Aplikasi Edit Tulisan
Aplikasi Edit Tulisan. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Edit Tulisan

Aplikasi edit tulisan terbaik untuk Android dan iOS. Smartphone atau Tablet – Perangkat Android umumnya tidak disukai untuk pekerjaan produktif seperti menulis. Mungkin Anda tidak suka mengetik di keyboard virtual atau Anda belum menemukan aplikasi yang bagus.

Aplikasi edit tulisan

Tetapi selalu lebih baik untuk melakukan pengeditan teks dasar di perangkat seluler Android daripada membawa laptop besar saat bepergian. Jadi, kami mencantumkan 5 editor teks terbaik untuk Android dalam artikel ini yang dapat Anda temukan mulai hari ini.

Perhatikan bahwa ada perbedaan besar antara pengolah kata, aplikasi pencatat, dan editor teks: –

Pengolah kata adalah program lengkap yang mendukung format kata yang berbeda, termasuk gaya font yang berbeda, dan berbagai alat lain, yang mungkin tidak kita perlukan. Sekali lagi, aplikasi pencatat terdiri dari fitur-fitur seperti pengingat, buku catatan, dll. Padahal editor teks sebenarnya adalah aplikasi yang mengedit teks biasa. Jadi, jangan berharap daftar tersebut menyertakan aplikasi seperti Google Keep, Microsoft Word, atau Evernote.

5 Aplikasi edit tulisan terbaik untuk Android pada tahun 2022

Berikut adalah daftar 5 aplikasi pengeditan teks gratis terbaik untuk Android:

1. Writer Plus

Writer Plus adalah editor teks Android hebat lainnya yang juga berfungsi seperti Monospace. Aplikasi ini terutama berfokus pada penggunaan minimum sumber daya sistem. Oleh karena itu, Writer Plus menggunakan lebih sedikit baterai dan memastikan pengoperasian yang andal dan bebas gangguan. Pada dasarnya, aplikasi ini adalah pilihan yang sangat baik untuk perangkat Android yang lebih tua atau kurang lengkap.

Writer Plus juga menyertakan fitur inti seperti pemformatan penurunan harga, pengaturan folder, mode malam, jumlah karakter dan kata, dan fungsi undo/redo. Anda dapat menggunakan pintasan keyboard jika Anda dapat menghubungkan keyboard fisik ke perangkat Android Anda. Klik di sini untuk mengunduh Writer Plus.

Link Download:

Writer Plus

2. iA Writer

Aplikasi edit tulisan - iA Writer
Aplikasi edit tulisan – iA Writer

Banyak pengguna mengenali iA Writer sebagai pengolah kata untuk perangkat iOS dan Mac. Mengenai perangkat Android, kami menyebutnya keliru. iA Writer dapat dianggap sebagai salah satu aplikasi pengeditan teks terbaik untuk Android yang dibuat untuk pengalaman menulis yang terfokus. iA Writer sederhana namun indah.

Ini memiliki browser file bawaan, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencari dan membuka file di perangkat Anda. Aplikasi ini mendukung baik penurunan harga maupun pengeditan teks biasa. Kami memiliki mode fokus untuk meningkatkan fokus dan mode malam untuk mengurangi kelelahan mata selama paparan cahaya yang lebih sedikit.

Editor teks untuk Android dapat mengekspor file teks dalam berbagai format seperti PDF, Microsoft Word, dan bahkan format HTML. Anda juga dapat mempublikasikan konten Anda langsung ke Medium menggunakan iA Writer. Anda dapat menyinkronkan file teks Anda dengan Google Drive dan Dropbox melalui iA Writer. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi.

Link Download:

iA Writer Android iA Writer iOS

3. JotterPad.app

JotterPad
JotterPad

Jika Anda adalah makhluk yang kreatif, Anda akan menyukai JotterPad. Program ini menempati tempatnya dalam daftar aplikasi edit tulisan terbaik untuk Android karena keterampilan kreatifnya di atas rekannya dalam daftar. Namun, ini tidak berarti bahwa hanya pikiran kreatif yang dapat menggunakan perangkat lunak ini. Jotterpad memudahkan siapa saja yang ingin mengedit teks. Antarmuka aplikasi membantu pengguna untuk tetap bebas dari gangguan saat mengedit teks.

Jotterpad menyertakan fitur khusus seperti penyesuaian gaya, pengguliran mesin tik, pencarian frasa, font khusus, dan pintasan keyboard. Aplikasi ini juga mendukung format penurunan harga dan mengekspor file ke berbagai format file. Perangkat lunak ini gratis tetapi untuk fitur lanjutan seperti tesaurus bahasa Inggris dan penyorotan sintaks, Anda perlu membeli versi lanjutan lainnya seperti Creative ($ 5,99) dan Pro ($ 14,99). Klik di sini untuk mengunduh programnya.

Link Download:

JotterPad Android JotterPad iOS

4. Text Editor

Aplikasi edit tulisan - Text Editor
Aplikasi edit tulisan – Text Editor

Text Editor adalah aplikasi edit tulisan Android sederhana yang gratis dan mendukung tab. Dengan demikian, Anda dapat membuka banyak dokumen secara bersamaan. Aplikasi gratis mencakup fitur seperti opsi desain, 17 tema warna-warni, opsi untuk membuka file yang baru dilihat, dll. Editor teks untuk Android dioptimalkan untuk tablet dan ponsel cerdas.

Link Download:

Text Editor

5. Monospace

Aplikasi Monospace adalah salah satu aplikasi pengeditan teks terbaik untuk Android, meskipun tampilannya abstrak. Antarmuka penggunanya hanya berisi opsi yang paling banyak diminta, memaksimalkan ruang layar yang tersedia. Perancang telah memastikan bahwa pengguna tetap tidak terganggu saat menggunakan aplikasi. Aplikasi Monospace memiliki satu jenis font, namanya sendiri, Monospace.

Monospace mendukung format dasar. Satu-satunya fitur yang mungkin Anda anggap kurang penting dalam aplikasi ini adalah fitur pengorganisasian yang berorientasi pada tagar.

Link Download:

Versi Android

Kesimpulan tentang aplikasi edit tulisan terbaik untuk Android

Setiap aplikasi dalam daftar memiliki spesialisasinya sendiri. Misalnya, jika Jotterpad memiliki bakat kreatif, iA Writer dapat dikagumi karena kesederhanaannya. Oleh karena itu, lihat kebutuhan Anda dan putuskan apa yang terbaik untuk Anda. Namun, semua aplikasi ini gratis atau setidaknya memiliki versi tidak resmi gratis. Dengan demikian, Anda dapat mulai menggunakan aplikasi satu per satu tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Jika aplikasi tidak cocok untuk Anda, hapus saja!

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …