Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Dalam Keadaan Mati

  • Bagikan
Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Dalam Keadaan Mati
Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara melacak HP Vivo yang hilang dalam keadaan mati. Melacak ponsel Vivo yang hilang dicuri dalam kondisi mati

Cara Melacak Hp Vivo Yang Hilang Dicuri Orang Menggunakan Find My Device – Ada beberapa trik melacak hp vivo, oppo, xiaomi, samsung, apple dan lainnya yang bisa anda coba untuk mengetahui letak hp tersebut.

Salah satu tutorial cara melacak hp yang hilang adalah cara menggunakan nomor imei dan fitur find my device.

Cara melacak HP Vivo yang hilang dalam keadaan mati

Cara mengetahui lokasi ponsel yang hilang atau dicuri dalam ulasan ini adalah dengan menargetkan ponsel hidup dan menggunakan fitur Find My Device.

Find My Device adalah salah satu pelacak HP yang paling akurat yang ada.

Penggunaan telepon seluler sangat sulit dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Hampir di semua bisnis mereka menggunakan ponsel untuk berkomunikasi satu sama lain untuk tujuan pribadi atau bisnis.

Atau banyak yang menggunakan ponselnya hanya untuk tujuan hiburan, misalnya untuk online di aplikasi media sosial atau untuk bermain game.

Hal inilah yang membuat sebagian orang rela mengorbankan harga dirinya untuk mengambil ponsel orang lain sehingga merugikan pemilik ponsel tersebut.

Namun bagi anda yang memiliki HP Vivo yang hilang, jangan khawatir karena saat ini sudah bisa melacak keberadaan hp vivo yang hilang karena dicuri orang lain.

Menelusuri HP Vivo yang dicuri oleh orang ini dapat dilakukan pada saat handphone dalam keadaan aktif atau pada saat handphone dalam keadaan mati.

Dengan cara ini Anda langsung tahu di mana ponsel Anda, meskipun ponsel Anda dalam keadaan aktif, Anda dapat mengaktifkan nada dering di ponsel hingga ponsel menyala secara otomatis.

Cara melacak HP Vivo yang hilang dalam keadaan mati dengan Find My Device

Bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang cara melacak HP Vivo yang hilang atau dicuri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan akun Gmail dan kata sandi yang digunakan saat pertama kali masuk ke ponsel Vivo Anda.

  • Kunjungi halaman Temukan Perangkat Saya di tautan https://www.google.com/android/find.
  • Kemudian login dengan akun gmail anda.

Setelah masuk, putuskan apa yang ingin Anda lakukan, apakah Anda ingin mengaktifkan nada dering di ponsel Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan ponsel Anda dengan mengikuti nada dering yang Anda dengar.

Anda juga bisa mengunci ponsel agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Entah Anda ingin menghapus data pribadi di ponsel karena data tersebut bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui orang lain, Bisa dilakukan. Atau Anda ingin memeriksa lokasi ponsel menggunakan GPS, ada juga fasilitasnya.

Dengan fitur ini, Anda seharusnya dapat dengan cepat mengetahui di mana ponsel Anda yang hilang.

Cara melacak ponsel hilang yang mati

Secara umum, HP yang hilang dan mati bisa juga dilacak. Bukan hanya HP Vivo.

Langkah pertama yang biasanya Anda lakukan saat mencari smartphone yang hilang adalah mencari tahu cara melacaknya. Tidak hanya untuk nilai ponsel yang Anda miliki, tetapi juga untuk data-data penting yang tersimpan di dalamnya.

Ada beberapa cara umum untuk melacak ponsel yang hilang, misalnya menggunakan IMEI, Google Maps, email, dll. Anda juga dapat melacak ponsel saat dimatikan. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

1. Cara melacak ponsel hilang melalui Google Maps

Untuk menemukan ponsel yang hilang, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps. Layanan Google Maps memungkinkan Anda melacak ponsel cerdas Anda ke posisi terakhir perangkat berada.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Google Maps di smartphone lain.
  • Ketuk ikon tiga garis di kiri atas.
  • Masukkan akun terkait di ponsel yang hilang melalui opsi Tambah Akun.
  • Setelah masuk, ketuk ikon tiga baris lagi dan pilih Timeline Anda.
  • Google Maps melakukan penentuan lokasi terbaru dari ponsel cerdas Anda.

2. Lacak Ponsel yang Hilang dengan Email

Berikut ini adalah cara melacak hp yang hilang dengan email. Dengan metode ini, Anda dapat melindungi akun Google Anda dan mengunci ponsel cerdas Anda yang hilang.

Berikut cara melacak hp yang hilang lewat internet via email.

  • Buka browser Google Chrome lalu masuk ke akun Gmail di browser tersebut.
  • Masukkan bidang pencarian dan ketik Temukan telepon Anda.
  • Hasil pencarian akan muncul dan menunjukkan smartphone mana yang terhubung ke akun Gmail Anda.
  • Pilih telepon yang hilang dari daftar.
  • Kemudian masukkan password untuk verifikasi.
  • Setelah verifikasi berhasil, pilih opsi Pencarian untuk mengarahkan Anda ke fitur Temukan perangkat saya.

Melalui fungsi ini, akun Google yang terkait dengan ponsel yang hilang akan diblokir dan dilindungi oleh sistem.

3. Cara melacak ponsel hilang melalui Google Find My Device

Cara menemukan ponsel yang hilang selanjutnya menggunakan aplikasi Google Find My Device atau Find My Device. Bisa dibilang ini adalah tahap lanjutan dari cara yang kita bayangkan sebelumnya.

Mengapa metode canggih? Karena cara ini menggunakan aplikasi Find My Device milik Google yang cara mengaksesnya sama seperti pada tips sebelumnya.

Setelah membuka Google Find My Device, Anda dapat mengikuti beberapa cara untuk melacak ponsel Anda yang hilang. Dari pengaktifan ringtone, jika lupa di set agar handphone berdering.

Atau Anda juga bisa melihat lokasi smartphone Anda melalui Maps. Namun, hal ini tidak menunjukkan secara pasti, hanya cakupan wilayahnya saja.

Nantinya, Anda juga bisa mengunci ponsel agar tidak ada tangan yang tidak berhak yang bisa mengakses konten dan data yang ada di dalamnya.

Selain itu, Anda juga dapat langsung menghapus semua data sebagai bentuk pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Lacak Ponsel yang Hilang melalui Android Device Manager

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk menemukan hp yang hilang adalah dengan aplikasi Android Device Manager.

Android Device Manager adalah aplikasi gratis yang dapat diunduh dari Google Play Store untuk menemukan ponsel Android yang hilang.

Aplikasi ini bekerja dengan mendeteksi posisi terakhir ponsel yang hilang dengan mengaktifkan GPS pada ponsel. Untuk menemukan ponsel yang hilang menggunakan aplikasi Pengelola Perangkat Android:

  • Masuk ke ADM menggunakan ponsel atau laptop lain dengan akun Google yang terhubung ke smartphone yang hilang.
  • Nama ponsel Android yang terkait dengan akun Google akan muncul di layar.
  • Pilih ponsel Android yang ingin Anda temukan dan catat lokasi terakhirnya.

Sayangnya cara ini tidak akan berhasil jika smartphone atau handphone yang hilang dalam keadaan mati atau tidak aktif.

2. Cara Melacak Ponsel yang Hilang melalui WhatsApp

Cara lain untuk melacak ponsel yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp atau WA. Cara melacak hp yang hilang dengan WA sangat sederhana. Ikuti langkah berikut ini:

  • Untuk dapat menemukan HP yang hilang melalui WhatsApp, pertama buka aplikasi Whatsapp lalu cari kontak atau nomor WA yang diinginkan
  • Kemudian klik nomor kontak yang Anda cari dan masuk ke halaman percakapan atau chat room untuk melacak ponsel yang hilang menggunakan aplikasi WhatsApp.
  • Kemudian klik > ikon lampiran atau tambahkan. Setelah diklik akan muncul beberapa pilihan yaitu Documents, Camera, Gallery, Audio, Location dan Contacts. Pilih ikon lokasi dan klik > “Bagikan Lokasi Saat Ini”.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan jendela informasi lanjutan. Pada kotak tersebut akan ada notifikasi bahwa penerima akan menerima lokasi yang kita bagikan. Kemudian pilih salah satu opsi > Lanjutkan.
  • Sebuah kotak kemudian akan muncul dengan jangka waktu opsional di mana berbagi lokasi valid. Pilih waktu terlama untuk berbagi lokasi, yaitu 8 jam. Kemudian klik dan pilih > ‘Berikutnya’.
  • Kemudian Anda kembali ke ruang obrolan atau percakapan. Kemudian Anda dapat melihat lokasi yang kami bagikan dengan nomor ponsel yang hilang.
  • Kemudian klik pada lokasi yang telah dibagikan. Di kotak opsi, centang kotak yang mengatakan Lihat lokasi saat ini.
  • Kemudian lokasi yang Anda kirim akan muncul di ponsel penerima dan ponsel penerima secara otomatis akan mengetahui lokasi kita.
  • Kemudian klik Petunjuk Arah dan buka Google Maps. Google Maps membawa kita melalui WA ke lokasi ponsel yang hilang.

Bagaimana cara melacak ponsel yang hilang saat dimatikan?

Bukan hanya cara melacak HP Vivo yang hilang dalam keadaan mati, tetapi pemilik Ponsel secara umum takut kejadian seperti ini.

Kondisi ini paling ditakuti bagi Anda yang kehilangan smartphone. Lokasi dimana HP yang ingin dicari dinonaktifkan, sehingga tidak bisa dihubungi sama sekali.

1. Menggunakan Google Maps

Jika demikian, Anda dapat mencoba cara berikut untuk menemukan ponsel yang hilang yang telah dimatikan:

  • Buka aplikasi Google Maps di ponsel lain.
  • Tap ikon 3 garis di pojok kiri atas.
  • Masukkan akun Gmail yang terkait dengan ponsel yang hilang dengan memilih opsi Tambah Akun.
  • Pilih ikon 3 baris lagi dan kemudian Timeline Anda untuk mulai memantau.
  • Tekan ikon kalender untuk mengetahui lokasi ponsel yang hilang dalam beberapa hari yang lalu.

Memang, inilah cara terbaik yang ada. Tentu karena ponsel mati tidak bisa dideteksi, Ponsel mati seperti batu saja.

Kesimpulan

Semoga informasi ini bermanfaat, mohon jaga keamanan setiap barang yang Anda miliki agar tidak ketinggalan diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena pada kenyataannya kebanyakan kejahatan dilakukan karena ada kesempatan, bukan hanya karena direncanakan.

Sekian review Cara melacak HP Vivo yang hilang dalam keadaan mati. Terima kasih telah mengunjungi situs ini, terus perbarui informasi Anda dengan mengikuti pembaruan berita di situs ini. Itu saja dan sampai jumpa di artikel lainnya.

  • Bagikan