Cara Mengecek Tipe HP Vivo

Cara Mengecek Tipe HP Vivo
Cara Mengecek Tipe HP Vivo

Cara mengecek tipe HP Vivo. Seperti kita ketahui, smartphone Vivo akhir-akhir ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, fitur ponsel ini sangat banyak dan memiliki harga yang terjangkau dengan kantong orang Indonesia.

Ponsel asal China ini selalu menawarkan perkembangan baru saat diluncurkan. Maka tak heran jika situasi penjualan ponsel Vivo Indonesia semakin hari semakin meningkat. Seperti ponsel lainnya, ponsel Vivo hadir dalam berbagai ukuran RAM, ROM dan berbagai jenis desain.

Tentunya setiap jenis ponsel memiliki kelebihan yang akan menjadi favorit pasar ponsel. Dengan tersedianya berbagai jenis ponsel Vivo, kita dapat dengan mudah menyesuaikan jenis ponsel Vivo mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Nah buat kamu yang sudah pernah menggunakan hp tipe Vivo dan belum mengetahui tipe apa itu hp vivo Anda. simak cara cek model hp vivo terbaru kali ini.

Cara mengecek tipe HP Vivo

Bagi Anda pengguna ponsel Vivo pasti selalu bertanya-tanya seperti apakah model ponsel Vivo Anda itu? Nah untuk cek jenis hp vivo ada banyak cara yang bisa kamu gunakan salah satunya dengan kode IMEI.

Sekarang setelah kita mengetahui apa itu jenis ponsel Vivo, kita menjadi lebih tahu tentang fitur dan fungsi ponsel Vivo yang kita gunakan. Saat ini. Ada banyak cara untuk mendeteksi model ponsel Vivo. Mulai dari pengkodean ponsel Vivo hingga melihat model ponsel Vivo menggunakan daftar pengaturan.

Namun, ini hanya bisa dilakukan saat ponsel dihidupkan. Kemudian kamu bisa melihat tipe hp vivo yang terkunci karena lupa polanya atau ada masalah lain. Berikut cara cek hp vivo terbaru versi terbaru.

BACA JUGA:   Aplikasi Internet yang Memungkinkan Pengambilan File dengan Cepat Adalah

1. Cara mengecek tipe HP Vivo Berdasarkan IMEI

Cara cek hp vivo bisa anda lakukan dengan IMEI, di halaman ini anda bisa menemukan detail hingga tahun produksi hp vivo yang anda gunakan. Langkah-langkah untuk memeriksa tipe ponsel Vivo adalah dengan menggunakan kode IMEI.

  • Langkah pertama hidupkan hp vivo dan buka opsinya telepon.
  • Kemudian masukkan kode USSD *#06#.IMEI
  • Selanjutnya tekan tombol panggilan / dial untuk mengelola perintah untuk memeriksa nomor seri IMEI smartphone vivo.
  • Setelah itu, buka halaman resmi Vivo untuk https://www.vivo.com/id/support/IMEI.

Dan akhirnya kamu bisa masukkan nomor IMEI di kolom yang diberikan dan tekan tombol mengirim.

2. Cara mengecek tipe HP Vivo lewat menu pengaturan

Selain itu, Anda dapat melihat jenis ponsel Vivo ini di menu pengaturan. Menggunakan cara ini sangat mudah dan berikut langkah-langkahnya.

  • Buka ponsel Vivo Anda.
  • Kemudian buka daftar Pengaturan atau Menu pengaturan
  • Selanjutnya pilih opsi Tentang Perangkat (Tentang Telepon).
  • Dan yang terakhir adalah opsi klik Detail telepon (Detail perangkat).

3. Cara melihat tipe ponsel Vivo yang terkunci

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa model ponsel Vivo yang terkunci atau lupa dan password yang Anda gunakan. Proses ini juga sangat sulit bagi Anda yang tidak tahu bagaimana melakukannya. Demikian langkah-langkah cek hp vivo tipe terkunci atau lupa.

  • Pertama Anda harus memastikan baterai Vivo ponsel Anda terisi penuh, lalu matikan ponsel Vivo.
  • Perangkat terkunci, Anda menekan dan menahan tombol daya + volume pada saat yang sama untuk memulai sistem reboot.
  • Setelah terbuka Anda bisa memulihkan atau membuka kunci layar kunci layar Vivo karena Anda lupa kata sandi dengan mengatur ulang ponsel Vivo.
  • Setelah itu, silakan pilih salah satu opsi hapus data. Menghapus semua data di sistem Hp Vivo. Hapus data
  • Kemudian jeda sampai Vivo Hp Mulai restart lagi.
  • Dan ketika selesai restart kembali kamu bisa cek tipe smartphone vivo melalui IMEI atau di menu factory setting.
BACA JUGA:   Cara Shutdown Laptop dengan Keyboard

4. Cara mengecek tipe HP Vivo lewat Aplikasi

Selanjutnya, Anda juga dapat melihat model ponsel Vivo dengan menggunakan aplikasi. Prosesnya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Nyalakan ponsel Vivo Anda, lalu buka aplikasi Play Store di Android.
  • Di halaman Google Play Store, silakan cari perangkat CPU-Z di kolom pencarian.
  • Setelah menerimanya, silakan instal CPU Z
  • Selain itu, setelah Anda selesai menginstal, Anda membuka perangkat CPU-Z untuk melihat jenis ponsel Vivo yang Anda gunakan.

5. Cara cek tipe HP Vivo yang mati total

Cara cek hp vivo yang mati total bisa dengan mudah anda lakukan. Tentu selain itu, Anda juga bisa melakukan prosedur ini untuk memeriksa ponsel Vivo yang mengalami bootloop dan masalah kerusakan lainnya. Cara lainnya, Anda bisa mengetahui Hp Vivo bootloop seperti apa yang tertulis di kotak (Box) penyimpanan smartphone. Dan inilah caranya.

  • Segera saja buka casing  belakang tempat baterai disimpan.
  • Kemudian keluarkan baterai dan periksa penyimpanan baterai, dan sering ada teks tentang Tipe dan Tipe Hp Vivo.
  • Selain itu, ada juga kode produksi le nomor IMEI digunakan bersama dengan nama perusahaan.
  • Dan untuk info lengkap tipe hp bisa di input kode IMEI ditemukan di situs web resmi Vivo di https://www.vivo.com/id/support/IMEI.

Inilan beberapa cara mengecek tipe HP Vivo dengan mudah. Berlaku untuk tahun 2022 ini.  Dengan mengetahui HP Vivo yang kita gunakan, maka akan memudahkan kita dalam membeli perangkat atau komponen handphone Vivo. Selain itu, kita juga dapat mengakses informasi spesifikasi dan fungsionalitas dari ponsel Vivo yang kita gunakan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengecek tipe HP Vivo terbaru saat ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan dapat menjadi referensi anda.