Cara Melihat Video yang Sudah Dihapus di HP

  • Bagikan
Cara Melihat Video yang Sudah Dihapus di HP
Cara Melihat Video yang Sudah Dihapus di HP

Cara melihat video yang sudah dihapus di HP. Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Secara Permanen di Hp – Saat menggunakan smartphone, kita sering kali tidak sengaja menghapus file. Termasuk video.

Sayangnya, itu mungkin video kenangan bersama keluarga. Juga video perjalanan liburan terakhir. Pastinya, video itu sayang jika hilang. Meskipun, tidak kita lihat juga sering sering.

Tetapi, selain terhapus oleh kita sendiri, ada juga beberapa hal lain yang menghilangkan video.

Misalnya, beberapa masalah atau bug membuat file yang kita miliki di smartphone tiba-tiba hilang atau terhapus di smartphone. Jelas ini berbahaya dan Anda panik. File-file ini juga berisi file-file penting termasuk file video.

Cara melihat video yang sudah dihapus di HP

Nah, untuk mengatasinya, khususnya bagi pengguna Android, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pemulihan file terhapus yang dapat Anda instal secara gratis dari Play Store.

Berikut cara memulihkan video yang terhapus permanen di ponsel Android. Cara diatas bisa digunakan di semua merk smartphone, seperti : xiaomi, VIVO, OPPO, realme dan lain-lain. Saya harap ini membantu.

Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tentang aplikasi dan cara memulihkan video yang dihapus permanen di HP.

Cara recover video di HP

Pulihkan Video yang Dihapus

Seperti dijelaskan di atas, untuk memulihkan video yang dihapus di Android, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Setelah itu, semua file termasuk video yang telah dihapus akan muncul di aplikasi dan Anda dapat mengembalikannya kembali ke memori penyimpanan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan video yang dihapus secara permanen.

Anda dapat menemukan dan menginstal semua aplikasi di bawah ini dari Play Store, pilih yang menurut Anda bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Lewat Trash / Tempat sampah

Aplikasi dengan nama Trash ini biasanya hanya terdapat di komputer, ternyata aplikasi ini juga tersedia di smartphone Android.

Sama seperti di komputer, aplikasi ini digunakan sebagai recycle bin dari file yang kita hapus, nantinya Anda masih bisa melihat semua file yang terhapus sebelum dihapus selamanya.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store dan telah diinstal oleh lebih dari 1 juta pengguna. jika Anda ingin menggunakannya, silakan instal dari play store.

Kemudian ketika Anda membuka aplikasi tersebut, Anda nantinya akan melihat semua file yang sebelumnya terhapus. Akan ada tombol untuk memulihkan file.

2. Cara memulihkan Video yang Dihapus di HP dengan Recycle Master

Recycle Master adalah aplikasi yang memungkinkan Anda memulihkan file yang telah dihapus sebelumnya. Aplikasi Recycle Master tersedia gratis di Play Store.

Setelah membuka aplikasi ini, semua file yang sebelumnya dihapus akan ditampilkan. Anda akan menemukan opsi untuk memulihkan atau memulihkan file yang sebelumnya dihapus.

Selain digunakan sebagai pemulihan file yang terhapus, Recycle Master memiliki fitur lain seperti: pemblokir aplikasi, pembersihan otomatis, recycle bin dan banyak lagi. Ukuran aplikasi ini juga cukup kecil, hanya sekitar 7 MB.

3. Dumpster

Jika Anda takut menghapus file secara tidak sengaja, Anda harus menginstal aplikasi Dumpster. Aplikasi ini menyimpan semua file yang Anda hapus dan dapat dipulihkan nanti.

Aplikasi ini tidak hanya memudahkan untuk memulihkan video yang dihapus, tetapi juga memiliki fitur hebat lainnya termasuk: pembersihan otomatis, mendukung 14 bahasa di dunia, penyimpanan cloud, kunci layar, dan banyak lagi. jika tertarik, instal Dumpster dari Play Store.

4. Cara melihat video yang sudah dihapus di HP dengan DiskDigger

DiskDigger membantu Anda memulihkan semua file yang terhapus secara tidak sengaja. Selain itu, file yang Anda hapus dapat langsung dipulihkan di Google Drive, Dropbox, atau dikirim langsung melalui email.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana, sehingga mudah digunakan, ditambah lagi ukuran file ini hanya kurang dari 3MB.

5. DigDeep image recovery

Untuk memulihkan file yang terhapus seperti video, Anda dapat menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery. Meskipun disebut gambar, aplikasi ini dapat memulihkan semua jenis file yang terhapus secara tidak sengaja.

Menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu menginstal aplikasi kemudian membuka aplikasi tersebut. semua file yang Anda hapus akan muncul. Pilih file yang ingin Anda pulihkan, lalu pindahkan ke folder yang Anda pilih.

Hindari rooting untuk cara memulihkan Video yang Dihapus di HP

Jika Anda mencari cara memulihkan video yang dihapus di Android, mungkin ada platform atau aplikasi yang mengharuskan Anda melakukan root pada ponsel Anda. Namun, cara ini sebaiknya dihindari karena dapat menimbulkan beberapa efek negatif pada ponsel Anda, antara lain:

1. Kesalahan saat rooting

Rooting tidak boleh dilakukan sembarangan karena dapat merusak sistem pada smartphone Anda dan berakibat fatal. Kesalahan sekecil apa pun dapat menyebabkan ponsel mati total dan tidak dapat dikembalikan ke keadaan semula.

2. Hilangkan garansi!

Cara melihat video yang sudah dihapus di HP jangan menghilangkan garansi.

Garansi tidak lagi berlaku jika ponsel Anda di-root. Karena rooting mirip dengan menjalankan smartphone yang tidak sesuai dengan pengaturan pabriknya, itu bukan lagi tanggung jawab perusahaan.

3. Tidak Dapat Memperbarui Google Play

Ponsel cerdas Android terintegrasi ke dalam layanan Google Play, jadi jika Anda melakukan root, Anda tidak akan lagi dapat mengakses pembaruan atau pembaruan apa pun dari layanan ini.

Jadi dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan bahwa untuk memulihkan file video yang terhapus, Anda harus melakukannya dengan benar dan aman. Hindari cara memulihkan video yang terhapus di Android dengan cara root karena akan merusak perangkat smartphone Anda.

Inilah cara melihat video yang sudah dihapus di HP. Tentu saja, ada saja video yang tidak bisa kembali sama sekali. Tentu jika saat dihapus sudah tertimpa file lainnya. Jika belum, maka masih ada harapan untuk recover. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan