek gambar-dalam-gambar.

Namun pada akhirnya, iMovie mengorbankan secara mendalam untuk kecepatan. Jadi, itulah sebabnya itu bukan pilihan terbaik kami untuk judul “aplikasi pengeditan video terbaik.” Beberapa fitur pabrik rancang untuk pendatang baru. Misalnya saja seperti antarmuka pengguna aksesnya terbatas dan templat cuplikan yang mengajari orang cara membuat film dan jenis pengambilan gambar. Namun, pengguna tidak boleh mengabaikan aplikas ini. Itu karena aplikasi ini hebat dalam menyatukan klip dan juga menemukan alur naratif dalam antarmuka yang cepat, efisien, dan rendah gangguan.

Link Unduh ( iOS ):

iMovie

4. Power Director

Aplikasi Edit Video Android Power Director Video Editor
Aplikasi Edit Video Android Power Director Video Editor

Seperti KineMaster, maka PowerDirector meminta Anda untuk membuka dompet Anda begitu Anda meluncurkannya. Dan, harganya sekitar 50% lebih mahal daripada pesaingnya. Tapi lebih dari itu dan Anda akan menemukan aplikasi ramah yang berada di antara LumaFusion dan iMovie jika Anda menggunakan perangkat Apple. Atau, di ruang yang mirip dengan KineMaster jika Anda menggunakan Android.

Klip impor sepatutnya berbaris di timeline. Pilih satu dan Anda dapat, melalui tombol edit, memiliki akses ke seperangkat alat. Ini kurang elegan daripada iMovie atau bahkan KineMaster, tetapi respons aplikasi dan kurangnya kekacauan membuatnya menyenangkan untuk pengguna gunakan. Keramahan itu faktanya meluas ke perjalanan awal di sekitar aplikasi. Di mana Anda ditemani oleh gelembung pemikiran seperti komedi yang menandai di mana semuanya berada. Jika Anda seorang pemula, naka ini mungkin aplikasi pengeditan video terbaik untuk Anda.

Untuk profesional di perjalanan, PowerDirector secara luas kompatibel dengan iMovie – tempat untuk membuat sketsa ide daripada membuat produk jadi. Untuk penghobi yang rajin, itu cukup kuat tanpa berlebihan. Sekali lagi, tampaknya lebih cocok untuk Android, karena pengguna iPhone/iPad dapat memilih LumaFusion (pro) atau iMovie (konsumen) yang lebih unggul.

Link Unduh:

P Director Android Power Director iOS

Kunjungi juga

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Cara Agar Laptop Tidak Lemot yang Bisa Kita Lakukan Sendiri

Cara agar laptop tidak lemot yang bisa kita lakukan sendiri. Baik Anda maupun perangkat Anda …