Aplikasi Edit Suara
Aplikasi Edit Suara. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Edit Suara

Aplikasi edit suara yang bagus dan terkini. Pernahkah Anda memotong sesuatu dari file audio menggunakan ponsel Anda? Mungkin juga Anda ingin mengonversi MP3 Anda ke format lain atau menambahkan efek khusus ke rekaman Anda. Untuk melakukan ini, maka Anda memerlukan editor audio.

Aplikasi edit suara

Untungnya, Android adalah platform yang solid dengan banyak aplikasi untuk membantu Anda melakukan itu dan banyak lagi. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar aplikasi yang akan membantu Anda mengedit file audio di perangkat Android Anda.

Pilihan Aplikasi edit suara yang bagus

1. Timbre

Aplikasi Timbre
Aplikasi Timbre

Timbre seperti pisau tentara Swiss. Ini adalah editor video dan audio, tetapi hanya memberi Anda dasar-dasarnya. Saat Anda membuka aplikasi untuk pertama kalinya, Anda akan aplikasi sambut dengan antarmuka pengguna sederhana yang menampilkan semua alat pengeditan audio yang tersedia.

Fitur

Anda dapat menggabungkan file audio bersama-sama, memotong bagian-bagiannya, membagi file menjadi dua bagian, mengubah kecepatan atau volumenya, dan bahkan membalikkan audio. Jika Anda memiliki file yang tidak dapat diputar, Timbre akan memungkinkan Anda mengonversinya ke format MP3, WAV, FLAC, M4A, AAC, dan OPUS, di antara format lainnya.

Gulir ke bawah sedikit dan Anda akan melihat alat pengeditan video Timbre. Selain opsi pemotongan, penggabungan, dan pemisahan dasar yang sama, Anda juga mendapatkan kemampuan untuk menandai video Anda dengan air, membuat GIF darinya, atau mengubah ukurannya. Dimungkinkan juga untuk mengonversi ke MP4, AVI, FLV, WEBM, MKV atau MPEG.

Timbre hadir dengan beberapa lonceng dan peluit tambahan, seperti fitur text-to-speech dan pemilih warna. Pengguna berpengalaman mungkin menganggap alat Konsol berguna karena memungkinkan Anda menjalankan baris perintah menggunakan FFmpeg. Di antara fitur lainnya, ini memungkinkan Anda untuk melakukan operasi batch dan mengubah bitrate file media apa pun.

Unduh: Timbre (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Link Download:

Timbre Android

2. Aplikasi AudioLab

AudioLab Audio Aplikasi edit suara Editor
AudioLab Audio Aplikasi edit suara Editor

AudioLab ingin menjadi toko serba ada untuk pengeditan audio. Ini memberi Anda kemampuan untuk memotong, menggabungkan, membagi dan membalikkan file audio. Anda juga dapat mengonversi file ke format MP3, WAV, M4A, FLAC, OGG, dan OPUS. Aplikasi edit suara ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah bitrate file, yang menurunkan kualitas audio tetapi menghemat ruang disk sebagai gantinya.

Fitur

AudioLab hadir dengan perpustakaan efek khusus yang hebat jika Anda ingin mengedit file audio untuk media sosial atau hanya ingin bersenang-senang. Anda dapat merekam suara Anda dengan alat perekam, menggunakan Pengubah Suara untuk mengubah diri Anda menjadi robot atau Darth Vader, atau menambahkan efek suara latar belakang seperti tepuk tangan atau ledakan. Nantinya, Anda bisa menambahkan semuanya ke video pilihan Anda.

Jika Anda memiliki banyak file yang ingin Anda konversi ke format lain, coba alat pemrosesan batch untuk mengonversi semuanya sekaligus. Equalizer memungkinkan Anda mengakses equalizer 18-band untuk menskalakan frekuensi tertentu. Jika Anda ingin mengatur koleksi MP3 Anda, aplikasi ini memiliki alat Editor Tag yang memungkinkan Anda menambahkan atau mengubah artis, album, dan karya seni lagu Anda.

AudioLab hadir dengan pemutar musik berfitur lengkap dengan tab untuk album, artis, dan daftar putar. Ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan koleksi MP3 ini langsung dari aplikasi itu sendiri. Akses dengan mengklik tombol “Mainkan”.

Unduh: AudioLab (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Link Download:

AudioLab Android

3. WavePad ( nch.com.au )

WavePad Audio Editing Softawre
WavePad Audio Editing Softawre

Desain WavePad sangat mirip dengan aplikasi desktop, dan ini bukan kebetulan. WavePad untuk Android adalah port aplikasi desktop yang tersedia untuk Windows dan Mac, dan meskipun mungkin tidak memiliki semua fitur desktop di Android, itu tetap merupakan aplikasi edit suara yang sangat kuat yang dapat kita bandingkan dengan DAW.

Saat pertama kali mengimpor file audio ke WavePad, Anda akan melihat thumbnail jalur Anda di atas bentuk gelombang. Ini adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk memperbesar bagian individual trek. Tepat di atasnya, Anda dapat menemukan semua alat yang tersedia di tab tempat Anda berada.

Fitur

Dimulai dengan alat di tab Beranda, Anda akan menemukan opsi untuk mengimpor, menyimpan, dan mengekspor trek, serta membatalkan dan mengulang perubahan. Versi gratisnya hanya memungkinkan Anda untuk mengekspor file dalam format WAV, tetapi upgrade akan memberi Anda akses ke lebih banyak format audio.

Pada tab Edit, Anda dapat menemukan alat dasar untuk memangkas, menggabungkan, membelah, dan membalikkan. Anda dapat mengulang dan mengulang trek, serta mencampur trek bersama-sama atau membisukan bagian tertentu sepenuhnya. Anda juga dapat mengakses beberapa alat ini dengan menekan lama pada trek.

Pada tab Levels, Anda memiliki alat seperti Gain, Normalize, Auto Gain, Compressor, Fade, Fade, dan Equalizer. Equalizer memungkinkan Anda untuk memilih antara tiga dan delapan band, serta preset.

Pada tab Efek, Anda dapat menambahkan efek Echo, Reverb, dan Chorus ke trek. Dan jika itu belum cukup, menu efek lanjutan memberi Anda akses ke efek seperti gelombang, vibrato, doppler, dan distorsi. Anda dapat mengubah kecepatan dan nada trek, serta suaranya. Alat pembersih memiliki filter lolos tinggi dan rendah serta peredam kebisingan.

Terakhir, menu Tools hanya memiliki dua pilihan. Yang pertama adalah alat penghilang kebisingan yang memungkinkan Anda menghilangkan suara seperti kebisingan lalu lintas latar belakang atau desis dari rekaman lama. Opsi kedua adalah perpustakaan audio lengkap dengan efek suara dan musik yang dapat Anda gunakan di trek audio Anda, dari suara ledakan hingga musik klasik.

WavePad menawarkan pembelian dalam aplikasi dan langganan satu kali untuk membuka kunci semua fitur.

Unduh: WavePad (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia).

Link Download:

WavePad Android WavePad iOS

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …