Bisnis  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo. Sumber Gambar: Google.com

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo cara terbaru 2022. Tampilan yang menarik dan ramping serta kombinasi kinerja menjadikannya pilihan ideal untuk fitur-fitur yang orang puji pada ponsel ini. Ponsel Vivo berdasarkan pada sistem operasi Funtouch, yang aman, cepat, dan andal. Hal ini juga mudah pengguna gunakan.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo

Bagaimana Anda bisa menyembunyikan aplikasi langsung? Kami akan memberi tahu Anda cara cepat untuk menyelubungi aplikasi Anda segera. Vivo adalah unggulan India dari perusahaan smartphone paling populer yang beroperasi di bawah elektronik BBK.

Tampilan yang menarik dan ramping serta kombinasi kinerja menjadikannya pilihan ideal untuk fitur-fitur yang pengguna puji di ponsel ini. Ponsel Vivo berdasarkan pada sistem operasi Funtouch, yang aman, cepat, dan andal. Hal ini juga mudah pengguna gunakan.

Salah satu kelebihan smartphone Vivo adalah interface dan performanya yang terus meningkat dengan update terbaru. Smartphone Vivo adalah salah satu dari sedikit merek yang telah Google sertifikasi untuk pembaruan Android 11. Android 11.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo menggunakan FuntouchOS

Jika Anda memiliki smartphone Vivo yang kompatibel dengan FuntouchOS 9.0 atau lebih baru, Funtouch 3.0 dan Funtouch 2.6 atau kurang, Anda dapat memblokir aplikasi Anda dengan kemampuan bawaan.

Jika Anda menggunakan smartphone dengan Funtouch OS 3.1, 3.2, 4.0 atau 4.5 (tidak termasuk Vivo V5s dan Vivo V5 plus), maka Anda harus menginstal perangkat lunak pihak ketiga di Google Play Store untuk menyembunyikan aplikasi. Jangan khawatir tentang itu karena kami akan memberi Anda perangkat lunak pihak ketiga paling efektif yang dapat pengguna gunakan untuk menyembunyikan aplikasi.

1. Menggunakan FuntouchOS 9.0 keatas

Setelah merilis update FuntouchOS 9.0, Vivo kini mulai meluncurkan fitur Applock di smartphone-nya. Jika Anda memiliki ponsel cerdas yang menjalankan FuntouchOS 9.0 atau lebih baru, Anda dapat menonaktifkan aplikasi di ponsel Vivo.

BACA JUGA:   Aplikasi Driver Maxim Motor

Berikut Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo untuk FuntouchOS 9.0 atau lebih baru.

1.) Luncurkan aplikasi Pengaturan pada ponsel cerdas Vivo Anda dan navigasikan melalui Pengaturan. pengaturan.

2.) Di bagian Pengaturan, lihat di bagian Pengaturan untuk opsi yang disebut opsi Keamanan dan Privasi. pilihan.

3.) Pada opsi, klik bagian Privasi dan keamanan aplikasi.

4.) Kemudian di sana Anda akan menemukan Aplikasi yang ingin Anda blokir. Sebuah pilihan aplikasi.

5.) Buat kata sandi Anda sendiri saat pertama kali mencobanya. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin Anda rahasiakan.

6.) Klik aplikasi yang ingin Anda sembunyikan untuk menghapus aplikasi sepenuhnya dari ponsel Anda. Anda dapat mematikan notifikasi dan peringatan aplikasi menggunakan menu.

2. Menggunakan FuntouchOS 3.0

FuntouchOS 3.0 adalah sistem operasi yang sedikit lebih tua untuk ponsel Vivo, tetapi kompatibel dengan fitur Sembunyikan Aplikasinya. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

1.) Nyalakan ponsel Vivo Anda dan tekan lama pada ruang kosong di layar beranda.

2.) Setelah itu akan muncul pilihan kata sandi privasi. Anda harus memasukkan kata sandi yang Anda gunakan untuk mengakses smartphone Vivo Anda.

3.) Akan ada App Lock yang Anda pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan.

4.) Setelah memilih aplikasi, cukup klik “Sembunyikan Aplikasi”. Sembunyikan ikon dan aplikasi akan hilang.

3. Menggunakan Funtouch 2.0 atau versi yang lebih tinggi

FunctouchOS 2.0 atau lebih tinggi hingga 2.6 menyertakan fitur Sembunyikan Aplikasi. Ini adalah versi yang sangat lama dan hanya sejumlah kecil pengguna yang menggunakan smartphone yang berjalan di sistem operasi ini.

Untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo yang menjalankan FuntouchOS 2.0 atau lebih baru, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1.) Saat Anda membuka layar beranda ponsel cerdas Anda, maka menu 3 titik akan muncul di sudut kanan atas.

2.) Kemudian di sana Anda akan melihat opsi Sembunyikan Ikon.

3.) Selanjutnya ketuk untuk memilih alternatif Sembunyikan Ikon dan pilih aplikasi yang ingin Anda blokir.

Cara mengakses semua aplikasi tersembunyi

Jika cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo dengan fitur bawaan berhasil, maka Anda dapat memulihkannya hanya dengan beberapa klik. Satu-satunya hal yang perlu Anda ingat adalah jika Anda menyembunyikan aplikasi dengan FuntouchOS versi lama yang tidak mengizinkan pemindai sidik jari, maka Anda tidak boleh lupa kata sandi Anda.

BACA JUGA:   Persyaratan Membuat ATM BCA

Kemudian, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti sehingga Anda bisa mendapatkan akses ke aplikasi rahasia.

1.) Klik Pengaturan. opsi pengaturan.

2.) Buka opsi keamanan dan privasi yang sama. pilihan.

3.) Kunjungi bagian Privasi & Enkripsi Aplikasi dan di sana Anda akan menemukan kunci aplikasi.

4.) 4. Klik ikon App Lock lalu masukkan kata sandinya. Setelah Anda memasukkan kata sandi, itu akan menunjukkan bahwa aplikasi disembunyikan di ponsel cerdas Vivo Anda.

Bagaimana Anda bisa mengakses aplikasi tersembunyi? Aplikasi tersembunyi langsung dari layar beranda

Jika Anda merasa proses di atas terlalu lama, Anda juga dapat membuat pintasan aplikasi untuk itu. Jadi, satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan tampilan Anda dari opsi Layar Beranda. Yaitu, dengan memilih opsi Sembunyikan aplikasi Anda.

Setelah mengaktifkan opsi Sembunyikan dari layar beranda, maka cukup gerakkan dua jari di layar beranda. Jadi, ketika Anda melakukan ini, hal itu akan menyebabkan fitur sembunyikan aplikasi muncul di layar beranda Anda. Maka, Anda hanya perlu masuk dengan kata sandi Anda untuk melihat aplikasi tersembunyi.Dan, juga akhirnya mendapatkan akses ke aplikasi yang Anda sembunyikan.

Kesimpulan cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo

Dalam entri blog ini kami telah membahas juga pertanyaan “Cara Memblokir Aplikasi di Smartphone Vivo” secara detail. Sebelum menulis posting blog ini, kami melihat banyak video dan artikel. Jika Anda menyukai pekerjaan kami, silakan terus kunjungi situs kami.

Kami biasanya menulis blog tentang teknologi dan gadget. Jika Anda menikmati blog kami, daftar ke buletin kami dan tambahkan situs web kami ke beranda Anda untuk navigasi yang mudah.

Jika Anda memiliki masalah atau komentar tentang blog atau situs web kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap membantu anda.