Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Cara Mengunci Aplikasi Di HP Vivo
Cara Mengunci Aplikasi Di HP Vivo. Sumber Gambar: Google.com

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo dengan aplikasi face lock dan sidik jari bawaan HP. Sejak Apple memperkenalkan Face ID di iPhone X, maka produsen perangkat Android berlomba untuk menyalin face unlock ke perangkat mereka. Fitur ini juga telah masuk ke sejumlah besar perangkat Android kelas menengah yang harganya sepertiga dari harga iPhone X. Bahkan Vivo pertama kali juga telah bergabung dengan Vivo V9, ponsel andalan mereka.

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo

Vivo V9
Vivo V9. Sumber Gambar: Google.com

Terlepas dari desain layar takik dan face unlock, Vivo juga menyertakan kemampuan untuk mengunci dan membuka kunci aplikasi menggunakan face unlock di Funtouch OS-nya. Dan sebagai cadangan, ada juga opsi untuk mengunci dan membuka kunci aplikasi menggunakan sensor sidik jari dan/atau kode sandi.

Mengingat banyaknya opsi dan fitur yang Funtouch OS 4.0 miliki, maka kemungkinan besar banyak pengguna Vivo V9 tidak akan menemukan opsi untuk mengunci/membuka kunci aplikasi menggunakan Face Unlock. Jangan khawatir, kami siap membantu Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara mengunci aplikasi di Vivo V9 dengan face unlock.

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo V9 dengan Face Unlock dan/atau sidik jari

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo
Cara mengunci aplikasi di HP Vivo. Sumber Gambar: Google.com

Sebelum kita melanjutkan ke langkah-langkah di bawah ini, penting untuk dicatat bahwa Vivo V9 Anda seharusnya sudah memiliki Face Unlock dan Fingerprint Unlock. Jika Anda belum melakukannya, pastikan untuk membuka Pengaturan -> Sidik Jari, Wajah & Kata Sandi untuk mendaftarkan wajah dan sidik jari Anda.

BACA JUGA:   Alight Motion Pro 3.1 4 Apk4all Com

Langkah 1: Buka “Pengaturan” -> “Sidik Jari, Wajah & Kata Sandi” -> “Privasi dan Enkripsi untuk Aplikasi”. Anda harus memasukkan kata sandi privasi Anda terlebih dahulu. Kata sandi ini berbeda dari kata sandi buka kunci ponsel Anda dan pengembang rancang khusus untuk mengunci aplikasi. Secara default, Anda haruskan memasukkan kode sandi enam digit, meskipun Anda dapat secara opsional memasukkan kode sandi, kata sandi, atau pola empat digit dengan memilih opsi yang sesuai di bagian Opsi kata sandi.

Langkah 2: Masukkan kata sandi buka kunci aplikasi dua kali untuk mengonfirmasi entri. Setelah itu, Anda akan aplikasi perlihatkan daftar aplikasi dan game yang terpasang di Vivo V9 Anda yang dapat Anda blokir menggunakan App Lock. Di sini, pilih aplikasi yang ingin Anda blokir.

Pada titik ini, fitur Enkripsi/Kunci Aplikasi akan aktif di Vivo V9 Anda. Saat Anda mencoba membuka kunci aplikasi yang terkunci, pertama-tama Anda harus memasukkan kata sandi buka kunci aplikasi yang Anda tetapkan di langkah sebelumnya.

Langkah ketiga. Untuk mengaktifkan buka kunci wajah dan sidik jari, buka opsi “Sidik Jari dan Buka Kunci Wajah” di bawah “Sidik Jari, Wajah & Kode Sandi”. Masukkan kata sandi kunci layar – bukan kata sandi kunci aplikasi – untuk memverifikasi. Kemudian aktifkan opsi Privasi dan Enkripsi Aplikasi. Sekarang Anda harus memasukkan kata sandi buka kunci aplikasi untuk verifikasi.

BACA JUGA:   Aplikasi Sadap HP

Catatan

HP Vivo V9
HP Vivo V9. Sumber Gambar: Google.com

Saya sarankan Anda mengaktifkan face unlock dan sidik jari di Vivo V9 Anda. Jika tidak, Anda akan aplikasi minta untuk mengaktifkan buka kunci sidik jari saat mencoba membuka aplikasi apa pun yang terkunci menggunakan fitur Face Unlock.

Anda sekarang dapat mengunci / membuka kunci aplikasi di Vivo V9 menggunakan face unlock serta sensor sidik jari. Opsi kode sandi juga tersedia sebagai cadangan jika pemindai sidik jari dan/atau penguncian wajah tidak berfungsi dengan benar.

Hal penting yang perlu kita perhatikan di sini adalah begitu Anda membuka aplikasi yang terkunci, aplikasi itu akan tetap terbuka sampai Anda mengunci ponsel Anda. Ini tetap benar bahkan jika Anda menutup seluruh aplikasi dari daftar Aplikasi Terbaru dan kemudian memulai ulang. Tag aplikasi yang terkunci di tampilan Aplikasi terbaru akan sedikit kabur, meskipun tidak terkunci, untuk memastikan kontennya terlindungi dari mata-mata.

Apakah Anda mencoba mengatur buka kunci wajah dan sidik jari untuk enkripsi aplikasi di Vvo V9? Tinggalkan komentar dan kami akan membantu Anda.