Tips  

Aplikasi Perekam Layar dan Suara

Aplikasi Perekam Layar dan Suara
Aplikasi Perekam Layar dan Suara

Aplikasi perekam layar dan suara yang bagus di HP. Anda mungkin telah melihat banyak tutorial yang direkam di komputer, terutama di saluran YouTube. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara melakukan perekaman seperti ini di smartphone Anda? Jenis video ini biasanya pengguna rekam menggunakan aplikasi perekaman layar seluler.

Aplikasi perekam layar dan suara

Jika bisnis Anda bekerja dengan tutorial video, maka dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan aplikasi perekaman layar terbaik untuk perangkat seluler sehingga Anda dapat membuat video yang luar biasa untuk audiens Anda.

Ingin menemukan aplikasi perekaman layar terbaik untuk Android dan iPhone? Mari kita mulai!

Tips untuk aplikasi perekam layar dan suara Android

Jika ponsel Anda menjalankan Android versi 5.0 atau lebih tinggi, perangkat Anda dapat merekam layar Anda. Mari kita periksa beberapa aplikasi ini.

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi perekam layar dan suara AZ Screen Recorder
Aplikasi perekam layar dan suara AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder dapat pengguna unduh secara gratis dari Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam video berkualitas tinggi dan memiliki fitur yang memungkinkan pengambilan audio saat merekam.

Bahan yang aplikasi produksi kemudian aplikasi ekspor langsung ke galeri ponsel Anda. Tetapi aplikasi memiliki galeri internal jika perlu.. AZ Screen Recorder memiliki peringkat 4,6 oleh pengguna Play Store, yang merupakan salah satu peringkat tertinggi di antara aplikasi dalam kategori ini.

BACA JUGA:   Cara Mudah Download WA Aero, Patut Anda Coba

Link Download:

AZ Versi Android

2. Screen Recorder Unlimited

Screen Recorder Unlimited
Screen Recorder Unlimited

Dengan Screen Recorder Unlimited, maka Anda dapat menangkap konten apa pun dari ponsel Anda tanpa batas waktu dan dengan opsi untuk mengatur jumlah bingkai per detik.

Pengaturan lain yang tersedia termasuk resolusi dan orientasi perekaman, yang bisa horizontal atau vertikal. Selain itu, Screen Recorder Unlimited juga memiliki fitur perangkat keras standar, seperti perekam audio dan galeri eksternal.

Link Download:

Screen Rec Android

3. OneShot

One Shot screen recorder
One Shot screen recorder

Aplikasi OneShot adalah salah satu aplikasi perekaman layar yang paling mudah pengguna gunakan. Setelah menginstalnya, pilih saja opsi Capture Screen untuk mulai merekam.

Selain itu, aplikasi ini memiliki galeri internal di mana Anda dapat dengan cepat mengakses video setelah merekam.

Anda juga dapat menyesuaikan resolusi dan kecepatan konten, serta mengaktifkan audio dari mikrofon ponsel, yang merupakan pilihan ideal bagi mereka yang ingin membuat video tutorial atau video gameplay.

Link Download:

One Shot Android

4. Screen Recorder

Aplikasi perekam layar dan suara Screen Recorder
Aplikasi perekam layar dan suara Screen Recorder

Screen Recorder memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda dapat merekam video tanpa batas durasi, yang merupakan fitur penting bagi mereka yang bekerja dengan video atau tutorial penjelasan yang lebih panjang.

Namun, Anda harus berhati-hati agar konten tidak membebani galeri internal aplikasi. Namun, Screen Recorder tidak dapat merekam audio dalam versi gratisnya. Untuk mengaktifkan fitur ini dan lainnya, maka Anda perlu membeli versi premium, dengan biaya sekitar $1,00 USD.

BACA JUGA:   Cara Menghitung Pelunasan Kredit Motor Adira

Link Download:

Screen Recorder Android

5. Rec

Aplikasi perekam layar dan suara Rec. Screen Recorder
Aplikasi perekam layar dan suara Rec. Screen Recorder

Rec adalah salah satu perekam layar ponsel paling populer di kalangan pengguna. Ini karena konten dapat kita rekam dalam kualitas tinggi. Juga, memungkinkan Anda merekam video hingga 5 menit dalam Full HD.

Aplikasi ini memiliki lebih banyak fitur dasar yang dapat Anda unduh secara gratis dari Play Store. Versi premium, yang juga memungkinkan perekaman HD hingga satu jam, berharga $7,99. Yang mahal jika kita bandingkan dengan aplikasi lain dalam daftar ini.

Link Download:

Rec Android

6. Mobizen.com

Mobizen Screen Recorder
Mobizen Screen Recorder

Anda perlu mendaftar untuk mengakses Mobizen. Jadi, ini adalah saran kami berikutnya untuk aplikasi perekaman layar smartphone. Dapat kita gunakan di smartphone atau juga komputer Anda.

Mobizen memiliki fitur unik utama: Pertama, tombol mengambang yang memungkinkan Anda mengakses fitur-fiturnya dari mana saja di layar atau ponsel Anda tanpa harus mengubah aplikasi!

Link Download:

Mobizen

Kesimpulan aplikasi perekam layar dan suara

Jadi, itulah aplikasi perekam layar dan juga perekam suara di HP. Baik untuk versi Android dan juga versi iOS.

Merekam layar dengan suara memang membuat kita lebih mudah membuat tutorial sendiri. selain itu, kita bisa membuat rekaman bermain game di HP dan juga lainnya.